-->

Asal-Usul dan Kekuatan Black Adam, Musuh Bebuyutan Shazam

Siapa Sebenarnya Black Adam?

Black Adam pertama kali muncul dalam komik Fawcett Comics The Marvel Family pada tahun 1945, tetapi dia tidak menjadi pahlawan; sebaliknya, dia berperan sebagai penjahat utama.

Otto Binder dan C. C. Beck membuat karakter Black Adam, yang memiliki latar belakang paling kompleks di antara superhero DC lainnya. Sangat menyedihkan bagaimana dia berasal dan kehidupannya sebelumnya.

Siapa Sebenarnya Black Adam?

Pria ini hidup di Kahndaq, sebuah negara di Timur Tengah. Seluruh keluarga Teth-Adam dibunuh dengan kejam dalam upaya melawan para diktator.

Para diktator menahan Aman, keponakannya satu-satunya yang tersisa, dan Adam mengalami luka parah saat menyelamatkan keponakannya. Dalam upaya kaburnya, mereka terlempar ke Rock of Eternity.

Di sana, Penyihir Shazam menyambut mereka dan membantu Aman dan Teth-Adam yang terluka parah. Kemudian, Shazam meminta Aman untuk menghentikan para diktator di Kahndaq, yang Aman terima dengan perjanjian.


Ia meminta Penyihir Shazam untuk menyelamatkan pamannya dari kematian. Penyihir Shazam memberi Aman kekuatan untuk melawan para tirani dan menyelamatkan pamannya dari kematian.

Kekuatan Penyihir Shazam yang diberikan oleh Aman kepada Teth-Adam berhasil menyelamatkannya dari kematian. Bahkan Adam kemudian berubah menjadi Black Adam, karena ia mewarisi kekuatan dari Dewa Mesir Kuno. Dalam perkembangan kisahnya,Black Adam kemudian menjadi musuh bebuyutan Billy Batson alias Shazam.

Simak pembahasan lebih lengkap tentang Black Adam di bawah ini!

Asal-Usul Black Adam (DC Comics)

Kisah ini dimulai sekitar 1200 SM ketika Shazam menjadi penyihir terbaik untuk Firaun Ramses II Mesir. Selain itu, Shazam yang sudah tua harus memilih siapa yang akan menerima sihirnya untuk digunakan. Penyihir Shazam pada awalnya terkesan dengan Pangeran Teth-Adam dari Kahndaq, yang merupakan putra Ramses, karena kebaikan dan keadilan yang dia berikan kepada rakyatnya.

Akan tetapi, sebelum Shazam memberikan sihir itu kepadanya, Teth-Adam justru menerima kekuatan dari dewa Yunani seperti Shu, Heru, Amon, Zehuti, Aton, dan Mehen setelah mengucapkan nama "Shazam." Ini karena Blaze, putri Shazam, membuat perjanjian dengan Dewa Set.

Asal-Usul Black Adam (DC Comics)

Teth-Adam juga telah bekerja di Mesir selama bertahun-tahun, membuatnya harus berpisah dengan istrinya, Shiruta, dan anak-anaknya, Gon dan Hurut. Meskipun pada awalnya dia adalah pahlawan kemanusiaan, dia membiarkan kekuatan itu merusaknya.

Sederhananya, dewa dan pahlawan Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury memberikan kekuatan Shazam kepada Billy Batson, sedangkan Teth-Adam mendapatkan kekuatan itu dari dewa Yunani. Oleh karena itu, ketika Teth-Adam berteriak nama Shazam, dia sebenarnya tidak menggunakan kekuatan penyihir Shazam.

Ahk-ton menggunakan Orb the Ra untuk menghancurkan tanah kelahiran Teth-Adam saat ia pergi. Akibatnya, tak hanya tanah kelahirannya, tetapi juga istri dan anaknya tewas. Eth-Adam tidak dapat menangkap Ahk-ton, jadi ia menguburkan keluarganya dan kembali ke Istana Ramses.

Teth-Adam kemudian bekerja sama dengan Pangeran Khufu, dan kemudian bertemu dengan Hawkgirl, Mr. Terrific, dan Shazam (versi Billy Batson) dalam perjalanan waktu ke masa depan. Teth-Adam berhasil menangkap Ahk-ton dengan bantuan mereka semua.

Dia kemudian kembali ke Khandaq dan menggulingkan pemerintahan disana secara paksa. Teth-Adam kemudian menjadi penguasa, dan Shazam menghukumnya dengan menjebak jiwanya dan menguburnya di makam Ramses II. Teth-Adam kemudian disebut "Khem-Adam", yang berarti "Black Adam".

Namun, siapa yang mengira bahwa Black Adam benar-benar muncul di era kontemporer. Ini dimulai dengan seorang ahli arkeolog diberi tugas untuk menganalisis makam Rameses II. Theo Adam, seorang asisten arkeolog, ditugaskan untuk menyelesaikan analisis bersama dengan CCC Batson dan istrinya.

Ketiganya menemukan artefak kumbang saat menggali. Artefak itu kemudian menyebabkan perselisihan antara Theo Adam dan Batson dan istrinya. Perselisihan ini akhirnya menyebabkan Theo Adam kehilangan nyawa Batson dan istrinya. Theo kembali ke Amerika segera setelah mengejar artefak tersebut sejak awal.

Setelah bertemu dengan Shazam yang digambarkan oleh Billy Batson, Theo Adam meneriakkan nama Shazam. Sontak, Theo segera berubah menjadi Black Adam. Ambisinya disertai dengan keinginan dan keyakinan bahwa dia adalah yang terbaik. Ini adalah alasan mengapa karakter tersebut menjadi musuh para pahlawan Bumi.

Ia percaya diri bahwa dia adalah orang yang paling cocok untuk memimpin manusia, dan dia akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk meningkatkan kebaikan. Oleh karena itu, petualangan dan pertempuran besar terjadi di era kontemporer. Ia akan bersaing dengan superhero lain dari Justice Society of America (JSA).


Kekuatan Black Adam


Diketahui tahu bahwa dia memiliki kekuatan fisik dan magis yang sama dengan Shazam. Nama "Shazam" adalah sumber kekuatan keduanya.

Pada Black Adam, S-H-A-Z-A-M menunjukkan stamina Shu, kecepatan Heru, kekuatan Amon, kebijaksanaan Zehuti, tenaga Aton, dan keberanian Mehen. Pada Shazam versi Billy Batson, S-H-A-Z-A-M menunjukkan kekuatan Solomon, kekuatan Hercules, stamina Atlas, kekuatan Zeus, keberanian Achilles, dan kepesatan Mercury.

Stamina Black Adam digambarkan oleh Shu sebagai memiliki metabolisme seperti dewa dan ketahanan fisik yang lebih tinggi daripada manusia biasa. Selain itu, energi magisnya membuatnya hidup selamanya. Selain itu, ia tidak membutuhkan apa pun selain udara.

5 Musuh Shazam dalam Komik DC #1 - Black Adam

Kekuatan Heru memberi kemampuan untuk meningkatkan ketajaman kesadarannya sehingga ia dapat membuat keputusan cepat dan tepat. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk bergerak dengan kecepatan yang melampaui kecepatan manusia normal dan meningkatkan aliran temporal. Kekuatannya bahkan bisa menyaingi Superman, tetapi The Flash lebih cepat.

Kekuatan Amon memberi fisik yang luar biasa sebagai hasil dari kekuatan yang dia miliki. Bahkan Black Adam mampu mengangkat beban 100.000 ton dengan mudah. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk menghancurkan bata tebal dalam satu pukul. Selain itu, ia tahan terhadap peluru dan dapat dengan mudah mendobrak dinding. Ia dianggap sebagai salah satu metahuman paling kuat di DC karena kekuatan ini.


Kebijakan Zehuti menunjukkan bahwa dia memiliki pengetahuan yang luas. Ia bahkan memiliki kemampuan untuk mengetahui semua pengetahuan yang ada di dunia, termasuk pengetahuan yang seharusnya tidak diketahui oleh seseorang. Orang yang berani dapat memahami semua bahasa yang ada.

Tenaga Aton memungkinkannya terbang dan menyerang dengan kekuatan sihir, dan kekuatan ini memungkinkannya mengeluarkan serangan petir, senjata andalannya. Ia juga memiliki kemampuan untuk menjelajahi waktu, yang membuatnya unik.

Keberanian Mahen Mehen membuatnya menjadi orang yang paling kuat karena keberanian dan kekuatan psikologis dan rohaninya, yang memungkinkannya menyelesaikan masalah dalam waktu yang singkat. Keberanian ini juga memicu penggandaan hormon adrenalin.

Tag: Apakah Black Adam anti-hero? Apakah Black Adam musuh Superman? Apakah Black Adam sama dengan Shazam? Black Adam dewa apa?

Itulah asal usul dan kekuatan Black Adam, metahuman paling kuat di jagat DC.

0 Response to "Asal-Usul dan Kekuatan Black Adam, Musuh Bebuyutan Shazam"

Posting Komentar