-->

7 Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang, dari Sarasuberi sampai The Tale of the Princess Kaguya

Apa saja judul anime yang mengisahkan tentang sejarah Jepang?

Mungkin banyak penggemar yang mengira film animasi isinya hanyalah gabungan inovasi hiburan dan teknologi baru. Namun, Anda harus tahu bahwa beberapa film animasi mengambil tema sejarah panjang Jepang.

Para pembuat anime berusaha sekuat tenaga untuk membuat atau mengadaptasi cerita tentang negara mereka menjadi film berkualitas tinggi, dan ini adalah salah satunya.


Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang

#1 - Sarasuberi: Hokusai, Miss

Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang #1 - Sarasuberi: Hokusai, Miss

Film ini membawa penonton ke Jepang pada tahun 1800-an. Saat itu, Edo adalah ibu kota Jepang, dan banyak samurai dan geisha di jalanan. Selain itu, ada seniman lukis Jepang terkenal yang disebut Hokusai.

Sarasuberi menggambarkan kehidupan O-Ei, seorang anak perempuan Hokusai. Dia adalah perempuan tegas yang berfungsi sebagai asisten ayahnya dan sekaligus mengkritik pekerjaannya. Namun, kehidupan pribadi O-Ei jauh dari harapan.


#2 - Grave of the Fireflies (1988)

Apa saja judul anime yang mengisahkan tentang sejarah Jepang?

Film ini mengambil latar Perang Dunia II berlangsung di Jepang. Film legendaris Studio Ghibli ini menjelaskan gagasan bahwa orang yang hidup lebih menderita daripada orang yang meninggal.

Seita dan adik perempuannya berhasil melarikan diri dari perang, tetapi mereka kehilangan rumah dan orang tua mereka. Ketika orang-orang di sekitar mereka menjadi lebih egois karena ketersediaan makanan yang semakin menipis, perjuangan mereka untuk bertahan hidup menjadi lebih sulit.



#3 - Millennium Actress (2001)

5 Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang, dari Sarasuberi sampai The Tale of the Princess Kaguya

Selama periode Showa (1920-1940), produksi film Jepang berkembang pesat. Perjalanan hidup seorang aktris yang telah pensiun bernama Chiyoko Fujiwara diambil oleh Sutradara Satoshi Kon untuk menggambarkan masa lalu.

Kisah tragis di balik keberhasilan karir Chiyoko termasuk kehilangan cinta dan konflik keluarga. Hidup Chiyoko telah mengalami banyak suka duka melalui jejak filmografinya.


#4 - Sword of the Stranger (2007)

#4 - Sword of the Stranger (2007)

Film Sword of the Stranger (2007) membawa penonton ke era Jepang Samurai. Tokoh utamanya adalah Kotarou, seorang anak laki-laki, dan anjing kesayangannya. Saat prajurit Dinasti Ming berusaha menangkap Kotarou dengan cara apa pun, sesuatu yang aneh terjadi.

Kotarou hanya bisa melindungi samurai tak bertuan bernama Nanashi. Dia juga ingin tahu mengapa prajurit Ming dan Jepang tertarik padanya.


#5 - The Tale of Kaguya, Princess (2013)

#5 - The Tale of Kaguya, Princess (2013)

Studio Ghibli membuat film tentang salah satu cerita rakyat terkenal dari Jepang. mengisahkan tentang seorang kakek tua yang menemukan bayi kecil dalam pohon bambu.

Bayi itu berkembang menjadi seorang gadis muda yang ceria dan menarik. Namun, ketika banyak laki-laki mengajukan lamaran kepadanya, dia meminta syarat-syarat yang tidak dapat dipenuhi sebagai cara untuk menunjukkan cinta mereka.


#6 - Golden Kamuy

#6 - Golden Kamuy

Golden Kamuy berlatar belakang perang Rusia-Jepang awal abad ke-20, dengan karakter utamanya Saichi, seorang veteran.

Anime ini menceritakan perjuangan orang-orang Hokkaido setelah perang, terutama orang-orang Ainu.

Kisah dimulai dengan Saichi Sugimoto mempelajari cerita emas Ainu, yang hanya dapat ditemukan dengan mengikuti peta tato pada narapidana yang melarikan diri.

Mereka berdua meminta bantuan gadis Ainu bernama Asirpa untuk menemukan harta karun yang sulit dipahami ini.



#7 - Wind Rises

anime tentang sejarah dunia

Rekomendasi anime bertema sejarah Jepang selanjutnya adalah Wind Rises. Sutradara memasukkan beberapa detail yang menarik ke dalam cerita hidup Jiro Horikoshi sebagai inspirasi untuk film ini.

Ini adalah salah satu film yang paling depresif yang dibuat selama masa Perang Dunia II.

Meskipun dia menyukai pesawat, Jiro Horikoshi tidak bisa menjadi pilot karena dia memiliki penglihatan yang buruk.

Karena tidak ada pilihan lain, ia memutuskan untuk menjadi perancang pesawat terbang dan membangun pesawat sendiri.

Ia mengalami kesuksesan, tragedi, dan romansa saat ia berkembang dan mulai membangun pesawat.

Tag: anime tentang sejarah dunia anime historical anime samurai otakudesu anime historical romance anime tentang perang dunia anime mirip vinland saga

Nah, itulah lima film anime yang mengangkat kisah sejarah peradaban Jepang. Apakah kamu sudah menonton film-film di atas? 

0 Response to "7 Rekomendasi Anime tentang Sejarah Jepang, dari Sarasuberi sampai The Tale of the Princess Kaguya"

Posting Komentar