-->

5 Versi Superman Terlemah dalam Komik, dari Flashpoint Superman sampai Centaur Superman

Inilah 5 versi alternatif Superman Terlemah dalam Multiverse DC!

Tidak dapat dipungkiri bahwa karakter Superman adalah salah satu karakter superhero yang paling populer di seluruh dunia.

Superhero yang dibuat oleh DC Comics ini berkembang menjadi superhero yang memiliki kekuatan yang hampir ideal.

Superman digambarkan memiliki kekuatan yang sangat lengkap; dia bisa terbang, kebal peluru, memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, dan cepat, antara kemampuan lainnya.

Banyak penggemar kadang-kadang merasa bosan dengan cerita Superman, itulah sebabnya DC Comics sering mengeluarkan cerita baru yang menampilkan berbagai versi Superman.

Di antara berbagai varian Superman yang telah dibuat oleh DC Comics, lima varian yang dianggap paling lemah ditemukan di dunia DC Universe:

Oh ya, jangan lupa juga membaca 12 Fakta Booster Gold, Superhero DC Comics dari Abad 25


5 Versi Superman Terlemah dalam Komik

#1 - Flashpoint Superman

5 Versi Superman Terlemah dalam Komik #1 - Flashpoint Superman

Flashpoint adalah salah satu event komik DC yang paling disukai oleh penggemar. Ini disebabkan oleh fakta bahwa kisah Flash yang berusaha mengubah masa lalu ini telah menampilkan banyak karakter yang tidak biasa, salah satunya adalah Superman terlemah dengan tubuh yang kurus kering. 

Alih-alih memiliki tubuh yang kuat, dia malah dibawa dan ditahan oleh pemerintah saat dia masih bayi. Hasilnya, tubuh Superman tidak dapat menyerap energi matahari, yang seharusnya memberikan kekuatannya. Dia berhasil keluar, tetapi ukurannya yang kecil cukup untuk menunjukkan bahwa dia tidak lebih kuat dari Superman asli.


#2 - Eddie Dial

Inilah 5 versi alternatif Superman Terlemah dalam Multiverse DC!

Di komik one shot Realworld: Superman, sosok pria biasa bernama Eddie Dial muncul sebagai Superman, yang mungkin menjadi versi Superman terlemah sepanjang masa. 

Judul komik menunjukkan bahwa Realworld menampilkan varian yang sama sekali tidak memiliki kekuatan super. Mirisnya, Eddie sampa harus mentato tanda supermandi di dadanya untuk membuatnya terlihat lebih kuat. Di mana hal itu tidak berpengaruh, karena dia tetap meninggal setelah dilaporkan melakukan pengorbanan heroik. Sosok Eddie Superman ini benar-benar menggambarkan apa jadinya jika seseorang terobsesi menjadi manusia super.


Baca juga: 8 Karakter DC Tercerdas, dari Ted Kord sampai Lex Luthor


#3  - Centaur Superman

5 Versi Superman Terlemah dalam Komik, dari Flashpoint Superman sampai Centaur Superman

Seperti yang ditunjukkan oleh nama dan penampilannya, Centaur Superman, sudah terlihat bahwa dia adalah varian Superman terburuk di DC Universe. 

Di komik Elseworld berjudul Whom Gods Destroyed, Superman pertama kali muncul di dunia alternatif ini dan secara tidak sengaja bertemu dengan Circe, seorang penyihir Nazi yang jahat. 

Saat ini, dia telah disihir menjadi manusia setengah kuda yang suka mabuk. Tambahan lagi, Superman Centaur ini tidak hanya kehilangan semua kekuatannya, tetapi dia juga lupa siapa dia sebenarnya. Dengan sedikit keberuntungan, Lois Lane berhasil menyelamatkan dia dan menghentikan semua kutukan Circe.


#4 - Super-Soldier

#4 - Super-Soldier

Super-Soldier adalah versi terlemah selanjutnya dari Superman, yang justru merupakan versi donwgrade dari Superman utama. Versi Superman terlemah ini pertama kali muncul saat DC dan Marvel bekerja sama dalam kisah Amalgam Universe. 

Karakter bernama asli Clark Kent ini, yang awalnya hanyalah manusia biasa, muncul sebagai hibrida antara Superman dan Captain America. Setelah melakukan eksperimen dengan serum tentara super yang dibuat dengan DNA alien, kehidupannya mulai berubah. Terlepas dari kekuatan luar biasanya, tentara super ini membutuhkan perisai untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.


Baca juga: Mengenal 2 Robin Perempuan dari DC Universe


#5 - Civil War Superman

superman alternatif

Varian Superman lainnya yang layak untuk menyadang predikat terlemah, pernah DC perkenalkan melalui komik Elseworld yang berjudul Superman: A Nation Divided.

Di kisah Perang Kemerdekaan Amerika ini, Superman, yang bernama asli Atticus Kent, masuk ke dalam pasukan Union dan berjuang melawan pasukan Confederacy. Kekuatannya langsung menarik perhatian Jenderal Ulysses S. Grant. 

Meskipun dia memainkan peran penting dalam kemenangan Union, versi Superman ini tetap menunjukkan kemampuan untuk mengalami luka yang parah ketika terkena tembakan meriam. Ini mungkin membuat versi Superman lainnya tertawa.


Itulah adalah lima versi Superman paling lemah yang pernah diceritakan dalam komik DC. Kisah mereka menunjukkan dengan jelas bahwa versi-versi ini sama sekali tidak sebanding dengan Superman asli, yang telah terbukti kebal terhadap serangan musuh, sulit untuk mati, dan jelas memiliki otot yang lebih besar. 

0 Response to "5 Versi Superman Terlemah dalam Komik, dari Flashpoint Superman sampai Centaur Superman"

Posting Komentar