-->

Review Anime Oshi no Ko (2023), Sisi Lain Dunia Idol dan Entertainment

Simak ulasan review anime Oshi no Ko dalam bahasa Indonesia berikut ini!

Oshi no Ko, anime dengan tema idol, ternyata membawa semangat baru kepada para penggemar, yang membuatnya menjadi salah satu anime yang paling populer di musim panas tahun ini. Bahkan episode pertamanya saja mampu mengejutkan penulis.

Simak ulasan review anime Oshi no Ko dalam bahasa Indonesia berikut ini!

Bagaimana tidak? Kita semua tahu bahwa di balik kegembiraan dunia entertainment ada banyak hal yang tersembunyi.

Sebagai contoh, banyak artis yang bunuh diri karena stres akibat pekerjaan mereka atau karena ancaman teror dari penggemar fanatik. Penulis membuat review anime Oshi no Ko yang menyentuh hati.


Sinopsis Oshi no Ko


Serial anime ini menceritakan tentang seorang dokter kandungan yang membantu idola kesayangannya melahirkan dan tak sengaja terlahir kembali sebagai salah satu anak kembar idola tersebut. 

Ai Hoshino, seorang idola berusia 16 tahun, memiliki banyak penggemar karena kecantikan dan bakatnya, termasuk Goro Amemiya yang merupakan dokter kandungan dan penggemarnya. 

Saat Ai melahirkan anak kembar, Goro dibunuh sebelum sempat menyelesaikan tugasnya. Namun, Goro terlahir kembali sebagai Aquamarine Hoshino alias Aqua, anak laki-laki Ai yang memiliki ingatan dari kehidupan sebelumnya. 

Ruby Hoshino, saudara kembar Aqua, juga terlahir kembali tetapi tidak ingin membongkar identitasnya. Empat tahun setelah melahirkan, Ai dibunuh oleh seorang penggemar yang obsesif dan pembunuh tersebut akhirnya juga mengakhiri hidupnya. 

Aqua bertekad untuk mencari ayahnya yang merupakan pembunuh ibunya.


Review Anime Oshi no Ko (2023)

#1 - Sisi Gelap Dunia Entertainement

Review Anime Oshi no Ko (2023), Sisi Lain Dunia Idol dan Entertainment

Anime ini dimulai dengan penjelasan tentang dunia hiburan yang penuh dengan kebohongan yang dijalani oleh grup idola wanita B-Komachi, yang pemimpin utamanya adalah Ai Hoshino. 

Oshi no Ko adalah anime yang menunjukkan bagaimana seorang artis harus mempertahankan perilakunya di depan kamera. Terlihat dari Ai Hoshino yang menghadapi ancaman dari fans fanatik dan harus menyembunyikan kehamilannya di usia 16 tahun.

Ai dan stafnya pergi ke rumah sakit di pedesaan untuk menyembunyikan kehamilannya. Setelah bertemu dengan pasien kanker Sarina, ia bertemu dengan Goro, yang ternyata sangat menyukainya. 

Sebagai fans setia, Goro awalnya tidak mengira idolanya akan hamil di usia muda. Namun, dia terus berusaha profesional untuk melakukan pekerjaannya dan membantu Ai melahirkan.

Namun, sebelum menyelesaikan tugasnya, Goro bertemu dengan salah satu penggemar fanatik Ai yang mengikuti artis tersebut sampai ke rumah sakit. Goro berusaha mengejarnya, tetapi malah didorong jatuh ke tebing dan meninggal.

Ternyata, dia bereinkarnasi menjadi salah satu dari anak kembar Ai, Aquamarine Hoshino. Meskipun awalnya terkejut, dia mencoba menikmati kehidupan sebagai anak tersembunyi idola.


#2 -Perjuangan Seorang Idol

Review Anime Oshi no Ko: Kejamnya Dunia Entertainment

Dengan membaca Oshi no Ko, kita tidak hanya melihat gambaran penggemar fanatik, tetapi juga mengetahui bagaimana menjadi artis, terutama di Jepang. Selain personel B-Komachi, banyak agensi di Jepang bahkan merekrut anak-anak di bawah umur sebagai idola.

Selain itu, digambarkan bagaimana seorang idol berusaha untuk tampil di depan penggemarnya agar mereka tetap setia. Ketika Ai harus tampil di konser, ia hanya bisa tersenyum seperti idola biasa. Dia dianggap imut, tetapi tidak lebih dari itu.

Dengan senyuman yang lebih lebar, dia sangat senang ketika kedua anak kembarnya pergi ke konser Ai. Karir Ai Hoshino berkembang lebih cepat dari sebelumnya.

Salah satunya, Ai ditawarkan peran akting dalam sebuah drama. Namun, sang sutradara memotong banyak adegan karena dia terlalu menonjol.

Di sini juga terlihat bagaimana Aqua, yang dulunya adalah pendukung setia Ai, berusaha membantunya mendapatkan peran baru melalui sutradara tersebut, bahkan ikut berakting untuk membantu Ai mendapatkan peran tersebut.


#3 - Fans Sejati

#4 - Alurnya Susah Ditebak

Meskipun seorang idola harus selalu berakting di layar kaca, masih ada penggemar sejati dari idola mereka. Contohnya adalah Goro, yang sekarang menjadi Aqua, dan Ruby, yang ternyata juga merupakan reinkarnasi dari salah satu penggemar Ai.

Mereka sepenuhnya mendukung Ai Hoshino dan berusaha untuk tidak menyusahkan ibu mereka. Bahkan, mereka melindungi ibu mereka dari istri presdir agensi dan manajer yang awalnya tidak ingin merawat mereka dan hampir menjual skandal Ai Hoshino.

#4 - Alurnya Susah Ditebak


Penulis awalnya mengira Oshi no Ko adalah anime dengan alur cerita konvensional yang menggambarkan perjuangan Ai Hoshino untuk membesarkan keluarga kecilnya. Sebenarnya, penulis ingin melihat Aqua dan Ruby bergabung dengan sang ibu dalam industri hiburan.

Namun, ketika adegan pembunuhan Ai Hoshino muncul di episode pertama, tidak disangka-sangka bahwa itu hanyalah permulaan anime misteri dengan judul idol. 

Sebagai orang yang tidak membaca manganya sama sekali, penulis benar-benar terkejut dan sakit ketika melihat Ai meninggal di depan Aqua yang masih kecil. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Aqua sangat trauma dan berusaha membalaskan dendam atas kematian ibunya.

Tag: Oshi no Ko urutan ke berapa? Siapa yang menghamili Ai Oshi no Ko? Anime Oshi no Ko menceritakan tentang apa? Kenapa Oshi no Ko populer? ulasan review oshi no ko bahasa indo sub indo download

Ini terlihat dari perubahan warna dari mata bintang Aqua yang cerah menjadi hitam. Selain itu, ia berusaha masuk ke industri hiburan untuk menemukan pembunuh yang mengirim Goro ke rumah barunya.

Ini membuat penulis ingin melanjutkan episode baru yang ditayangkan di Netflix dan Bstation.

Ini adalah review penulis tentang Oshi no Ko. Anda dapat melihat artikel anime lainnya, seperti 30 Anime Terbaik 2023 dari Berbagai Musim (Rilis Winter-Fall 2023), Wajib Ditonton!


0 Response to "Review Anime Oshi no Ko (2023), Sisi Lain Dunia Idol dan Entertainment"

Posting Komentar