Rekomendasi Obat Sesak Napas Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek

Sindu
By -
0

Rekomendasi Obat Sesak yang Ampuh Melegakan Pernapasan

Obat sesak dapat digunakan untuk memperbaiki pernapasan sejak gejala pertama muncul karena membantu mengatasi keluhan sulit bernapas yang disebabkan oleh gangguan pada saluran pernapasan, seperti asma atau paru-paru basah.

Rekomendasi Obat Sesak Napas Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek

Jika Anda mengalami sesak napas, Anda harus segera mendapatkan obat sesak napas yang tepat karena rasanya yang sangat tidak nyaman. Tanda-tanda sesak napas termasuk rasa seperti dada terikat, keinginan untuk menarik napas dalam-dalam, jantung berdebar, dan mengi.

Ada banyak obat sesak yang membantu memperbaiki pernapasan dengan melebarkan saluran pernapasan sehingga udara lebih mudah masuk ke paru-paru. Obat ini dapat dihirup atau diminum. Obat hirup harus digunakan terlebih dahulu untuk mengatasi sesak napas karena mereka bekerja lebih cepat dan tidak menimbulkan efek samping.

Obat Sesak yang Ampuh Melegakan Pernapasan


Berikut adalah beberapa pilihan obat sesak napas:


Symbicort Turbuhaler


Dalam Symbicort Turbuhaler, ada 160 mcg budesonide dan 4,5 mcg formoterol. Ketika asma menyebabkan sesak napas, obat ini merupakan rekomendasi pertama.

Symbicort Turbuhaler memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan dan merilekskan otot saluran pernapasan, yang membantu memudahkan pernapasan. Obat penenang ini bekerja dalam beberapa menit.

Hanya sesuai dengan petunjuk dokterlah Anda harus menggunakan Symbicort Turbuhaler. Obat ini hanya boleh diberikan kepada orang dewasa dan anak di atas dua tahun. Ketika sesak napas terjadi, dosnya adalah 1 hingga 2 hirup.

Untuk menggunakan Symbicort Turbuhaler, buang napas sebelum menghirup inhaler, lalu tarik napas dalam-dalam. Setelah menghirup udara dari inhaler, tahan napas selama sepuluh detik, lalu embuskan pelan-pelan.


Seretide Inhaler

Mengandung 50 mcg fluticasone propionate dan 25 mcg salmeterol, Serotide Inhaler mengandung keduanya. Dengan meredakan peradangan yang dapat memperburuk sesak napas dan melebarkan saluran pernapasan yang menyempit, aliran udara menjadi lebih lancar dan napas menjadi lebih lega.

Dosis dua semprot untuk orang dewasa dan anak di atas dua tahun adalah Serotide Inhaler, yang harus digunakan secara teratur untuk mengontrol atau mencegah asma kambuh.

Untuk menggunakannya, buang napas terlebih dahulu, lalu hirup inhaler dalam-dalam. Tahan napas selama kira-kira sepuluh detik, lalu perlahan embuskan napas. Kemudian berkumur dengan air bersih.


Ventolin Inhaler

Ventolin Inhaler, obat sesak kerja cepat yang mengandung 100 mcg salbutamol, meredakan sesak napas dengan melebarkan saluran pernapasan saat seseorang menderita asma. Akibatnya, napas berangsur-angsur menjadi normal.

Hanya ikuti petunjuk dokter sebelum menggunakan Ventolin Inhaler. Obat sesak napas ini dapat digunakan sebagai pertolongan pertama saat terjadi serangan sesak napas, terutama jika tidak ada obat hirup lain yang tersedia. Ketika sesak napas, dosnya adalah 1 hingga 2 kali isap.

Untuk menggunakan obat ini, buang napas sebanyak mungkin terlebih dahulu. Kemudian, tekan botol inhaler dengan mulut dan menghirup napas dalam sambil mengisap isinya. Tahan napas selama kira-kira sepuluh detik, lalu embuskan perlahan. Ulangi setelah satu menit jika diperlukan.


Bronsolvan Tablet

Bronsolvan Tablet mengandung 150 mg teofilin. Bahan aktif ini memiliki kemampuan untuk mengendurkan otot yang terletak di saluran pernapasan, memungkinkan keluar masuk udara menjadi lebih lancar. Dengan demikian, bernapas akan menjadi lebih mudah. Jika tidak ada obat hirup, obat ini dapat digunakan.

Anda dapat membeli Bronsolvan Tablet di apotek tanpa resep dokter; namun, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda tentang penggunaan obat sesak ini.

Bronsolvan Tablet harus ditelan bersama air putih. Dosis dewasa adalah 1 tablet, 3 kali sehari, dan anak usia 6–12 tahun adalah 1/2 tablet, 3 kali sehari.


Beli Bufabron 

Bufabron Kapsul mengandung 130 mg teofilin sebagai bahan aktif per kapsul. Obat ini melemaskan otot di saluran pernapasan menuju paru-paru. Ini memungkinkan sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Jadi, bernapas lebih mudah. Ketika obat hirup tidak tersedia, obat ini dapat digunakan sebagai pengganti.

Obat sesak ini dapat dibeli tanpa resep dokter, tetapi konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu karena obat ini harus digunakan dengan hati-hati.

Mengonsumsi Bufabron Kapsul dengan air putih adalah satu kali setiap tiga kali sehari.

Sebelum menggunakan obat sesak napas di atas, konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan dosis dan aturan pakai yang tepat. Jika Anda tidak dapat langsung ke dokter,

Selain itu, jangan lupa untuk membaca petunjuk yang terdapat pada kemasan sebelum menggunakan obat sesak, terutama obat hirup, karena penggunaan yang salah dapat mengurangi efektivitas obat.

Tag: Rekomendasi Obat Sesak Napas Paling Ampuh Bisa Dibeli di Apotek, Apa nama obat asma di apotik? Minum apa agar tidak sesak napas? Apa obat asma orang dewasa? Bagaimana cara menghilangkan sesak di dada?

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!