-->

Mengenal 5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa

Ternyata lima aktor telah berperan sebagai Spider-Man dalam film live action. Apakah Anda tahu siapa mereka?

Orang yang suka komik dan film superhero pasti sudah akrab dengan karakter Spider-Man, bukan? Ya, karakter dengan nama asli Peter Parker tersebut memang merupakan salah satu karakter supernatural yang paling terkenal di seluruh dunia. Meskipun demikian, penelitian yang dilakukan pada 2021 menunjukkan bahwa Spidey adalah superhero yang paling populer di 57 negara.

Salah satu alasan popularitas Spider-Man adalah karena dia telah bermain dalam beberapa film live action dengan lima aktor berbeda. Setiap aktor yang memerankan Manusia Laba-laba berhasil memberikan penampilan yang unik dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi penonton.

Berikut ini, kami akan membahas berbagai artis yang pernah berperan sebagai Spider-Man. Simaklah!


5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa

#1 - Nicholas Hammond

5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa #1 - Nicholas Hammond
Nicholas Hammond, adalah aktor pertama yang berperan sebagai Manusia Laba-laba dalam film live action. Tetapi dia pertama kali muncul di film layar lebar. Sebaliknya, dia muncul dalam serial live action The Amazing Spider-Man, yang berlangsung selama dua musim, dari 1977 hingga 1979, dengan total 13 episode.

Hammond, yang pada saat itu berusia dua puluh enam tahun, mengatakan dia tertarik untuk berperan sebagai pahlawan super dan membuatnya menjadi sosok yang manusiawi. Selain serial TV, Hammond juga tampil sebagai karakter super dalam dua film live action. Namun, kedua film tersebut hanya ditayangkan di beberapa bioskop wilayah Eropa. Di negara lain, seperti di Amerika Serikat, mereka tersedia di VHS.



#2 - Shinji Todo

Mengenal 5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa
Sama seperti Nicholas Hammond, Shinji Todo juga memerankan Spider-Man dalam sebuah serial live action yang tayang dari 1978 hingga 1979. Namun, Todo berperan sebagai sang superhero dalam serial yang diproduksi oleh Toei Company, sebuah studio asal Jepang. Ya, aktor Jepang pertama yang memerankan Manusia Laba-laba adalah Shinji Todo.

Identitas asli Spidey dalam versi Todo-nya adalah Takuya Yamashiro, bukan Peter Parker yang kita kenal. Latar belakang Yamashiro sangat berbeda dengan Peter Parker, karena versi Jepang-nya adalah remaja pebalap motor. Akibatnya, Spidey sering menggunakan sepeda motor dalam versi Jepang ini dan mengubah kostumnya seperti Kamen Rider.
 
Selain itu, Spidey versi Shinji Todo memiliki robot raksasa yang mirip dengan yang ada dalam seri Power Rangers. Latar belakang dan perbedaan ini membuatnya cukup ikonik. Bahkan, ada rumor bahwa Spidey yang diciptakan oleh Shinji Todo akan kembali dalam bentuk animasi dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) yang akan datang.


#3 - Tobey Maguire

pemeran spiderman terbaik
Memang, Toby Maguire adalah aktor ketiga yang pernah memerankan Spider-Man dalam film live action, tetapi dia adalah aktor pertama yang terlibat dalam proyek besar Spider-Man. Soalnya, Maguire terlibat dalam proyek film layar lebar pertama The Man in the Spider-Man, yang sebenarnya adalah trilogi yang direncanakan dengan menggaet sutradara terkenal Sam Raimi.

Saat membintangi film tersebut, Maguire, yang berusia 27 tahun, dengan sempurna menyampaikan nuansa remaja kutu buku pada karakter Peter Parker. Dia bahkan dianggap sebagai pemeran terbaik dari semua aktor yang pernah memerankan alter ego superhero itu.

Bahkan pihak studio telah merencanakan untuk tetap menggandeng Sam Raimi sebagai sutradara untuk film keempat dari versi Spidey Tobey Maguire, tetapi sayangnya, rencana itu gagal karena film Spider-Man 3 (2007) mendapatkan ulasan yang buruk dan Raimi mundur dari sutradara karena ketidaksepakatan dengan studio.


#4 - Andrew Garfield

#4 - Andrew Garfield
Sony Pictures akhirnya memutuskan untuk kembali ke dunia perfilman Spiderman setelah film rencana keempat versi Tobey Maguire gagal. Mereka juga mempekerjakan aktor baru, Andrew Garfield, untuk berperan sebagai superhero. Aktor yang lahir pada tahun 1983 ini terlibat dalam duologi The Amazing Spider-Man yang dibuat oleh Marc Webb dari tahun 2012 hingga 2014.


Ketika Garfield memerankan Spidey untuk pertama kalinya, dia sudah berusia 29 tahun, yang membuatnya menjadi aktor tertua. Meski begitu, dia tetap berhasil tampil sebagai remaja SMA dengan kepribadian aneh dan suka meledek musuhnya saat bertempur.

Sebenarnya, Garfield memiliki kesempatan untuk membintangi film solo ketiganya sebagai superhero. Sayangnya, rencana tersebut gagal lagi karena ulasan film keduanya sangat buruk, dan bahkan sekarang menjadi film Spider-Man dengan skor terendah. Namun, rumor baru-baru ini menyebutkan bahwa Sony dan Marvel berencana untuk membuat film terbaru tentang Spider-Man, yang akan menampilkan Garfield sebagai pemeran utama.


#5 - Tom Holland

Mengenal 5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa
Tom Holland adalah aktor paling baru yang memerankan Spider-Man dalam proyek live action. Selain itu, dia menjadi aktor paling muda yang pernah berperan sebagai superhero ketika pertama kali muncul dalam film Captain America: Civil War (2016), pada usia 19 tahun, yang masih sangat cocok dengan karakternya yang berusia 15 tahun.

Selain itu, penampilan Spidey versi Belgia dalam film live action menjadikan penampilan pertama Manusia Laba-laba dalam kelompok Avengers. Hal ini disebabkan fakta bahwa Spidey versi Belgia hadir di semesta perfilman Marvel Cinematic Universe (MCU).

Hingga artikel ini ditulis, Holland telah membintangi tiga film solo superhero Spiderman, salah satunya adalah Spider-Man: No Way Home (2021), tetapi Holland telah berperan sebagai Spidey enam kali di beberapa film MCU.

Bahkan, setelah penampilannya dalam No Way Home, kabarnya Holland masih akan membintangi trilogi film terbaru MCU. Dengan demikian, Holland sejauh ini memiliki jumlah proyek live action Spider-Man terbanyak.

Tag: Siapa saja yang pernah jadi Spider-Man? Pemeran Spider-Man ada berapa? Siapa Pemeran Spider-Man 1? Siapa Pemeran Spider-Man terbaik?

Itulah beberapa bintang film yang pernah berperan sebagai Spider-Man dalam film live action. Dari banyak aktor tersebut, manakah yang paling Anda sukai? 


0 Response to "Mengenal 5 Aktor Pemeran Spider-Man dari Masa ke Masa"

Posting Komentar