Cara Mudah Mengirim Paket Lewat J&T

Sindu
By -
0

Bagaimana cara mengirim paket Lewat JNT?


Dalam beberapa tahun terakhir, aktivitas jual beli online telah menjadi lebih populer. Selain itu, Anda mungkin sering berbelanja secara online atau menjual barang secara online, yang berarti Anda harus mengirim paket. Bagaimana cara mengirim paket melalui J&T?


Tugas Anda hanyalah menyiapkan paket untuk dikirim, lengkapi dengan alamat yang benar. Itu mudah sekali. 


Cara Mudah Mengirim Paket Lewat J&T

Selain alamat, Anda harus memastikan paket Anda aman selama perjalanan. Banyak ekspedisi menawarkan berbagai keuntungan untuk menggunakan jasa mereka untuk mengirimkan paket Anda. 

Lihat ulasan singkat di bawah ini untuk lebih jelas tentang cara mengirim paket J&T. 



Cara Mudah Mengirim Paket Lewat J&T Express


#1 - Packing Paket


Hal Yang pertama adalah mengemas barang yang akan dikirim dengan benar dan sesuai standar jasa ekspedisi. Misalnya, barang yang mudah rusak harus dibungkus serapat mungkin dengan bubble wrap. Sangat disarankan untuk memasukkan barang elektronik ke dalam kemasan kardus atau kayu yang dibungkus dengan bubble wrap.



#2 - Pastikan Alamat Penerima Ditulis dengan Jelas dan Detail


Perlu diingat bahwa format penulisan alamat penerima harus mengandung tiga elemen: nama lengkap yang sesuai dengan nama pada kartu identitas, alamat lengkap yang mencakup nama jalan dan nomor rumah, dan nomor telepon penerima. 

Mengirim paket melalui J&T sekarang lebih mudah karena ada layanan pick up; Anda hanya perlu menyiapkan paketnya. 


#3 - Datangi Kantor, Gerai atau Agen J&T terdekat


Saat ini, J&T memiliki banyak kantor cabang atau drop point untuk memudahkan bisnis atau siapa saja mengirimkan paket; Anda juga dapat menggunakan layanan pick up setelah packing selesai. 

Sebaiknya gunakan peta online untuk menemukan kantor atau drop point terdekat jika masih belum tahu. 

Saat Anda tiba di kantor, Anda hanya perlu mengatakan bahwa Anda akan mengirimkan paket, karena biasanya pegawai J&T akan menimbang paket untuk mengetahui biaya pengiriman, yang biasanya dihitung berdasarkan berat dan volumenya. 

Anda kemudian dapat memilih layanan pengiriman yang Anda inginkan, misalnya layanan reguler yang mengambil waktu 2-3 hari, layanan Eco yang mengambil waktu 5-15 hari, dan J&T Super yang mengambil waktu 1-2 hari saja. 


#4 - Lakukan Pembayaraan


Silahkan bayar ongkos kirim sesuai nominal layanan setelah Anda fix untuk layanan di atas. Agar Anda dapat memantau atau melacak paket, pegawai ekspedisi biasanya akan langsung memberikan nomor resi. 


#5 - Cek Status Pengiriman Secara Berkala


Dengan menggunakan nomor resi, Anda dapat secara teratur melacak atau mengecek status pengiriman. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur pemantauan ekspedisi pada website atau aplikasinya. Ini akan menginformasikan posisi pengiriman hingga kurir yang mengantarkannya. 

Paket Anda sudah sampai di Tujuan jika status menunjukkan barang sudah diterima. Itu sangat sederhana, bukan? 


Lalu,Bagaimana Cara Mengirim Paket Lewat J&T Dengan Layanan Pick Up?

Ekspedisi ini menawarkan layanan pick-up atau penjemputan paket ke alamat pengirim untuk memudahkan pelanggan J&T. Tentu saja, layanan ini mungkin bermanfaat terutama bagi si Pengirim. 

Install dan pasang aplikasi J&T Express. Kemudian, klik menu order untuk melanjutkan. Data yang diperlukan, terutama data penerima, harus dimasukkan ke dalam formulir aplikasi. 

Setelah mengecek sekali lagi, klik Submit dan tunggu kurir sampai ke rumah Anda sebagai pengirim. 

Adanya jasa ekspedisi sangat bermanfaat bagi mereka yang melakukan bisnis online dan bagi Anda yang sering berbelanja online. Cara mengirim paket melalui J&T di atas sangat sederhana bagi mereka yang ingin melakukannya, jadi tidak perlu ragu lagi!

Itulah penjelasan singkat tentang bagaimana cara mengirim paket menggunakan ekspedisi J&T.

Tag: Bagaimana Cara Kirim Paket J&T? Berapa minimal berat paket J&T? Apakah J&T bisa jemput paket ke rumah? Apakah di J&T ada jasa packing?

Baca juga: Mengenal Tokoh-tokoh Public Speaking Dunia Abad 20 dan 21

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!