10 Fakta Kraven the Hunter (Sergei Kravinoff) dalam Komik Marvel

Sindu
By -
0

Siapa itu Kraven the Hunter?


Sudah tidak terhitung berapa banyak penjahat yang dilumpuhkan Spider-Man dalam komiknya. Namun, ketika kita berbicara tentang kekuatan yang benar-benar sebanding dengannya. Penggemar pahlawan bertopeng laba-laba itu pasti akan mengingat nama Kraven The Hunter.


Menariknya, fase kelima MCU akan menampilkannya sebagai salah satu villain Spidey. Bukan sebagai musuh, melainkan dalam film solonya yang dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson, aktor Quicksilver.


Kami akan memberikan perkenalan singkat kepada kalian tentang fakta-fakta Kraven The Hunter di sini, membuat penggemar MCU dan Spider-Man terhibur dengan karakter ini. 


Oh ya, jangan lupa juga membaca daftar musuh terkuat Spider-Man.




Fakta-fakta Kraven the Hunter


#1 - Kraven the Hunter adalah Musuh Spider-Man


Fakta-fakta Kraven the Hunter #1 - Musuh Spider-Man


Kraven The Hunter adalah salah satu musuh Spider-Man yang paling awal muncul di komiknya. Dia pertama kali muncul di The Amazing Spider-Man #15, yang diterbitkan pada Agustus 1964.


Sosoknya adalah alter ego dari pemburu terkenal dari Rusia bernama Sergei Kravinoff. Setelah mencapai apa yang dia anggap sebagai kesuksesan terbesar dalam olahraga berburunya, dia mengarahkan Spider-Man ke target buruan berikutnya.





#3 -  Mampu Mengimbangi Spider-Man


Siapa itu Kraven the Hunter?


Kraven mungkin hanya seorang manusia biasa. Namun, dengan mengonsumsi berbagai racun dan ramuan tropis yang konon sangat langka, dia telah menjadi manusia super yang mampu mengimbangi Spider-Man. Selain itu, tindakan gila Sergei ini membuat kemampuannya hampir sebanding dengan Spider-Man, terutama secara fisik.


Dia tidak hanya memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi dia juga hebat dalam menembak jitu dan mahir dalam pertarungan tangan kosong. Mental yang kuat membuatnya menjadi salah satu villain yang paling menarik dan berbahaya dalam kisah Spider-Man.



#3 - Alasan Kraven Memburu Spider-Man


Mampu Mengimbangi Spider-Man


Di awal kemunculan Spider-Man dalam komik, Kraven the Hunter adalah salah satu musuh yang pernah dia hadapi. Ada alasan khusus bagi Sergei Kravinoff mengapa dia kemudian memutuskan untuk memburu Spider-Man. Menurutnya, memburu Spider-Man adalah pencapaian yang signifikan dan juga menantang kemampuannya. Meskipun demikian, memburu Spider-Man tidak semudah yang dia bayangkan.



#4 - Terinspirasi dari Buku


10 Fakta Kraven the Hunter (Sergei Kravinoff) dalam Komik Marvel

Terinspirasi dari sebuah buku, Stan Lee dan Steve Ditko membuat karakter Kraven the Hunter. Buku yang menjadi inspirasi penciptaan karakter Kraven adalah "The Hounds of Zaroff" atau "The Most Dangerous Game", yang ditulis oleh Richard Connell pada tahun 1924, berfokus pada karakter bernama General Zaroff.

General Zaroff adalah seorang bangsawan atau aristokrat Rusia yang senang berburu. Namun, yang mengerikan adalah dia berburu manusia di pulau pribadinya, bukan binatang. Zaroff, seperti Kraven, adalah seorang yang kejam dan mengerikan. Namun, dia tidak pernah takut ketika orang memburunya.


#5 - Bangkit dari Kematian


Kraven pernah digambarkan mati dalam salah satu edisi komik Spider-Man yang keluar pada tahun 1987.

Kraven pernah digambarkan mati dalam salah satu edisi komik Spider-Man yang keluar pada tahun 1987. Namun, pada tahun 2009, dia muncul dalam alur cerita The Gauntlet and Grim Hunt. Sergei, yang juga dikenal sebagai Kraven, berhasil bangkit dari kematiannya.

Cara Kraven bangkit juga agak misterius. Keluarganya mengembalikannya melalui sebuah upacara misterius. Dimana mereka menggunakan darah Spider-Man untuk menghidupkannya kembali. Fakta Kraven the Hunter berikutnya adalah...


#6 - Keluarga Villain


Keluarga Villain

Dalam keluarganya, Kraven the Hunter ternyata bukan satu-satunya karakter yang jadi villain Spider-Man. Adik tirinya, Dmitri Smerdyakov, adalah sosok yang dikenal sebagai Chameleon, sang ahli menyamar, dan juga musuh pertama yang dihadapi Spider-Man dalam komik. 

Setelah itu, Kraven menikah dan memiliki tujuh anak. Kraven the Hunter's anak-anak mengikuti jejak ayahnya sebagai villain. Contohnya adalah Alyosha Kravinoff, seorang mutant yang terobsesi dengan kekuatan yang mengerikan setelah melakukan eksperimen dengan ramuan yang dimiliki ayahnya. Selain itu, Ana Kravinoff, seorang Inhuman yang bergabung dengan Sinister Syndicate.




#7 - Anaknya Sempat Menggantikannya Sebagai Kraven the Hunter


5 Fakta Menarik Kraven The Hunter, Villain Spider-Man

Selama dua puluh tahun cerita komik, Sergei "absen". Selain itu, Marvel menampilkan karakter tambahan untuk mewarisi niat mereka untuk memburu Spidey. Beberapa di antara mereka adalah keturunannya. seperti Vladimir Kravinoff, yang kemudian menjadi Grim Hunter, dan putrinya, Ana, yang sempat menggunakan nama Kraven sebagai Hunter selama ayahnya meninggal.

Ada banyak Kraven-Kraven lain yang tidak berasal dari keluarga Sergei. High Evolutionary membuat klon yang disebut Sons Of Kraven. yang akan berperan sebagai villain sentral dalam film ketiga Guardians of The Galaxy.


#8 - Salah Satu Founder Sinister Six


Salah Satu Founder Sinister Six

Sony dan Marvel Studios seakan-akan memberika hype pada grup kriminal ini sejak awal tahun 2010-an. Beberapa anggotanya, seperti Sandman, Electro, dan Mysterio, telah muncul di berbagai versi Spider-Man, termasuk trilogi Sam Raimi, dua film Marc Webb, dan trilogi Jon Watts.

Kraven adalah salah satu pendiri kelompok villain dalam versi komiknya. Mereka pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man Annual #1, di mana Doctor Octopus merencanakan untuk membalas dendam pada Spider-Man.


#9 - Pernah Menjadi Anggota Avengers


Pernah Menjadi Anggota Avengers

Fakta menarik Kraven the Hunter berikutnya adalah bahwa villain satu ini pernah bergabung menjadi anggota Avengers.

Di tahun 1959, Sergei Kravinoff, juga dikenal sebagai Kraven the Hunter, adalah anggota dari "the Avengers", sebuah tim operasi khusus yang didirikan oleh Nick Fury dan diberi nama "the Avengers." Selain Kravinoff, beberapa karakter lain, seperti Sabretooth, Namora, dan Dominick Fortune, juga bergabung. Mereka bekerja sama untuk mengalahkan sebuah kelompok jahat dan misterius.

Dalam cerita Avengers 1959, yang menarik adalah Sergei kemudian jatuh cinta dengan Namora. Namun, setelah Sabretooth mengatakan kepada Namora, perselisihannya dengan Sergei semakin memuncak. Perselisihan tersebut mungkin berasal dari pertarungan mereka sebelumnya di Afrika.


#10 - Pernah Menghabisi Spider-Man


Pernah Menghabisi Spider-Man

Meskipun Kraven the Hunter selalu gagal mengalahkan Spider-Man setiap kali muncul, ada satu saat di mana dia berhasil "menghabisi" Spider-Man. Dalam komik Fearful Symmetry: Kraven's Last Hunt, Kraven akhirnya berhasil menangkap Spider-Man, ditembak dengan banyak obat tidur atau obat penenang, lalu menguburnya hidup-hidup.

Setelah menggunakan titel Spider-Man selama dua pekan, Kraven terkejut dengan kembalinya Peter Parker. Namun, bukannya berperang, Kraven mengakui kekalahan dan pergi. Ironisnya, ketika Kraven tiba di rumahnya, dia menjadi sangat frustrasi dengan kekalahan tersebut dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.


Itulah beberapa fakta menarik tentan Kraven the Hunter, salah satu musuh bebuyutan Spider-MAn. Sebagai salah satu musuh Spider-Man, Kraven memiliki kemampuan yang menarik untuk menjadi lawan yang seimbang dengan Peter.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!