Jumat, 31 Maret 2017

7 Fakta Menarik Chris Evans Selama Memerankan Captain America

SinduLin.web.idFakta Chris Evans (Captain America) - Baru-baru ini, dunia perfilman Hollywood sedang ramai memperbincangkan Chris Evans yang kabarnya berniat pensiun memerankan Captain America setelah kontraknya dengan Marvel berakhir. Kabar yang disebarkan oleh Esquire tersebut sontak mendapat berbagai macam reaksi baik dari fans Marvel maupun para pengamat film. Ada yang merestui, namun banyak juga yang menentang habis-habisan hal tersebut.
fakta chris evans kurus
Chris Evans dan Scarlett Johansson
Terlepas dari pro-kontra di atas, mari kita simak fakta-fakta menarik dari Chris Evans selama memerankan Captain America. Langsung saja!


Fakta Chris Evans Sebelum Berperan sebagai Captain America

#1 - Chris Tiga Kali Menolak Peran Captain America

film chris evans

Chris Evans ternyata sempat menolak peran Captain America, setidaknya tiga kali sebelum mantan pemeran Human Torch (Fantastic Four) ini menerimanya. Dalam sebuah wawancara, Evans mengatakan bahwa dia sempat merasa takut mengambil peran Captain America karena keputusan itu akan menentukan nasibnya dalam beberapa tahun kedepan. Terlebih, karena pada saat itu Marvel ingin mengontrak Evans untuk tampil di 9 film MCU sekaligus.

Untungnya, Robert Downey Jr. (pemeran Iron Man) berhasil meyakinkan Chris Evans untuk menerima peran tersebut. Meski Evans hanya mengambil 6 dari 9 proyek film yang ditawarkan.

Keenam film tersebut adalah Captain America: The First Avengers, Avengers, Captain America: The Winter Soldier, Avengers: Age of Ultron, Captain America: Civil War, dan Avengers Infinity War serta Avengers 4 (yang dihitung satu karena proses produksinya bersamaan).

Selain Chris Evans, beberapa aktor ternama juga sempat dipertimbangkan untuk memerankan Captain America. Seperti Ryan Phillippe, John Krasinki, Channing Tatum, Chace Crawford dan Sebastian Stan.


#2 - Butuh Waktu Berbulan-bulan Bagi Chris Evans untuk Membesarkan Tubuhnya

fakta chris evans

Dalam memerankan Captain America, Chris Evans tidak hanya diminta untuk mendalami karakter, namun juga harus mempersiapkan fisiknya agar sesuai dengan Steve Rogers yang berotot.

Di awal karirnya sebagai Captain America, Evans dituntut untuk membentuk otot dan menaikkan bobot tubuhnya hingga 14 kilogram.

Dalam sebuah interview, Evans mengatakan bahwa dia memerlukan waktu berbulan-bulan sebelum bisa memenuhi standar yang diinginkan Marvel.

“Persiapan fisik untuk Captain America berfokus pada pembentukan otot agar tubuh saya tampak pas. Jadi, saya melakukan banyak sekali latihan beban agar tubuh saya makin besar. Latihan saya memanfaatkan latihan compound klasik dengan beban yang berat dan rep yang sedikit tiap setnya,” kata Steve Rogers seperti dilansir oleh Screenrant. “Latihannya juga sangat berimbang. Selain menghabisi otot dari berbagai sudut serta menggabungkan bodyweight dengan beban bebas, saya juga melakukan latihan gimnastik untuk memastikan denyut jantung tetap tinggi selama latihan.”


Fakta Chris Evans Setelah Memerankan Captain America

#3 - Captain America Membuatnya Semakin Kaya

istri chris evans

Fakta menarik Chris Evans selanjutnya adalah peran Captain America yang membuatnya sebagai salah satu aktor terkaya di Hollywood.

Dengan perannya sebagai Steve Rogers (Captain America), Chris Evans mampu masuk sebagai salah satu aktor Hollywood dengan pendapatan tertinggi di tahun 2016 lalu. Seperti dilansir dari Forbes, Chris Evans mampu mendapatkan pendapatan kotor sebesar Rp 15,4 triliun hanya dari perannya di film Captain America: Civil War.


#4 - Captain America Mengubah Pola Hidupnya

instagram chris evans

Memerankan Captain America membuat Chris Evans harus ekstra dalam menjaga pola hidup sehat. Seperti berolahraga teratur hingga menerapkan diet tinggi protein selama masa persiapan. Evans juga harus memperhatikan dietnya agar tubuhnya ternutrisi dengan sempurna dan bisa mencapai ukuran yang diinginkan.

“Saya mesti mendapatkan asupan 2 gram protein per kilogram berat badan dan itu diperoleh dari mengkonsumsi banyak sekali ayam,” ujarnya sambil tergelak. “Lantas saya juga mengkonsumsi sumber protein tanpa lemak lainnya. Tapi, makan adalah hal yang kurang saya sukai karena membuat saya merasa kenyang sepanjang waktu.”


#5 - Sering Terlibat Kegiatan Amal

fakta menarik chris evans

Salah satu fakta menarik dari Chris Evan adalah bahwa dirinya juga dikenal sebagai orang yang aktif dalam berbagai kegiatan amal. Evans diketahui mendukung badan amal seperti 'Breast Cancer Care' dan 'Got Your 6'. Dia juga merupakan pengunjung tetap dari Rumah Sakit Anak Boston.

Seperti dalam foto yang terlihat di atas, terlihat Chris Evans dengan kostum Captain America-nya tengah menghibur seorang gadis kecil yang sedang sakit.


#6 – Merasa Lelah dan Ingin Mencoba Hal Baru

instagram chris evans

Meski mendapatkan ketenaran dan jaminan kesejahteraan, Chris Evans ternyata merasa lelah dan ingin pensiun memerankan Captain America setelah kontraknya berakhir di film Avengers 4. 

Kabar akan pensiunnya Chris Evans tersebut dikemukakan oleh Esquire. dalam satu satu wawancara Esquire dengan Evans,  dia (Chris Evans) merasa lelah dan berniat menyudahi perannya sebagai Steve Rogers sesuai kontrak. Menurut Evans, MCU membuatnya kesulitan mengeksplorasi diri pada banyak peluang lain seperti membintangi film berjenis lain maupun menjadi sutrdara film. Selengkapnya silahkan baca Chris Evans akan Pensiun Memerankan Captain America Setelah Film Avengers 4.


#7 – Masih Memikirkan Tanggalkan Kostum Captain America


Banyak yang meyakini bahwa Disney dan Marvel masih ingin Chris Evans memerankan Steve Rogers. Negosiasi pun diperkirakan akan dilakukan agar Evans mau memperbaharui kontraknya dengan Marvel untuk tetap memerankan Captain America di masa depan.

Ketika ditanya kemungkinan adanya negoisai dengan Marvel, Evans mengungkapkan bahwa dirinya akan bersedia memikirkannya.

“Satu-satunya alasan ini (masanya sebagai Captain America) akan berakhir adalah karena kontrak saya sudah habis. Setelah Avengers 4, kontrak saya selesai. Saya suka karakter ini. Ini seperti masa SMA. Kalian jelas selalu ingin duduk di kelas 3 dan kemudian, tiba-tiba, kalian kelas 3 dan kalian bilang, ‘Saya tidak tahu apakah saya sudah siap untuk pergi’. Ini adalah pemikiran yang keras untuk tidak memerankan orang itu,” ungkap Chris seperti dilaporkan Inquisitr.


Baca juga:



Itulah beberapa fakta menarik seputar Chris Evans selama memerankan Captain America. Terlepas dari pensiun atau tidaknya Chris Evans sebagai Captain America, setidaknya kita masih bisa melihat penampilannya di film Avengers Infinity War dan film Avengers 4.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner