Kamis, 29 Juni 2017

6 Film Korea Terbaik yang Di Remake Oleh Hollywood

Beberapa film Korea Terbaik ini di remake (dibuat ulang) oleh Hollywood. Sudahkah kamu menontonnya?


SinduLin.web.id – Demam film Korea tidak hanya menyebar di Asia saja, ternyata banyak juga penggemar film dari Amerika yang juga menyukai film dan drama korea. Hal tersebut terbukti dari cukup banyaknya sineas Amerika yang membuat ulang (remake) film Korea untuk dinikmati oleh para penonton di negeri Paman Sam.

Memangnya apa saja sih film Korea terbaik yang dibuat ulang dalam produksi Hollywood? Jika kamu penasaran, berikut merupakan beberapa film Hollywood hasil remake dari K-Movie!


My Sassy Girl (2008) – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Terbaik Berjudul ‘My Sassy Girl’


Film Korea Terbaik yang Di Remake Oleh Hollywood

My Sassy Girl disebut-sebut sebagai film romantis tersukses sepanjang sejarah perfilman korea. Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila film garapan Kwak Jae-yong ini kemudian dilirik produser Hollywood. Film My Sassy Girl sendiri banyak disukai berkat kisahnya yang menarik serta chemistry lucu tapi romantis antara Cha Tae-Hyun dan Jun Ji-Hyun yang menjadi pemeran utamanya. Dalam versi remake Amerika-nya, film My Sassy Girl dibintangi oleh Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert.


The Lake House (2006) – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Korea Terbaik Berjudul ‘II Mare’


film korea terbaik terbaru

Film korea selanjutnya yang di remake oleh Amerika adalah ‘II Mare’ yang diubah judulnya menjadi ‘The Lake House’. Jika dibandingkan dengan banyak film korea lainnya, II Mare mungkin tidak terlalu populer, namun berkat ceritanya yang bagus film ini akhirnya di angkat juga ke layar lebar Amerika. Di versi Amerika-nya yang berjudul The Lake House, film ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock.  Bukan hanya dibuat lebih bagus, versi film Hollywood-nya berhasil mendapat review positif dari kritikus film dan bahkan penghasilannya meledak hingga mendapat keuntungan sebesar $114,830,111 dari biaya produksi hanya $40 juta.


Mirrors (2008) – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Korea Terbaik Berjudul ‘Into the Mirror’


rekomendasi film korea terbaik terbaru

Into the Mirror (2003) adalah film horor Korea yang menceritakan tentang sebuah cermin yang menjadi gerbang makhluk halus untuk meneror dunia manusia. Film Korea yang disutradarai oleh Kim Seong Ho ini telah di remake Hollywood menjadi film berjudul Mirror (2008). Sayangnya, film yang dibintangi aktor Kiefer Sutherland tersebut banyak mendapat kritikan karena kualitas keseramannya justru jauh lebih buruk dari film versi aslinya.


The Uninvited (2009) – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Korea Terbaik Berjudul ‘A Tale of Two Sister’


film korea terbaik 2017

Film korea terbaik yang di remake oleh Hollywood selanjutnya berjudul ‘A Tale of Two Sister’. Film Korea tersebut berhasil menjadi jajaran film horor terbaik di Asia yang pernah dibuat. Banyak pernghargaan dan pujian yang didapatkan oleh Kim Ji-Won selaku sutradara film horor ini. Oleh karena kesuksesannya, A Tale of Two Sister kemudian di remake oleh Amerika menjadi film berjudul The Uninvited (2009). Di versi Hollywood, film ini dibintangi oleh aktris Emily Browning.


Oldboy (2013) – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Terbaik Berjudul ‘Oldboy’


film korea terbaik terpopuler

Oldboy adalah film garapan Park Chan-wook yang mengisahkan tentang balas dendam tragis dan brutal. Oleh karena kesuksesannya, pada tahun 2013 film Korea terbaik ini mendapat remake dari Hollywood dan digarap oleh sutradara senior, yaitu Spike Lee. Para pemainnya pun tidak kalah hebat, yaitu Josh Brolin, Elizabeth Olsen dan Samuel L. Jackson.


Good Doctor – Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Terbaik Berjudul ‘Good Doctor’


Film Hollywood yang Di Remake dari Film Korea Terbaik

Good Doctor memang bukan film, melainkan drama series yang memiliki 20 episode. Namun tetap kami masukkan karena drama korea ini juga telah di remake oleh Hollywood dalam film dengan judul sama. Di versi Amerika-nya, naskah Good Doctor ditulis oleh David Shore (House) dan aktornya adalah Freddie Highmore.

Baca juga: 


Itulah 6 film Korea terbaik yang di remake oleh Hollywood. Selain keenam film di atas, tentu masih ada film-film Korea terbaik lainnya yang pantas mendapat remake dari Hollywood. Kalau menurutmu, film korea mana lagi yang kedepannya juga akan tampil di perfilman Amerika?
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner