Minggu, 24 September 2017

10 Film Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Sedang mencari film paling sedih yang bisa menguras air mata? Yuk simak rekomendasi film tersedih sepanjang masa dalam pembahasan di bawah ini!


rekomendasi film paling sedih bikin nangis

SinduLin.web.id -  Menonton sebuah film memang bisa membangkitkan berbagai perasaan di hati kita. Mulai dari rasa senang, takut, tegang dan juga sedih. Bahkan, beberapa judul film mampu membuat penontonnya larut hingga meneteskan air mata. Jika kamu sedang mencari film-film yang paling sedih dan mengharukan, maka rekomendasi film tersedih dari kami berikut patut untuk kamu saksikan!


The Best of Me 


film sedih terbaik sepanjang masa

Film tersedih pertama yang kami rekomendasikan untuk kamu tonton adalah The Best of Me. Film yang disutradarai oleh Michael Hoffman ini dibintangi oleh James Marsden, Luke Bracey, Michelle Monaghan dan Liana Liberto.

The Best of Me sendiri mengisahkan tentang hubungan Dawson dan Amanda yang harus berpisah setelah kejadian buruk menimpa Dawson. Hingga 20 tahun kemudian, secara ajaib mereka dipertemukan kembali. Tidak butuh waktu lama untuk keduanya kembali dekat dan mulai merasakan benih-benih cinta yang masih tersisa, meskipun kini Amanda telah menikah.

Setelah mengalami kegalauan yang amat sangat, Amanda akhirnya bertekad untuk mengatakan kepada Dawson bahwa dirinya masih memiliki perasaan yang sama untuk mantan kekasihnya tersebut. Namun, semua telah terlambat karena Dawson telah pergi untuk selamanya.

The Best of Me telah diakui kualitas dan tingkat kebaperannya, bahkan situs Movieweb juga mengatakan bahwa film ini sangatlah sedih dan bisa membuat penontonnya berlinang air mata.


Miracle in Cell no. 7


film paling sedih menguras air mata

Miracle in Cell no.7 sering dikatakan sebagai film korea tersedih sepanjang masa. Film yang mengisahkan tentang hubungan orang tua dan anak perempuannya ini telah sukses membuat ribuan penontonnya menangis.

Cerita Miracle in Cell no.7 sendiri berfokus pada seorang ayah yang dituduh membunuh dan mencabuli seorang gadis kecil, padahal sebenarnya dia sedang memberikan pertolongan pertama kepada gadis kecil yang terpeleset dan terbentur kepalanya. Namun, pengadilan tidak percaya dan menjatuhkan vonis bersalah dan ia pun dimasukkan penjara dengan nomor sel 7.

Dalam sel tersebut, si laki-laki ini selalu khawatir dengan nasib anak perempuannya yang masih kecil. Ia pun mulai mengisahkan apa yang sebenarnya terjadi kepada para tahanan di sel nomor 7. Mengetahui hal tersebut, para tahanan yang satu sel dengannya merasa tidak tega dan berusaha mencari cara untuk mempertemukan si laki-laki dengan anak perempuan yang sangat disayanginya.

Berbagai aksi lucu mengiringi usaha para narapidana yang tengah berusaha memenuhi tujuan tersebut. Sampai akhirnya, cerita film yang lucu dan seru tersebut berubah drastis menjadi film yang sangat sedih dan menguras air mata.

Penasaran kan dengan apa yang terjadi kepada mereka? Langsung saja download dan saksikan sendiri kisahnya dalam film tersedih dari korea yang bisa bikin nangis ini.


One Day


10 Film Tersedih yang Paling romantis dan Bikin Nangis

Tidak kalah mengharukan dari film di atas, ada film ‘One Day’ yang dirilis pada tahun 2011. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya David Nicholls ini dibintangi oleh artis top Hollywood, seperti Anne Hathaway sebagai Emma Morley dan Jim Sturgess sebagai Dexter Mayhew.

One Day sendiri mengisahkan tentang hubungan romansa antara Emma Morley dan Dexter Mayhew. Meski telah berjanji untuk tidak berhubungan lebih dari sahabat, namun sebenarnya mereka saling mencintai satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun akhirnya mengakui perasaan masing-masing dan memutuskan untuk menikah.

Baca juga: 12 Anime Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bisa Bikin Nangis


Sayangnya, kebahagiaan dari pernikahan Emma dan Dexter tidak berlangsung lama, karena setelahnya terjadi hal tidak terduga yang membuat Dexter harus menjalani hidup seorang diri. Tanpa pujaan hati serta orang-orang terdekatnya untuk selamanya. Apa yang sebenarnya terjadi? Temukan jawabannya dalam film berjudul One Day.


Grave of the Fireflies


rekomendasi film tersedih sepanjang masa

Jika kamu menyukai film kartun dari Jepang atau anime, maka Grave of the Fireflies atau Hotaru no Haka menjadi film wajib untuk ditonton. Film yang tayang pertamakali tahun 1988 ini tidak diragukan lagi tingkat kesedihannya. Saking sedihnya, mungkin kamu tetap bisa dibuat menangis meski sudah beberapakali menonton filmnya.

Grave of the Fireflies sendiri mengisahkan tentang perjuangan kakak beradik untuk bertahan hidup di tengah tragisnya perang dunia kedua (setelah Nagasaki dan Hiroshima terkena di bom Nuklir). Dengan karakter utamanya adalah Setsuko si adik kecil yang harus melalui berbagai momen susah dan melihat kekejaman dunia, dan sang kakak yang sangat mencintai adiknya dan selalu berusaha melindunginya.

Meski grafisnya terlihat cukup jadul, namun film anime dengan cerita sedih ini tetap seru untuk diikuti. Sangat rugi jika kamu melewatkannya.


My Mom


rekomendasi film tersedih bikin nangis tentang orang tua

Film yang mengisahkan tentang orang tua, apalagi Ibu, memang mudah membuat penontonnya menangis. Dan itu yang akan kamu dapatkan dari film berjudul ‘My Mom’.

Dalam film ini, kamu akan melihat perjuangan dan kasih sayang yang tulus dari seorang Ibu. Demi melindungi anaknya, sang ibu sering melakukan berbagai aksi yang terkadang norak dan membuat anaknya merasa jengkel sekaligus malu. Namun, di balik itu semua sebenarnya sang ibu memiliki satu tujuan, yaitu membuat anaknya aman dan sukses jauh melebihi dirinya.

My Mom memang pantas disebut sebagai salah satu film tersedih sepanjang masa. Dijamin, kalau kamu serius nontonnya, pasti bakalan menangis atau paling tidak sedih melihat betapa tulusnya kasih sayang ibu kepada anak mereka.


Titanic


rekomendasi film tersedih bikin nangis

Siapa yang tidak tahu film Titanic? Bisa dibilang hampir tidak ada. Yup, film yang rilis tahun 1997 ini masih sering ditayangkan di banyak stasiun Tv lokal. Kepopulerannya pun tidak perlu dipertanyakan karena sampai saat ini Titanic masih bertengger di nomor 2 film terlaris sepanjang masa. Hanya kalah dari film Avatar yang juga disutradarai oleh James Cameron.

Titanic adalah film bergenre romantis dan tragedi yang diangkat dari kisah nyata. Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini berhasil menggambarkan saat-saat kapal Titanic (yang konon tidak bisa tenggelam) menabrak gunung es.

Tragedi mengerikan tersebut diceritakan dengan bumbu-bumbu romansa antara Jack Dawson (Leonardo) dan Rose Dewitt Bukater (Kate). Kedua sejoli tersebut berasal dari kelas sosial yang berbeda, yang tentu saja membuat hubungan mereka tidak semulus yang seharusnya. Lalu apa yang terjadi pada mereka? Akankah mereka selamat dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic? Temukan jawabannya dalam film legendaris ini.


500 Days of Summer


rekomendasi film tersedih dan paling romantis

Salah satu film terbaik karya Marc Webb ini dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt sebagai Tom Hansen dan Zooey Deschanel sebagai Summer Finn. Bergenre romantis komedi, 500 Days of Summer sebenarnya memiliki alur cerita yang sederhana. Seperti yang dikatakan oleh naratornya, bahwa film ini mengisahkan tentang kisah seorang laki-laki bertemu dengan seorang perempuan.

Tom Hansen yang sebelumnya merasa bosan bekerja di kantor, menjadi sangat semangat pergi bekerja setelah kehadiran seorang wanita cantik bernama Summer Finn. Tom pun mulai berencana untuk mendekati Summer, hingga akhirnya keduanya semakin dekat. Dan tanpa disangka, Summer ternyata merespon positif usaha yang dilakukan Tom untuk mendekatinya.



Mereka berdua pun mulai berjalan-jalan berdua, makan malam dan bahkan bermesraan. Namun, ternyata Summer hanya menganggap Tom sebagai teman, padahal Tom beranggapan bahwa ada yang spesial di antara mereka berdua. Cerita semakin nyesek ketika Tom tahu bahwa Summer telah menjalin hubungan dengan pria lain yang bukan dirinya.

Jika kamu mencari film bergenre romantis yang nyesek dan bisa bikin baper. Maka 500 Days of Summer tidak boleh kamu lewatkan.


Dear John


film tersedih dan paling romantis

Dear John adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Nicholas Sparks. Kisah film ini berfokus pada John Tyre yang diperankan oleh Channing Tatum dan Savannah Lynn Curtis yang diperankan oleh Amanda Seyfried. Mereka berdua bertemu pertamakali ketika John menyelamatkan tas milik Savannah yang jatuh ke perairan dekat pantai.

Sejak kejadian itu, mereka berdua pun semakin dekat dan mulai menjalin hubungan asmara. Dua minggu kemudian, John yang bekerja sebagai sersan pasukan khusus Amerika Serikat harus pergi menjalankan tugasnya. Artinya, ia harus meninggalkan Savannah ke medan perang yang sangat berbahaya. Demi mengobati rasa rindu, mereka berdua membuat janji untuk selalu berkirim surat dan selalu bertukar kabar.

Awalnya, Savannah selalu membalas surat dari John. Namun, lama kelamaan Savannah berhenti mengirim surat untuk kekasihnya dan malah menjalin hubungan baru dengan tetangganya. Hubungan mereka semakin rumit ketika John kembali dari medan perang dan mengetahui bahwa Savannah telah mengkhianati cinta mereka.

Kisah cinta dan kesetiaan membuat film berjudul Dear John ini menjadi salah satu film paling baper yang tentunya akan sangat rugi apabila kamu lewatkan begitu saja.


A Moment to Remember


film tersedih dan paling romantis

Ini dia film romantis dari korea berikutnya yang pantas masuk daftar film tersedih sepanjang masa, yaitu A Moment to Remember. Awalnya, kita akan melihat pertemuan yang romantis dan bahkan jenaka dari kedua tokoh utamanya. Dua tokoh tersebut bernama Kim Su Jin, seorang wanita cantik yang tengah patah hati dan Choi Cheol Soo, seorang tukang kayu yang bekerja di tempat Ayah Su Jin.

Takdir mempertemukan mereka beberapakali secara kebetulan, yang kemudian membuat keduanya menjalin hubungan yang berlanjut dalam pernikahan. Namun, pernikahan mereka berdua tidak benar-benar berakhir bahagia, terlebih setelah Su Jin menderita penyakit Alzheimer (penyakit yang menyerang otak secara perlahan).

Akibat penyakit yang dideritanya, sedikit demi sedikit ingatan yang dimiliki Su Jin terhapus, dan bahkan terkadang ia tidak mengenali suami dan keluarganya. Untuk mengetahui kisah lengkapnya, kamu dapat menontonnya sendiri dalam film tersedih satu ini.


Hachiko


Film Tersedih yang Paling Mengharukan dan Bikin Nangis

Satu lagi film tersedih yang diangkat dari kisah nyata, yaitu Hachiko. Cerita film ini sebenarnya sangat simpel, yaitu tentang kesetiaan hewan peliharaan terhadap majikannya. Dalam film ini, ada anjing bernama Hachiko yang tetap menanti majikannya tidak peduli hujan dan salju menerpanya. Padahal, tuannya tersebut sebenarnya sudah mati dan tentu tidak lagi dapat menemuinya.

Kesetiaan Hachiko membuat setiap orang yang menontonnya ikut sedih sekaligus terenyuh akan kesetiaan yang dimilikinya, meski ia hanya seekor anjing.


Demikian 10 rekomendasi film paling sedih yang dapat membuat orang yang menontonnya terharu dan bahkan menangis. Tentu saja selain ke-10 film di atas, masih ada banyak lagi film-film tersedih yang tidak kalah baper dan mengharukan. Jika kamu ingin menambahkan, langsung saja ditulis di kolom komentar yah...

Oh ya, jika kamu mencari film Indonesia yang paling sedih, kamu bisa membaca rekomendasinya di 8 Film Indonesia Tersedih Sepanjang Masa.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner