Rabu, 29 November 2017

37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)

Inilah top 37 anime terbaik 2017 yang mendapat rating tinggi dari musim Winter, Spring, Summer sampai Fall. Sudahkah kamu menontonnya?


Selowae.Net – Tahun 2017 ini kita telah melihat puluhan dan bahkan ratusan anime keren dari berbagai macam genre. Mulai dari anime fantasy seperti Little Witch Academia, anime romance comedy seperti Eromanga-sensei sampai anime psychological seperti Kakegurui.

Ada juga sekuel dari anime populer yang ikut unjuk gigi. Mulai dari Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen, Shingeki no Kyojin season 2, KonoSuba season 2 sampai My Hero Academia season 2.

Nah, jika kalian ingin mengetahui rekomendasi anime terkeren dan terpopuler di tahun 2017, langsung saja disimak daftar lengkapnya di bawah ini!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Winter 2017 Terbaik


#1 - Ao no Exorcist: Kyoto Fujouou-hen


37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)

Genre: Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural

Okumura Rin kembali melanjutkan perjuangannya dalam membasmi setan. Meskipun Rin mengetahui bahwa ia keturunan setan, namun ia memutuskan untuk menjadi Exorcist dan bertekad membasmi para setan demi membalas kebaikan ayah angkatnya yang telah berkorban untuknya. Cerita musim kedua anime ini akan mengadaptasi Kyoto Impure King Arc.


anime terbaik 2017

#2 - Kobayashi-san Chi no Maid Dragon


Genre: Comedy, Fantasy, Slice of Life

Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid cantik bernama Tooru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga. Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya. Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai.


#3 - Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Supernatural

Musim kedua dari anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!. Kisah petualangan di dunia alternatif yang menantang dengan ditemani oleh para gadis yang menawan, itu yang diharapkan Kazuma ketika terlempar di dunia alternatif. Tapi kenyataannya ia justru terlempar di dunia fantasi komedi dan dikelilingi oleh para gadis aneh. Bersama dengan Aqua, Megumin dan Darkness, mereka melanjutkan kembali perjuangan mereka untuk mengalahkan Raja Iblis. Salah satu anime terbaik 2017 ini tidak boleh kamu lewatkan!


#4 - Little Witch Academia


Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, School

Akko Kagari adalah gadis biasa yang masuk ke Akademi Luna Nova, sebuah akademi yang mendidik muridnya menjadi penyihir. Ketika masih kecil, Akko pernah datang ke "Magical Festa", sebuah acara pertunjukan. Akko begitu terpukau melihat penampilan sihir oleh Shiny Chariot. Sejak itu Akko terinspirasi dan bermimpi untuk menjadi penyihir mengagumkan seperti dia.

Suatu hari, Akko dan teman-teman kelasnya pergi ke sebuah labirin yang berada di bawah Menara Luna Nova, tempat naga kuno disegel. Namun, mereka menemukan segel naga tersebut telah lepas. Apa yang harus mereka lakukan?


anime terbaik 2017

#5 - Kuzu no Honkai


Genre: Drama, School, Romance, Seinen

Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka jadian karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai.


#6 - Masamune-kun no Revenge


Genre: Comedy, Harem, Romance, School, Shounen

Makabe Masamune, anak gendut yang sering diejek oleh gadis cantik bernama Adagaki Aki. Kesal karena selalu diejek, Masamune mulai memperbaiki dirinya agar jadi laki-laki baru yang dapat membalas perlakuan buruk Aki.

Setelah beberapa tahun, Masamune berhasil bertransformasi jadi laki-laki populer dengan nilai sempurna dan terampil dalam olahraga. Namun ketika Masamune mencoba masuk ke kehidupan Aki untuk melancarkan serangan balasannya, keadaan justru jadi lebih rumit. Salah satu rekomendasi anime terbaik 2017 ini berhasil mendapatkan rating tinggi di awal tahun 2017...


#7 - Seiren


Genre: Romance, School

Anime format omnibus yang berfokus pada cerita masing-masing heroine. Fokus cerita masing-masing heroine akan ditampilkan sebanyak empat episode. Tiga arc pertama berfokus pada cerita Tsuneki Hikari, Miyamae Tooru dan Touno Kyouko. Latar cerita arc tersebut berlangsung pada musim panas ketika karakter utama menginjak kelas dua SMA.


Baca juga: 15 Film Indonesia Terlaris Tahun 2016, dari Warkop DKI Reborn sampai Cek Toko Sebelah


anime terbaik tahun 2017

#8 - Urara Meirochou


Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life, Fantasy

Inilah Meiro-machi, sebuah kota tempat gadis-gadis peramal (uranaishi) tinggal. Banyak gadis dari penjuru negeri datang ke kota ini untuk menjadi peramal yang handal (Urara). Chiya, seorang gadis dari pegunungan yang baru saja datang ke kota ini dengan tujuan lain selain menjadi Urara. Dia kemudian bertemu dengan Kon yang selalu serius, Koume yang menyukai semua hal tentang budaya Barat, dan Nono yang pemalu. Hari menyenangkan mereka sebagai murid peramal pun dimulai.


#9 - Yowamushi Pedal: New Generation


Genre: Comedy, Drama, Shounen, Sports

Musim ketiga seri anime Yowamushi Pedal, bercerita mengenai seorang anak bernama Sakamichi Onoda yang baru memasuki SMA. Onoda adalah seorang otaku yang ingin bergabung dengan klub anime. Namun karena klub anime di sekolahnya telah dibubarkan, maka ia diharuskan setidaknya menemukan 4 orang yang mau bergabung, agar klub anime di sekolahnya dapat dibentuk kembali. Kisahnya dimulai ketika ia bertemu dengan seseorang bernama Imaizumi Shunsuke, murid baru yang mengikuti klub sepeda balap.


#10 - Youjo Senki


Genre: Military, Magic

Dalam peperangan, seorang gadis kecil berdiri di barisan depan. Gadis itu memiliki rambut berwarna pirang, bermata biru dan berkulit putih bersih. Gadis yang memerintah pasukannya dengan suara cadel seperti anak-anak itu bernama Tanya Degurechaff. Sebenarnya dia adalah salah satu pegawai kantoran paling elit di Jepang yang dilahirkan kembali sebagai seorang gadis kecil oleh makhluk misterius yang mengaku sebagai Tuhan. Gadis kecil yang menganggap efisiensi dan pekerjaan di atas segalanya ini membuatnya menjadi makhluk paling berbahaya di antara para penyihir dan tentara kerajaan.



Rekomendasi Anime Spring 2017 Terbaik


 Rekomendasi Anime Terbaik 2017

#11 - Attack on Titan Season 2


Genre: Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power

Rekomendasi anime terbaik tahun 2017 berikutnya adalah Attack on Titans Season 2. Eren Yaeger bersumpah untuk memusnahkan semua Titan, tapi dalam pertempuran Eren justru berubah menjadi hal yang paling dia benci. Dengan kekuatan barunya, dia berjuang demi kebebasan umat manusia dengan melawan monster yang mengancam tempat tinggalnya. Setelah kemenangan pahit melawan Titan Perempuan, Eren tak punya waktu untuk beristirahat. Segerombolan Titan mendekati Dinding Rose, pertempuran pun berlanjut.


#12 - Granblue Fantasy The Animation


Genre: Fantasy, Action

Dunia Langit, dunia yang memiliki banyak pulau yang melayang di langit. Zank Tinzel adalah salah satu pulau misterius yang ada di Dunia Langit. Di pulau tersebut, hidup seorang anak laki-laki bernama Gran bersama dengan seekor naga bernama Vyrn.

Suatu hari mereka bertemu dengan Lyria, gadis cantik yang melarikan diri dari Kerajaan Eleste yang memiliki kekuatan militer yang kuat dan ingin menguasai Dunia Langit.


#13 - Clockwork Planet


Genre: Sci-Fi, Fantasy

Miura Naoto, seorang siswa dropout yang jenius. Dia tinggal di dunia yang telah dieksploitasi secara berlebihan. Bahkan seluruh permukaan dunia telah menjadi mesin. Suatu hari, sebuah kotak berisi perempuan otomata menabrak rumahnya. Hal ini adalah pertanda kejadian yang akan mengguncang dunia sekaligus memberi kesempatan pada Naoto untuk menjadi seorang pahlawan.


 Rekomendasi Anime 2017 terbaik

#14 - Eromanga-sensei


Genre: Comedy, Drama, Romance

Izumi Masamune seorang siswa SMA dan juga seorang penulis light novel. Dia menulis novel bersama seorang ilustrator dengan nama pena "Ero Manga-sensei" yang mahir dalam membuat gambar erotis yang sangat menggoda.

Meskipun Masamune mengarang novel bersama Ero Manga-sensei, namun dia belum pernah dan enggan bertemu dengan ilustratornya tersebut karena menganggap Ero Manga-sensei hanyalah seorang otaku yang menjijikkan.

Di rumah Masamune tinggal bersama Izumi Sagiri, adik perempuannya yang seorang hikikomori. Suatu hari, Masamune terkejut melihat Sagiri menampakkan diri dan menyapanya setelah setahun mengurung diri di kamar. Yang lebih mengejutkan lagi ternyata ilustrator Ero Manga-sensei yang selama ini bekerja bersamanya adalah adiknya sendiri. Cerita semakin rumit ketika keduanya harus berhadapan dengan pengarang light novel populer rival mereka.


#15 - Boruto: Naruto Next Generations


Genre: Action. Adventure, Martial Arts, Shounen, Super Power

Boruto adalah anak dari Uzumaki Naruto, hokage ketujuh yang dihormati sebagai pahlawan yang telah berjasa dalam menyelamatkan dunia. Cerita anime ini berfokus pada Boruto dan teman-temannya sebagai ninja generasi baru yang diharapkan dapat melampaui generasi sebelumnya.


#16 - Renai Bokkun


Genre: Comedy, Supernatural, Romance, School

Rekomendasi anime terbaik 2017 berikutnya adalah Renai Bokkun. Anime bergenre comedy supernatural ini mengisahkan tentang Kiss Note, buku catatan yang memiliki kemampuan untuk membuat orang-orang yang namanya ditulis di dalamnya akan jatuh cinta dan tanpa alasan apapun mereka akan berciuman. Buku sihir ini milik Cupid bernama Guri.

Suatu hari, Guri tak sengaja menulis nama Aino Seiji, seorang siswa biasa. Guri tak memiliki pilihan lain selain membuat Seiji segera mencium seseorang. Karena jika tidak, maka Guri akan mati. Guri pun meyakinkan Seiji untuk mencium Hiyama Akane, gadis populer di sekolahnya yang ternyata seorang yandere dan memiliki perasaan yang jauh lebih dalam pada dirinya. Surga cinta yang diimpikan oleh para laki-laki justru buat Seiji bagaikan neraka. Anime school romance berbumbu comedy ini jangan sampai kamu lewatkan...



 Rekomendasi Anime 2017 terbaik

#17 - Shingeki no Bahamut: Virgin Soul


Genre: Action, Adventure, Demons, Supernatural, Magic

Sepuluh tahun setelah peristiwa kebangkitan Bahamut, orang-orang di ibukota kerajaan menghimpun kekayaan, dan memperbudak iblis. Sementara itu, para dewa kehilangan kekuatan mereka karena menurunnya tingkat keimanan manusia. Keseimbangan dunia pun terancam...


#18 - My Hero Academia Season 2


Genre: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

Musim kedua anime seri Boku no Hero Academia yang berfokus cerita pada Midoriya Izuku, seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan "Quirk" (Kosei). Meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi hero (pahlawan).

Suatu ketika, saat ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang Villain, seorang pahlawan terkuat bernama All Might memberikan kekuatan padanya. Setelah kejadian itu, Izuku melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.


#19 - Re: Creators


Genre: Action, Sci-Fi, Fantasy

Inilah Re:CREATORS, dunia yang semua orang adalah Pencipta. Di dunia ini banyak cerita yang tercipta dari tangan manusia. Kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, dan emosi mendalam lainnya. Cerita-cerita tersebut dapat menarik dan menggerakkan perasaan seseorang. Namun, itu hanya sebatas apa yang dirasakan oleh pengamat atau pendengar cerita. Namun, bagaimana jika para karakter atau tokoh dalam cerita tersebut memiliki kehendak sendiri? Apakah mereka yang menciptakan cerita akan menganggap diri mereka sebagai Dewa?



Rekomendasi Anime Summer 2017 Terbaik


37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)

#20 - Aho Girl


Genre: Comedy, Romance, School, Shounen

Rekomendasi anime 2017 terbaik selanjutnya ditempati oleh Aho Girl. Berkisah tentang Yoshiko, gadis bodoh yang bahkan mendapatkan nilai 0 pada ujian dengan tipe soal pilihan ganda. Dia sering menghabiskan waktunya bersama teman masa kecilnya dan berbuat hal-hal konyol padanya.


#21 – Kakegurui


Genre: Mystery, Psychological, Drama, School, Shounen

Akademi Swasta Hyakkaou adalah sebuah lembaga yang memiliki kurikulum aneh. Kau akan tahu jika kau anak dari orang kaya, yang membuat dirimu dapat maju bukan karena kemampuan akademis ataupun kemampuan atletik. Tapi kemampuan membaca lawan dan seni dalam menjalin kesepakatan.

Adakah hal yang lebih baik untuk mengasah kemampuan seseorang selain penerapan kurikulum perjudian seperti ini? Di Akademi Swasta Hyakkaou, sang pemenang ibarat seorang raja, sementara yang kalah akan terus diperas. Namun, ketika Jabami Yumeko mulai terdaftar sebagai murid di akademi ini, dia menunjukkan pada anak-anak lain bagaimana roda hidup ini berputar.


#22 - Hajimete no Gal


Genre: School, Romance, Comedy, Ecchi, Harem, Shounen

Salah satu anime terbaik tahun 2017 ini berkisah tentang Hashiba Junichi, seorang siswa SMA biasa yang cemas dengan statusnya yang masih perjaka. Mengetahui hal itu, teman Junichi tiba-tiba memaksanya untuk berpacaran dengan Yame Yukana, gadis yang bergaya pakaian mencolok (gyaru/gal). Pengalaman pertama Junichi dengan gyaru pun dimulai.


37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)

#23 – Fate/Apocrypha


Genre: Action, Magic, Fantasy, Historical, Supernatural

Dahulu, di kota Fuyuki pernah diadakan ritual kuno "Perang Cawan Suci" yang melibatkan tujuh master (penyihir) dan tujuh roh pahlawan (servant). Namun, saat perang kedua sedang berlangsung, beberapa master memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk mencuri Cawan Suci. Berpuluh-puluh tahun telah berlalu, keluarga Yggdmillenia yang mengambil Cawan Suci membelot dari Asosiasi Penyihir dan menyatakan kebebasan mereka.

Marah akan hal itu, Asosiasi mengirimkan pasukan untuk menghadapi Yggdmillennia, namun mereka dikalahkan oleh para servant yang telah dibangkitkan. Dengan Cawan Suci, sistem peperangan berubah. Skala perang yang belum pernah terjadi sebelumnya pun tak terelakkan. Era baru Perang Cawan Suci Agung telah dimulai.


#24 - DIVE!!


Genre: Comedy, Sports

Salah satu anime terbaik 2017 ini menceritakan tentang Klub Lompat Indah Mizuki yang di ambang penutupan setelah mengalami masalah keuangan. Pelatih baru klub tersebut menyakinkan ke perusahaan induk klub agar tidak menutup klub dengan satu syarat, yaitu dapat mengirimkan salah satu anggota klub dalam olimpiade yang akan berlangsung tahun depan.


#25 - Gamers!


Genre: Comedy, Romance, School

Bercerita mengenai kehidupan seorang siswa SMA yang menghabiskan waktunya dengan bermain game. Amano Keita, seorang remaja seperti pada umumnya yang suka bermain game. Suatu hari ia diajak bergabung ke Klub Game oleh Tendou Karen, ketua klub yang dikenal sebagai gadis paling cantik di sekolahnya. Mungkinkah ini awal dari cerita harem bersama para gadis cantik di sekolahnya?


Baca juga: 7 Live Action Anime Terbaik 2017


37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)

#26 - Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou


Genre: Mystery, Supernatural, Slice of Life

Rekomendasi anime terbaik 2017 berikutnya adalah Youkai Apartment no Yuuga na Nichijou. Berkisah tentang Inaba Yuushi, seorang anak laki-laki berusia 16 tahun yang telah kehilangan orang tuanya tiga tahun yang lalu.

Awalnya dia pindah ke rumah pamannya, kemudian memutuskan untuk pindah ke asrama sekolah. Sayangnya, asrama itu terbakar habis sebelum ditempatinya. Yuushi akhirnya mendapatkan apartemen murah yang hanya seharga 25.000 yen (sekitar 2,9 juta). Tapi, setelah menyewa apartemen itu, dia baru tahu kalau tempat yang ditinggalinya menjadi sarang hantu, mononoke, dan makhluk supranatural lainnya.


#27 - Isekai wa Smartphone to Tomo ni.


Genre: Adventure, Harem, Fantasy, Comedy, Romance

Nasib malang menimpa Mochizuki Touya yang harus terbunuh dalam suatu kejadian yang tak disengaja. Sebagai bentuk permintaan maaf, Dewa menghidupkannya kembali di dunia fantasi dan mengabulkan satu keinginannya. Touya mengatakan bahwa di dunia berikutnya nanti, dia ingin tetap membawa smartphone miliknya. Dalam kehidupan keduanya, dia berteman dengan banyak tokoh penting.


#28 - Katsugeki/Touken Ranbu


Genre: Action, Fantasy

Tahun 1863, era samurai yang penuh gejolak akan segera berakhir, Jepang terbagi menjadi dua; antara yang mendukung shogun dan anti-shogun. Nasib dunia terancam oleh "Revisionis Sejarah" yang datang dari masa depan untuk mengubah jalannya sejarah.

Untuk melindungi sejarah, Saniwa (sage) dan dua prajurit pedang bergegas ke Edo. Horikawa Kunihiro yang sopan dan penuh perhatian, serta Izuminokami Kanesada yang kurus namun terampil, keduanya melayani tuan yang sama, menghadapi musuh bersama dengan sekelompok pejuang yang termasuk Mutsunokami Yoshiyuki, Yagen Toushirou, Tonbokiri, dan Tsurumaru Kuninaga.



Rekomendasi Anime Fall 2017 Terbaik

37 Rekomendasi Anime Terbaik 2017 dengan Rating Tinggi (Winter sampai Fall 2017)


#29 - Black Clover


Genre: Action, Comedy, Fantasy, Magic, Shounen

Anime yang paling populer musim Fall 2017 adalah Black Clover. Menceritakan tentang Asta, seorang anak muda yang bermimpi menjadi penyihir terhebat di kerajaan. Tapi dia punya satu masalah, dia tidak bisa menggunakan sihir. Nasib baik menghampirinya karena mendapatkan Grimoire lima daun yang sangat langka "Black Clover" yang memberinya kekuatan anti-sihir. Meskipun dia tidak bisa menggunakan sihir, tapi dia tetap bertekad untuk menjadi Raja Penyihir.


#30 - Dies Irae


Genre: Action, Super Power, Magic

Pada tanggal 1 Mei 1945 di Berlin, Tentara Merah mengibarkan bendera Soviet atas Reichskanzlei, sekelompok orang Nazi yang melakukan sebuah ritual. Bagi mereka, pembantaian di kota tidak lain adalah ritual pengorbanan yang sempurna untuk mengembalikan Ordo ke-13 Lance, sekelompok manusia super yang akan membawa kehancuran dunia. Bertahun-tahun kemudian, tidak ada yang tahu apakah kelompok ini berhasil, dan apakah mereka masih hidup atau sudah mati. Hanya sedikit orang yang tahu keberadaan mereka.

Saat ini, tepatnya bulan Desember di Kota Suwahara, Fujii Ren menghabiskan hari-harinya di rumah sakit. Sudah dua bulan sejak kejadian yang telah membuatnya berada di rumah sakit. Dia bertengkar dengan temannya, Yusa Shirou hingga mereka hampir saling membunuh. Dia mencoba menghargai apa yang telah ditinggalkan padanya, tapi setiap malam dia selalu melihat mimpi yang sama; seorang guillotine, seorang pembunuh, dan ksatria berpakaian hitam yang mengejar para pembunuh.


#31 - Inuyashiki


Genre: Action, Sci-Fi, Psychological, Drama, Seinen

Rekomendasi anime terbaik 2017 selanjutnya dipegang oleh Inuyashiki. Anime ini mengisahkan tentang Inuyashiki Ichiro, seorang pria tua biasa yang sering diabaikan dan tidak dihormati oleh keluarganya, meskipun semua yang dilakukannya demi mereka. Lebih dari itu, dokternya telah memvonis dirinya menderita kanker. Keadaan semakin buruk ketika muncul cahaya menyilaukan dari langit yang menghantamnya. Setelah kembali tersadar, dia memastikan bahwa tidak ada cidera yang nampak di tubuhnya, tapi segera dia mulai menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan dirinya.


Rekomendasi Anime Fall 2017 Terbaik

#32 - Ousama Game the Animation


Genre: Mystery, Horror, Supernatural, Drama, School

Kanazawa Nobuaki pindah ke sekolah yang jauh. Di sekolah barunya dia takut berinteraksi dengan teman kelasnya kerena peristiwa yang pernah terjadi di sekolah sebelumnya. Namun, dia mulai membuka diri ketika acara festival olahraga berlangsung. Suatu hari, Nobuaki dan semua teman kelasnya menerima pesan dari "Ousama".

Awalnya, teman-teman kelasnya tidak menanggapi pesan itu dengan serius dan menganggapnya hanya sebagai lelucon saja. Tapi Nobuaki mengetahui maksud sebenarnya dari pesan itu; bahwa permainan "mematikan" akan segera dimulai.


#33 - Juuni Taisen


Genre: Action, Fantasy

Juuni Taisen menceritakan 12 prajurit yang menyandang gelar sebagai anggota 12 Zodiak. Masing-masing bertarung dengan kehidupan mereka dengan mempertaruhkan harga diri demi sebuah harapan. Air mata mengalir tak terbendung di medan perang berdarah yang penuh dengan konspirasi dan pembunuhan. Siapakah yang akan bertahan hingga akhir?


#34 - Imouto sae Ireba Ii.


Genre: Comedy, Romance

Rekomendasi anime 2017 terbaik berikutnya adalah Imouto sae Ireba Ii. Menceritakan keseharian seorang siscon sekaligus penulis novel remaja, Hashima Itsuki bersama adiknya, Chihiro yang sempurna. Hari-harinya dikelilingi oleh berbagai karakter menarik lainnya, seperti Kani Nayuta yang seorang ilustrator jenius, sahabat baiknya Shirakawa Miyako dan teman-temannya dari penerbit yang sama dengannya.


Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa


anime 2017 paling bagus dan seru

#35 - Boku no Kanojo ga Majimesugiru Sho-bitch na Ken


Genre: Comedy, Romance, School

Setelah pernyataan cinta Shinozaki Haruka pada Kousaka Akiho, dia segera mengetahui bahwa berhubungan dengan gadis cantik itu lebih sulit dari yang dibayangkannya. Salah satu anime terbaik 2017 ini jangan kamu lewatkan ya...


#36 - UQ Holder!: Mahou Sensei Negima! 2


Genre: Action - Sci-Fi - Magic - Fantasy - Shounen

Dalam beberapa dekade semenjak manusia menyadari adanya keajaiban, dunia mengalami gejolak besar. Namun, seorang anak laki-laki bernama Touta tinggal di daerah pedesaan terpencil yang jauh dari perubahan ini. Touta hidup biasa bersama teman-temannya dan guru wanita yang mengajarinya tentang sihir. Tapi ketika kehidupannya yang tentram terganggu, dia memulai petualangan uniknya.


#37 - Blend S


Genre: Slice of Life, Comedy

Satu lagi rekomendasi anime 2017 terbaik dan terkeren yang wajib ditonton, yaitu Blend S. Maika baru saja mendapatkan pekerjaan di sebuah kafe yang semua pelayannya harus melayani pelanggan dengan berperilaku berdasarkan karakter yang diberikan pada mereka. Maika pun diminta untuk menjadi pelayan yang sangat sadis (DoS). Salah satu anime terbaik Fall 2017 ini tidak boleh kamu lewatkan...


Itulah rekomendasi anime terbaik 2017 yang mendapat rating tinggi dan wajib ditonton. Dari sekian banyak judul anime di atas, manakah yang menjadi favoritmu?


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner