Selasa, 24 Oktober 2017

Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa – Bagian 2

Artikel ini merupakan lanjutan dari 20 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tertinggi. Langsung saja disimak drama Korea romantis dan baper urutan ke 11 sampai 20!



11. Pinnochio


Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa – Bagian 2

Pinnochio adalah drama Korea romantis terbaik yang sangat populer dan mendapatkan rating tinggi di masa penayangannya. Drakor yang dibintangi oleh Lee Jong-Suk dan Park Shin-Hye ini mengisahkan tentang Choi In Ha (Park Shin Hye) seorang gadis yang memiliki karakter unik mirip Pinnochio dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) seorang wartawan muda yang belum berpengalaman.

Sejak kecil Choi In Ha memiliki ‘semacam’ sindrom Pinnochio, hal ini membuat ia selalu cegukan setiap kali berbohong atau berpura-pura akan sesuatu. Sementara Choi Dal Po dikenal sebagai orang yang kurang memperhatikan penampilannya sendiri, sehingga sering diremehkan oleh orang-orang di sekitarnya.

Pertemuan antara kedua karakter yang unik tersebut menjadi kisah menarik dalam drakor berjudul Pinnochio. Selain dipenuhi adegan romantis dan baper, Pinnochio juga memiliki banyak momen lucu yang membuat penontonnya ikut tersenyum.


12. The Moon That Embraces The Sun


drama korea romantis terbaik 2017 2018

The Moon That Embrance The Sun adalah drama Korea terpopuler tahun 2012 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo dan Kim Min-seo. Drama Korea berjumlah 20 episode ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun-gwol.

Mengambi setting waktu pada zaman Joseon, drakor The Moon That Embraces The Sun berhasil meraih kesuksesan dan memecahkan rekor rating televisi Korea dengan angka 47% (tepatnya di episode 18).

Bukan hanya rating, drama satu ini juga telah dinobatkan sebagai drama Korea terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-48. Tidak ada alasan untuk melewatkan drakor romantis satu ini.


13. The Heirs


drama korea romantis terbaik terbaru 2018

The Heirs adalah drama Korea komedi romantis yang sangat populer pada tahun 2013. Drakor yang judul lengkapnya “The One Trying to Wear the Crown, Withstands the Weight-The Heirs” ini memiliki 20 episode dan tayang di SBS.

The Heirs sendiri mengisahkan tentang Kim Tan (Lee Min Ho) seorang putra konglomerat yang memiliki segalanya kecuali dalam kehidupan asmaranya. Pertemuannya dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dalam insiden tidak terduga menjadi awal dari kisah drakor The Heirs.

Selain Lee Min Ho dan Park Shin Hye, drama korea terbaik ini juga dibintangi oleh Kim Woo Bin, Kim Ji Won dan Kang Min Hyuk.


Baca juga: 11 Film Horor Terbaik dan Terseram Tahun 2017



14. The Legend of The Blue Sea


drama korea romantis komedi terbaik

Rekomendasi drama Korea romantis terbaik berikutnya adalah The Legend of The Blue Sea. Drakor terbaru yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini mengisahkan tentang Kim Dam Ryung (Lee Min Ho) seorang bangsawan di era Joseon yang membebaskan duyung bernama Shim Chung (Jun Ji Hyung) untuk kembali ke laut.

Di masa sekarang, ada pria bernama Heo Jun Jae yang memiliki rupa yang sangat mirip dengan Dam Ryung. Suatu hari, Heo Jun Jae bertemu dengan sang putri duyung ketika di Spanyol. Sayangnya, Heo Jun Jae tertarik dengan Shim Chung hanya karena gelang antik yang dipakainya. Diam-diam dia berencana untuk merebut gelang era Joseon tersebut dari Shim Chung. Meski awalnya memiliki niatan tidak baik, namun kemudian Heo Jun Jae malah justru benar-benar jatuh cinta terhadap wanita aneh yang ternyata putri duyung.

Drama Korea ini berhasil mendapatkan rating tinggi dan bahkan mengalahkan rating Descendants of the Sun di episode pertamanya. Tidak heran jika banyak penggemar drakor di Indonesia merasa ketagihan menonton drama Korea paling romantis ini.


15. My Girlfriend is A Gumiho


Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

My Girlfriend is A Gumiho adalah drama Korea romantis komedi yang dibintangi Lee Seung Gi dan Shin Min Ah. Mengisahkan tentang Cha Dae Woong (Lee Seung Gi), seorang mahasiswa dari keluarga kaya yang ingin menjadi aktor laga terkenal.

Suatu hari, tanpa sengaja Cha Dae Woong membebaskan makhluk mistis bernama Gumiho (Rubah berekor sembilan). Namun Gumiho di sini tidaklah berwujud menyeramkan, justu malah sangat cantik jelita bak bidadari. Setelah dibebaskan, sang Gumiho terus saja mengikuti Cha Dae Woong kemanapun dia pergi. Awalnya, Cha Dae Woong merasa terganggu dengan kehadiran Gumiho, namun lama-kelamaan justru tumbuh perasaan romantis di hati keduanya.

My Girlfriend is A Gumiho selain memiliki banyak momen baper juga dipersenjatai dengan banyak komedi lucu. Cocok buat kamu yang suka drakor bergenre komedi romantis.


Baca juga:



16. I Can Hear Your Voice


Drama Korea komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea yang sangat populer di tahun 2013. Drama berjumlah 18 episode ini dibintangi oleh oleh Lee Bo-young, Lee Jong-suk, and Yoon Sang-hyun. Mengisahkan tentang Jang Hye Sung (Lee-Bo-young), seorang pengacara yang awalnya pragmatis dan mementingkan dirinya sendiri.

Hidupnya mulai berubah ketika dia bertemu Park Soo-ha (Lee Jong-suk), seorang anak SMA yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain. Ia memperoleh kekuatan tersebut setelah peristiwa kematian ayahnya.

Dengan cerita yang erat kaitannya dengan hukum, ditambah bumbu romantis dan fantasy membuat drama Korea berjudul I Can Hear Your Voice ini banyak disukai oleh penggemar drakor di dunia.


17. Doctor Stranger


rekomendasi drama korea paling romantis

Doctor Stranger adalah drama Korea kedokteran yang juga mendapatkan rating tinggi di tahun 2014. Mengisahkan tentang Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya yang dikirim ke Korea Utara untuk dilatih menjadi dokter profesional oleh ayahnya tersebut.

Setelah bersekolah kedokteran di Korea Utara, Park Hoon menjadi seorang ahli bedah jenius dan berusaha kembali ke Korea Selatan bersama Jae-hee (Jin Se-yeon). Sayangnya, Park Hoon hilang kontak dengan Jae-hee dan harus kembali ke Korea Selatan seorang diri.

Di Korea selatan, Park Hoon bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan Jae-hee. Namun anehnya si gadis tersebut mengaku tidak mengenal Park Hoon. Apa yang sebenarnya terjadi? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama Korea romantis terbaik ini.


18. Playfull Kiss


drama korea terbaik romantis rating tinggi

Rekomendasi drama Korea romantis terbaik selanjutnya adalah Playful Kiss. Berkisah tentang O Ha-Ni (Jung So Min) seorang gadis SMA yang selalu berada di peringkat bawah di kelasnya. Meski begitu, O Ha-Ni memendam perasaan cinta kepada Baek Sung Jo, siswa populer yang tampan, cerdas dan populer di sekolahnya.

Kisah menarik terjadi ketika rumah O Ha-Ni rusak karena gempa, di mana ternyata ayah O Ha-Ni dan Seung Jo adalah sahabat dekat semasa kecil. Alhasil, tinggallah O Ha-Ni di rumah Seung Jo yang merupakan orang yang dicintainya.

Berbagai keseruan dan kisah komedi romantis terjadi di antara keduanya. Tentunya sangat menghibur dan tidak boleh kamu lewatkan.




19. Dream High


drama korea terbaik romantis rating tinggi bikin nangis

Dream High adalah salah satu drama korea terbaik sepanjang masa yang tayang tahun 2010. Drama berjumlah 16 episode ini sangat populer di kalangan remaja karena kisah yang diangkat sangat dekat dengan kehidupan mereka.

Dream High sendiri mengisahkan tentang enam siswa SMA yang memiliki impian untuk menjadi terkenal di industri musik Korea. Di sela-sela waktu belajar mereka, keenam siswa tersebut berusaha mengembangkan kemampuan musik masing-masing agar bisa segera memulai debutnya di atas panggung.

Kisah komedi romantis tentang persahabatan, cinta dan cita-cita membuat drama Korea satu ini sangat pantas untuk kamu tonton.


20. Kill Me Heal Me


drama korea terbaik romantis rating tinggi bikin nangis sepanjang masa

Satu lagi rekomendasi drama Korea romantis terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Kill Me Heal Me. Drama Korea terbaik ini dijamin mampu membuat perasaanmu campur aduk karena kisahnya. Hubungan antara kedua karakter utama yang unik dalam Kill Me Heal Me terbilang cukup kompleks dan menyentuh hati. Di samping itu, banyak juga momen so sweet dan terkadang lucu yang menghiasi drakor satu ini.

Kill Me Heal Me sendiri pertamakali tayang di Korea Selatan pada tahun 2015 dan kepopulerannya langsung meledak. Sangat rugi jika kamu melewatkan untuk menontonnya.

Demikian beberapa rekomendasi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa yang sebaiknya kamu tonton. Klik Next untuk membaca rekomendasi drama Korea tentang perjalanan waktu.


Next > Drama Korea Terbaik tentang Time Travel

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner