Minggu, 31 Desember 2017

10 Film Action Terbaik 2017, Paling Seru dan Menengangkan!

Simak daftar film action terbaik dan terseru yang rilis pada tahun 2017 berikut ini!


SinduLin.web.id – Film genre action masih sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat dunia. Terbukti, film action sering merajai Box Office Hollywood, baik itu film action fantasy, film action sci-fi sampai film action superhero. Tidak mengherankan memang, karena film genre action biasanya menyajikan banyak aksi seru dan menegangkan yang bisa sangat menghibur para penontonnya.

Sepanjang tahun 2017, kita juga telah disuguhkan oleh banyak film action keren. Mulai dari film action perang seperti Dunkirk, film action superhero seperti Justice League sampai film action sci-fi seperti Blade Runner 2049.

Jika kamu tertarik untuk menonton film bergenre action yang tayang tahun 2017, cek dulu daftar rekomendasi kami di bawah in!


Rekomendasi Film Action Terbaik 2017


Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge


10 Film Action Terbaik 2017, Paling Seru dan Menengangkan!

Pirates of the Caribbean: Salazar’s Revenge memperkenalkan kita pada Henry Turner (Brenton Thwaites), putra dari Will dan Elizabeth yang kini telah tumbuh menjadi pria dewasa.

Henry mempunyai satu misi besar dalam hidupnya, yakni membebaskan sang ayah dari kutukan yang mengikatnya bersama kapal Flying Dutchman.

Dalam petualangannya untuk menemukan pusaka sakti, Trisula Poseidon, yang konon mampu memberi kekuatan kepada siapapun yang memilikinya termasuk mematahkan kutukan, Henry bertemu dengan seorang perempuan yang dituduh sebagai penyihir lantaran memiliki pengetahuan diatas rata-rata, Carina Smith (Kaya Scodelario), serta kawan lama sang ayah, Jack Sparrow (Johnny Depp).

Perjumpaan Henry dengan Jack sendiri bukannya tanpa disengaja. Tatkala kapal armada Inggris yang dinaikinya kandas di kawasan Segitiga Iblis, Henry mendapat pesan dari Kapten Salazar (Javier Bardem) yang menyatakan niatnya untuk membalas dendam kepada Jack atas peristiwa di masa lalu.

Mengetahui keselamatannya terancam, Jack Sparrow pun ikut berpartisipasi mengarungi perairan dalam pencarian Trisula Poseidon bersama Henry dan Carina yang menginginkan benda tersebut agar dapat mengetahui keberadaan sang ayah yang selama ini menjadi misteri baginya.


Kong: Skull Island


10 Film Action Terbaik 2017, Paling Seru dan Menengangkan!

Rekomendasi film action 2017 berikutnya adalah Kong: Skull Island. Film Kong: Skull Island berdiri di semesta yang sama dengan Godzilla (2014) dan masuk dalam franchise Monsterverse. Ya, film action ini adalah pemanasan jelang pertarungan epik antar dua monster yang direncanakan berlangsung pada tahun 2020 mendatang.

Berlatar tahun 1973 selepas Amerika Serikat ditumbangkan Viet Cong dalam Perang Vietnam, Kong: Skull Island mengikuti satu tim ekspedisi bentukan agen pemerintah ambisius, Bill Randa (John Goodman), kala menyambangi Pulau Tengkorak yang misterius.

Hanya beberapa saat seusai helikopter yang ditumpangi para anggota tim memasuki area Pulau Tengkorak, sambutan jauh dari kata hangat mereka terima dari seekor kera raksasa berjulukan Kong yang secara membabi buta berupaya meremukkan setiap helikopter.

Kemarahan Kong bukannya tanpa dipicu alasan. Kroni-kroni dari Letkol Preston Packard (Samuel L. Jackson) telah menjatuhkan bom ke pemukiman Kong dengan dalih untuk keperluan penelitian ilmiah yang belakangan terungkap bahwa maksud mereka sejatinya adalah memancing kemunculan makhluk-makhluk seperti Kong. Film action Hollywood ini juga banyak memperlihatkan aksi laga keren yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Wonder Woman


rekomendasi film action 2017 terbaik

Film action terbaik dan terkeren tahun 2017 berikutnya adalah Wonder Woman. Film yang disutradarai Patty Jenkins ini menggunakan pendekatan origin story yang berarti membawa penonton untuk menelusuri jejak rekam sang heroine di masa-masa awal – atau jauh sebelum berkolaborasi dengan Bruce Wayne maupun Clark Kent guna memberangus Doomsday.

Latar waktunya adalah ketika Perang Dunia I berkecamuk dengan lokasi berlangsungnya kisah terbagi ke empat tempat; Prancis, Inggris, Belgia, dan Themyscira. Yang terakhir disebut, merupakan sebuah pulau dimana Diana Prince (Gal Gadot) – sosok dibalik kostum Wonder Woman – bersama perempuan-perempuan bangsa Amazon lain tumbuh dan ditempa sebagai prajurit tangguh demi mengantisipasi kemunculan Ares, dewa perang, yang mungkin saja sewaktu-waktu menyerang.

Konflik dalam film mulai mengemuka semenjak pesawat dari seorang pilot Amerika, Steve Trevor (Chris Pine), kandas di perairan Thermyscira. Cerita Steve mengenai perang besar antar negara yang tengah berkecamuk di dunia luar, menggugah Diana untuk meninggalkan kampung halamannya dan berjuang demi kemanusiaan.

Baca juga:


Diana sendiri meyakini, kekacauan ini ada sangkut pautnya dengan Ares. Berbekal intuisi tersebut dan pedang God-killer, Diana pun meminta bantuan Steve beserta rekan-rekannya untuk menemaninya melangkah ke garda terdepan karena satu-satunya cara mengakhiri peperangan adalah dengan menundukkan Ares. Dan satu-satunya orang yang mempunyai kemampuan untuk menundukkan Ares adalah Diana, darah daging Zeus sekaligus saudari tiri Ares.


War For the Planet of the Apes


rekomendasi film action 2017 terbaik

Rekomendasi film action terbaik 2017 selanjutnya adalah War For the Planet of the Apes. Kematian Koba (Toby Kebbell) di film kedua nyatanya tak mengubah keadaan sedikitpun. Para manusia terus melacak keberadaan para kera yang tersisa, utamanya kelompok dari Caesar (Andy Serkis) yang kini memilih untuk bersembunyi jauh di dalam hutan. Namun persembunyian ini tak bertahan lama karena pada menit-menit pertama War for the Planet of the Apes, penonton langsung mendapati fakta bahwa persembunyian Caesar telah terendus.

Pertempuran tak lagi terelakkan yang mula-mula dimenangkan dengan mudah oleh pihak manusia sampai kemudian keadaan berbalik saat sang pemimpin kaum kera yang tidak lain adalah Caesar memutuskan untuk turun tangan dan mengerahkan pasukan perangnya. Beberapa prajurit yang selamat dari pertempuran tersebut lantas dibawa sebagai tawanan ke markas para kera yang belakangan dilepas oleh Caesar demi menyampaikan pesan perdamaian ke atasan mereka, Kolonel (Woody Harrelson).

Alih-alih menyanggupi permohonan untuk berdamai, Kolonel yang kini telah mengetahui secara pasti lokasi markas para kera justru membantai keluarga Caesar.

Diliputi amarah yang meluap-luap, sang raja kera pun memutuskan untuk meninggalkan kawanannya dan menempuh perjalanan panjang guna membalas dendam pada Kolonel. Film garapan sutradara Matt Reeves ini tidak diragukan lagi merupakan salah atu film acton terbaik di tahun 2017.


Star Wars: The Last Jedi


rekomendasi film action 2017 terbaik

Film Star Wars: The Last Jedi tidak diragukan lagi merupakan salah satu film action terbaik 2017. Star Wars: The Last Jedi menunjukkan berbagai karakter yang saling berhubungan antara Rey, Luke Skywalker, dan Ben Solo alias Kylo Ren. Sisi terang dan gelap ditunjukkan secara gamblang melalui posternya, sehingga menjadikan para fans semakin bertanya-tanya siapakah Rey sebenarnya dan apakah ia akan berada di light side atau dark side.

Star Wars: The Last Jedi tidak diragukan lagi merupakan salah satu film Hollywood action terbaik di tahun 2017. Meski ada beberapa fans yang kecewa dengan film ini, namun sajian cerita dan aksi di film Rian Johnson ini sangat patut diacungi jempol.


Dunkirk


film terbaik tahun 2017 genre action

Rekomendasi film action terbaik 2017 berikutnya adalah Dunkirk. Film ini mengangkat perihal Evakuasi Dunkirk yang berlangsung sedari 26 Mei hingga 4 Juni 1940. Sebuah bahan obrolan yang terhitung menarik lantaran pahlawan dalam peristiwa ini bukanlah para prajurit yang diterjunkan ke medan peperangan melainkan rakyat sipil yang memenuhi panggilan mendadak dari pemerintah Britania Raya untuk membantu keberlangsungan proses evakuasi sebanyak 400 ribu tentara sekutu yang posisinya terdesak oleh pergerakan pasukan Adolf Hitler dari pesisir pantai di Dunkirk, Prancis.

Dalam menuturkan kembali peristiwa ini, Nolan mengaplikasikan metode penceritaan non-linear yang digemarinya dengan harapan dapat tersaji lebih menarik. Untuk itu, tuturan Dunkirk dipecah ke dalam tiga narasi yang masing-masing memiliki rentang waktu penceritaan berbeda satu sama lain sebelum akhirnya saling beririsan dalam klimaks.


Fast and Furious 8


daftar film action terbaik 2017

Film Fast & Furious 8 disulap oleh Gray menjadi spy movie selayaknya rangkaian seri James Bond maupun Mission: Impossible, mempunyai modal cukup berlimpah untuk menempatkannya sebagai salah satu seri terbaik dari franchise sekaligus mesin pengeruk pundi-pundi dollar.

Ekspektasi bakal peroleh spektakel fun-tastic yang ditanamkan sebelum melangkahkan kaki memasuki gedung bioskop, sukses dipenuhi Fast & Furious 8. Ini menunjukkan bahwa seri yang tergabung dalam franchise The Fast and the Furious selalu memiliki cara untuk mengkreasi gelaran laga over-the-top yang secara intensitas dan kreatifitas boleh dibilang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Gray pun tak menyia-nyiakan kesempatan unjuk kebolehan tangani film laga yang terbukti dengan disodorkannya sejumlah momen yang rasa-rasanya bakal membuat penonton berdecak kagum sampai rahang terjatuh.

Adegan pembuka Fast & Furious 8 berupa perlombaan balap mobil ilegal berlatar pemandangan eksotis kota tua di Kuba yang memberi penghormatan untuk jilid-jilid pertama franchise hanyalah pemanasan, begitu pula saat bola penghancur dilibatkan guna menghantam habis mobil-mobil lawan.


Baca juga:



Hidangan utama dari film genre action ini baru disajikan sedari kekacauan besar di penjara akibat sistem keamanan yang mengalami malfungsi. Selepasnya, Fast & Furious 8 yang mula-mula dihantarkan menggunakan kecepatan sedang seketika tancap gas dan daya cengkram pun terus dieskalasi sampai film tutup durasi.


Logan


daftar film action terbaik tahun 2017

Logan, film action superhero terbaik di tahun 2017 ini mengambil latar penceritaan di tahun 2029 kala mutan telah berada pada ambang kepunahan menyusul dilepasnya virus oleh Transigen. Beberapa mutan yang masih bertahan hidup; Logan (Hugh Jackman), Charles Xavier (Patrick Stewart), serta Caliban (Stephen Merchant), kondisinya pun cukup memprihatinkan.

Logan yang kini memperoleh penghasilan sebagai supir limo telah menua dengan kemampuan regenerasinya tak lagi berfungsi seperti semestinya dan adamantium yang tertanam di dalam tubuhnya perlahan tapi pasti mulai meracuninya.

Dibantu oleh Caliban yang mampu melacak keberadaan mutan, Logan merawat Charles yang menderita Alzheimer di usia memasuki kepala 9 serta tak lagi bisa mengendalikan kekuatannya yang konon dapat memicu kematian massal jika tidak segera ditangani.

Mereka menjalani hari demi hari yang monoton di sebuah gudang tak terpakai dekat perbatasan Meksiko guna menghindari hal tak diinginkan sampai kemudian kedatangan seorang gadis cilik berusia 11 tahun, Laura (Dafne Keen), merubah segalanya. Konon, Laura yang mewarisi DNA Logan tengah diburu Transigen. Demi menyelamatkan nyawa Laura, Logan dan Charles pun menempuh perjalanan darat panjang menuju Eden, sebuah suaka bagi para mutan.

Film superhero berating R ini memang tidak memiliki banyak adegan aksi yang intens, tapi di setiap laga yang digelar bisa dibilang sangat brutal dan menegangkan.


Blade Runner 2049


daftar film action 2017 terbaik 2017

Rekomendasi film action terbaik 2017 berikutnya adalah Blade Runner 2049. Film action terbaru 2017 ini merupakan sekuel dari film Blade Runner (1982) yang dibintangi oleh Harrison Ford. Film sebelumnya digarap oleh Ridley Scott, kini ia menjabat sebagai executive producer sementara bangku sutradara kini diduduki oleh Denis Villeneuve (Prisoners (2013), Sicario (2015) & Arrival (2016).

Berset di tahun 2049, Tyrell Indutries diambil alih oleh Niander Wallace (Jared Leto) yang membeli perusahaan tersebut dan berganti nama menjadi Wallace Industries. Perusahaan ini membuat Replicant (human-android) jenis Nexus 8, jenis Replicant yang dianggap lebih bisa menuruti perintah manusia. Walau dengan terobosan baru, masih ada Replicant yang memberontak sehingga Blade Runner pun harus bertugas.


John Wick: Chapter 2


daftar film action 2017 terbaik 2017

Nah, ini dia film action terbaik tahun 2017, yaitu John Wick: Chapter 2. Di film keduanya ini, John Wick dibikin geram lantaran tempat tinggalnya dirudal oleh seorang mafia bernama Santino D’Antonio (Riccardo Scamarcio) pasca permintaan Santino ditolak John secara halus.

Tidak lagi mempunyai rumah plus ada hutang budi di masa lalu yang belum terlunasi kepada sang mafia, John pun tiada memiliki pilihan lain selain mengeksekusi tugas yang dibebankan Santino kepadanya.

Diterbangkan ke Roma, Italia, John dititahkan untuk menghabisi nyawa adik Santino, Gianna (Claudia Gerini), yang konon lebih dipercaya dalam menduduki posisi penting oleh ayah mereka ketimbang Santino. Dengan Gianna menyerah tanpa syarat, penugasan ini sepintas terlihat sepele saja bagi John hingga dia menjumpai tangan kanan korban, Cassian (Common), yang mempunyai kemampuan bertarung setara dengannya dan bersumpah akan membalas dendam atas kematian Gianna.

Seolah belum cukup, John juga menerima pengkhianatan dari Santino yang mengerahkan sederetan personilnya dibawah komando Ares (Ruby Rose) untuk menghabisi John. Malam-malam panjang John demi meladeni amukan dari dua belah pihak dengan kepentingan berbeda pun dimulai.


Demikian daftar film action terbaik 2017 yang bisa kamu tonton. Klik Next untuk membaca daftar film action terbaru yang akan tayang tahun 2018.


Loading...

Related Posts