-->

4 Generasi The Flash, dari Jay Garrick sampai Bart Allen


Ada berbagai macam The Flash dalam komik DC. Simak artikel berikut untuk info selengkapnya!





the flash dari generasi ke generasi



Selowae.Net – Selain Barry Allen, ada beberapa karakter DC yang pernah menggunakan identitas The Flash. Siapa saja karakter tersebut? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini:





Jay Garrick (Original The Flash – Golden Age)





jay garrick flash dc



Kemunculan pertama: Flash Comic (vol 1) #1



Jay Garrick adalah speedster DC pertama yang menggunakan nama The Flash. Karakter yang muncul pertamakali dalam Flash Comic #1 ini mendapatkan kekuatannya ketika ia sedang melakukan suatu eksperimen. Eksperimennya tidak berjalan lancar, tabung reaksi yang digunakan Jay tidak sengaja tumpah dan mengeluarkan gas kimia yang kemudian membuatnya pingsan.



Setelah terbangun dari pingsannya, Jay menemukan dirinya telah memiliki kekuatan berupa kecepatan super. Memanfaatkan kekuatannya, Jay pun menjadi superhero berkecepatan super dengan julukan The Flash.






Barry Allen (The Flash Generasi ke-2 – Silver Age)





4 Generasi The Flash, dari Jay Garrick sampai Bart Allen



Kemunculan pertama: Show Case (vol 1) #4



Barry Allen adalah The Flash generasi kedua. Ketika kecil, ibu dari Barry Allen dibunuh dan ayahnya dituduh sebagai pelakunya. Untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah, Barry terus saja mencari pelaku sebenarnya dengan bergabung sebagai ahli forensik di kepolisian Central City.



Suatu malam, terjadi sebuah badai besar, Barry yang sedang berada di Laboratorium tiba-tiba tersambar oleh petir. Setelahnya, Barry Allen mendapatkan kecepatan super dan menggunakan kekuatannya untuk berbuat kebaikan sebagai superhero bernama ‘The Flash’.




Baca juga: Asal-Usul dan Kekuatan Red Hulk dalam Komik Marvel





Wally West (The Flash Generasi ke-3)





4 Generasi The Flash, dari Jay Garrick sampai Bart Allen



Kemunculan pertama: The Flash (Volume 01) #110



Wally West adalah keponakan dari Iris West (kekasih Barry Allen). Ia merupakan penggemar berat The Flash namun tidak menyukai Barry Allen karena menurutnya Barry adalah orang yang membosankan (sebelum Wally mengetahui bahwa Barry adalah The Flash itu sendiri).



Wally mendapatkan kecepatan Speed Force dengan cara yang sama dengan Barry Allen, yaitu tersambar petir saat berada di Lab Barry. Setelah mendapatkan kekuatan Speed Force, Barry Allen pun melatih Wally West agar bisa mengendalikan kekuatannya tersebut.



Setelah Barry Allen tewas dalam Crisis on Infinite Earths, Wally West mengambil kostum Barry dan menyatakan dirinya adalah The Flash sampai Barry kembali.





Bart Allen (The Flash Generasi ke-4)





bart allen the flash



Kemunculan pertama: The Flash (vol 2) #92



Bart Allen adalah cucu dari Barry Allen yang berasal dari abad ke-30. Setelah mendapat bimbingan dari Wally West, Bart Allen sempat aktif dalam kelompok superhero muda seperti Young Justice dan Teen Titans. 



Selain menjadi Kid Flash generasi kedua, dalam komik The Flash: Fastest Man Alive, Bart Allen resmi menjadi The Flash generasi keempat. Meskipun sepak terjangnya sebagai The Flash sangat singkat karena tidak lama setelahnya, Bart Allen tewas terbunuh oleh para Rogues dan Inertia. Lebih banyak tentang Bart Allen bisa kamu baca di Mengenal Bart Allen, The Flash Generasi ke Empat.




Baca juga: Kid Flash, Sidekick The Flash dari Generasi ke Generasi




Demikian profil singkat The Flash dari generasi ke generasi dalam komik DC. Dari keempat generasi The Flash di atas, manakah yang menurutmu terbaik?



0 Response to "4 Generasi The Flash, dari Jay Garrick sampai Bart Allen"

Posting Komentar