Sabtu, 28 Juli 2018

13 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik Tahun 2018 (So Far)


Inilah rekomendasi film horor Indonesia terseram dan terbaik di kuartal pertama 2018!

SinduLin.web.id – Dalam artikel sebelumnya, kami telah membahas rekomendasi film romantis Indonesia terbaik 2018 dan film komedi Indonesia terlucu 2018. Nah, kali ini kami akan membahas rekomendasi film horor terbaik dan terseram buatan sineas Indonesia di tahun 2018.

Film horor sendiri merupakan salah satu genre film paling banyak diminati di Indonesia. Terbukti dari semakin banyaknya film genre horor yang muncul di bioskop setiap tahunnya. Bahkan, tahun 2017 lalu film horor ‘Danur’, ‘Jailangkung’ dan ‘Pengabdi Setan’ berhasil menjadi Box Office di Indonesia.

Jika kamu salah satu penggemar film horor dari Indonesia, berikut kami sajikan top 13 rekomendasi film horor Indonesia terseram 2018 yang tayang dari bulan Januari sampai Juli. Apa saja kia-kira? Langsung saja disimak!


Note: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik 2018


#1 - Nini Thowok


13 Film Horor Indonesia Terseram dan Terbaik Tahun 2018 (So Far)

Tanggal Rilis: 01 Maret 2018
Durasi: 75 menit
Sutradara: Erwin Arnada
Produksi: TBS Films
Genre Film: Horror
Kelompok Umur:  13+

Sinopsis:

Rekomendasi film horor Indonesia 2018 terbaru dan terseram yang pertama adalah Nini Thowok. Film ini mengisahkan tentang Nadine (Natasha Wilona) dan adiknya Naya (Nicole Rossi) yang mendapat warisan berupa Losmen di kota Solo. Warisan itu mereka dapatkan setelah nenek mereka meninggal.

Di akhir hidupnya, si Nenek menitipkan pesan kepada kedua cucunya agar losmen itu tidak ditutup apalagi dijual ke orang lain. Oleh karenanya, Nadine dan Naya pun memutuskan untuk pindah ke Solo agar bisa mengelola Losmen bernama Mekar Jiwo tersebut.

Tanpa diketahui oleh mereka, ternyata ada satu kamar di Losmen Mekar Jiwo yang terkenal angker dan tidak boleh dibuka. Meski sudah diperingatkan oleh Mbok Girah (Ingrid Widjanarko) dan Pak Rahmat (Slamet Ambari), namun Nadine nekat membuka kamar terlarang itu.

Di kamar tersebut, Nadine menemukan sebuah lukisan perempuan China dan sebuah boneka Nini Thowok. Diketahui kemudian kalau perempuan di lukisan tersebut ternyata adalah pemilik pertama losmen yang meninggal dengan cara mengenaskan beberapa puluh tahun lalu.



rekomendasi film horor indonesia 2018 terseram terbaik

#2 - Danur 2: Maddah


Tanggal Rilis: 28 Maret 2018
Durasi: 91 menit
Sutradara: Awi Suryadi
Produksi: MD Pictures
Genre: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Menyusul kesuksesan film pertamanya yang menjadi film horor terlaris sepanjang masa, Danur 2: Maddah menawarkan cerita lebih seram dari flm pendahulunya.

Masih mengisahkan kehidupan Risa (Prilly Latuconsina), perempuan Indigo yang tinggal bersama adiknya Riri (Sandrina Michelle).

Mereka berdua sering menginap di rumah Paman dan Tantenya, yaitu Om Ahmad (Bucek Depp) dan Tente Tina (Sophia Latjuba). Akan tetapi, Risa merasa ada hal mistis di rumah tersebut, apalagi setelah Om Ahmad tiba-tiba bersikap aneh.

Tiga hantu cilik sahabat Risa, yaitu Peter (Abdullah Gama Haritz), William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski) memperingati Risa kalau ada hantu berbahaya di rumah tersebut. Namun terlambat karena mereka mulai diteror oleh roh jahat. Salah satu film horor Indonesia terseram 2018 ini jangan sampai kamu lewatkan!


#3 - Arumi


Tanggal Rilis: 11 Januari 2018
Durasi Film: 84 menit
Sutradara: Nayato Fio Nuala
Produser: A. Valis Akbar
Produksi: Flying Stars Pictures
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Arumi mengisahkan tentang Rasty (Ardina Rasti), gadis muda yang mengajak empat sahabatnya berlibur ke villa tua peninggalan orang tuanya. Vila tersebut sudah 15 tahun tidak pernah dikunjungi.

Di tengah perjalanan, mereka hampir menabrak bocah kecil bernama Lily (Rizka Maharani) yang tengah dikejar-kejar orang jahat. Merasa kasihan, Rasty pun mengajak serta Lily ke villa miliknya. Tanpa pernah mereka duga sebelumnya, sesampainya di vila tersebut banyak terjadi kejadian-kejadian aneh berbagai mistis.

Apa yang terjadi sebenarnya? Siapa sebanrnya anak kecil bernama Lily tersebut? Jawabannya dapat kalian temukan sendiri dalam salah satu film horor Indonesia terseram 2018 ini.


#4 – Rumah Belanda


Tanggal Rilis: 18 Januari 2018
Durasi: 80 menit
Sutradara: Hedy Suryawan
Produksi: Apollo Pictures
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Rumah Belanda adalah film horor terbaru garapan Apollo Pictures. Film horor ini diarahkan oleh sutradara Hedy Suryawan dan sudah tayang pada tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Rumah Belanda mengisahkan tentang Raya (Kelly Tandiono), seorang penulis yang mendapatkan pekerjaan dari Hilda untuk menulis buku biografi Aline. Karena sedang membutuhkan uang, Raya menerima tawaran tersebut dan mulai berangkat ke sebuah Rumah Belanda atas permintaan Hilda. Tujuannya, agar Raya bisa konsentrasi menulis dan bukunya lebih cepat selesai.

Masalah muncul, ketika Raya menyadari bahwa Rumah Belanda itu sangat angker, di mana banyak makhluk halus di rumah itu yang mengganggu Raya. Diketahui kemudian bahwa ternyata para hantu mempunyai kisah masa lalu kelam dan penuh misteri.



film horor indonesia terseram terbaik 2018

#5 - Sabrina


Tanggal Rilis: 19 Juli 2018
Durasi: 112 menit
Sutradara: Rocky Soraya
Produksi: Hitmaker Studios
Genre: Horror
Kelompok Umur: 17+

Sinopsis:

Rekomendasi film horor Indonesia 2018 selanjutnya adalah Sabrina. Film arahan sutradara  Rocky Soraya ini mengisahkan tentang Maira (Luna Maya), istri sah dari Aiden, pemilik perusahaan mainan sekaligus pembuat boneka Sabrina.

Aiden memiliki seorang keponakan yatim piatu, sehingga Maira dan Aiden memutuskan untuk mengangkatnya sebagai anak. Akan tetapi, Vanya tidak puas dengan kasih sayang dari Maira dan berusaha memanggil Ibunya yang telah tiada. Kejadian mistis pun mulai terjadi di rumah Maira, di mana boneka Sabrina mulai berpindah-pindah tempat dengan sendirinya.

Film horor Indonesia terseram 2018 ini terinspirasi dari salah satu film horor populer dari Hollywood. Jadi, sangat kami rekomendasikan untuk kamu menontonnya.


#6 – Reuni Z


Tanggal Rilis: 12 April 2018
Durasi: 97 menit
Sutradara: Soleh Solihun, Monty Tiwa
Produser: Gope Samtani
Produksi: Rapi Films
Genre: Comedy, Drama, Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Jika kamu mencari film Indonesia terbaru 2018 bergenre horor komedi, maka film Reuni Z ini cocok untuk kamu tonton. Bersetting di SMA Zenith, ketika para alumni mengadakan reuni untuk memperingati 20 tahun kelulusan.

Di antara alumni SMA Zunith ada Juhana (Soleh Solihun) yang kini sudah menjadi aktor film, kemudian Jeffri (Tora Sudiro) beserta Lulu (Ayushita Nugraha) yang tengah mengalami krisis paruh baya. Ada juga Marina (Dinda Kanya Dewi), seorang perempuan misterius yang mengaku seangkatan dengan mereka, namun anehnya tidak ada satu orang pun yang mengenali Marina.

Acara reuni yang tadinya seru itu tiba-tiba berubah mencekam ketika para cheerleader tiba-tiba berubah menjadi zombie. Ada misteri apa di balik kejadian tersebut?


#7 – Syirik


Tanggal Rilis: 01 Februari 2018
Durasi: 85 menit
Sutradara: Faridsyah Zikri
Produser: Farid Ongky
Produksi: Anak Bangsa Pictures
GenreFilm: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Rekomendasi film horor terseram Indonesia berikutnya adalah Syirik. Film garapan sutradara Faridsyah Zikri ini mengisahkan tentang Lady (Nadhira Hill), korban dari perjanjian nenek buyutnya dengan iblis.

Semasa hidupnya, nenek buyut Lady membuat perjanjian dengan iblis agar menjadi orang kaya. Sebagai gantinya, si setan akan mengambil bayi keturunan cucunya, dan itu adalah anak Lady dan Romy (Guntur Triyoga).

Ketika sang iblis hendak mengambil janinnya, Lady berhasil melarikan diri dan menemui Marwan (Farid Ongky), sahabat lamanya yang berprofesi sebagai ustadz dan ahli ruqyah. Dengan bantuan Marwan, Lady pun mencoba melawan sang iblis jahat tersebut.



Film Horor Indonesia terbaik paling menakutkan

#8 - Jailangkung 2


Tanggal Rilis: 15 Juni 2018
Durasi: 83 menit
Sutradara: Jose Purnomo, Rizal Mantovani
Produser: Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo
Produksi: Sky Media, Legacy Pictures
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Film Jailangkung 2 berkisah tentang Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol), mereka kembali melawan setan setelah mengetahui Tasya (Gabariella Quinlynn) pernah berkomunikasi dengan arwah ibunya menggunakan media Jailangkung.

Tasya diketahui membuat Jailangkung dan mencoba memanggil arwah sang ibu, namun ia justru membangkitkan arwah jahat yang berhaya. Salah satu film horor terbaik dan terseram 2018 ini dijamin membuat penontonnya bergidik ngeri.


#9 - Kuntilanak


Tanggal Rilis: 15 Juni 2018
Durasi; 105 menit
Sutradara: Rizal Mantovani
Produser: Raam Punjabi
Produksi: MVP Pictures
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Ada sebuah sayembara reality show yang menantang penonton untuk memeriksa sebuah rumah angker dan tidak berpenghuni. Kabarnya, di rumah tersebut terdapat kuntilanak yang suka menculik anak kecil.

Sekelompok bocah ikut serta dalam sayembara tersebut karena berpikir akan mendapatkan petualangan seru sekaligus uang imbalan. Tanpa diketahui oleh mereka, sang kuntilanak telah muncul melalui sebuah cermin antik. Kuntilanak tersebut menunggu anak-anak itu untuk dijadikan korban selanjutnya.


#10 - Sajen


Tanggal Rilis: 03 Mei 2018
Durasi Film: 92 menit
Sutradara: Hanny R Saputra
Produksi: Starvision Plus
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Sajen adalah film horor Indonesia terbaik 2018 arahan sutradara Hanny R Saputra. Film horor produksi Starvision Plus ini bersetting di sebuah SMA bernama Pelita Bangsa.

Suatu hari, SMA Pelita Bangsa dikejutkan dengan munculnya 3 buah sajen misterius. Dengan cepat, muncul gosip-gosip mistis yang mengatakan bahwa ketiga sajen sengaja ditaruh pihak sekolah untuk menenangkan arwah salah seoang siswa yang pernah bunuh diri karena tidak tahan di bully.

Alanda (Amanda Manopo) pun memperjuangkan agar tidak ada lagi bullying di SMA Pelita bangsa. Namun karena hal ini Alanda malah di bully oleh geng populer di sekolahnya. Bullying yang sangat parah terjadi pada diri Alanda dan membuatnya depresi berat.



rekomendasi film horor terbaru 2018, film horor indonesia paling menyeramkan

#11 - Bayi Ajaib: Bayi Tumbal Bayi Mati


Tanggal Rilis: 15 Februari 2018
Durasi: 93 menit
Sutradara: Rizal Mantovani
Produksi: MD Pictures, Dee Company
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 17+

Sinopsis:

Rekomendasi Film horor Indonesia 2018 Terseram dan terbaik selanjutnya adalah Bayi Ajaib: Bayi Tumbal Bayi Mati. Film ini mengisahkan tentang Rafa (Ashraf Sinclair) yang bekerja sebagai kontraktor sukses bersama istrinya, Farah (Rianti Cartwright).

Kabahagiaan Rafa semakin sempurna setelah akhirnya Farah hamil. Akan tetapi, Ronald (Fadika Royandi) yang membenci Rafa semakin tidak suka melihat kebahagiaan tersebut. Ia mulai menghalalkan segala cara demi menghancurkan hidup Rafa.

Kejadian mistis pun terjadi sedemikian rupa, di mana gangguan-gangguan gaib mulai muncul dala kehidupannya. Setelah diselidiki, ternyat sumbernya dalah si bayi yang selama ini Rafa dan Farah nantikan kehadirannya.


#12 – Titisan Setan


Tanggal Rilis: 08 Maret 2018
Durasi: 76 menit
Sutradara: Agusti Tanjung
Produser: Rajesh Punjabi
Produksi: Intercept Filmcraft
Genre: Horror
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Melissa (Wendy Wilson) berbohong kepada neneknya supaya bisa menginap di villa bersama pacanya, Bara (Baim Wong). Tanpa ia sadari, Bara ternyata memasang CCTV di seluruh sudut villa. Ketika Angga (Saykoji) dan Gaby (Aliyah Faizah) menyusul ke vila tersebut, mulai muncul kejadian-kejadian mistis yang meneror Melissa dan teman-temannya.


#13 - Alas Pati


Tanggal Rilis: 24 Mei 2018
Durasi: 82 menit
Sutradara:Jose Purnomo
Produser: Manoj Punjabi
Produksi: MD Pictures
Genre Film: Horror
Kelompok Umur: 17+

Sinopsis:

Satu lagi film horor Indonesia terseram 2018 yang bisa kamu tonton, yaitu Alas Pati. Mengisahkan tentang Raya (Nikita Willy) yang pergi ke sebuah hutan angker bernama Alas pati bersama empat orang temannya, yakni Vega (Stefhanie Zamora), Jessy (Naomi Paulinda), Rendy (Roy Sungkono) dan Dito (Jeff Smith).

Raya dan teman-temannya pergi ke Alas Pati untuk membuat dokumentasi kuburan di hutan angker tersebut. Tujuannya agar mereka bisa mendapatkan banyak penonton di channel Youtube mereka. Sayangnya, kelakuan mereka berujung pada hal mengerikan di mana mereka harus menghadapi berbagai macam teror mistis selama berada di Alas Pati. Salah satu film horor Indonesia 2018 paling seram ini jangan sampai kamu lewatkan.

Tag: film Indonesia genre horor paling seram bikin menjerit ketakutan, film horor pocong terbaru 2018, film Indonesia horror terbaik 2018, daftar film Indonesia horor 2018, 2019 terlaris paling mengerikan.

Demikain daftar rekomendasi film horor Indonesia terbaik dan terseram tahun 2018. Dari sekian banyak judul film di atas, manakah yang menjadi film favoritmu?

Next > 12 Film Horor Hollywood 2018 Paling Mengerikan


Loading...

Related Posts