Rabu, 18 Juli 2018

Film Islami Indonesia Terbaik dan Terbaru Tahun 2016-2018

Inilah rekomendasi film islami religi Indonesia terbaru dan terbaik untuk ditonton!


SinduLin.web.id – Sebagai salah satu negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia, Indonesia tentu memiliki banyak film religi Islami yang bagus. Beberapa di antaranya seperti film Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Sang Pencerah dan banyak lagi lainnya.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi film religi Indonesia terbaru, berikut kami sajikan daftar lengkapnya!


Daftar Film Islami Indonesia Terbaik dan Terbaru


Film Islami Indonesia Terbaik dan Terbaru Tahun 2016-2018

Cahaya Cinta Pesantren


Tanggal Rilis: 12 Januari 2017
Website: http://www.cahayacintapesantren.com
Sutradara: Raymond Handaya
Produksi: Fullframe Pictures
Genre: Comedy, Drama
Kelompok Umur: SU

Film Cahaya Cinta Pesantren mengisahkan tentang Shila (Yuki Kato), satu-satunya anak perempuan dari tiga bersaudara. Suatu hari, kedua orang tuanya menyuruh Shila ke Pesantren Al-Amanah karena dirinya tidak diterima masuk SMA favorit di Medan.

Di pesantren tersebut, Shila bertemu dan bersahabat dengan Manda, Aisyah dan Icut. Awalnya, Shila merasa tidak betah berada di sana, bahkan ia sering mencari-cari alasan untuk kabur dari kegiatan pesantren.

Hingga suatu hari, Shila kepergok menyimpan surat cinta dari Abu dan diarak keliling pesantren dengan baju pengantin. Padahal sebenarnya Shila menyukai pria bernama Rifqy, ketika ia dikirim pihak pesantren untuk meliput acara beladiri yang diikuti Rifqy.


Iqro: Petualangan Meraih Bintang


Tanggal Rilis: 26 Januari 2017
Durasi: 97 menit
Website: http://www.film-iqro.com
Sutradara: Iqbal Alfajri
Produser: Rosa Rai Djalal
Produksi: Masjid Salman ITB, Salman Film Academy
Genre: Drama
Kelompok Umur: SU

Rekomendasi film islami Indonesia berikutnya adalah Iqro: Petualangan Meraih Bintang. Film religi islami ini mengisahkan tentang Aqila, anak perempuan berumur 9 tahun yang memiliki minat tinggi terhadap sains dan ilmu pengetahuan. Selain itu, Aqila juga sangat menyukai Al-Qur’an.

Kakek Aqila adalah seorang astronom dan tinggal di Pusat Peneropongan Bintang Boscha. Suatu hari, Aqila mendapatkan tugas tentang astronomi dari gurunya. Ia pun meminta izin kepada kakeknya menggunakan teropong Boscha. Kakek Aqila mengizinkan, dengan syarat Aqila harus bisa membaca Al Qur'an.

Aqila pun mulai belajar membaca Al-Qur’an dengan metode Iqro yang mudah dipagami. Mampukah Aqila memenuhi syarat dari kakeknya? Salah satu film religi islami Indonesia ini tentu jangan sampai kamu lewatkan.


Surga Yang Tak Dirindukan 2


Tanggal Rilis: 09 Februari 2017
Durasi: 90 menit
Sutradara: Hanung Bramantyo
Produser: Manoj Punjabi
Produksi: MD Pictures
Genre: Drama
Kelompok Umur: 13+

Surga Yang Tak Dirindukan 2 berkisah tentang Meirose yang merasabingung setelah pertemuannya dengan Arini. Ia merasa galau, apakah harus tetap maju pada kehidupan barunya atau harus mundur pada kehidupannya yang lama.

Meirose merasa bahwa Arini begitu tulus menyayangi dirinya dan Akbar, dan berharap agar Meirose kembali pada Pras. Apalagi ketika Pras juga kembali hadir di kehidupannya, Meirose semakin tidak bisa mengelak bahwa ia masih mencintai pria itu.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam salah satu film islami Indonesia terbaik ini.



daftar film religi indonesia terbaru, film islami religi terbaik sepanjang masa menginspirasi

Bid’ah Cinta


Tanggal Rilis: 16 Maret 2017
Durasi: 95 menit
Sutradara: Nurman Hakim
Produser: Willawati
Produksi: Kaninga Pictures
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Bid’ah Cinta adalah film islami Indonesia garapan sutradara Nurman Hakim. Film ini mengisahkan hubungan asmara antara seorang gadis cantik bernama Khalida dengan Kama. Kisah cinta tersebut dibalut dalam latar sebuah perkampungan Betawi.

Kisah cinta Khalida dan Kamal bergulir layaknya roman klasik Romeo dan Juliet. Kisah percintaan dua sejoli ini semakin seru karena dibalut berbagai persoalan terkait pemahaman agama berbeda dan terbentur restu kedua keluarga.

Persoalan berbeda agama inilah yang menjadi konflik terbesar dalam hubungan percintaan Kamal dan Khalida.


Mengejar Halal


Tanggal Rilis: 13 April 2017
Durasi: 72 menit
Sutradara: Amrul Ummami
Produksi: DAQU Movie, Film Maker Muslim, Muara Studio
Genre: Comedy, Drama
Kelompok Umur: SU

Film religi islami Indonesia berikutnya adalah Mengejar Halal. Berkisah tentang Haura, ia tengah merasa kecewa lantaran pernikahannya gagal. Haura pun merasa bahwa hidupnya telah hancur karena menjad bahan gosip tetangga-tetangganya.

Suatu hari, Haura bertemu dengan Halal, seorang pria soleh dan sukes yang juga mempunyai yayasan. Tidak butuh lama bagi Haura untuk menaruh hatinya pada Halal. Ia pun melakukan berbagai cara untuk bisa menarik perhatian Halal. Film islami terbaik bergenre drama komedi ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.


Nyai Ahmad Dahlan


Tanggal Rilis: 24 Agustus 2017
Durasi: 102 menit
Sutradara: Olla Ata Adonara
Produser: Asrul Azis Taba
ProduksiI: RAS Film
Genre: Biography, Drama
Kelompok Umur: SU

Nyai Ahmad Dahlan adalah film biografi dari seorang istri ulama Indonesia, yaitu  KH Ahmad Dahlan. Ia menyadari bahwa dirinya harus selalu hadir dan mendukung perjuangan dakwah sang suami.

Film islami satu ini mengisahkan bagaimana Nyai Ahmad Dahlan mengangkat derajat perempuan pada zamannya. Ia mendirikan sekolah khusus perempuan sekaligus organisasi gerakan perempuan bernama “Sopo Tresno”.

Sebagai informasi, Sopo Tresno merupakan bagian awal dari lahirnya organisasi 'Aisyiyah, salah satu organisasi pendamping Muhammadiyah. Salah satu film religi Indonesia paling menginspirasi ini jangan sampai dilewatkan.



Film Islami Indonesia Terbaik terbaru, film religi indonesia

Duka Sedalam Cinta


Tanggal Rilis: 19 Oktober 2017
Durasi: 86 menit
Sutradara: Firmansyah
Produser: Helvy Tiana Rosa
Produksi: KMGP Pictures
Genre: Drama, Romance
Kelompok Umur: 13+

Duka Sedalam Cinta berkisah tentang Gagah, pemuda idola para gadis yang mengalami kecelakaan di Maluku. Untunglah nyawa Gagah masih bisa ditolong oleh Yudi dan kakaknya, Kyai Ghufrfon.

Setelah kecelakaan, Gagah menetap di pesantren Kyai Ghufron. Di pesantren tersebut, ia mempelajari banyak hal tentang agama Islam. Singkat cerita, Gagah pun sembuh total dan kembali ke rumahnya.

Ibuknya dan adiknya, Gita tidak bisa menerima sikap Gagah yang menjadi alim. Bahkan Gita sampai memusuhi kakaknya. Gagah pun berusaha agar bisa berbaikan kembali dengan adik dan keluarganya.


Syaikh Abubakar


Tanggal Rilis: 19 Oktober 2017
Durasi: 95 menit
Sutradara: Iwan Wahab
Produksi: Gita Bhakti Visiotama
Genre: Drama
Kelompok Umur: SU

Film religi Indonesia terbaru berjudul Syaikh Abubakar terinspirasi dari kisah nyata tentang pendirian pesantren di Jonggol, Jawa Barat. Syaikh Abubakar sendiri adalah pemimpin yang terkenal tegas dengan kelembuatan akhlak baik, ia memimpin dua yayasan berbeda Manhaj.

Akan tetapi, kedua manhaj tersebut saling bermusuhan akibat seorang makelar tanah. Kepemimpinan Syaikh Abubakar pun diuji untuk menyatukan umat dan membangkitkan membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah.


Surga Pun Ikut Menangis


Tanggal Rilis: 26 Oktober 2017
Durasi: 103 menit
Sutradara: Hasto Broto
Produksi: Prashanti Widya Sinema
Genre: Drama
Kelompok Umur: 13+

Satu lagi film islami Indonesia terbaru dan terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu Surga Pun Ikut Menangis. Film ini mengisahkan tentang Umi Pipik, seorang ibu dengan dua anak perempuan yaitu Cinta (19 tahun) dan Putri (17 tahun). Cinta berbeda dengan Putri, ia begitu membenci ibunya karena menganggap sang ibu penyebab ayahnya pergi.

Jauh dari ibunya, Cinta pun terjerumus pada kesesatan. Bahkan pacar Cinta memeras uang dari Umi Pipik dengan ancaman akan menyebarkan video vulgar Cinta ke dunia Maya. Apa yang terjadi selanjutnya?

Tag: film religi terbaru 2018, film religi 2017 Indonesia menginspirasi, film islami terbaru 2017, download film islami terbaru tentang wanita. Kumpulan film islami dan download film religi terbaru.

Klik Next untuk melihat lebih banyak film islami Indonesia lainnya.

Next > Film Religi Indonesia


Related Posts