Senin, 02 April 2018

Rekomendasi Anime Sport Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Kamu mencari rekomendasi anime sport (olahraga) terbaik yang bagus dan seru ditonton? Berikut ini merupakan daftarnya!


SinduLin.web.id – Salah satu genre anime yang paling banyak disukai adalah sport atau olahraga. Anime sport selain menyuguhkan cerita seru juga dipenuhi aksi yang memukau dan dapat membuat penontonnya lebih mengenal olahraga yang diangkat dalam anime tersebut.

Sudah banyak judul anime yang berhasil mempopulerkan olahraga, mulai dari Slam Dunk yang mempopulerkan Basket, Captain Tsubasa yang mempopulerkan sepakbola sampai Eyeshield 21 yang mempopulerkan olahraga American Footbal.

Lantas, apa saja sih anime olahraga keren yang wajib ditonton? Ini dia daftar lengkapnya!


15 Rekomendasi Anime Sport Terbaik


Slam Dunk


14 Rekomendasi Anime Sport Terbaik

Episode: 101
Rating: 9

Bagi anak tahun 90-an, pasti sudah tidak asing dengan anime basket berjudul Slam Dunk. Anime sport terbaik yang diadaptasi dari manga karya Takehiko Inoue ini memang sangat keren dan seru. Tidak berlebihan jika Slam Dunk dikatakan sebagai salah satu anime olahraga terbaik sepanjang masa.

Slam Dunk mengisahkan tentang Hanamichi Sakuragi, pemuda berandalan yang sudah ditolak oleh perempuan lebih dari 50 kali. Perempuan terakhir yang menolaknya beralasan kalau dia menyukai pria lain dari klub basket. Hal ini membuat Sakuragi sangat benci dengan kata basket dan semua hal yang terkait dengan basket.

Semua berubah setelah ia bertemu dengan Haruko Akagi, wanita cantik yang mengajaknya untuk bergabung ke klub basket karena melihat postur Sakuragi yang sangat tinggi. Sakuragi yang tadinya sangat tabu dengan kata basket langsung menyukai basket, walau sebenarnya ia hanya bertujuan untuk mendekati Haruko sekaligus membuatnya terkesan.

Mulai dari sinilah, petualangan Sakuragi yang seru dan lucu dimulai. Sakuragi si awam basket yang sok tahu dan memiliki sifat seenaknya itu sedikit demi sedikit berubah menjadi seorang olahragawan sejati dan berjuang bersama tim Shohoku untuk menjadi juara nasional.


Eyeshield 21


rekomendasi anime sports terbaik, terkeren paling bagus yang bagus rating tinggi

Episode: 145
Rating: 9

Eyeshield 21 adalah anime sport yang cukup anti-mainstream dan jarang dijumpai. Hal itu dikarenakan anime ini mengangkat tema American Football sebagai sajian utamanya.

Kisah berfokus pada remaja penakut bernama Sena Kobayakawa, sejak SMP Sena selalu dijahili oleh teman-temannya karena sifatnya yang kurang percaya diri tersebut. Setiap hari ia selalu diminta teman-temannya yang jahil untuk membelikan minuman dan berbagai barang lainnya dengan cepat. Tanpa disangka-sangka, hal ini malah membuat Sena memiliki kemampuan berlari cepat.

Kemampuan atau bakat Sena dalam berlari kemudian diketahui oleh Youichi Hiruma, kapten tim American Football di SMA Deimon. Dengan berbagai cara, Hiruma memaksa Sena untuk bergabung ke tim American Football sekolah yang kondisinya hampir bubar. Singkat cerita, Sena pun resmi bergabung sebagai manager, sekaligus pemain misterius berjuluk Eyeshield 21.

Dengan bakatnya yang mampu berlari cepat di atas rata-rata anak SMA, perjuangan Sena dalam bermain American Football untuk sekolahnya pun dimulai.

Eyeshield 21 sendiri merupakan anime sport yang tayang pada Spring 2005 dan memiliki 145 episode. Bagi para pecinta anime olahraga, tentu anime keren satu ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.


Haikyuu


rekomendasi anime sports yang keren bagus paling baru 2018

Episode: 25
Rating: 9

Haikyuu!! adalah anime genre comedy, school dan sport yang pertama kali tayang tahun 2014. Anime yang season pertamanya memiliki 25 episode ini mengangkat olahraga voli sebagai cerita utamanya.

Hinata Shouyou, pemuda berbadan pendek yang sangat menyukai olahraga voli setelah ia melihat pertandingan voli Nasional di TV. Dalam kejuaran tersebut, ada seorang olahragawan berjuluk Little Giant (Raksasa Kecil) yang bermain dengan sangat hebat. Hinata pun bertekad untuk menjadi seorang pemain voli hebat seperti idolanya tersebut.

Untuk mencapai cita-citanya tidak mudah, karena tidak banyak teman sekolahnya yang berminat pada voli. Ia pun harus rela kalah ketika bermain dengan tim favorit juara yang salah satu pemainnya adalah Tobio Kageyama. Walaupun tim nya kalah habis-habisan, namun ia bertekad untuk mengalahkan Kageyama dan masuk ke SMA yang sama dengannya.

Perjuangan Hinata Shouyou yang ingin menjadi pemain voli hebat pun disertai dengan berbagai comedy, drama dan tentu saja aksi yang menegangkan.


Baca juga: 7 Live Action Anime Terbaik 2017



Hajime no Ippo


anime olahraga terbaik, anime genre olahraga rekomendasi yang bagus

Episode: 75
Rating: 9

Rekomendasi anime sport terbaik berikutnya adalah Hajime no Ippo yang musim pertamanya tayang pada tahun 2000. Mengisahkan tentang murid SMA bernama Ippo yang sering di bully oleh preman tanpa bisa melawan.

Suatu hari, ketika Ippo sedang diganggu ia ditolong oleh petinju profesional bernama Takamura. Dengan kemampuan bela diri yang dikuasainya, Takamura berhasil mengusir para preman yang sedang mengganggu Ippo. Ippo yang melihat langsung aksi petinju tersebut tentu sangat takjub. Dalam hatinya, ia ingin bisa seperti sang petinju.

Hari berikutnya, Ippo diajari menggunakan jab dan harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Awalnya Ippo kesulitan, namun berkat usaha kerasnya ia berhasil juga menyelesaikan tugas tersebut. Kemudian, ia pergi ke sasana Kamogawa untuk berlatih menjadi seorang petinju profesional, seperti Takamura.

Perjalanan panjang Ippo untuk menjadi petinju terbaik di dunia benar-benar sangat seru dan penuh dengan aksi drama yang keren.

Anime Hajime no Ippo yang diangkat dari manga berjudul sama ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan sekaligus rating tinggi dari situs MyAnimeList. Tentu kamu tidak boleh melewatkan salah satu anime olahraga terbaik sepanjang masa ini.


Ping Pong The Animation


anime sport terbaik terkeren

Episode: 11
Rating: 9

Sama seperti judulnya, Ping Pong the Animation mengangkat olahraga yang anti-mainstream dalam anime, yaitu tenis meja atau ping pong. Anime yang tayang pada Spring 2014 ini berhasil mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta anime, terbukti dari ratingnya yang cukup tinggi di MyAnimeList.

Salah satu rekomendasi anime sport yang seru ini berfokus pada Peco dan Smile, dua orang yang sudah berteman sejak kecil meskipun kepribadian mereka berbeda. Saat ini, baik Peco maupun Smile telah tumbuh menjadi anggota paling berbakat dalam klub tenis meja di SMA Katase.

Hingga suatu hari, Peco kalah telak ketika bertanding dengan salah seorang pemain China, yang membuat semangatnya hancur dan berpikir untuk berhenti bermain tenis meja. Di samping itu, Smile yang memiliki kepribadian mudah mengalah pada lawan terus dimotivasi oleh Pelatih Jou agar ia bisa menjadi pemain ping pong terbaik di dunia.

Jika kamu mencari anime olahraga yang ceritanya seru dan sulit ditebak, maka Ping Pong The Animation bisa menjadi pilihan terbaikmu.


Yowamushi Pedal


anime genre sports terbaik sepanjang masa

Episode: 38
Rating: 8

Yowamushi Pedal bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang menyukai olahraga balap sepeda. Anime yang tayang tahun 2013 ini berkisah tentang Onoda Sakamichi, seorang otaku yang baru saja memasuki SMA.

Onoda memiliki impian untuk membuat klub anime di SMA-nya dan bertemu dengan banyak teman otaku. Sayangnya, klub anime yang ingin dimasuki Onoda ternyata telah dibubarkan karena sudah tidak ada anggotanya.

Tidak mau impiannya berhenti begitu saja, Onoda pun langsung berusaha mencari setidaknya 4 orang yang mau bergabung agar klub anime di sekolahnya dapat aktif kembali.

Uniknya, usaha Onoda yang tengah mencari anggota baru klub anime malah membuatnya bertemu dengan Imaizumi Shunsuke, murid baru yang akan mengikuti klub sepeda balap. Pertemuan keduanya kemudian membawa Onoda ke dalam takdir tak terduga di mana dirinya malah bergabung dengan klub sepeda.


Ballroom e Youkoso


anime olahraga terbaik sepanjang masa di dunia

Jumlah Episode: 24
Genre Comedy, Sport, Drama, Romance, School, Shounen
Skor: 8

Rekomendasi anime sport terbaik selanjutnya ditempati oleh Ballroom e Youkoso. Anime olahraga terbaik ini berkisah mengenai olahraga tari, dengan tokoh utamanya bernama Tatara Fujita. Fujita adalah seorang murid SMP biasa yang masih bingung dengan tujuan hidupnya. Setiap harinya, ia hanya melakukan hal-hal yang tidak berarti. Setidaknya sampai ia bertemu pria misterius yang membawanya ke kelas dansa.

Awalnya, Tatara tidak terlalu tertarik dengan tari, apalagi dia adalah seorang laki-laki. Namun, setelah melihat pasangan penari yang tengah berdansa, ia pun langsung terpesona dan ingin menjadi seperti mereka.

Tatara Fujita yang awalnya tidak memiliki tujuan pun mulai berkeinginan untuk belajar menari dan memulai latihannya di Ballroom Dance.

Ballroom e Youkoso adalah anime olahraga yang sangat seru, lengkap dengan drama, romansa, komedi dan juga aksi. Sangat rugi apabila kamu melewatkannya begitu saja...


Captain Tsubasa


anime genre sports rekomendasi

Episode: 128
Rating: 7

Captain Tsubasa, anime yang sangat populer di Indonesia pada tahun 2000an awal ini mengisahkan tentang Tsubasa Ozora, pemuda yang memiliki bakat bermain sepakbola. Petualangan Tsubasa dalam menjadi pemain sepakbola terbaik dipenuhi dengan banyak keseruan. Mulai dari perjalanannya bersama tim Nankatsu sampai perjuangannya di Kejuaraan Dunia.

Salah satu anime olahraga terpopuler ini sangat cocok untuk kamu tonton, terutama jika kamu ingin bernostalgia dengan anime lawas yang sangat memorable ini. Di Jepang sendiri anime Captain Tsubasa pertama kali ditayangkan pada tahun 1983, dan sampai saat ini ceritanya masih membekas di hati setiap penontonnya. Ya, walaupun terkadang ceritanya tidak masuk akal.


Baca juga: Rekomendasi Anime Terbaru Januari 2018 yang Paling Keren dan Seru!



Kuroko no Basuke


Rekomendasi Anime Sport Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Episode: 25
Rating: 9

Selain Slam Dunk, ada satu lagi anime basket yang pantas disebut sebagai salah satu anime sport terbaik sepanjang masa, yaitu Kuroko no Basuke. Anime yang tayang pertamakali pada Spring 2012 ini memiliki genre comedy, school, shounen dan sport.

Cerita dalam Kuroko no Basuke sendiri mengisahkan tentang lima orang jago basket yang konon hanya muncul sepuluh tahun sekali. Mereka disebut Generasi Keajaiban. Masing-masing dari Generasi Keajaiban ini memiliki talenta yang sangat hebat dalam bermain basket. Diketahui kemudian bahwa ternyata ada satu lagi anggota Generasi Keajaiban yang tidak diketahui banyak orang. Mereka memanggilnya sebagai Pemain Bayangan Keenam.

Penasaran kan dengan kelanjutan ceritanya? Kamu dapat menontonnya sendiri dalam anime Kuroko no Basuke.


Free!


Rekomendasi Anime Sport Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Jumlah Episode: 12
Skor: 8

Free! Berhasil menjadi anime sport terbaik di tahun 2013. Anime yang berjumlah 12 episode ini berkisah tentang empat anak laki-laki yaitu Haruka, Nagisa, Makoto dan Rin. Mereka mengikuti sebuah turnamen renang bersama-sama sebelum akhirnya terpisah.

Beberapa tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka kembali di mana Rin langsung menantang Haruka untuk lomba renang dan ia pun memenangkannya. Tidak mau kalah begitu saja, Haruka mengumpulkan Makoto, Nagisa dan Rei untuk membentuk klub renang SMA Iwatobi. Dimulailah berbagai peristiwa seru yang tentunya sangat asyik untuk diikuti.


Air Gear


anime sports terbaik paling bagus keren

Episode: 25
Rating: 7

Air Gear mengisahkan tentang Ikki atau Itsuki Minami, pria bertampang baby face dari SMP Higashi, dia melawan setiap orang yang mengusik sekolah atau teman-temannya, suatu hari Ikki dijebak oleh seorang lawan yang di hajar habis-habisan lawannya ini menyewa sekelompok Strom Raider yang bernama Skull Rider, Ikki yang belum dapat mengerti cara bertarung dengan Strom Raider kalah dengan memalukan SMP Higashi di kuasai oleh Skull Raider dan Ikki di musuhi oleh seluruh sekolah. Namun hal buruk ini kemudian membawanya ke sebuah dunia luar biasa yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Anime olahraga ini benar-benar seru dan sangat anti-mainstream. Tentu pantas menjadi salah satu anime sport terbaik sepanjang masa.




Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa



Diamond no Ace


anime sports terbaik terkeren

Episode: 75
Rating: 8

Diamond no Ace adalah anime bergenre comedy, sport dan shounen yeng berkisah tentang Sawamura Eijun, seorang pemain baseball yang berbakat. Di sekolahnya, ia menjadi pitcher bersama seorang catcher yang luar biasa yaitu Miyuki Kazuya. Bersama dengan tim baseball sekolahnya, Eijun mengikuti Kejuaraan Koushien dan berjuang menggapai kemenangan.


Yuri on Ice


anime olahraga terbaik, anime basket terbaik, anime sepakbola tentang basket

Episode: 12
Rating: 8

Yuri on Ice adalah salah satu anime sport terkeren yang berhasil menarik perhatian di tahun 2016. Anime yang memiliki 12 episode ini mengisahkan tentang Yuri Katsuki yang tengah mengikuti kompetisi ice skating dengan membawa nama Jepang. Sayangnya, di final ia harus menerima kekalahannya.

Setelahnya, Yuuri kembali ke rumahnya yang berada di Kyushu dengan putus asa. Tanpa disangka olehnya, Victor Nikiforov yang merupakan peraih juara ice skating lima kali berturut-turut menemuinya dan menangtang Yuuri. Berbagai momen keren dan seru pun terjadi setelahnya.


Prince of Tennis


anime sport terbaik rekomendasi

Episode: 178
Rating: 8

Prince of Tennis mengisahkan tentang Echizen Ryoma, anak kelas satu SMP yang merupakan jenius tenis –ia telah memenangkan berbagai kejuaraan tenis junior di Amerika- yang pindah ke Jepang dan bergabung dengan klub tenis SMP-nya, SMP Seigaku.

Klub tenis SMP Seigaku terkenal dengan pemain regulernya yang hebat. Hanya selang beberapa waktu sejak bergabung, Echizen yang memiliki bakat dan prestasi pun diangkat menjadi anggota reguler. Mereka bertanding, bertarung, berjuang melawan berbagai sekolah yang tak kalah kuat--bahkan terkuat di Jepang--dalam Kejuaraan Kantou dan Kejuaraan Nasional, untuk menjadi nomer satu di Jepang.


Demikian rekomendasi anime sport terbaik dan paling keren yang bisa kamu tonton. Apakah di antara 15 anime olahraga terbaik di atas ada yang menjadi favoritmu?



Related Posts