Jumat, 10 Agustus 2018

10 Film Dinosaurus Terbaik Paling Populer Sepanjang Masa

Film terbaik Hollywood yang mengisahkan tentang Dinosaurus!


SinduLin.web.id – Setelah sebelumnya kami membahas film action terbaik 2018 dan drama Korea terbaru 2018, kali ini kami mencoba membuat daftar film dinosaurus terbaik dan paling keren di dunia.

Dinosaurus sendiri merupakan hewan purbakala yang cukup sering diangkat ke layar lebar, terutama film-film dari barat atau Hollywood.

Rasa takjub dan penasaran orang-orang akan sosok Dinosaurus membuat film-film sejenis laris manis dan bahkan sering menjadi Box Office. Ya, sampai saat ini film bertema Dinosaurus seolah memiliki magnet tersendiri bagi pecinta film.

Nah, apabila kamu salah satu penggemar film-film bertema Dinosaurus, berikut kami sajikan daftar film tentang Dinosaurus terbaik sepanjang masa. Langsung saja disimak!


Rekomendasi Film Dinosaurus Terbaik dan Terbaru


Dinosaur (2000)


Rekomendasi Film Dinosaurus Terbaik dan Terbaru

Dinosaur adalah film Hollywood tentang dinosaurus yang rilis pada tahun 2000. Film arahan sutradara Eric Leighton ini memiliki kisah seru dan menarik. Walaupun pada masanya film ini masih kalah populer dari film-film sejenis.

Cerita film Dinosaur bermula dari seekor ibu Iguanodon, ia harus meninggalkan sarangnya karena  Carnotaur karivora datang menyerang.

Serangan itu membuat salah satu telur Iguanodon terjatuh ke air dan terpisah dari ibunya. Setelah menetas dan tumbuh dewasa,  dinosaurus tersebut memulai kisah petualangannya sendiri.



film kartun dinosaurus untuk anak-anak

100 Million BC (2008)


Rekomendasi film Dinosaurus berikutnya adalah 100 Million B.C., merupakan film Barat yang memiliki alur seperti film Jurrasic Park dan Carnosaurus.

Film tentang Dinosaurus satu ini rilis pertama kali tahun 2008 dengan Griff Furst sebagai sutradaranya. Sedangkan posisi penulis naskah ditempati oleh Paul Bales.

Film 100 Million B.C. yang juga dikenal dengan judul Jurrasic Commando mengisahkan tentang sekelompok tentara AL bernama SEAL pimpinan Dr. Frank Reno (Michael Gross). Kelompok dari angkatan laut ini sebelumnya terlibat dalam proyek Percobaan Philadelphia.

Cerita berfokus pda Reno, pemuda yang mampu menciptakan mesin waktu. Ia memakai mesin buatannya kembali ke masa lalu, tepatnya di tahun 70.000.000 SM.

Tujuannya, Reno ingin menyelamatkan kelompok 1949 yang dikomandoi saudaranya sendiri, yaitu Erik (Christopher Atkins).

Awalnya semua berjalan sesuai rencana Reno, setidaknya sebelum Carcharodontosaurus datang dan menjadi musibah terburuk dalam sejarah umat manusia.


Jurassic Park (1993) dan Sekuelnya


Membahas film tentang Dinosaurus, pasti franchise Jurrasic Park tidak akan ketinggalan. Tidak heran, karena sampai saat ini Jurrasic Park adalah film tentang dinosaurus paling sukses yang pernah ada.

Film Jurassic Park sendiri pertama kali rilis pada tahun 1993. Walaupun termasuk film jadul, akan tetapi kualitas visual film Dinosaurus satu ini cukup baik dan masih worth it untuk ditonton. Terutama visual Dinosaurus-nya untuk pertama kali dalam sejarah bisa dihadirkan dengan cukup nyata.

Dengan segala kelebihannya, franchise Jurrasic Park bahkan mampu memperoleh 3 piala Oscar di ajang Academy Awards. Bagi kamu yang mencari film bertema Dinosaurus, ketiga film Jurrasic Park tentu wajib masuk dalam daftar tontonmu.


The Land Before Time (1988)


Film Dinosaurus terbaik selanjutnya adalah The Land Before Time (1988) arahan sutradara Steven Spielberg. Film ini dibintangi oleh banyak aktor Hollywood populer di masanya seperti Don Bluth, George Lucas, Kathleen Kennedy, dan Frank Marshall.

Film satu ini berupa kartun animasi, jadi sangat cocok untuk ditonton anak-anak. Dengan menonton film ini, anak-anak akan belajar mengenai bagaimana kehidupan Dinosaurus di zaman purbakala.

The Land Before Time sendiri berkisah mengenai petualangan para Dinosaurus yang tengah mencari tempat tinggal baru setelah meteor menghantam Bumi.

Film kartun Dinosaurus ini juga sangat menyentuh karena mengisahkan seorang anak dinosaurus yang berjuang hidup sendiri setelah ibunya tewas karena melindungi dirinya.


Baca juga: 15 Film Thriller Terbaik di Dunia 


film dinosaurus yang bagus untuk keluarga anak semua umur

Jurassic World (2015) dan Jurrasic Wolrd 2 (2018)


Lanjutan dari Jurrasic Park, ada film Jurassic World dan sekuelnya yang saat ini menjadi film Dinosaurus paling populer di dunia.

Film Jurassic World sendiri berkisah mengenai sebuah pulau khusus yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi  taman-taman rekreasi Dinosaurus. Di taman ini, pengunjung dapat berinteraksi dengan para Dinosaurus dari berbagai spesies.

Suatu ketika, datang masalah besar ketika salah satu spesies memakan korban dan membuat taman itu menjadi porak poranda. Untuk mengendalikan situasi, sang tokoh utama pun berjuang agar tidak banyak korban berjatuhan.


Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)


Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, film animasi ketiga dari serial Ice ini juga menampilkan para Dinosaurus dengan lebih intens ketimbang film pendahulunya. Para binatang purbakala kembali melanjutkan petualangannya dan menemui beberapa Dinosaurus yang masih bertahan hidup ketika banyak temannya telah mati.

Sid merasa iri melihat Manny dan Ellie yang sedang menantikan bayi mereka, ia pun mengambil telur-telur milik dinosaurus untuk dijadikan anaknya sendiri.

Akibat ulah Sid, Manny dan kawan-kawan harus berhadapan dengan para dinosaurus tersebut, yang tidak segan-segan ingin membunuh mereka. Bebagai kisah lucu dan haru mewarnai film kartun Dinosaurus satu ini.


The Good Dinosaur (2015)


Studio animasi terbaik Hollywood, yaitu Disney Pixar juga pernah mengangkat film bertema Dinosaurus pada tahun 2015 lalu. Berjudul The Good Dinosaur, film kartun tentang Dinosaurus ini mengisahkan kehidupan di Bumi apabila asteroid angkasa tidak mengenai Bumi di masa lalu.

Akibat asteroid tidak jatuh ke Bumi, maka eksistensi Dinosaurus pun tidak punah dan masih ada hingga sekarang. Dalam Bumi ini, para Dinosaurus lah yang menjadi pemeran utama sedangkan manusia layaknya binatang.

Film The Good Dinosaur berfokus pada hubungan antara seekor Apaosaurus yang tersesat dan berteman dengan manusia.

Berbagai kisah menarik, seru dan bahkan mengharukan menghiasi film animasi satu ini.


Land of the Lost (2009)


land of the lost poster

Rekomendsi film Dinosaurus terbaik selanjutnya adalah Land of the Lost. Film ini mengisahkan mengenai Rick Marshall (Will Ferrell), seorang ahli purbakala yang harus dipecat dari pekerjaannya setelah menyampaikan teori tidak masuk akal.

Akan tetapi, suatu hari diketahui kalau teori yang dikatakan oleh Rick benar-benar ada. Ia pun mencoba mesin waktu dan malah terdampar di tempat asing yang dikuasai oleh hewan purbakala Dengan berbekal kenekatan dan ilmu purbakala miliknya, Rick mencoba bertahan hidup dan kembali ke masanya.



Film Dinosaurus Terbaik Paling Populer Sepanjang Masa

Walking With Dinosaurs 3D (2013)


Walking With Dinosaurs 3D adalah film Dinosaurus yang cocok ditonton anak-anak dan seluruh anggota keluarga. Film ini akan membawa penontonnya melihat ke masa 70 juta tahun silam di mana para dinosaurus dan binatang purbakala lainnya tinggal.

Berfokus pada Alex yang mengisahkan kehidupan Patchi (Justin Long), kawannya yang sering di bully oleh kakaknya sendiri, yaitu Scowler (Skyler Stone). Patchi sering di bully karena sang kakak berambisi mengantikan ayah mereka menjadi pemimpin pasukan dinosaurus.

Selain seru, film Walking With Dinosaurs 3D juga memiliki visual menarik yang pastinya tidak boleh dilewatkan begitu saja.


Cowboys vs. Dinosaurs (2015)


Rekomendasi film terbaik tentang Dinosaurus berikutnya adalah Cowboys vs. Dinosaurs. Seperti judulnya, film garapan sutradara Ari Novak (Live Free or Die Hard) ini mengisahkan tentang pertempuran antara dinosaurus melawan cowboy.

Cerita berawal saat sebuah tambang bernama Montana diledakkan. Tiba-tiba saja muncul sekawanan dinossaurus yang dalam waktu singkat menghancurkan kota-kota beserta penduduknya. Untuk menghentikan amukan dinosaurus, sekelompok koboi pun bersatu menghadapi para dinosaurus tersebut.


Dinosaur 13 (2014)


Satu lagi film dinosaurus terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu Dinosaur 13. Film Hollywood ini mengisahkan tentang Pete Larson, seorang ahli purbakala Amerika yang menemukan fosil Tyrannosaurus Rex (T-Rex). Fosil tersebut merupakan yang terbesar dalam sejarah yang berhasil ditemukan.

Akan tetapi, kemudian penemuan fosil itu disita oleh pemerintah Amerika. Pete dan kawan-kawannya pun berjuang menuntut kebebasan yang telah dirampas oleh pihak pemerintah di bawah payung hukum.


Demikian daftar rekomendasi film dinosaurus terbaik di dunia sepanjang masa. Dari sekian banyak judul film di atas, sudahkah kamu tonton semuanya?


Related Posts