-->

Asal-Usul dan Kekuatan Nightwing (Dick Grayson) dari DC Comics


Simak asal-usul dan kekuatan Nightwing dalam pembahasan di bawah ini!




Selowae.Net - Dick Grayson memulai kisahnya dalam dunia komik sebagai Robin, sidekick Batman. Bisa dibilang, Robin versi Dick Grayson adalah yang paling populer. Selain karena ia Robin pertama, Dick Grayson juga merupakan Robin satu-satunya yang mendampingi Batman hingga 40 tahun lamanya.



Simak asal-usul dan kekuatan Nightwing dalam pembahasan di bawah ini!






Asal-Usul Nightwing (DC Comics)







Asal-Usul Nightwing (DC Comics) adalah
Asal-Usul dan Kekuatan Nightwing



Pertamakali muncul dalam serial Detective Comics #38, Richard John Grayson atau Dick Grayson adalah anak dari pasangan akrobat terkenal The Flying Graysons (John dan Mary) yang bekerja di Haly Circus.



Dick mewarisi kemampuan akrobatik kedua orang tuanya sejak masih kecil, yang nantinya ia gunakan untuk beraksi sebagai Robin.



Suatu hari, Dick dan keluarganya melakukan show bersama Haly Circus di kota Gotham. Saat sesi show mereka berlangsung, secara mengejutkan kedua orang tua Dick terjatuh dan meninggal di tempat.



Kejadian itu juga dilihat secara langsung oleh Bruce Wayne dan Tim Drake (nantinya menjadi Robin ke-3, Drake datang bersama keluarganya).



Beberapa waktu kemudian, diketahui kalau ternyata kamatian John dan Mary bukan sebuah kecelakaan, melainkan sudah direncanakan oleh Zucco. Zucco adalah gangster kota Gotham yang meminta uang kepada Haly (pemilik sirkus), namun ditolak mentah-mentah olehnya.





Dick Grayson yang mengetahui hal ini kemudian bersumpah untuk membalaskan kematian orangtuanya. Bruce Wayne yang sedang menginvestigasi kasus tersebut mengetahui tekad Dick dan memutuskan untuk merawat Dick, sekaligus melatihnya untuk menjadi sidekick Batman.



Hal ini dilakukan karena Bruce teringat dengan masa lalunya, juga untuk menjaga Dick agar ia tidak melakukan hal sembrono yang bisa membahayakan nyawanya sendiri.



Singkat cerita, Batman melatih Dick secara fisik dan mental. Setelah dirasa lulus pelatihan, Batman memberikan kostum Robin kepada Dick, yang kemudian berhasil menangkap Zucco.



Setelah banyak melakukan aksi duet bersama Batman (hingga mendapat julukan The Boy Wonder dan Dynamic Duo), pada tahun 1984 Dick memutuskan pensiun menjadi Robin dan berganti jubah menjadi Nightwing.










Setelah berganti identitas menjadi Nightwing, Dick Grayson pindah ke kota New York dan membentuk kelompok superhero remaja bernama Teen Titans. Kelompok superhero ini beranggotakan Kid Flash, Beast Boy, Raven, Cyborg, Red Arrow dan Starfire.



Ketika beraksi sebagai superhero, Nightwing sempat mempunyai seorang sidekick bernama Firebird (Betty / Bette Kane).



Meski bukan lagi sidekick Batman, namun hubungan Dick Grayson dan Bruce Wayne masih tetap terjalin. Dick bahkan pernah menggunakan identitas Batman sedikitnya dua kali.



Pertama, ketika Bruce Wayne mengalami cedera parah, di mana ia meminta bantuan Dick untuk menggantikannya sebagai Batman sementara waktu. Kedua, ketika Batman diceritakan tewas dan Grayson memutuskan untuk menanggalkan jubah Nightwing agar sosok Batman tidak hilang dari Gotham.











Kekuatan Nightwing







Asal-Usul dan Kekuatan Nightwing (Dick Grayson) dari DC Comics
Nightwing vs Deathstroke



Berikut beberapa kemampuan dan kekuatan Dick Grayson:






  • Kemampuan Akrobatik

  • Cerdas

  • Mampu Meretas Komputer

  • Kemampuan Menyamarkan

  • Kemampuan Meloloskan Diri

  • Mahir Menggunakan Senjata api

  • Bisa Mengintimidasi

  • Ahli Investigasi

  • Kepemimpinan

  • Menguasai Berbagai Seni Bela Diri (Aikido, Tinju, Eskrima, Capoeira, Judo, Ninjutsu, Hapkido, Savate, Stick Fighting, Kung Fu dll)

  • Ahli Melacak

  • Menguasai Banyak Senjata

  • dll








Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Nightwing, mantan sidekick Batman. Klik Next untuk membaca Asal-Usul dan Kekuatan Red Hood (Jason Todd).




Next > Mengenal Red Hood



0 Response to "Asal-Usul dan Kekuatan Nightwing (Dick Grayson) dari DC Comics"

Posting Komentar