-->

Top 5 Board Game Terbaik dan Terbaru untuk Keluarga

Inilah 5 board game terbaik untuk dimainkan bersama keluarga!


SinduLin.web.id – Bermain board game bersama keluarga bisa menjadi cara untuk tetap membuat liburan kamu seru meskipun hanya di rumah saja. Daripada hanya terus-terusan main gadget masing-masing, kan?

Jadi yuk, coba mainkan 5 board game terbaru dan terbaik berikut ini bersama keluarga!


A Game of Thrones – The Board Game


Top 5 Board Game Terbaik dan Terbaru untuk Keluarga

Pernah mendengar “Game of Thrones”? Ya, board game satu ini merupakan permainan strategi yang berdasarkan cerita fantasi “A Song of Ice and Fire”, volume pertama dari buku seri Game of Throne oleh George R. R. Martin.

Di dalam board game ini kamu bisa memainkan salah satu dari 6 keluarga yang ada dan berusaha untuk menguasai wilayah sebanyak mungkin untuk memenangkan permain.

Board game Game of Thrones ini dapat dimainkan oleh 3 hingga 6 orang. Tapi hati-hati ya, semakin banyak jumlah pemain, semakin lama juga durasi permainannya.

Kekerenan board game ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, pada tahun 2004, board game satu ini berhasil memenangkan 3 penghargaan, yaitu Board Game Tradisional Terbaik, Board Game Terbaik, dan Board Game dengan Desain Terbaik untuk tahun 2003. Seri ke dua A Game of Thrones akhirnya dirilis pada tahun 2011.




The Pandemic


pandemic board game bagus paling seru

The Pandemic adalah salah satu Board game terbaru yang terbilang cukup unik karena tiap pemain tidak saling bertanding satu sama lain, melainkan membentuk sebuah tim untuk mengalahkan mekanisme permainan ini.

Tiap pemain akan memiliki sebuah kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang bisa terbang, ada yang mampu mengkarantina penyakit, dan lain-lain.

Yang membuat seru permainan ini adalah, tiap permain harus bekerja sama dan menyatukan kekuatan mereka yang berbeda-beda itu untuk membuat antivirus, guna menyelamatkan dunia dari virus-virus epidemik yang mengancam.

Selain kerja sama antar pemain, keberhasilan dalam game ini juga ditentukan oleh skill untuk memprediksi kemungkinan yang akan terjadi, skill pengambilan keputusan, dan tentu saja sedikit keberuntungan. Salah satu board game terbaik ini dapat dimainkan oleh 1-4 orang.


The Resistance


board game terbaru terbaik indonesia

Board game bernama The Resistance juga sangat seru buat dimainkan bersama keluarga. Di dalam permainan ini, pemain akan dibagi menjadi 2 kelompok, yakni kelompok the bad guy atau yang disebut spy, dan kelompok the good guy.

Pemain yang menjadi spy akan berusaha memasang muka lugu dan berusaha melakukan tipu muslihat untuk menggagalkan para the good guy mencapai goal dari permainan. Di sini, para pemain akan diuji kemampuannya dalam menganalisa dan meyakinkan para pemain lainnya.


Catan (The Settlers of Catan)


Top 5 Board Game Terbaik dan Terbaru untuk Keluarga

Di dalam board game yang dapat dimainkan 2-4 orang ini, setiap pemain akan berusaha mendapatkan poin lebih banyak dengan cara berlomba-lomba membangun jalan, kota, rumah, dan mengelola sumber daya alamnya seperti kayu, batu, gandum, tambang, dan sebagainya.

Setiap pemain yang masing-masing memiliki sumber daya alam yang berbeda-beda dapat mencoba melengkapinya dengan cara melakukan barter dengan pemain lainnya.

Di sini lah pemain akan di uji kemampuannya untuk bernegosiasi dan membuat strategi dengan cara  bekerja sama dengan pemain lainnya.

Dengan memainkan board game terbaik ini, kedekatan bersama keluarga akan mudah terjalin.


Sheriff of Nottingham


Sheriff of Nottingham

Rekomendasi Board game terbaik dan terbaru berikutnya adalah Sheriff of Nottingham, sebuah permainan suap menyuap yang bisa dimainkan oleh 3-5 orang.

Ceritanya, di Nottingham banyak sekali penjual-penjual barang, termasuk barang gelap. Para penjual berusaha untuk menyelundupkan barang gelap tersebut dari pengawasan sang Sheriff.

Tentunya sang Sheriff tidak boleh melepaskan pengawasannya terhadap barang selundupan ini. Di satu sisi, Sheriff yang juga merupakan manusia juga dapat menutup matanya apabila ia “bersedia”.

Para pemain akan secara bergantian menjadi penjual dan Sherrif di Nottingham. Di sini, tiap penjual harus berusaha untuk menyuap dan menipu pemain yang sedang menjadi Sheriff agar barang selundupannya bisa melewati pengawasan.

Tujuan board game ini adalah untuk mengumpulkan kekayaan terbanyak di akhir permainan.


Nah itulah 5 board game terbaik dan terbaru paling seru buat coba kamu mainkan di rumah selama liburan, dijamin seru apalagi sambil ngumpul asik bareng keluarga.


0 Response to "Top 5 Board Game Terbaik dan Terbaru untuk Keluarga"

Posting Komentar