-->

Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik, Paling Romantis dan Bikin Baper

Inilah daftar rekomendasi drama korea terbaik genre fantasi!


SinduLin.web.id – Dalam beberapa artikel sebelumnya, kami telah membahas rekomendasi drama Korea paling romantis dan daftar drama Korea tentang time travel terbaik. Kali ini, kami mencoba membuat daftar drama Korea genre fantasi terbaik sepanjang masa.

Korea sendiri memang sudah terkenal akan drama romantisnya. Namun, ternyata ada banyak juga judul drakor terbaru bergenre fantasi yang penuh dengan ide cerita segar dan pastinya seru.

Jika kamu sedang mencari drama Korea bertema fantasi untuk ditonton, langsung saja disimak 10 rekomendasi kami di bawah ini!


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik Sepanjang Masa


#1- My Girlfriend Is Gumiho


My Girlfriend Is Gumiho wallpaper hd

Rekomendasi Drama Korea bertema Fantasi yang pertama adalah My Girlfriend Is Gumiho. Drama komedi romantis dan fantasi ini diperankan oleh aktor dan aktris populer Korea, seperti Lee Seung Gi dan Shin Min Ah.

Drakor My Girlfriend Is Gumiho sendiri mulai tayang pada 11 Agustus 2010, dan sampai sekarang masih banyak yang mencari dramanya untuk ditonton.

Drama Korea fantasi terbaik ini mengisahkan tentang Cha Dae Woong, seorang siswa dari keluarga kaya raya yang memiliki impian untuk menjadi bintang film action terkenal layaknya Jackie Chan.

Suatu ketika, Cha Dae Woong pergi ke sebuah kuil, dan tanpa sengaja malah membebaskan seekor Gumiho (Rubah Berekor Sembilan) yang disegel di lukisan di kuil tua tersebut.

Akibatnya, Gumiho berwujud perempuan cantik itu terus mengikutinya ke mana-mana. Awalnya, Cha Dae Woong merasa sangat terganggu dengan kehadiran Gumiho. Walaupun di sisi lain ia merasa senang karena Gumiho itu sangat cantik.

Seiring berjalannya waktu, mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya. Kisah komedi romantis antara Gumiho dan manusia biasa pun menjadi sajian menarik dan bikin baper dalam drama Korea My Girlfriend Is Gumiho.


#2 - My Love From The Star


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik, Paling Romantis dan Bikin Baper

Rekomendasi Drama Korea fantasi terbaik dan terbaru selanjutnya ditempati oleh My Love From the Star. Drama Korea berjudul lain You Are From The Star ini mengisahkan tentang kisah cinta antara alien tampan dan aktris cantik.

Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun, My Love From the Star mengangkat cerita romantis fantasi yang seru, lucu dan pastinya bikin baper.

Cerita akan berfokus pada Do Min Joon, alien berwajah tampan yang mendarat di Bumi sejak 400 tahun lalu. Karena suatu hal, Do Min Joon tidak bisa kembali ke planetnya sendiri dan memilih untuk membaur dengan manusia sembari menunggu kesempatan pulang yang terjadi 400 tahun sekali.

Sebagai alien, Do Min Joon juga memiliki berbagai kekuatan super seperti kecepatan, panca indera super dan kemampuan fisik luar biasa.

Namun, rencana Do Min Joon untuk kembali ke planetnya mulai goyah setelah ia bertemu dengan Cheon Song Yi, tetangga kamarnya yang berhasil merebut hati Do Min Joon tepat sebelum ia kembali ke planetnya.

Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu saksikan sendiri dalam drama Korea Fantasi terbaik sepanjang masa rating tinggi ini.




#3 - Goblin


goblin drama korea terbaik genre fantasy romance

Goblin menjadi drama korea terbaik dan paling populer pada tahun 2016. Drama Korea tentang malaikat maut dan Goblin ini diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na, dan Yook Sung Jae.

Goblin sendiri tayang pada akhir tahun 2016 lalu dan tamat pada awal tahun 2017. Drama korea romantis fantasi terbaik ini bercerita mengenai Kim Shin, seorang pria yang harus dikutuk menjadi Goblin karena di kehidupan sebelumnya melakukan dosa besar.

Suatu ketika, karena suatu hal ia harus tinggal serumah dengan malaikat maut, padahal mereka berdua sering bertengkar dan membenci satu sama lain.

Tujuan hidup Kim Shin adalah mencari perempuan atau pengenatin Goblin yang mampu melihat dan menarik pedang di tubuh Kim Shin. Dengan begitu, Kim Shin akan diterima di Surga kembali.

Seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan Ji Eun Tak, gadis cantik dan imut yang ternyata bisa melihat pedang yang menancap di tubuh Goblin. Ia pun mulai mendekati Eun Tak dan keduanya mulai menjalin hubungan khusus. Salah satu drama korea fantasi terbaik rating tertinggi sepanjang masa ini jangan sampai kamu lewatkan.


#4 -  Secret Garden


rekomendasi drama korea romantis fantasy secret garden

Drama Korea terbaik bernuansa Fantasi selanjutnya adalah Secret Garden, pertamakali tayang pada tahun 2010 lalu. Drakor terbaik bergenre romantis fantasi dan komedi ini diperankan oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won.

Secret Garden mengisahkan tentang Gil Ra Im, perempuan yang bekerja sebagai pemeran pengganti atau stunt woman di berbagai proyek film.

Gil Ra Im dianugerahi dengan parasnya yang cantik dan tubuhnya yang elok, kepiawaiannya dalam melakuka berbagai gerakan aksi juga membuat banyak aktris top iri kepadanya.

Suatu hai, secara kebetulan Gil Ra Im bertemu dengan Kim Joo Won, CEO kaya tapi bersifat arogan dan memuja-muja kesempurnaannya.

Kim Joo Won diam-diam tertarik dengan Gil Ra Im. Ia mulai bingung dengan sosok Gil Ra Im yang sering muncul dalam pikirannya. Meski sudah berusaha menyembunyikan perasaannya, namun masalah semakin rumit karena suatu hal tak terduga terjadi.

Entah kenapa, Kim Joo Won dan Gil Ra Im bisa bertukat tubuh. Berbagai keseruan pun menghiasai salah satu drama Korea terbaik genre Fantasi ini.





#5 - Rooftop Prince


Rooftop Prince poster kdrama

Rooftop Prince, drama Korea terbaik fantasi ini tayang pertama kali tanggal 21 Maret 2012.

Dibintangi oleh banyak aktor top Korea seperti Park Yoochun, Han Ji Min, Jeong Yu Mi, Lee Tae Sung, Lee Min Ho, Jung Suk Won dan Choi Woo Shin, membuat Rooftop Prince menjadi salah satu drakor fantasi terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Rooftop Prince sendiri bersetting di masa lampau, tepatnya di masa Joseon. Cerita akan berfokus pada putra mahkota Joseon, ia baru saja ditinggal mati oleh istri tercintanya yang meninggal secara misterius.

Suatu ketika, ia melakukan perjalanan waktu ke masa depan, nah di masa depan inilah sang putra Mahkota Joseon bertemu kembali dengan perempuan berwajah mirip seperti istrinya.

Ia meyakini bahwa si perempuan adalah reinkarnasi dari istrinya yang telah meninggal dan jatuh cinta kepadanya. Bagi penggemar drama korea tentang time travel atau perjalanan waktu, Rooftop Prince tentu wajib masuk dalam daftar tontonmu.


#6 - While You Were Sleeping


drama korea genre fantasy terbaik sepanjang masa

Tidak kalah romantis dan seru dari drakor terbaik di atas, ada lagi drama korea bernuansa fantasi yang berjudul While You Were Sleeping.

While You Were Sleeping adalah drama Korea bergenre romance fantasi dan mengisahkan tentang seorang perempuan yang memiliki kemampuan khusus, yaitu bisa melihat peristiwa yang akan menimpa orang lain melalui mimpinya.

Awalnya, ia menganggap itu hanya kebetulan semata, namun seiring berjalannya waktu ia percaya bahwa apa yang terjadi di mimpinya akan menjadi nyata karena memang sering terjadi.

Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang jaksa yang berusaha mencegah mimpi mengerikan si gadis menjadi kenyataan. Sanggup kah ia melawan takdir?

Drama Korea berjudul While You Were Sleeping dibintangi oleh Lee Jong Suk, Bae Suzy, dan Jung Hae In. Selain memiliki ide cerita unik, drama satu ini juga punya banyak momen romantis yang bisa membuat penontonnya baper bahkan meneteskan air mata.


#7  - I Can Hear Your Voice


drama korea fantasi terbaik sepanjang masa

Drama Korea I Can Hear Your Voice pertama kali tayang pada Juni 2013 lalu dan berhasil menarik perhatian para penggemar Drakor. Drama Korea bergenre romance fantasi dan misteri ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris top Korea, mulai dari Lee Bo Young, Lee Jong Suk, sampai Yoon Sang Hyun.

I Can Hear Your Voice sendiri mengisahkan tentang Jang Hye Sung, seorang wanita yang berfrofesi sebagai pengacara. Ia memiliki watak pemberani dan percaya diri.

Suatu ketika, Jang Hye Sung bertemu dan berkenalan dengan seorang pria berumur 19 tahun, yaitu Park Soo Ha. Pria ini memiliki kemampuan khusus, yaitu bisa mendengar pikiran seseorang.

Jang Hye Sung sendiri adalah cinta pertama Soo Ha yang berani bersaksi pada kasus pembunuhan ayahnya. Berbagai kisah romantis komedi ditambah nuansa fantasi unik membuat drama Korea berjudul I Can Hear You Voice sangat recommended untuk ditonton.




#8 - Legend Of The Blue Sea


Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik, Paling Romantis dan Bikin Baper

Legend of the Blue Sea drama Korea terbaik genre fantasi romance rating tinggi yang mempertemukan Jun Ji Hyun dengan  Lee Min Ho.

Salah satu drama Korea fantasi terbaik tahun 2016 selain Goblin ini berawal dari masa Joseon, di mana ada seorang nelayan dikisahkan berhasil menangkap putri duyung yang cantik jelita. Putri duyung itu kemudian dilepaskan oleh seorang pria.

Kisah berlanjut ke masa depan di mana seekor putri duyung bernama Se hwa jatuh cinta pada Kim Da Ryeong, reinkarnasi dari pria yang dulu menyelamatkannya.

Dengan kisahnya yang seru, romantis dan bisa bikin baper, drakor Legend of the Blue Sea ini menjadi pilihan tepat untuk kamu tonton.


#9 - Hwayugi


hwayugi drama korea fantasi terbaik sepanjang masa

Rekomendasi drama Korea genre fantasi terbaik berikutnya adalah Hwayugi. Drama Korea satu ini menggandeng aktor dan aktris populer seperti Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Ki, dan Jang Gwang.

Hwayugi sendiri adalah drakor yang diadaptasi dari sebuah novel klasik Tiongkok. Mengisahkan tentang  Son Oh Gong dan Raja Wooma, keduanya saling berbeda pendapat dan mulai mencari cahaya sejati di dunia gelap, di mana kriminalitas bisa ditemui kapan saja.

Akan tetapi, Song Oh Gong membuat sebuah kesalahan besar di surga. Akibatnya, Song Oh Gong ditendang keluar hingga sampai ke Bumi.

Di Bumi, Song Oh Go bertemu dengan Jin Sun Mi. Mereka kemudian memulai pekerjaan untuk menyingkirkan iblis berbahaya di Bumi.


#10 - Strong Woman Do Bong Soon


drakor terbaik terbaru genre fantasy romance

Satu lagi drama Korea fantasi terbaik yang bisa kamu tonton, yaitu Strong Woman Do Bong Soon.

Drama Korea terbaik genre romance fantasy ini bercerita mengenai wanita bernama Do Bong Soon yang memiliki kekuatan super. Kekuatan itu diperolehnya dari ibunya, memang keluarga Do Bong Soon secara turun temurun mewariskan kekuatan ini.

Do Bong Soong mempunyai impian yaitu membuat sebuah video game dengan dirinya sendiri sebagai karakter utama tersebut.

Suatu hari, Do Bong Soon membantu seseorang dengan kekuatan fisiknya. Kejadian ini kebetulan disaksikan oleh CEO perusahaan game terkemuka di Korea. CEO bernama Ahn Min Hyuk itu kemudian menjadikan Do Bong Soon sebagai bodyguard pribadinya.

Sejak saat itu, berbagai kejadian kocak dan romantis menimpa keseharian Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk. Pastinya seru untuk ditonton.

Strong Woman Do Bong Soon sendiri diperankan oleh dibintangi Park Hyung Sik, Park Bo Young, dan Ji Soo. Drama Korea genre Fantasi ini mulai tayang pada bulan Februari 2017 lalu.


Nah, itu dia daftar rekomendasi drama Korea fantasi terbaik sepanjang masa. Dari sekian banyak judul drakor terbaik genre fantasy di atas, manakah yang menjadi favoritmu?

Next > Top 7 Drama Korea Park Shin Hye Terbaik


0 Response to "Rekomendasi Drama Korea Fantasi Terbaik, Paling Romantis dan Bikin Baper"

Posting Komentar