-->

30 Anime Komedi Terbaru dan Terbaik 2018 Paling Bikin Ngakak

Selowae.Net – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 ini kita banyak disuguhkan anime komedi terbaik dan terlucu dari musim Winter hingga Fall 2018.



Anime genre komedi tampaknya memang masih menjadi salah satu genre favorit di kalangan penggemar anime. Apabila kamu salah satu pecinta anime genre komedi, yuk simak deh daftar anime komedi terbaru dan terbaik tahun 2018 di bawah ini!





Perhatian! Urutan TIDAK berarti peringkat






Rekomendasi Anime Komedi Terbaik 2018





#1 - Asobi Asobase







Asobi Asobase, salah satu anime komedi 2018 terbaik
Asobi Asobase, salah satu anime komedi 2018 terbaik




Genre Anime: Comedy, Slice of Life

Tanggal Rilis: 8 Juli 2018

Studio: Lerche



Sinopsis:



Olivia adalah seorang gadis Jepang berambut pirang, bermata biru dan tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali.



Ada juga Kasumi yang tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali, memakai kacamata, dan memiliki potongan rambut pendek.



Kemudian Hanako, gadis ceria dengan kuncir tapi tidak bisa menemukan kepuasan dalam kehidupan sehari-harinya.



Ketiga gadis sekolah menengah ini kemudian membentuk sebuah klub aneh dengan berbagai game seru di dalamnya. Asobi Asobase adalah anime comedy school dengan cerita lucu dan seru, dijamin bakal mengocok perut.









#2 - Hataraku Saibou





best comedy anie 2018




Genre: Comedy, Education

Rilis: 8 Juli 2018

Studio: David production



Sinopsis:



Ini adalah ceritamu. Ini adalah cerita dari dalam tubuhmu. Rata-rata, manusia memiliki sekitar 37.000.000.000 (37 triliun) sel di tubuh mereka menurut teori terbaru.



Di dunia yang dikenal sebagai tubuh manusia, hari ini juga, sel-sel ini terus bekerja tanpa istirahat. Sel darah merah membawa oksigen, sel darah putih melawan bakteri ... Di sana, mereka memiliki drama sendiri yang tidak kita ketahui



Hataraku Saibou adalah salah satu anime terbaik genre comedy tahun 2018 dengan cerita seru dan anti-mainstream. Anime terbaik 2018 komedi edukasi ini benar-benar seru dan wajib ditonton.






#3 - Akkun to Kanojo





anime romance comedy 2018




Genre Anime: Romance, Comedy, Slice of Life

Tanggal Rilis: 6 April 2018

Studio: TYO Animations



Sinopsis:



Akkun adalah seorang anak SMA yang memiliki sifat tsundere parah. Meski begitu, dia benar-benar mencintai pacarnya Non-tan, tapi di depannya, dia selalu menyendiri. Non-tan adalah malaikat dengan cara dia mengizinkannya untuk bertindak seperti ini.



Akkun to Kanojo mengangkat kisah komedi romantis tentang dua sejoli unik ini. Dijamin bikin ngakak.






#4 - Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 2nd Season





Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 2nd Season




Genre Anime: Comedy, School, Slice of Life

Tanggal Rilis: 9 Juli 2018

Studio:Imagineer Co. Ltd



Sinopsis:



Rekomendasi anime komedi terbaik 2018 berikutnya adalah Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai! 2nd Season. Ini adalah Musim ke-2 dari anime Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai!.



Jika kamu telah menonton anime Ani ni Tsukeru Kusuri wa Nai season pertama, maka kamu tahu apa yang akan terjadi. Shi Fen adalah orang tidak berguna dan membuat adik perempuannya, Shi Mao menanggung beban semua kebutuhan mereka.  Berbagai kisah komedi slice of life bakal menghiburmu di setiap episode-nya.











#5 - Back Street Girls





Back Street Girls




Genre: Comedy, Idol

Tanggal Rilis: 4 Juli 2018

Studios: J.C. Staff



Sinopsis:



Anime komedi ini berkisah mengenai 3 Pria yang merupakan bagian dari Yazuka, karena suatu kesalahan mereka harus membuat debut mereka sebagai idola!



Mereka menjalani operasi kelamin di Thailand dan berubah menjadi cewek idol. Popularitas mereka telah meledak sebagai idola backstreet !! Namun, orang-orang ini harus menghadapi keadaan yang semakin tidak masuk akal. Mereka hanya ingin menjalani kehidupan biasa, tapi ... !?



Back Street Girls adalah komedi tentang kelompok idol, mereka sebenarnya para pria yang telah mengubah jenis kelamin untuk menjadi gadis-gadis cantik penggoda para pria. Berbagai macam keseruan dapat kamu temukan di setiap episode animenya.






#6 - Chuukan Kanriroku Tonegawa





Chuukan Kanriroku Tonegawa poster




Genre Anime:Seinen, Comedy

Tanggal Rilis: Juli 4 2018

Studio: Madhouse



Sinopsis:



Chuukan Kanriroku Tonegawa adalah salah satu anime komedi terbaik 2018. Mengisahkan  Yukio Tonegawa, seorang petinggi di Teiai Group, ia telah diperintahkan oleh bosnya, Kazutaka Hyoudou, untuk merencanakan permainan kematian bagi mereka yang berutang.



Nadagawa dengan cepat memanggil jas hitam ke pertemuan perencanaan, tapi awan gelap mulai terbentuk di atas ruangan ...!? Yukio Tonegawa sekarang bolak-balik kebingungan antara kepala grup dan setelan hitam.






#7 - Gintama: Shirogane no Tamashii-hen





Bikin Ngakak! 30 Anime Komedi Terbaru dan Terbaik 2018 dengan Skor Tinggi




Genre Anime: Action, Comedy, Historical, Shounen

Rilis: 8 Januari 2018



Sinopsis:



Ini adalah bagian dari musim ke-4 anime Gintama yang datang setelah Gintama: Porori-Hen. Kali ini, ia akan menyesuaikan Shirogane no Tamashii-Hen. Berfokus pada Gintoki, Shinpachi, Kagura, dan banyak lagi akan kembali saat para anggota Yorozuya berkumpul untuk terlibat dalam lebih banyak shenanigans!



Bagi penggemar anime Gintama, pasti sudah paham kenapa anime ini masuk dalam daftar anime komedi terbaik tahun 2018.






#8 - Wotaku ni Koi wa Muzukashii





anime romance comedy 2018 terbaru




Genre: Romance, Comedy, Slice of Life

Rilis: April 13 2018

Studio: A-1 Pictures



Sinopsis:



Wotaku ni Koi wa Muzukashii adalah anime genre comedy romance tentang Narumi Momose, seorang pekerja kantor yang kembali bertemu dengan teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji. Meski memiliki penampilan keren, tapi dia adalah gamer besar yang dikenal sebagai wotaku.



Apapun itu, mereka berdua mulai berkencan. Namun, dengan keduanya adalah wotaku yang kikuk, sulit untuk berkencan dengan benar...



Catatan: Wotaku adalah istilah yang dibuat agar mirip dengan otaku, seseorang yang sangat menyukai sesuatu, tetapi untuk menjauhkan diri dari konotasi negatif dengan kata otaku itu sendiri. Gamer, penggemar gambar, penggemar idola, dan lainnya sering menggunakan kata ini.






#9 – 3D Kanojo Real Girl





anime comedy school 2018 terbaik




Genre: Shoujo, Romance, School

Rilis: 4 April 2018

Studio: Hoods Entertainment



Sinopsis:



Anime komedi terbaik 2018 selanjutnya adalah 3D Kanojo Real Girl. Hikari Tsutsui adalah siswa sekolah menengah ketiga yang hanya tertarik pada hal-hal 2D dan itu termasuk masalah perempuan. Yup, dia tidak menyukai perempuan biasa, dan lebih memilih perempuan 2D dalam anime.



Melalui insiden aneh, ia bertemu Iroha Igarashi, cewek cantik transenden dan mulai berkencan dengannya! Sementara dimanipulasi oleh Iroha tanpa hambatan, dia belajar tentang apa kesulitan yang nyata dan tumbuh sebagai otaku laki-laki.







#10 – Dagashi Kashi Musim ke-2





anime comedy school 2018 terbaik




Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen

Rilis: 12 Januari 2018

Studio: Feel



Sinopsis:



Musim kedua anime Dagashi Kashi. Kokonotsu Shikada tinggal bersama ayahnya dan ia mengelola toko permen kuno. Kokonotsu bermimpi menjadi artis manga, tetapi ayahnya punya rencana lain. Dia ingin Kokonotsu mengambil alih bisnis keluarga!



Kemudian, suatu hari di musim panas, Hotaru Shidare yang imut namun aneh muncul. Hotaru berasal dari perusahaan manisan terkenal dan ingin agar ayah Kononotsu bergabung dengan mereka.



Sang ayah setuju dengan satu syarat, Kotonotsu harus mengambil alih toko. Menjadi tugas Hotaru untuk meyakinkan Kokonotsu menerima pekerjaan ini. Anime komedi terbaru 2018 ini tidak hanya seru, tapi juga memiliki banyak momen lucu dan bisa bikin ngakak.






#11 - High Score Girl





anime comedy romance 2018 terbaik




Genre: Game, Comedy, Romance

Rilis: 14 Juli 2018

Studio: J.C. Staf



Sinopsis:



Anime ini berkisah mengenai Haruo, seorang gamer dan otaku dengan tatapan tenang dan dingin. Anime ini akan mengangkat game-game 2D kuno yang populer pada tahun 1991. High Score Girl merupakan salah satu anime komedi 2018 terbaik, paling lucu dan populer di tahun 2018.






#12 - Kitsune no Koe





Kitsune no Koe




Genre: Idol, Music, Drama

Rilis: 5 Oktober 2018

Studios: Perusahaan Yumeta



Sinopsis:



Kitsune no Koe berkisah mengenai Hu Li, seorang penyanyi hantu yang memakai topeng untuk menutupi wajahnya.



Kong Que adalah idola yang memiliki wajah bagus, tetapi nyanyiannya tidak sebagus dengan penampilannya. Kedua berselisih saat bersaing dengan rival mereka dan membidik puncak dunia showbiz.






#13 - Karakai Jouzu no Takagi-san





anime romance school comedy terbaik 2018




Genre: Comedy,  Slice of Life, School

Rilis: 8 Januari 2018

Studio: Shin-ei Animation



Ringkasan



Karakai Jouzu no Takagi-san adalah anime komedi terbaik 2018 menceritakan kisah Nishikata, pemuda SMP yang sering diganggu oleh gadis di sebelahnya, Takagi. Tidak mau kalah darinya, Nishikata selalu berusaha membalas kejahilan Takagi setiap harinya. Namun bukannya berhasil, Takagi malah terus semakin menjahili Nishikata dengan berbagai cara ampuhnya.



Karakai Jouzu no Takagi-san adalah salah satu anime romance comedy terbaik tahun 2018. Anime ini benar-benar menggemaskan dan bisa membuatmu tersenyum-senyum sendiri ketika menontonnya.






#14 - Jashin-chan Dropkick





anime komedi terbaik 2018




Genre: Komedi, Supernatural

Rilis: 10 Juli 2018

Studio: NOMAD



Sinopsis:



Setan dari Neraka, yang dikenal sebagai Jashin-chan, suatu hari tiba-tiba dipanggil ke dunia manusia. Tempat dia dipanggil adalah apartemen yang agak rusak di Jimbouchou. Orang yang memanggilnya adalah Yurine Hanazono, seorang mahasiswi dengan sedikit kegelapan.



Meskipun dia memanggilnya? Yurine tidak tahu bagaimana cara mengirim Jashin-chan kembali ke Neraka. Karena tidak ada yang bisa dilakukan, Jashin-chan mulai tinggal bersama dengan Yurine, tetapi Jashin-chan mengklaim "Aku akan bisa kembali ke neraka jika aku membunuh orang yang memanggilku!".



Kemudian, tindakan yang Jashin-chan pilih adalah …… !?






Baca juga: Top 20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa







#15 - Chio-chan no Tsuugakuro





rekomendasi anime komedi terbaik 2018




Genre: Comedy, Seinen

Rilis: 6 Juli 2018

Studio: diomedia



Sinopsis:



Murid perempuan SMA bernama Chio Miyamo diserang oleh masalah besar dan kecil ketika berangkat sekolah. Ini termasuk masalah dari pembangunan jalan dan menghadapi geng pengendara motor, sampai ke dorongan tiba-tiba untuk menggunakan kamar mandi. Komedi yang sangat dramatis dan lucu tentang menghadiri sekolah dimulai sekarang.






#16 - Beelzebub Jou no Oki ni Mesu mama





anime terbaik 2018 genre komedi




Genre: Slice of Life, Komedi

Rilis: 11 Oktober 2018

Studio: LIDEN FILMS



Sinopsis:



Rekomendasi anime komedi terbaik tahun 2018 selanjutnya adalah Beelzebub Jou no Oki ni Mesu mama. 



Bersetting di dunia yang dikenal sebagai Pandemonium, di mana ada malaikat yang jatuh dari surga kemudian berubah menjadi iblis dan mulai bekerja, yaitu Beezlebub. Lalu ada karyawan baru bernama Myurin yang merupakan pembantu pendukung Beelzebub.



Myurin berpikir bahwa Beelzebub akan menjadi makhluk bijaksana, dingin, tapi sebenarnya dia adalah gadis muda dengan sifat santai dan sembrono yang menyukai hal-hal lembut!



Sementara Myurin bingung dengan perbedaan antara fantasi dan kenyataan, ia secara bertahap memperpendek jarak antara dirinya dan Beelzebub setiap hari.






#17 - Gaikotsu Shotenin Honda-san





rekomendasi anime komedi terbaik tahun 2018




Genre: Comedy, Slice of Life

Rilis: 8 Oktober 2018

Studio: DLE



Sinopsis:



Tidak kalah keren dari anime terbaik 2018 genre komedi di atas, ada anime comedy slice of life berjudul Gaikotsu Shotenin Honda-san.



Pernahkah kamu mendengar tentang tempat kerja yang bisa membuat kamu tertawa lebih dari lantai penjualan manga ini? Honda-san menjalani hari-hari mereka penuh dengan cinta untuk manga dari lantai penjualan manga tertentu.






#18 - Gakuen Basara





Gakuen Basara




Genre: Comedy, Historical, Parody

Rilis: 4 Oktober 2018

Studio: Brain Base



Sinopsis:



Rekomendasi anime genre komedi terbaik 2018 berikutnya adalah Gakuen Basara. Hari ini di Akademi Basara, Date Masamune, kartu as dari tim bisbol dan Sanada Yukimura, kartu as dari tim sepak bola, sekali lagi terlibat dalam pertempuran panas. Di tengah-tengah mereka, mantan ketua OSIS Hideyoshi Toyotomi telah diskors dari sekolah!



Akademi ini jatuh ke dalam masa-masa yang membingungkan dan bermasalah ketika berbagai panglima perang mengelilingi posisi siapa yang akan menjadi ketua OSIS berikutnya.



Di atas semua ini, pertempuran menentukan antara Ieyasu Tokugawa yang berteriak tentang ikatan dan kekuatan dan Ishida Kazushige yang terbakar dengan keinginan untuk mengalahkan Ieyasu, dimulai.



Di sisi lain, peristiwa aneh adalah membuat romantisme mekar di antara para siswa setiap hari. Mencari anime komedi terbaru tahun 2018? Gakuen Basara wajib masuk dalam daftar tontonmu.






#19 - Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto Janai





daftar anime terbaru tahun 2018 genre romance comedy




Genre: Romance, Comedy, Slice of Life

Rilis: 10 Oktober 2018

Studio: NAZ, Magia Doraglier



Sinopsis:



Anime romance comedy slice of life ini mengisahkan mengenai Suzuka Nagami, murid sekolah menengah tahun ketiga yang sempurna.  Bukan hanya dia seorang siswa kehormatan dan ketua OSIS, tapi dia juga baru memenangkan sebuah kontes penulis light novel.



Menariknya, light novel yang ditulisnya adalah rom-com cabul tentang seorang adik perempuan yang menyayangi kakaknya. Ketika hal ini diketahui orang lain, reputasi Suzuka Nagami pun mulai mendapat masalah seru.






#20 - Omae wa mada Gunma wo Shiranai





daftar anime komedi terbaru tahun 2018




Genre: Comedy, School

Rilis: 2 April 2018

Studio: Asahi Production



Sinopsis:



Omae wa mada Gunma wo Shiranai adalah anime komedi terbaru dan terbaik 2018 dengan cerita bagus. Kamizuki harus pindah dari Prefektur Chiba ke Prefektur Gunma. Selama proses pemindahan, dia mencari di Prefektur Gunma secara online dan apa yang dia temukan di internet hanyalah informasi yang menakutkan.



Tempat seperti apa Gunma Prefecture? Apa yang mungkin terjadi padanya ketika pindah ke sana? Temukan jawabannya dalam anime komedi 2018 terbaik satu ini.











#21 -  Mahou Shoujo Ore





daftar anime komedi terbaik tahun 2018




Genre: Comedy, Gender Bender

Rilis: 2 April 2018

Studio: Pierrot +



Sinopsis:



Mahou Shoujo Ore mengisahkan tentang  Saki Uno, ia bekerja keras siang dan malam sebagai bagian dari unit idolanya, Magical Twins, dan dia memuja Mohiro Mikage, salah satu anggota grup idola super populer STAR ☆ RICE.



Dia akan melakukan apa saja untuknya - perasaan yang akhirnya menyebabkan keajaiban terjadi. Mulai hari ini, dia adalah gadis penyihir!






#22 - Osomatsu-san Season 2





anime parodi terbaik




Genre: Comedy, Parody

Rilis: 3 Oktober 2017

Studio: Studio Pierrot



Sinopsis:



Musim kedua dari anime Osomatsu-san. Bagi penggemar fujoshi dan komedi parodi, mendengar tentang musim kedua Osomatsu-san pasti sangat mengasyikkan. Kami mencintai Osomatsu-san jadi kami sangat senang mendengar bahwa musim kedua akan datang.



Terlepas dari semua ulasan hebat dari para penggemar fanatik, kita harus mengatakan bahwa kita mungkin terlalu dewasa untuk beberapa lelucon, terutama lelucon tentang p3nis yang tampaknya ada di setiap episode terlalu lama. Lalu, kekonyolan dan kelucuan apa saja yang akan hadir di musim keduanya? Saksikan sendiri dalam anime komedi terbaik tahun 2018 ini.






#23 - Tada-kun wa Koi wo Shinai





anime komedi terlucu bikin ngakak




Genre: Romance, Comedy, Shoujo

Rilis: 5 April 2018

Studio: Doga Kobo



Sinopsis:



Tada-kun wa Koi wo Shinai berkisah mengenai Mitsuyoshi Tada yang datang untuk mengambil foto bunga sakura mekar penuh ketika ia bertemu Theresa, seorang gadis yang baru saja datang ke Jepang.



Theresa, datang ke Jepang dari Lalusenburg dalam pertukaran pelajar, telah terpisah dari temannya dan tersesat. Mitsuyoshi akhirnya membantu Theresa dengan seenaknya, membawanya ke kafe kakeknya, dan berbagai hal tak terduga pun mulai terjadi.






#25 - Phoenix Wright: Ace Attorney Season 2





 Phoenix Wright: Ace Attorney Season 2




Genre: Komedi, Misteri, Drama

Rilis: 6 Oktober 2018

Studio: A-1 Pictures



Sinopsis:



Musim ke-2 dari anime Phoenix Wright: Ace Attorney.  Kisah ini tentang orang-orang yang menerima permintaan dari klien dan terjebak dalam peristiwa yang sangat tidak biasa. Karakter utama dari seri ini, Ryuuichi Naruhodo adalah pengacara baru yang berdiri untuk memperjuangkan mereka yang telah dituntut!



Apakah terdakwa bersalah atau tidak bersalah, Ryuuichi percaya pada kliennya dan berjuang dengan penuh semangat melawan jaksa saingannya dan kantor kejaksaan saat pertempuran panas ini terjadi.



Ketika punggung mereka menempel ke dinding atau tidak ada lagi yang bisa dilakukan, "Saya keberatan!" Berdering dengan sedikit bukti. Mereka menemukan bahwa titik konflik dan drama pembalikan yang indah dimulai.











#26 - Sunohara-sou no Kanrinin-san





anime 2018 komedi terbaik




Genre: Slice of Life, Comedy, Harem

Rilis: 5 Juli 2018

Studis: SILVER LINK



Sinopsis:



Rekomendasi anime komedi terbaik 2018 selanjutnya adalah Sunohara-sou no Kanrinin-san. Anime komedi terbaru tahun 2018 ini berkisah mengenai Aki Shiina yang ingin menjadi lebih jantan karena sering dianggap wanita gara-gara fisiknya yang imut.



Ketika dia masuk sekolah menengah, dia menggunakannya sebagai kesempatan untuk pindah ke Tokyo dan pindah ke Sunohara Manor, asrama untuk siswa. Apa yang menunggunya adalah seorang manajer yang agak besar dalam banyak hal, Akaya Sunohara, dan tiga gadis seksi yang menjadi seniornya.






#27 - Pop Team Epic





Bikin Ngakak! 30 Anime Komedi Terbaru dan Terbaik 2018 dengan Skor Tinggi




Genre: Comedy, Slice of Life, Surealisme

Rilis: 7 Januari 2018

Studio: Kamikaze Douga



Sinopsis:



Pop Team Epic adalah anime yang dibuat untuk orang Jepang oleh orang Jepang, jadi akan ada orang yang tidak mengerti dan tidak menyukai komedinya. Anime ini banyak menggunakan referensi komedi yang populer di Jepang, sehingga mungkin beberapa dari kita akan sulit ikut tertawa ketika menontonnya.






#28 - Ramen Daisuki Koizumi-san





Ramen Daisuki Koizumi-san




Genre: Comedy

Rilis: 4 Januari 2018

Studio: Studio Gokumi, AxisZ



Sinopsis:



Hari ini juga, dia makan ramen di suatu tempat. Keren dan sedikit kata-kata, Koizumi adalah siswa transfer misterius yang tidak akrab dengan orang lain. Dia menghabiskan hari-harinya mengejar ramen lezat karena dia adalah seorang profesional di ramen?



Dengan bunyi gedebuk, kisah tentang seorang purist ramen ini siap disajikan. Ramen Daisuki Koizumi-san adalah salah satu anime komedi terlucu tahun 2018, jangan sampai kamu melewatkan anime terbaik ini.






#29 - Saiki Kusuo no Ψ Nan Season 2





anime supernatural komedi 2018




Genre: Comedy, Shounen, Supernatural

Rilis: 17 Januari 2018

Studio: J.C. Staf



Sinopsis:



Musim ke-2 anime comedy supernatural berjudul Saiki Kusuo no Psi nan. Kusuo Saiki memiliki kekuatan supranatural. Meskipun ada yang akan iri dengan kemampuan ini, bagi Kusuo, mereka adalah pembawa nasib buruk yang tidak menyebabkan apa pun selain bencana.



Karena alasan itu, dia menyegel kekuatannya ketika dia berada di depan orang lain dan memastikan untuk tidak menonjol atau terlibat dengan orang lain. Namun, untuk beberapa alasan, teman sekelasnya tiba-tiba mencoba mendekatinya.






#30 – Shinya! Tensai Bakabon





 Anime Komedi Terbaru terbaik 2018




Genre: Komedi

Rilis: 11 Juli 2018

Studio: Studio Pierrot +



Sinopsis:



Satu lagi rekomendasi anime komedi 2018 terbaik dalam daftar ini, yaitu Tensai Bakabon. Siapa tidak kenal Bakabon? Dia adalah karakter anime komedi paling ikonik dan sudah ada sejak lama. Ini tahun 2018, tetapi Bakabon masih mengenakan kimono secara teratur. Bakabon adalah putra tertua dari keluarga Bakabon.



Shinya! Tensai Bakabon akan menampilkan kelakuan kocak Bakabon dan keluarganya. Dijamin seru untuk kamu tonton.





Nah, itu dia daftar rekomendasi anime komedi terbaru tahun 2018 untuk kamu tonton. Dari sekian banyak anime komedi terbaik 2018 di atas, mana nih anime favoritmu?







0 Response to "30 Anime Komedi Terbaru dan Terbaik 2018 Paling Bikin Ngakak"

Posting Komentar