Minggu, 04 November 2018

22 Anime Genre Musik (Musical) Terbaik Sepanjang Masa


SinduLin.web.id – Kamu sedang mencari rekomendasi anime tentang musik terbaik sepanjang masa? Ada banyak genre anime Jepang, dan salah satunya adalah anime genre musik atau musical. Genre ini menarik bagi sebagian penggemar anime, karena selain menyajikan cerita seru juga akan memiliki banyak music indah yang bisa didengar di setiap episodenya.

Terlebih bagi kamu yang bercita-cita menjadi musisi profesional, menonton anime musik pasti dapat menambah semangat untuk berlatih lebih keras.

Nah, bagi penggemar anime bertema musik yang sedang mencari rekomendasi anime untuk ditonton, langsung aja deh disimak rekomendasi anime bertema musik terbaik di bawah ini!

Oh ya, jangan lupa juga membaca Rekomendasi Romance School Terbaik tahun 2018.


Perhatian: Urutan TIDAK berarti peringkat


Rekomendasi Anime Genre Musik Terbaik


#1 - Shigatsu wa Kimi no Uso 


Shigatsu wa Kimi no Uso
Your Lie in April, salah satu anime genre musik terbaik sepanjang masa

Episode: 22
Rilis: Oktober 2014 - Mar 2015

Sinopsis:

Shigatsu wa Kimi no Uso adalah anime emosional yang berhasil menarik hati banyak orang. Anime romance musical ini sukses membuat para penontonnya meneteskan air mata dengan plot menakjubkan.

Bercerita tentang Kousei Arima, pemuda berbakat dalam memainkan piano. Namun tiba-tiba saja ia tidak bisa mendengarkan nada piano setelah ibunya meninggal dunia. Kousei pun memutuskan pensiun dari dunia piano sama sekali.

Tapi seperti sudah ditakdirkan, dia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang berparas cantik dan ceria. Perlahan-lahan, Arima mampu mendapatkan kembali jati dirinya yang lama, ia mulai berjuang kembali ke dunia musik yang dulu telah ditinggalkannya.



#2 - Sakamichi no Apollon


Rekomendasi Anime Genre Musik Terbaik

Episode: 12
Rilis: 13 April 2012 hingga 29 Juni 2012

Sinopsis:

Rekomendasi anime genre musik terbaik berikutnya adalah Sakamachi no Apollon, anime ini berkisah mengenai Kaoru Nishimi. baru-baru ini ia dipindahkan ke sekolah menengah di Kyushu. Karena gerakan konstan keluarganya, dia kehilangan semua harapan untuk membaur dan menyesuaikan dengan lingkungan barunya.

Setidaknya sampai dia bertemu dengan Sentarou Kawabuchi. Sentarou adalah siswa nakal yang sangat menyukai musik genre jazz, hal ini kemudian menarik perhatian Kaoru yang juga seorang musisi.

Perlahan tapi pasti, dia mulai memainkan piano bersama Sentarou dengan aliran jazz. Dengan keahliannya, ia menyadari bahwa ia memiliki kekuatan untuk membawa kegembiraan bagi orang lain yang mendengarkan musiknya.

Sakamachi no Apollon adalah anime musik terbaik, mengisahkan tentang hubungan yang terbentuk melalui kekuatan musik.


#3 - Macross Δ (Macross Delta)


anime music terbaik

Episode: 26
Disiarkan: Apr 2016 - Sep 2016

Sinopsis:

Anime genre musik terbaik berikutnya adalah Macross Δ, atau sering disebut sebagai Macross Delta. Anime ini sangat unik jika dibandingkan dengan anime musik lain dalam daftar. Unik karena memiliki campuran genre mecha futuristik, dengan aksi dan ketegangan.

Kombinasi anime genre mecha dan action mungkin tampak sedikit aneh ketika dipasangkan dengan genre musik, tetapi para penulis anime ini melakukan pekerjaan luar biasa untuk membuat pemirsa 'beradaptasi' dengan konsep ini. Perlahan tapi pasti, Macross Delta akan menarik setiap penontonnya ke arah cerita dan kamu akan segera menyadari betapa hebat dan menariknya anime ini.

Plotnya dimulai dengan evakuasi massal orang-orang di Bumi ke planet lain untuk menghindari kepunahan, dan bagaimana manusia bertumbuh untuk hidup di antara bintang dan planet.

Saat berkeliaran di angkasa, mereka menemukan penyakit bernama Sindrom Var. Penyakit ini dapat membuat orang menjadi kasar, dan membuatnya orang lainnya merasa tidak aman.

Di situlah Walkure, unit suara taktis didirikan. Dengan suara mereka, mereka bernyanyi untuk melindungi apa yang disebut manusia sebagai rumah di luar angkasa. Jika kamu mencari rekomendasi anime terbaik genre music, maka Macross Delta wajib masuk dalam daftar teratasmu.




#4 - Beck: Mongolian Chop Squad


anime tentang band musik

Episode: 26
Disiarkan: Oktober 2004 - Mar 2005

Sinopsis:

Anime musik terbaik berjudul Beck telah dikenal oleh orang-orang dan menjadi salah satu anime genre music paling populer saat ini. Bahkan, anime satu ini telah diangkat ke film live-action layar lebar.

Ceritanya berpusat pada seorang bocah 14 tahun bernama Yukio Tanaka, yang sedang dalam perjalanan mencari identitasnya dalam kehidupan.

Merasa kehilangan dan pada dasarnya terputus dan disalahpahami dari seluruh dunia, Yukio akhirnya menemukan seekor anjing aneh bernama Beck, yang diganggu oleh beberapa anak. Setelah menyelamatkan anjing aneh itu, Yukio bertemu Ryusuke Minami, pemilik anjing serta gitaris utama band BECK.

Beck bukan hanya sebuah anime musik yang hebat tetapi juga memiliki sentuhan anime genre slice-of-life. Jadi duduk santai, siapkan gitarmu, nikmatilah kisah Yukio dan Ryusuke dalam anime BECK!


#5 - Nodame Cantabile


anime musik terbaik

Episode: 23
Disiarkan: Jan 2007 - Jun 2007

Sinopsis:

Nodame Cantabile adalah kisah tentang pianis berbakat bernama Chiaki Shinichi. Suatu hari, ia bertemu dengan pianis "unik" bernama Noda Megumi dan bagaimana dia jatuh cinta dengan Chiaki melalui musik yang mereka mainkan.

Bagi penggemar anime komedi, romance dan musik, maka Nodame Cantabile adalah pilihan terbaik untuk ditonton. Jangan sampai kamu melewatkan salah satu anime bertema musik terbaik ini!


#6 - K-On!


anime bertema band terbaik

Episode: 13
Rilis: April 2009 - Juni 2009

Sinopsis:

Kamu mencari rekomendasi anime music school? Kalau iya, anime K-On adalah salah satu yang terbaik. K-On! telah menjadi salah satu anime musik paling populer yang pernah ada. Selain dari musik orisinil ikonik yang diproduksi oleh anime ini, K-On juga memiliki banyak karakter imut yang sukses menarik minat banyak fans untuk menontonnya.

Jalan cerita K-On! berpusat pada Hirasawa Yui, seorang gadis muda dengan sifat cuek yang entah bagaimana menjadi gitaris utama dari Klub Musik SMA Sakuragaoka.

Sebelum bergabung dengan klub, dia tidak memiliki pengalaman gitar sama sekali dan hanya tertarik untuk bergabung dengan Klub karena dia berpikir "musik itu gampang".

Tetapi akhirnya, menjadi jelas bahwa dia benar-benar berbakat meskipun dia masih membutuhkan banyak latihan untuk itu. Perjuangan Yui dan klub musiknya menjadi sajian menarik dalam anime ini, dijamin kamu akan langsung menyukai anime K-On dari episode awal.


#7 - Lost Song


anime bertema musik terbaik

Episode: 12
Rilis: April 2018 - Juni 2018

Sinopsis:

Lost Song adalah anime genre musik terbaik dengan cerita anti-mainstream. Di tengah perang, dan setelah menyaksikan bagaimana tentara musuh membakar rumah mereka dan membunuh kakek dan kakak perempuan mereka, saudara tiri Al dan Rin akhirnya mengerti mengapa nyanyian Rin dilarang.

Meskipun mimpinya adalah untuk bernyanyi di Ibu Kota, suara Rin memiliki kekuatan gaib yang, jika jatuh ke tangan penjahat, bisa menjadi senjata paling mengerikan, dan itulah mengapa kakeknya menyembunyikan Rin di hutan.

Lost Song adalah anime musik terbaik dengan konsep cerita sangat berbeda dibandingkan dengan yang ada di daftar ini. Tidak lain karena Lost Song menggunakan musik sebagai elemen magis, menghilangkan jejak realisme untuk membawa kita ke dunia fantasi sendiri.

Rin bukan idola yang bercita-cita atau tidak mencoba membentuk sebuah band; semua yang ingin dia lakukan adalah untuk membawa perdamaian ke dunia dengan kekuaan musik, sama seperti Finis, yang juga memiliki kisah tragis.

Dengan gaya animasi indah, sebuah cerita musical menarik dengan unsur sihir dan politik, ditambah dua gadis dengan suara menawan, ini adalah anime music terbaik sepanjang masa dan jelas tidak boleh dilewatkan oleh pecinta anime musik.



#8 - Piano no Mori


anime genre musik terbaik sepanjang masa

Episode: 12
Rilis: April 2018 - Juli 2018

Sinopsis:

Piano no Mori adalah serial anime berdasarkan manga dengan judul sam. Berkisah mengenai Kai dan Shuuhei, dua anak laki-laki yang berbagi minat untuk piano tetapi berasal dari status sosial berbeda.

Sementara Kai miskin dan tidak ada yang menganggapnya serius, Shuuhei adalah putra seorang pianis terkenal di dunia. Jadi, apakah latar belakang benar-benar penting ketika keduanya sama-sama memiliki kecintaan luar biasa pada musik? Paino no Mori akan menjawabnya dengan indah hanya dalam 12 episode.


#9 - Aikatsu Friends!


anime genre idol music terbaik tentang penyanyi

Episode: belum diketahui
Rilis: April 2018 - sedang berlangsung

Sinopsis:

Tidak kalah keren dari anime di atas, anime anime musik terbaik dan terbaru tahun 2018 berjudul Aikatsu Friends!.

Ketika Aine, seorang gadis yang bekerja di Penguin Café, mengantarkan makan siang ke salah satu kliennya, dia tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Klien itu tidak lain adalah Mio Minato, idola dan murid paling populer di Akademi Star Harmony, yang beberapa jam kemudian akan menjadi sahabatnya.

Karena Mio sedang mencari pasangan, ia mengundang Aine untuk tampil bersamanya untuk suatu acara, tanpa mengetahui ini adalah langkah pertama mereka menuju Diamond Friends Cup.


#10 - Hibike! Euphonium


Hibike! Euphonium poster

Episode: 13
Rilis: Apr 2015 - Jul 2015

Sinopsis:

Hibike! Euphonium tidak diragukan lagi adalah salah satu anime musik terbaik sepanjang masa.

Berkisah mengenai Kumiko Oumae, ia memutuskan untuk menyerah setelah pengalaman yang tidak menyenangkan selama kompetisi band Euphonium regional di sekolah menengah.  Sekarang, setelah memasuki sekolah menengah, dia ber tekad untuk memulai lembaran baru.

Seperti sudah ditakdirkan, Kumiko berhasil menemukan dirinya dikelilingi oleh teman-teman yang tertarik untuk bergabung dengan band sekolah menengah atas, akhirnya membantunya menemukan gairahnya yang hilang untuk memainkan euphonium lagi.

Anime ini memiliki cerita seru dan animasi keren, bahkan sudah memiliki beberapa anime movie-nya sendiri. Jika kamu penggemar anime genre musik, pastikan kamu menonton Hibike! Euphonium.


Baca juga: 35 Rekomendasi Anime Romance Comedy Wajib Ditonton



#11 - Show by Rock !!


anime tentang penyanyi musikal

Episode: 12
Rilis: Apr 2015 - Jun 2015

Sinopsis:

Show by Rock adalah anime genre musik (musical) terbaik dengan cerita keren dan seru. Berkisah mengenai Cyan Hijirikawa, gadis yang tampaknya cukup mahir bermain gitar. Namun ia memiliki rasa malu yang melampaui keterampilan gitarnya.

Cyan berjuang untuk menemukan keberanian dalam dirinya agar bisa mengikuti audisi dan bergabung dalam sebuah band.

Pada suatu malam, ketika dia memutuskan untuk memainkan permainan irama di ponselnya, dia tiba-tiba tersedot ke dimensi lain, di mana dia berubah menjadi sosok seperti kucing dan akhirnya memanfaatkan kehebatan musiknya untuk mengalahkan monster jahat!


#12 - BanG Dream!


25 Anime Genre Musik (Musikal) Terbaik Sepanjang Masa

Episode: 13
Disiarkan: Januari 2017 - April 2017

Sinopsis:

Kasumi Toyama adalah siswa baru di sekolahnya, dan dia memperkenalkan dirinya sebagai seseorang yang mencari "Star Beat", suara ajaib yang dihasilkan oleh bintang-bintang.

Suatu hari, dalam perjalanan kembali ke rumah, dia mengikuti jejak misterius stiker-stiker berbentuk bintang yang membawanya ke toko pegadaian tua, di mana dia menemukan gitar berbentuk bintang.

Namun, dia terkejut oleh seorang gadis yang tampaknya bekerja di sana dan menganggapnya sebagai seorang pencuri!

Setelah beberapa kesalahpahaman, Kasumi dan Arisa berakhir di tempat yang disebut Space, di mana mereka berdua menyaksikan penampilan Glitter ☆ Green. Dari situlah Kasumi memiliki keinginan untuk membuat band-nya sendiri.

Setelah beberapa hari meyakinkan teman-teman sekelasnya untuk bergabung, Aria dan beberapa gadis lainnya membentuk Poppin'Party, bermimpi suatu hari tampil di panggung Space. Bagi kamu yang tengah berjuang menjadi seorang musisi profesional, kisah anime Bang Dream mungkin akan membuatmu semakin bersemangat.


#13 - Love Live! School Idol Project


rekomendasi anime genre musik terbaik di dunia

Episode: 13
Rilis: Jan 2013 - Mar 2013

Sinopsis:

Seperti terlihat dari judulnya, anime ini berkisah mengenai sekolah Idol, dan itu bukan hanya tentang idola yang membuat anime ini populer di antara anime bertema musik lainnya, itu juga tentang perjalanan dan pengembangan karakter secara keseluruhan dari masing-masing individu.

Mengisahkan Kousaka Honoka, murid dari Sekolah Tinggi Otonokizaka yang tidak nyaman berada di perbatasan tiga kota besar, menyebabkannya kehilangan popularitas, dan akhirnya membuat sekolah di bawah ancaman penutupan karena kurangnya siswa yang mendaftar.

Ia menjadi sangat antusias untuk menyelamatkan sekolahnya, Kousaka muncul dengan ide menciptakan sekolah idola yang mungkin membantu mendapatkan popularitas sekolah itu sendiri. Tetapi apakah rencananya akan berhasil? Cari tahu lebih lanjut di anime music terbaik berjudul Love Live! School Idol Project.


#14 - Tenshi no 3P!


anime terbaik genre musik

Episode: 12
Disiarkan: Juli 2017 - September 2017

Sinopsis:

Kyou Nukui, juga dikenal sebagai Hibiki, adalah seorang remaja NEET yang mengabdikan hari-harinya untuk menciptakan musik dan mengunggahnya ke web.

Memimpikan karir sebagai produser musik, Kyou dihubungi melalui email oleh seseorang yang tampak seperti seorang pengusaha dan tertarik dengan musiknya. Isi email itu menjelaskan bahwa ia menawarkan pekerjaan kepadanya, jadi mereka bertemu di taman terdekat untuk membicarakan ini.

Mengejutkan bagi Kyou, pengirim email itu ternyata adalah seorang gadis yatim piatu berusia 10 tahun. Ia mencari bantuan dari Ktou untuk memberikan konser dengan teman-temannya.




#15 - Uta no Prince Sama


rekomendasi anime terbaik tentang music idol

Episode: 13
Rilis: Jul 2011 - Sep 2011

Sinopsis:

Satu lagi rekomendasi anime musik terbaik untuk kamu tonton, yaitu Uta no Prince-sama. Anime genre music ini mengisahkan mengenai seorang gadis bernama Haruka Nanami yang memiliki impian seumur hidup menjadi seorang komposer untuk idolanya.

Dalam upaya untuk mencapai tujuan itu, Haruka mendaftar di Saotome Academy, sebuah akademi bergengsi dalam seni pertunjukan, di mana ia bertemu dengan siswa lain seperti Ittoki Otoya, Kurusu Shou, Jinguuji Ren, Shinomiya Natsuki, dan banyak lagi!

 Akankah Haruka dapat mencapai tujuannya serta mengembangkan minat romantis di sepanjang jalannya? Cari tahu lebih lanjut di anime musical terbaik berjudul Uta no ☆ Prince-sama ♪ Maji Love 1000%!



Daftar Anime Musik Terbaik Lainnya


Selain 15 anime genre musik terbaik di atas, masih ada banyak anime music terkeren lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan, berikut di antaranya:


So Ra No Wo To (Sound of the Sky)

So Ra No Wo To (Sound of the Sky)
Sound of the Sky, salah satu anime bertema musik terbaik

Rating: 7.60
Ranking:  #1284
Musim:  Winter 2010
Studio: A-1 Pictures

anime tentang musik terkeren populer

Nana
Rating: 8.56
Ranking:  #78
Musim:  Spring 2006
Studio:  by Madhouse

Detroit Metal City
Rating: 8.28
Ranking:  #227
Musim:  Summer 2008
Studio: Studio 4°C

Tari Tari
Rating: 7.45
Ranking:  #1745
Musim:  Summer 2012
Studio: P.A. Works

25 Anime Genre Musik (Musikal) Terbaik Sepanjang Masa

White Album 2
Rating: 8.00
Ranking:  #525
Musim:  Fall 2013
Studio:  Satelight

Full Moon wo Sagashite (Searching for the Full Moon)
Rating: 8.08
Ranking:  #427
Musim:  Spring 2002
Studio: Studio Deen

The iDOLM@STER
Rating: 7.77
Ranking:  #911
Musim:  Summer 2011
Studio: A-1 Pictures


Demikian daftar rekomendasi anime musik terbaik sepanjang masa untuk kamu tonton. Dari sekian banyak judul anime terbaik genre musik (musical) di atas, mana nih favoritmu?

Next > 6 Anime Movie Mirip Koe no Katachi


Loading...

Related Posts

0 komentar: