Sabtu, 13 Januari 2018

10 Film Animasi Pixar Terbaik dan Terbaru dengan Cerita Paling Seru

Inilah rekomendasi film animasi Pixar terbaik dan terbaru rating tinggi!


SinduLin.web.id – Bagi para penggemar film animasi, pasti sudah tidak asing lagi dengan Pixar Animation Studios. Studio animasi yang kini dimiliki Disney ini telah berkali-kali membuktikan bahwa mereka pantas disebut sebagai penghasil film animasi terbaik di dunia saat ini.

Keunggulan Disney Pixar selain tampilan CGI dan story telling adalah pemilihan tema yang unik dan juga imajinatif. Penonton bisa melihat mainan-mainan yang bisa bicara dalam Toy Story, kehidupan para monster dalam Monster Inc, cerita robot dan luar angkasa yang memukau dalam Wall-E sampai cerita isi kepala manusia dalam Inside Out. Kerennya lagi, setiap film-film Disney Pixar selalu menyentuh dan memiliki makna yang relevan bagi kehidupan manusia.

Jika kamu menyukai film animasi buatan Disney-Pixar, berikut telah kami susun daftar film Pixar terbaik yang wajib kamu tonton!


10 Film Animasi Pixar Terbaik


#10 – Finding Dory (2016)


10 Film Animasi Pixar Terbaik

Rating IMDB: 7.5/10

Finding Dory bersetting sekitar setahun setelah kisah dalam Finding Nemo. Setelah Dory menjadi bagian dari keluarga Nemo, tiba-tiba saja ia mendapat kilatan ingatan yang menyadarkannya tentang keberadaan orang tuanya.  Hal tersebut membuat Dory ingin bertemu dengan kedua orang tuanya yang tinggal di Jewel of Morro Bay California. Untuk menemukan orang tuanya, Dory pun memulai petualangan yang penuh cerita seru dan lucu.

Sekuel dari Finding Nemo ini sebenarnya cukup bagus, namun menurut kami masih tidak terlalu istimewa karena tidak banyak hal baru yang berbeda dari Finding Nemo.


#9 - Ratatouille (2007)


10 Film Animasi Pixar Terbaik dan Terbaru dengan Cerita Paling Seru

Rating IMDB: 8.0/10

Ratatouille memiliki cerita menarik dan visual yang ditampilkan mendekati aslinya. Mulai dari landscape kota Paris yang indah, suasana pengunjung dan pekerja di restoran Auguste Gusteau, makanan-makanan khas yang disajikan, sampai koloni tikus yang menghuni underground kota Paris.

Dalam proses pembuatan filmnya, dikabarkan para animator melakukan survey ke restoran-restoran terbaik di Paris dan ikut kelas memasak. Bahkan mereka mengamati bagaimana tikus-tikus bertingkah laku supaya penggambaran dalam filmnya tampak nyata, mulai dari cara tikut-tikus berjalan, mengendus dan memanjat. Film ini juga mengajarkan bahwa impian semustahil apapun bisa kita raih asal mau berusaha. Tentu pantas menjadi salah satu film animasi Pixar terbaik sepanjang masa.


Baca juga: 8 Film Terbaik yang Dibintangi Emma Stone



#8 – Monster, Inc (2001)


daftar film animasi disney pixar terbaru

Rating IMDB: 8.1/10

Monster, Inc adalah film animasi Disney Pixar yang menghadirkan sisi lain dari kehidupan monster. Jika biasanya monster digambarkan seram dan menakutkan, maka dalam film ini monster-monster digambarkan dari sisi yang berbeda sehingga sangat mudah disukai anak-anak.

Seperti film Pixar lain, Monster, Inc juga mengambil tema yang unik. Mengembangkan cerita monster di bawah tempat tidur yang banyak membuat anak-anak takut saat malam, diubah menjadi sebuah film animasi dengan dimensi yang lebih luas. Ditambah kisah persahabatan antara Mike Wazawski dan Sullivan yang bekerjasama ketika seorang anak berhasil menyusup ke kota Monstropolis. Salah satu film terbaik Disney Pixar ini sangat fresh, lucu dan tetap menyentuh.


#7 – Finding Nemo (2003)


film terbaik disney pixar

Rating IMDB: 8.1/10

Finding Nemo mengisahkan perjuangan Marlin dalam mencari anaknya yang hilang, yaitu Nemo. Finding Nemo adalah wujud perjuangan seorang ayah yang rela melakukan apa saja demi anak tercintanya. Bahkan dengan mengarungi samudera yang sangat luas sekalipun.

Finding Nemo adalah film animasi yang sangat menghibur dan menyentuh apalagi adegan bertemunya kembali Marlin dan Nemo. Merupakan film Disney Pixar yang paling cocok ditonton bersama keluarga.


Baca juga: 10 Film Romantis Indonesia Terbaik yang Paling Menyentuh dan Baper



#6 – Wall-E (2008)


rekomendasi film animasi pixar terbaik terbaru

Rating IMDB: 8.4/10

Rekomendasi film animasi Pixar terbaik selanjutnya adalah Wall-E. Ceritanya simpel tapi keren dan mengena, Wall-E mengangkat isu pelestarian alam (Bumi) yang dalam film sudah rusak dan ditinggalkan oleh manusia.

Para manusia yang merupakan penyebab utama rusaknya Bumi diceritakan telah beratus-ratus tahun tinggal di pesawat ruang angkasa yang serba praktis. Mereka hidup menjelajah ruang angkasa sembari terus mengirim robot untuk meneliti apakah Bumi sudah kembali layak ditinggali. Akhirnya, mereka menyadari bahwa yang harus mereka lakukan adalah pulang dan mulai melestarikan Bumi.

Cerita film animasi Disney Pixar satu ini dituturkan dengan cerdas, unik dan dramatis, dibumbui kisah percintaan antara Wall-E dan Eve yang cukup menggemaskan. Wall-E terbukti mampu memberikan sensasi yang berbeda dari film-film Pixar sebelumnya.


#5 - The Incredibles (2004)


film animasi pixar terbaik terbaru

Rating IMDB: 8.0/10

Tidak mendapat rating yang istimewa, namun The Incredibles tetap kami tempatkan di nomor 5 dalam daftar ini. The Incredibles sendiri merupakan film animasi yang mengisahkan sebuah keluarga superhero yang diharuskan hidup normal seperti masyarakat kebanyakan.

Namun, ancaman datang dan mereka harus kembali lagi beraksi menjadi superhero dan membasmi kejahatan. Bagi yang menggemari film genre superhero, maka film Pixar terbaik ini pantas masuk daftar tontonmu.


#4 - Toy Story Trilogy (1995-2010)


film pixar terbaik terbaru

Rating IMDB:

Toy Story: 8.3/10
Toy Story 2: 7.9/10
Toy Story 3: 8.3/10

Film animasi Pixar terbaik berikutnya ditempati oleh trilogi Toy Story. Bercerita dari sudut pandang mainan. Banyak kisah seru dan menggelitik dari Toy Story, mulai dari kisah munculnya mainan baru, kisah hilangnya Woody sampai kisah nasib para mainan setelah pemiliknya beranjak dewasa.

Melihat para mainan berbicara dan bertingkah usil tentu sangat menarik dan menjanjikan berbagai sajian cerita unik. Dan Toy Story dengan trilogy-nya berhasil mewujudkan ide segar ini menjadi sebuah mahakarya yang mungkin tidak akan dilupakan oleh anak-anak yang pernah menontonnya.


Baca juga: 12 Film Animasi Terbaik Tahun 2017



#3 – Up (2009)


daftar film disney pixar terbaik terbaru

Rating IMDB: 8.3/10

Up mengisahkan tentang kakek bernama Mr.Fredricksen dan seorang anak pramuka bernama Russel. Mr. Fredricksen yang erasa kehilangan setelah istrinya meninggal memutuskan untuk memenuhi cita-cita masa kecil istrinya, yaitu membangun rumah di Paradise Falls. Dia pun melakukan cara yang gila, yaitu menerbangkan rumahnya dengan menggunakan ribuan balon yang diikat di atap rumahnya. Namun, tanpa sengaja ternyata anak pramuka bernama Russel terbawa kedalam petualangan tersebut, yang tentunya membuat cerita film ini semakin menarik saja.

Baru opening saja film Pixar terbaik ini sudah berhasil membuat penonton terbahak-bahak campur sedih. Bahkan, opening selama kurang lebih 15 menit yang menceritakan masa lalu Carl Fredickson sudah memenuhi kriteria film bagus. Dilanjutkan dengan kisah petualangan Carl Fredickson yang super imajinatif dan kehadiran Russel, seorang anak pramuka yang penuh dengan rasa ingin tahu. Membuat Up menjadi film yang sangat istimewa, seru, menyentuh dan imajinatif. Jangan lupa juga humor-humor cerdas di sepanjang cerita dan ending yang memukau.


#2 – Coco (2017)


daftar Film Animasi Pixar Terbaik sepanjang masa

Rating IMDb: 8.7/10

Coco, film terbaru Pixar yang tayang tahun 2017 ini mengisahkan tentang Miguel Rivera, bocah berusia 12 tahun yang memiliki bakat luar biasa dalam memainkan musik. Sayangnya, keluarga Miguel sangat melarang dirinya untuk bermain musik seperti apapun. Sampai akhirnya, Miguel tanpa sengaja memasuki Dunia Orang Mati yang mempertemukannya dengan para leluhurnya.

Film animasi Disney Pixar ini mampu memberikan berbagai perasaan pada setiap penontonnya, mulai dari bersemangat, tertawa hingga tersedu-sedu. Ditambah visualnya yang sangat keren, jelas film Coco pantas disebut sebagai salah satu film animasi Pixar terbaik sepanjang masa.


Baca juga: 10 Serial Tv Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton



#1 – Inside Out (2015)


Film Animasi Pixar Terbaik sepanjang masa

Rating IMDB: 8.4/10

Peringkat pertama film animasi terbaik Disney Pixar ditempati oleh Inside Out. Bagi anak usia 10 tahun kebawah mungkin akan lebih memilih Toy Story atau Cars, tapi bagi orang dewasa rasanya akan lebih suka Inside Out karena ceritanya lebih berat dan kompleks.

Ya, konsep Inside Out memang berat namun sangat imajinatif, karena menceritakan bagaimana otak manusia bekerja dalam mengelola ingatan dan mengatur emosi. Hebatnya, Disney Pixar dengan brilian mampu menyajikan ‘ide berat’ ini secara ringan dan asik untuk diikuti.

Semua adegan sepanjang film terlihat sangat diperhitungkan dan digarap dengan kreatif. Eksplorasinya pun ngena karena dalam durasi satu setengah jam saja, kita sudah disuguhkan paket lengkap tentang semua yang ada di otak manusia. Mulai dari teman masa kecil imajinatif, pacar imajinatif, sampah ingatan (tempat di mana ingatan tidak penting dibuang), dunia mimpi sampai alam bawah sadar.

Inside Out jelas merupakan film animasi terbaik dari Disney Pixar, terutama dari segi cerita. Tidak hanya menghibur, namun film ini juga memberikan makna dan pembelajaran tanpa harus menggurui. Dan yang paling gue suka, film ini juga memberikan rasa nostalgia yang manis akan memori masa kecil dan masa awal remaja. Sangat rugi jika kalian melewatkan animasi satu ini.


Daftar Film Disney Pixar Lainnya:



  • A Bug’s Life (1998)
  • Cars (2006)
  • Cars 2 (2011)
  • Brave (2012)
  • Monster University (2013)
  • The Good Dinosaur (2015)
  • Cars 3 (2017)



Demikian daftar film animasi Pixar terbaik sepanjang masa. Klik Next untuk membaca daftar film animasi Disney terbaru tahun 2018-2020.



Related Posts