Sabtu, 29 Desember 2018

Info Terbaru Proyek Reboot Pirates of the Caribbean


SinduLin.web.id - Deadline mengabarkan bahwa Walt Disney sedang me-reboot franchise film Pirates of the Caribbean dengan bantuan Rhett Reese & Paul Wernick (penulis Deadpool).

Ini bisa jadi adalah perubahaan total dengan tetap mempertahankan merk ‘Pirates of the Caribbean’. Atau menggunakan cara terbaru dari film Halloween (2018) dengan mengembalikan karakter seperti Orlando Bloom, Will Turner dan Elizabeth Swan. Atau ini hanya adaptasi keenam dengan kata reboot untuk ‘pengembangannya’ saja.

Info Terbaru Proyek Reboot Pirates of the Caribbean
Info Terbaru Proyek Reboot Pirates of the Caribbean 

Dalam kasus ini Walt Disney cukup pandai. Mereka lebih suka memproduksi ‘sekuel warisan’ seperti The Force Awakens, karena hasilnya jauh lebih sukses daripada remake langsung atau reboot.

Apalagi nama ‘Pirates of the Caribbean’ masih mampu mengikat pendapatan sebesar $794 juta di seluruh dunia pada film terakhirnya kemarin. Disney melihat peluang bahwa franchise ini bisa bertahan meski tanpa Johnny Depp.

Bila dibandingkan dengan 3 sekuel pertamanya yang mendapat keuntungan di atas $1 miliar, film terakhir dari franchise ini memang patut dicap gagal. Disney tak ingin waralaba live-action homegrown - yang pernah sukses - miliknya mati di tengah jalan.

Apalagi selama ini mereka hanya sukses berkat karya dari pihak ketiga seperti Marvel, Star Wars, Pixar, dll. Live-action mereka belum pernah sukses lagi sejak National Treasure (2004) dan The Chronicles of Narnia (2005). Pirates of the Caribbean: Curse of the Black Pearl menghasilkan $654 juta dengan anggaran yang hanya sebesar $140 juta.

Tentu saja waralaba ini tetap menjadi berlian Walt Disney. Kita juga tidak tahu bagaimana nasib Marvel setelah Avengers 4 atau nasib Star Wars setelah Episode IX. Jadi, wajar saja jika Disney mulai berjaga-jaga akan masa depan karya mereka.


Loading...

Related Posts

0 komentar: