Minggu, 17 Maret 2019

Review Film Wonder Park (2019), Animasi Keren untuk Anak-anak dan Keluarga


Simak ulasan review film Wonder Park dalam bahasa Indonesia berikut ini!

SinduLin.web.id – Kali ini kami akan mencoba mereview salah satu film animasi terbaru tahun 2019, yaitu Wonder Park. Dalam artikel sebelumnya kamu juga bisa membaca review film The Kid Who Would Be King (2019).

Baca ulasan film Wonder Park Bahasa Indonesia

Sinopsis Wonder Park (2019)


Genre :Animasi/Petualangan/Komedi
Durasi :1 jam 25 menit
Sinopsis:

June (Brianna Denksi) merupakan seorang anak perempuan jenius yang memiliki imajinasi yang sangat luas. June dan ibunya mempunyai taman bermain dalam imajinasinya yang berhasil ia ciptakan berkat bantuan sang ibu dan ayahnya.

Suatu saat ibunya sakit, semenjak itulah, ia tidak melanjutkan imajinasinya dan melupakan Wonder Park.


Review Film Wonder Park (2019)


Taman bermain memang menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk menyegarkan kembali pikiran. Berharap demikian, nyatanya Wonder Park tak lebih dari sekedar kartun selingan di bioskop.

Tak ada yang spesial dari segi cerita maupun gambaran dunianya. Memang terlihat ramai dengan menggunakan taman bermain sebagai setting, tetapi saya merasa hampa di sebagian besar adegannya. Wonder Park seperti dibuat hanya untuk mereka yang berusia sangat muda.


Wonder Park memiliki kerangka cerita yang umum digunakan cerita anak-anak. Tentang seorang gadis yang putus asa, lalu secara tak sengaja terjebak di dunia yang selama ini ia impikan. Landasan konfliknya terlalu lemah dan bahkan bisa dicarikan jalan keluar terbaik.

Teka-teki yang coba diselipkan pun tak menarik atau minimal mengajak kamu ikut menebak. Kami membiarkan Wonder Park menjalankan wahananya dan memilih untuk mengikuti mereka seperti air yang mengalir.

Sayang, yang saya harapkan tak kunjung datang. Mungkin Wonder Park lupa menciptakan roller coaster di dalamnya.

Review Film Wonder Park (2019)
Review Film Wonder Park (2019)

Karakter-karakter pendukung utama yang dihadirkan dalam bentuk binatang pun tak membuat petualangan June jadi semakin seru.


Seolah pertarungan ini milik June seorang. Awalnya kami pun sempat menerka bahwa Boomer, Gus, Cooper, Greta, Steve, dan Peanut adalah alter ego atau perwakilan sifat-sifat dari June. Nyatanya mereka hanya boneka yang secara ajaib hidup. Setidaknya penulis masih berusaha untuk menyuntikkan keunikan-keunikan di beberapa karakter tersebut.

Andai dipertontonkan petualangan yang lebih banyak memanfaatkan wahana-wahana ajaib di Wonderland, pasti ceritanya bisa tertolong.

Saya ingin melihat petualangan yang tak hanya menjadikan June dewasa, tetapi membuatnya bernostalgia juga dengan wahana yang dibuat bersama ibunya. Tetapi berharap ikut merasakan emosi yang menyelimuti June pun sulit, karena ia hanya anak-anak yang tak mendapat penjelasan dan pengertian dari orang dewasa di sekitarnya. Jadi, berkomunikasi itu sangat penting untuk keluarga.


Review Wonder Park by Admin2


Review Film Wonder Park (2019)

Animasi dalam film Wonder Park memang memanjakan mata! Musik-musik yang ditampilkan juga membuat film ini terasa lebih seru dan asik. Bahkan ada sebuah lagu yang mempunyai arti yang edukatif.

Karakter June yang berani, bertanggung jawab, dan simple sebagai pemeran utama juga mampu menguatkan jalan ceritanya.

Film ini memang cocok ditonton untuk semua umur namun film ini lebih layak ditonton oleh anak-anak karena imajinasi mereka yang terbilang masih liar. Sementara untuk orang dewasa, saya pribadi cukup menikmatinya, namun terasa hanya lewat begitu saja, tidak membekas.

Adegan petualangannya juga seru, film ini membuat saya beberapa kali merasa tegang, karakter-karakter hewannya juga lucu.

Banyak pesan moral yang dapat diambil. Petualangan yang disajikan juga menegangkan dan seru, karakternya juga menghubur untuk anak-anak. Bagi sebagian orang dewasa mungkin film ini kurang membekas. Overall film ini cocok banget jadi quality time bersama anak/adik kalian!


Demikian pembahasan singkat mengenai film animasi Wonder Park. Tuliskan review Wonder Park versimu di kolom komentar ya...


Loading...

Related Posts

0 komentar: