-->

15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2019, Tembus Satu Juta Penonton!


Inilah deretan film Indonesia terbaik 2019! Dan juga film terlaris Indonesia tahun 2019!




Tahun 2019 sebentar lagi berakhir. Sepanjang tahun ini, kita telah banyak menyaksikan film-film Indonesia terbaru dari berbagai genre, mulai dari film komedi seperti Yowis Ben 2 dan My Stupid Boss 2, film drama romantis seperti Bumi Manusia sampai film genre horor seperti Perempuan Tanah Jahannam.



Nah, dari banyaknya film Indonesia terbaru yang rilis tahun 2019, manakah yang menjadi film paling laris atau dengan jumlah penonton terbanyak? Dan film apa saja yang menjadi film Indonesia terbaik tahun 2019? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya!






15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris 2019





15. Yowis Ben 2 







15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2019, Tembus Satu Juta Penonton!


15 Film Indonesia Terbaik 2019





Jumlah Penonton: 1.031.856



Tanggal Rilis: 14 Maret 2019

Durasi: 110 menit

Sutradara: Fajar Nugros, Bayu Skak

Produksi: Starvision Plus

Genre: Comedy, Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Film Indonesia terlaris tahun 2019 peringkat 15 adalah Yowis Ben yang mendapatkan jumlah penonton sebanyak  1.031.856.



Setelah Bayu (Bayu Skak) diputus oleh Susan (Cut Meyriska), ia dihadapi masalah naiknya harga kontrakan yang membuat ia dan Ibunya dan Cak Jon (Arief Didu) terancam diusir.



Yowis Ben jadi satu-satunya harapan Bayu mengatasi masalah keuangan, karena band tersebut masih populer di Malang. Tetapi masing-masing personilnya justru mempunyai masalah masing-masing.



Bayu mempercayakan Yowis Ben dipegang Cak Jim (Timo Scheunemann) bule yang mengaku kalau sudah banyak membesarkan artis nasional.



Merekapun pindah ke Bandung tetapi justru muncul banyak masalah baru karena Cak Jim ternyata orang yang mencurigakan.








14. Imperfect





15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris 2019



Jumlah Penonton: 1.077.528 (ketika artikel ini ditulis, filmnya masih tayang)



Tanggal Rilis: 19 Desember 2019

Durasi: 113 menit

Sutradara: Ernest Prakasa

Produksi: Starvision Plus

Genre: Comedy, Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Rara (Jessica Mila) merasa terlahir gemuk dan berkulit gelap adalah musibah. Terlebih adiknya Lulu (Yasmin Napper) yang mirip dengan Ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang dulunya peragawati ditahun 1990'an.



Untungnya pacar Rara yaitu Dika (Reza Rahardia) mencintainya apa adanya. Namun ketika ia mendapat peluang naik jabatan di kantor, Kelvin (Dion Wiyoko) bosnya menharuskan Rara untuk merubah penampilannya secara total.



Imperfect adalah salah satu film terbaik 2019 yang bergenre komedi dan drama. Film ini berhasil mendapatkan lebih dari satu juta penonton dan menjadi salah satu film terlaris tahun 2019 di Indonesia.











13. Ghost Writer 





15 Film horor Indonesia Terbaik dan Terlaris 2019



Jumlah Penonton: 1.116.676



Tanggal Rilis: 04 Juni 2019

Durasi: 97 menit

Sutradara: Bene Dion Rajagukguk

Produser: Ernest Prakasa, Chand Parwez

Produksi: Starvision Plus

Genre: Comedy, Horror

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Masalah ekonomi membuat Naya (Tatjana Saphira) dan Darto (Endy Arfian) adiknya pindah ke rumah tua.



Darto curiga kenapa rumah sebesar itu disewakan dengan murah tetapi Naya tidak peduli yang penting ia bisa nyaman menulis novelnya.



Naya menemukan buku harian dirumah tersebut yang isinya menarik dan ia ingin menjadikannya novel.



Tetapi penulis diary tersebut yaitu Galih (Ge Pamungkas) sudah meninggal dan menghantui rumah tersebut. Naya memohon agar Galih menjadi ghost writer nya dan menawari Galih untuk menyelesaikan cerita di novelnya.



Bagi yang mencari film Indonesia genre komedi horor, film Ghost Writer bisa menjadi pilihan terbaik untuk ditonton. Film ini berhasil menjadi salah satu film horor Indonesia 2019 terbaik yang mengumpulkan penonton sebanyak 1.116.676.






12. Orang Kaya Baru



15 Film komedi Indonesia Terbaik dan Terlaris 2019



Jumlah Penonton: 1.118.738



Tanggal Rilis: 24 Januari 2019

Durasi: 99 menit

Sutradara: Ody C. Harahap

Produksi: Screenplay Films, Legacy Pictures

Genre: Comedy, Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Orang Kaya Baru adalah salah satu film komedi Indonesia terbaik 2019. Mengisahkan tiga orang kaka beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero) dan Dodi (Fatih Unru) sudah terbiasa hidup pas-pasan karena memang keluarga mereka sederhana.



Mereka sudah terbiasa berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu dan mensyukurinya. Tetapi ketika Ayah (Lukman Sardi) mereka meninggal dunia, mereka menjadi syok karena Ayah mereka merupakan segalanya bagi mereka.



Tetapi yang lebih mengejutkan ternyata Ayah mereka kaya raya dan seketika saja mereka tiba-tiba menjadi orang yang sangat kaya.



Film Orang Kaya Baru yang dibintangi Raline Shah ini menjadi popular di awal tahun 2019, dan berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 1.118.738. Sukses menjadikan film Orang Kaya Baru menjadi salah satu yang paling laris di tahun 2019 ini.











11. Preman Pensiun





film terbaik Indonesia 2019



Jumlah Penonton: 1.147.469



Tanggal Rilis: 17 Januari 2019

Durasi: 94 menit

Sutradara: Aris Nugraha

Produksi: MNC Pictures

Genre: Comedy

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Film Indonesia terlaris 2019 selanjutnya adalah Preman Pensiun yang diproduksi oleh MNC Pictures.



Setelah 3 tahun bisnis Muslihat (Epy Kusnandar) mulai mengalami masalah, ia sudah pensiun sebagai preman. Apalagi anaknya Safira mulai tumbuh remaja dan banyak laki-laki mendatanginya. Masalah semakin rumit ketika diantara mantan anak buahnya terjadi keributan.



Preman Pensiun yang sebelumnya tayang di stasiun TV, kini mendapatkan film layar lebarnya. Berkat kepopulerannya, film yang disutradarai oleh Aris Nugraha ini berhasil mendapatkan 1.147.469 penonton dan menjadi salah satu film terbaik dan terlaris tahun 2019.






10. Bumi Manusia 





film romantis terbaik Indonesia 2019



Jumlah Penonton: 1.316.583



Tanggal Rilis: 15 Agustus 2019

Durasi: 176 menit

Sutradara: Hanung Bramantyo

Produksi: Falcon Pictures

Genre: Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Film Indonesia terbaik dan terlaris tahun 2019 selanjutnya adalah Bumi Manusia. Film ini berkisah mengenai pemuda pribumi Jawa totok Minke (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) jatuh cinta dengan gadis Indo Belanda Annelies (Mawar Eva De Jongh) anak seorang Nyai.



Sementara Bapak Minke yang Bupati tidak pernah setuju Minke dengan keluarga Nyai. Tetapi Minke mengagumi perjuangan dan pemikiran Nyai dalam melawan bangsa kolonial. Bumi Manusia tidak diragukan lagi merupakan salah satu film Indonesia terbaik 2019 yang wajib ditonton.






9. Habibie & Ainun 3





film romantis terbaik Indonesia 2019



Jumlah Penonton: 1.423.758* (masih tayang di bioskop)



Tanggal Rilis: 19 Desember 2019

Durasi: 121 menit

Sutradara: Hanung Bramantyo

Produser: Manoj Punjabi

Produksi: MD Pictures

Genre: Biography, Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Film Habibi dan Ainun adalah salah satu film film romantis terbaik Indonesia 2019, film ini kembali meraih jumlah penonton di atas satu juta. Film drama biografi yang mengisahkan kisah cinta Presiden Indonesia ke-3 ini benar-benar bikin baper para kawula muda, sehingga banyak disukai.



Sampai artikel ini ditulis, film Habibie & Ainun 3 berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 1.423.758. Dan masih akan terus bertambah karena filmnya sendiri masih tayang di bioskop Indonesia.



Berkisah mengenai Ainun (Maudy Ayunda) seperti kebanyakan remaja ketika SMA merupakan sosok yang cerdas dan menjadi idola pria di sekolahnya termasuk Habibie (Reza Rahardian).



Ketika kuliah menjadi mahasiswi kedokteran, Ainun kembali populer dan Ahmad (Jefri Nichols) yang berasal dari keluarga kaya dan terpandang teman sekampus Ainun akbirnya menyatakan cintanya kepada Ainun.











8. Gundala





gundala



Jumlah Penonton: 1.699.433



Tanggal Rilis: 29 Agustus 2019

Durasi: 123 menit

Sutradara: Joko Anwar

Produser: Bismarka Kurniawan, Sukhdev Singh, Wicky V. Olindo

Produksi: Screenplay Films, Bumilangit Studios, Legacy Pictures

Genre: Action

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Sancaka hidup dijalanan sejak ditinggal oleh Ayah dan Ibunya. Ia menghadapi hidup yang keras untuk bertahan hidup dan tidak peduli dengan orang lain yang terpenting ia hidup aman untuk dirinya.



Tetapi situasi kota semakin tidak terkendali, kejahatan dimana-mana dan Sancaka harus menghadapi keputusan apakah ia akan keluar untuk membela orang-orang yang ditindas atau tetap hidup aman.



Gundala merupakan awal dari franchise film superhero Indonesia dari Bumilangit. Salah satu film terbaik Indonesia tahun 2019 ini kami rekomendasikan untuk kamu tonton.






7. Keluarga Cemara





film indonesia terlaris tahun 2019



Jumlah penonton: 1.701.498



Tanggal Rilis: 03 Januari 2019

Durasi: 110 menit

Sutradara: Yandy Laurens

Produksi: Visinema Pictures

Genre: Drama, Keluarga

Kelompok Umur: SU



Sinopsis:



Film Indonesia terlaris dan terbaik tahun 2019 selanjutnya adalah Keluarga Cemara.



Mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) mengalami cobaan yang paling berat ketika harta dan rumahnya disita oleh Debt Collector untuk membayar hutang karena ulah kakak iparnya.



Mereka pindah sementara ke desa terpencil di Jawa Barat yang merupakan warisan Ayahnya. Abah kini harus hidup dalam kemiskinan bersama keluarga kecilnya, Emak (Nirina Zubir), Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widuri Putri). Mereka harus bertahan dengan masalah-masalah yang timbul.



Keluarga Cemara menjadi salah satu film Indonesia terbaik 2019 yang sangat kami rekomendasikan untuk ditonton. Film ini juga berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 1.701.498. Menjadikannya salah satu film Indonesia paling laris tahun 2019.











6. Kuntilanak 2





film indonesia terlaris tahun 2019



Jumlah penonton: 1.726.570



Tanggal Rilis: 04 Juni 2019

Durasi: 100 menit

Sutradara: Rizal Mantovani

Produser: Raam Punjabi

Produksi: MVP Pictures

Genre: Horror



Sinopsis:



Peringkat keenam film Indonesia terlaris tahun 2019 adalah Kuntilanak 2. Berkisah mengenai Dinda (Sandrinna Skornicki) dulu pernah lepas dari teror kuntilanak.



Ia sekarang berniat menemui orang yang diyakini Ibu kandungnya yaitu Karmila (Karnina Suwandi) tanpa sepengetahuan tante Donna (Nena Rosier).



Dinda dan adik-adiknya pergi mencari Ibunya ditemani oleh Julia (Susan Sameh) dan Edwin (Maxime Bouttier). Tetapi mereka justru terjebak di rumah ditengah hutan.



Kejanggalan demi kejanggalan mulai terjadi hingga Dinda harus kembali berhadapan dengan Kuntilanak. Serem abis…






5. Perempuan Tanah Jahanam





film indonesia terlaris tahun 2019



Jumlah penonton: 1.795.068



Tanggal Rilis: 17 Oktober 2019

Durasi: 106 menit

Sutradara: Joko Anwar

Produksi: Base Entertainment

Genre: Horror, Thriller

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Peringkat 5 film film indonesia terlaris tahun 2019 ditempati oleh Perempuan Tanah Jahannam.



Mengisahkan Maya (Tara Basro) berusaha untuk bertahan hidup di kota tanpa ada keluarga. Tetapi untungnya ada Dini (Marissa Anita) sahabatnya yang jatuh bangun bersamanya mencoba memperbaiki hidup.



Tetapi semua berubah ketika Maya mendapat informasi bahwa ia memiliki warisan dari keluarga Maya di sebuah desa. Tetapi mereka tidak menyadari bahaya yang menanti mereka disana.



Perempuan Tanah Jahanam tidak diragukan lagi adalah film horor Indonesia terbaik 2019. Pastikan kamu menonton film horor garapan Joko Anwar ini.






4. My Stupid Boss 2





rekomendasi film komedi indonesia terbaru 2019



Jumlah penonton: 1.876.052



Tanggal Rilis: 28 Maret 2019

Durasi: 96 menit

Sutradara: Upi Avianto

Produksi: Falcon Pictures

Genre: Comedy, Drama

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Bossman (Reza Rahardian) kekurangan karyawan baru yang membuat mereka mencari karyawan untuk pabri baru di Vietnam. Bossma, Diana (Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (Chew Kin Wah) dan Adrian (Iedil Putra) pergi ke Vietman.



Tetapi mereka justru mendapatkan masalah demi masalah di Vietnam. Sementara itu Norahsikin (Atikah Suhaime) dan Azahari (Iskandar Zulkarnaen) yang menunggu kantor di Kuala Lumpur juga mendapat masalah. Mereka di sandera oleh gangster karena Bossman memiliki hutang kepada mereka.



My Stupid Boss 2 adalah salah satu film komedi Indonesia terbaru dan terbaik 2019. Film yang bisa bikin ngakak penontonnya ini juga menjadi film terlaris Indonesia 2019 peringkat 4.






3. Danur 3: Sunyaruri





rekomendasi film horor indonesia terbaru 2019



Jumlah penonton: 2.411.036



Tanggal Rilis: 26 September 2019

Durasi: 90 menit

Sutradara: Awi Suryadi

Produksi: MD Pictures, Pichouse Films

Genre: Horror

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:

Danur 3: Sunyaruri menjadi film horor Indonesia terlaris tahun 2019. Film yang dibintangi Prilly Latuconsina ini lagi-lagi mendapatkan jumlah penonton di atas 2 juta.



Mengisahkan Risa (Prilly Latuconsina) yang semakin dewasa dan merasa bahwa ia harus hidup normal apalagi ia memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar) seorang penyiar.



Risa tidak cerita kepada Dimas bahwa ia mampu melihat hantu. Tetapi ketika para hantu sahabat Risa yaitu Peter dan teman-temannya mulai mengganggu Dimas, maka Risa memutuskan untuk menutup mata batinnya.






2. Dua Garis Biru





15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2019, Tembus Satu Juta Penonton!



Jumlah penonton: 2.538.473



Tanggal Rilis: 11 Juli 2019

Durasi: 113 menit

Sutradara: Gina S. Noer

Produksi: Starvision Plus

Genre: Drama

Kelompok Umur: 17+



Sinopsis:



Dua anak SMA yaitu Bima (Angga Aldi Yunanda) dan Dara (Adhisty Zara) merupakan sepasang kekasih.



Awalnya mereka hanya saling suka cinta monyet seperti kebanyakan anak remaja lainnya. Tetapi seiiring berjalannya waktu, membuat hubungan mereka semakin dekat hingga Dara pun hamil pada usia 17 tahun.



Mereka berdua harus dihadapkan pada suatu kehidupan yang diluar bayangan mereka berdua, yaitu kehidupan sebagai orangtua.



Dua Garis Biru adalah salah satu film drama romantis Indonesia terbaik tahun 2019. Apakah kamu sudah menonton salah satu film Indonesia terbaik 2019 ini?






1. Dilan 1991 





film indonesia terbaik terlaris 2019



Jumlah penonton: 5.253.411



Tanggal Rilis: 28 Februari 2019

Durasi: 121 menit

Sutradara: Fajar Bustomi, Pidi Baiq

Produser: Ody Mulya Hidayat

Produksi: MAX Pictures

Genre: Drama, Romance

Kelompok Umur: 13+



Sinopsis:



Peringkat pertama film Indonesia terlaris 2019 adalah Dilan 1991. Dilan (Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan) dan Milea (Vanesha Priscillia) telah resmi berpacaran pada 22 Desember 1990.



Tetapi Dilan terancam dikeluarkan dari sekolah karena sering berkelahi. Mile akhirnya mengancam Dilan untuk keluar dari geng motor atau mereka putus. Tetapi Dilan tetap menjadi panglima tempur dari geng motornya.



Masalah bertambah ketika Yugo (Jerome Kurnia) hadir yang merupakan anak dari sepupu jauh Ayah Milea. Yugo baru saja pulang dari Belgia, Yugo dan Milea sering menghabiskan waktu bersama yang membuat Yugo mencintai Milea.



Dilan 1991 tidak diragukan lagi merupakan salah satu film Indonesia terbaik 2019 yang paling romantis. Gombalan-gombalan ala Dilan bakal membuatmu baper ketika menontonnya.




Tag: rekomendasi film Indonesia paling laris dan bagus tahun 2019. Film Indonesia terbaik tahun 2019 yang wajib ditonton. Daftar film terbaik Indonesia 2019. Film indonesia terlaris 2019 dan terbaru paling bagus genre horor, komedi, romantis, lucu dan keren download. film indonesia terlaris 2019



Demikian daftar film Indonesia terbaik dan terlaris 2019 yang sebaiknya kamu ketahui. Dari 15 judul film di atas, menurutmu manakah film terbaiknya?





0 Response to "15 Film Indonesia Terbaik dan Terlaris Tahun 2019, Tembus Satu Juta Penonton!"

Posting Komentar