-->

Review Film Marriage Story (2019), Kisah Kehidupan Pernikahan yang Menyentuh Hati


Inilah review film Marriage Story yang menjadi salah satu film terbaik 2019 versi Majalah Time!



Review  Marriage Story (2019) – Setelah sebelumnya kami me-review film 6 Underground, kali ini kami akan mencoba mereview sebuah film drama romantis dari Netflix yang menerima ulasan baik dari para kritikus dan menjadi salah satu dari 10 film terbaik tahun ini versi majalah Time, yaitu Marriage Story.



Film Marriage Story ini dibintangi oleh Scarlett Johansson (Black Widow, Avenger) dan Adam Driver (Kylo Ren, Star Wars).






Review Film Marriage Story (2019), Kisah Kehidupan Pernikahan yang Menyentuh Hati


Review Film Marriage Story (2019)






Film ini disutradarai oleh Noah Baumbach yang terinspirasi dari pengalamannya sendiri yang bercerai dengan istrinya, Jennifer Jason Leigh pada tahunh 2013.



Langsung saja deh kita bahas review Marriage Story (2019) dalam bahasa Indonesia setelah tanda titik dua berikut ini:






Sinopsis Marriage Story (2019)




Directed : Noah Baumbach

Starring : Scarlett Johansson, Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda, Ray Liotta, Julie Hagerty, Merritt Wever

Production : Heyday Films

Distributed : Netflix

Genre : Komedi, Drama, Romantis

Duration : 2 jam 16 menit

Rating IMDb : 8.5/10



Sinopsis:



Marriage Story mengisahkan sepasang suami istri bernama Nichole dan Charlie yang hidup dengan tenang dengan seorang anak laki-lakinya, mereka hidup bahagia dengan beberapa hal kecil yang membuat mereka justru sempurna.






Namun semua kebahagiaan itu berubah, karena ternyata hubungan mereka sedang diujung tanduk. Mereka akan bercerai. Tentu itu bukan hal yang mudah, ditambah rencana mereka yang ingin bercerai dengan baik-baik saja justru berubah ketika pengacara perceraian ikut terlibat.








Review Film Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia




Noah Baumbach menceritakan sebuah tahap dalam fase kehidupan manusia dengan begitu realistis, dan mewakili setiap hubungan yang harus berakhir.



Mengubah cara pandang, mengusik perandaian indah, menyadarkan bahwa manusia tak bisa meletakkan kepercayaan untuk melanjutkan kehidupan pada cinta yang bersifat fana.



Isu-isu yang diangkat sejatinya sering dijumpai pada drama serupa, namun Baumbach bisa menenggelamkanmu di dalamnya.



Menampar ego, membuka mata dan mengajak kita untuk berpikir lebih jauh, karena cinta itu membutakan.






Review Film Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia
Review Marriage Story (2019) Bahasa Indonesia



Film Marriage Story adalah rangkuman manis dan pahitnya perjalanan rumah tangga, yang menitik-beratkan cerita pada perjuangan yang mempertahankan.



Komunikasi menjadi pemicu lahirnya konflik-konflik yang mengombang-ambingkan narasi dan emosi.



Baumbach memberi sekat serta porsi yang adil untuk Nicole & Charlie bercerita, membenarkan suatu tindakan hingga membela diri, dan membiarkan kita menjadi juri dari persoalan yang tidak akan pernah memiliki pemenang. Karena sebenarnya kamu bisa menemukan semua jawaban dari masing-masing sudut pandang mereka yang tak dapat disatukan setelah terputus.



Saya suka bagaimana Baumbach melibatkan emosi kita dengan cerita, menetralkannya sesekali dengan hal-hal jenaka, dan memperlihatkan bagaimana cinta mengerahkan kekuatan yang tersisa untuk membelokkan cerita ini ke arah yang kita inginkan.



Apalagi Adam Driver mampu memvisualisasikan sosok ayah pasif yang berusaha menjadi sempurna untuk keluarganya.




Baca juga: Review Film Frozen 2





Maka ketika ia dikecewakan, meledak atau menyembunyikan ekspresinya, he really drives me crazy! Penampilannya dengan Scarlett bagai magnet yang menarikmu bergantian untuk memihak ke salah satunya.



Di sisi lain, film Marriage Story memiliki simbolisme yang menarik dari material dominan yang ada di sekitar. Seperti profesi Charlie & Nicole yang secara tidak langsung memberi gambaran akan sifat mereka di kehidupan nyata.



Kemerdekaan Nicole pun digambarkan dengan peralihan profesi dari aktris menjadi sutradara. Saya paling suka dengan surat mediasinya, yang dapat menjadi sebuah introduksi manis dan pengakuan yang menyayat hati untuk sebuah perpisahan.






Review Marriage Story Bahasa Indonesia


Review Marriage Story Bahasa Indonesia





Scarlett Johansson cantik dan berkharisma banget disini! Perceraian bukanlah sebuah hal yang mudah, dari pihak pasangan maupun keluarganya.



Ceritanya sederhana, dibangun dengan manis namun ternyata memiliki kepahitan didalamnya. Perceraian ternyata tidaklah harus banting-banting panci, penggorengan, garpu, sendok dan kata-kata kebun binatang, tapi berhasil membuat kita bersimpati dengan pemerannya yang kini sudah tidak memiliki kecocokan lagi.



Pemerannya bermain dengan sangaaaaaat baik, chemistry mereka dapet banget dari awal film, bener-bener natural dan apa adanya. Kita juga akan dikenali dengan keresahan kedua pemerannya tentang hubungan mereka yang merapuh, dialognya pun berhasil mengembangkan cerita dengan baik.



Tapi tenang, setelah nonton film ini bukan berarti akan membuatmu takut untuk menikah, melainkan agar kita bisa lebih matang lagi dalam memilih sebuah keputusan, dan tentu saja menyajikan sebuah pengalaman baru tentang perceraian.




Tag: ulasan film Marriage Story Bahasa Indonesia download sub indo. Film netflix terbaik genre komedi romantis, Marriage Story review indonesia bagus atau tidak.



Demikian sedikit pembahasan singkat seputar review film Marriage Story yang dibintangi Scarlett Johansson. Apakah kamu sudah menonton film ini juga? Berikan pendapatmu di kolom komentar yaaa….






0 Response to "Review Film Marriage Story (2019), Kisah Kehidupan Pernikahan yang Menyentuh Hati"

Posting Komentar