Review Film The Report (2019), Film Bagus yang Kurang Populer

Review Film The Report (2019)


Review The Report (2019)- Pada kesempatan kali ini, kami akan mereview sebuah film terbaru yang berjudul The Report. Film ini merupakan salah satu film terbaik tahun 2019, meskipun tidak begitu populer di Indonesia.

Nah, berikut ini merupakan review film The Report dalam bahasa Indonesia. Selamat membaca!


Sinopsis Film The Report (2019)


Tanggal rilis: 7 November 2019 (Jerman)
Sutradara: Scott Z. Burns
Skenario: Scott Z. Burns
Produser eksekutif: Lila Yacoub, Michael DiVerdi, Vincent Landay, TJ Rinomato, Natalie Farrey, Shane Smith, Nancy Dubuc
Produser: Scott Z. Burns, Steven Soderbergh, Michael Sugar, Kerry Orent, Eddy Moretti, Danny Gabai, Jennifer Fox

Sinopsis:

"Daniel J. Jones (Adam Driver) merupakan seorang anggota staf Komiter Pilih Inteligent Amerika Serikat, bekerja terhadap seorang Senator yang bernama Dianne Feinstein (Annette Bening).


Daniel J. Jones diminta untuk dapat mengepalai laporan investigasi Senat mengenai penggunaan penyiksaan CIA usai peristiwa 9/11. Bagaimana kelanjutan kisahnya?"


Review Film The Report (2019) Bahasa Indonesia


Serangan 11 September (9/11) tak hanya meninggalkan duka maupun luka untuk Amerika Serikat, tetapi juga rasa takut hingga dendam kesumat.

Scott Z. Burns menuturkan sebuah cerita yang diambil dari bagian sejarah Amerika yang gelap untuk mengusik perasaan kemanusiaan kita.

Review Film The Report (2019) Bahasa Indonesia

Review Film The Report (2019) Bahasa Indonesia


Ia membuat proses penjabaran 6.700 halaman laporan Jones begitu menarik dan membangkitkan perasaan duka atas fakta-fakta yang ditemukan.

Film The Report juga menjadi pembuktian kualitas Adam Driver yang mampu menerjemahkan emosi Jones yang tersusun di setiap paragrafnya.

Film The Report bercerita tentang konflik politik antara Daniel J. Jones dengan CIA mengenai tuduhan atas penyelidikan teroris dengan penyiksaan yang kejam.


Meski sempat tertatih di awal, Burns mulai menemukan irama kala ceritanya mengeksplorasi sosok Jones yang masuk ke dalam laporannya.

Kegusaran kala menghubungkan hasil penemuan hingga upaya saling menjatuhkan, tanpa sadar melibatkan perasaan dan menghadirkan dilema moral yang luar biasa. Mengingatkan kita pada pertarungan Bilott dengan DuPont di Dark Waters.

Kekhawatiran saya akan penceritaan yang menjelimet juga tidak terbukti. Adam Driver membuat saya terjaga dengan antusias karena tak ingin melewati satu kata/kalimat pada sorotan yang ia buat.

Ia tak hanya meluapkan emosi atas tuntunan seni peran. Rasanya seperti ia telah menghafal kitab penyiksaan yang super tebal itu.

Dahi yang mengernyit, bibir yang mengerucut, atau intonasi yang meninggi, begitu menggambarkan pertempuran apa yang sedang terjadi di luar dan di dalam kepalanya. Dan terkadang membuat saya ikut memberang.

Baca Review Film The Report (2019) Bahasa Indonesia

Baca Review Film The Report (2019) Bahasa Indonesia


Bagaimana Burns menyelipkan kemisteriusan di dalam visual maupun narasi memberi kengerian yang saya bayangkan jika harus berhadapan dengan badan intelijen.

Lalu penyampaiannya juga tidak memberatkan salah satu pihak. Malah seperti penyucian diri yang memberi pelajaran kepada kita/sebuah negara.

Bahwa membalas keburukan dengan keburukan yang sama/lebih tidak membuat kita lebih baik dari mereka.

Tag: review the report indonesia, review film the report apa bagusnya dan downloa film tentang 11 september peristiwa.

Itu dia sedikit ulasan dan review film The Report dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini juga? Berikan pendapatmu di kolom komentar...


0 Response to "Review Film The Report (2019), Film Bagus yang Kurang Populer"

Posting Komentar