Senin, 30 Desember 2019

Review Film The Farewell (2019), Kisah tentang Keluarga yang Lucu dan Menyentuh


Yuk simak review film komedi keluarga terbaru yang berjudul The Farewell!

Review The Farewell (2019) – Setelah sebelumnya me-review film The Report, kali ini kami akan mengulas film terbaru 2019 berjudul The Farewell.

The Farewell adalah sebuah drama komedi Amerika Serikat yang ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 25 Januari 2019. Baru kemudian dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 12 Juli 2019.

Review Film The Farewell (2019) Bahasa Indonesia

Baca Review Film The Farewell 

The Farewell sukses mendapatkan review positif dari para kritikus film. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 99%, berdasarkan 295 ulasan, dengan rating rata-rata 8,57/10.

Berdasarkan Metacritic, film ini mendapatkan skor 89 dari 100, berdasarkan 47 kritik. Menunjukan bahwa film satu ini memang memiliki kualitas.

Nan, tidak perlu basa basi lagi deh, langsung saja kita simak review film Farewell di bawah ini:


Sinopsis Film The Farewell (2019)


Tanggal Rilis: July 19, 2019 (Canada)
Sutradara: Lulu Wang
Based on: What You Don't Know; by Lulu Wang
Mandarin: Bié Gàosù Tā
Box office: 19.6 million USD

Sinopsis:

“Billi's family returns to China under the guise of a fake wedding to stealthily say goodbye to their beloved matriarch -- the only person that doesn't know she only has a few weeks to live.”



Review Film The Farewell (2019) Bahasa Indonesia


Hal yang paling sulit diterima dari berkata jujur adalah konsekuensi. Hanya dengan membayangkannya saja, kebanyakan manusia memilih untuk menjadi pendusta.

Melalui film The Farewell, Lulu Wang tak hanya sekedar membagi kisah hidup ia dan keluarga kecilnya. Wang juga mengajak kita bertukar pikiran tentang konsep hidup yang kompromistis, meski sulit untuk menerima stigmanya.

Review Film The Farewell (2019), Kisah tentang Keluarga yang Lucu dan Menyentuh
Review The Farewell (2019) Bahasa Indonesia

Sebuah karya film yang sangat personal, menghangatkan dan mengharukan di saat yang bersamaan.

Bagaimana jika salam perpisahanmu untuk orang yang paling dikasihi adalah sebuah kebohongan besar? Terdengar kejam, tetapi hal ini telah menjadi budaya di kalangan masyarakat Tionghoa.

Bagi Billi, seorang cina perantauan, budaya itu adalah ironi yang memantik konflik & membuka matanya.

Baca juga: Review Film Si Manis Jembatan Ancol (2019)


Menghadirkan dilema yang bisa kita rasakan bersama-sama. Apalagi proses memuliakan kebohongan ini sejatinya sering kita lakukan/temukan. Muatan keluarganya juga bukan sekedar tempelan.

Fakta-fakta hubungan orang tua & anak membuat kebohongan yang dihadirkan terasa semakin kejam walau dilabeli budaya.

Penampilan Awkwafina tak hanya membuktikan bahwa ia dapat keluar dari zona nyaman. Ia merefleksikan kita, manusia, yang mudah berbohong tetapi tak mampu menutupinya. Meyakinkan saya kalau pergolakan batinnya bukan karena Nai Nai seorang.

Keterlibatan konflik yang umum hingga khusus pun memberi daya tarik tersendiri dalam menyimak pendewasaan karakter dan ceritanya.

Pengungkapan tentang keluarga/tradisi tak hanya memberi kejutan yang menegunkan, tetapi juga menjaga saya dari rasa kantuk karena  kemasan Wang yang terlalu kelam. Membuat sebuah senyuman tulus sangat berarti nilainya untuk gambar.

Review Film The Farewell (2019)

Review Film The Farewell (2019)


Film The Farewell bukanlah sebuah glorifikasi untuk kebohongan, karena pada akhirnya kebenaran tetap harus diceritakan & dihadapi.

Wang berhasil membuat karya ini berjalan dengan natural & terasa begitu personal. Setelahnya, membuat saya termenung untuk berpikir & meresapi.

Mengintsropeks peran yang sedang kita mainkan di dalam keluarga, karena kebohongan adalah tanda dari komunikasi yang tidak lagi sehat.

Tag: baca review film the farewell bahasa Indonesia terbaru, download the farewell sub indo, the farewell movie review Indonesia, review the farewell bahasa Indonesia terbaru. 

Demikian lah sedikit pembahasan review film The Farewell dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Kalau sudah, berikan review versimu di kolom komentar yuk!


Loading...

Related Posts

0 komentar: