-->

Mengenal Monica Rambeau, Captain Marvel Berkulit Hitam dari Marvel Comics


Siapa itu Monica Rambeau? Simak asal-usul dan kekuatannya di bawah ini!




Selowae.Net – Jika kalian sudah membaca Macam-macam Captain Marvel, pasti kalian sudah tahu kalau ada Captain Marvel berkulit hitam asal Orleans yang bernama Monica Rambeau. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengenal lebih jauh karakter satu ini, yuk simak pembahasan asal-usul dan kekuatan Monica Rambeau di bawah ini!






Asal-Usul Monica Rambeau (Captain Marvel)




Monica Rambeau adalah karakter Marvel Comics yang muncul pertama kali dalam komik Amazing Spider-Man Annual #16 (October, 1982). Dia adalah salah satu superhero wanita yang pernah memakai nama Captain Marvel.






Asal-Usul Monica Rambeau (Captain Marvel) adalah
Siapa sebenarnya Monica Rambeau?



Sebelum mendapat kekuatan super, Monica Rambeau adalah seorang polisi di tempat asalnya. Suatu ketika ia terkena energi ekstradimensi dari senjati milik ilmuan gila. Kekuatannya itu kemudian dipakainya untuk melawan kejahatan. Oleh media, Monica dikenal sebagai Captain Marvel.



Ia kemudian bertemu dengan Spider Man, yang memperkenalkannya kepada Avengers. Kemudian dia bergabung dengan kelompok superhero tersebut. Captain Marvel versi Monica Rambeau bukan hanya pelengkap saja, ia bahkan pernah menjadi pemimpin tim.





Monica secara sukarela menanggalkan gelar Captain Marvel dan mengubahnya menjadi Photon. Gelar Captain Marvel kemudian diberikan kepada Genis-Vell, putra Captain Marvel yang asli. Sayangnya, setelah sekian lama menyandang gelar Photon, nama baru Monica itu juga diambil oleh Genis-Vell setelah mendapatkan kekuatan baru.



Saat itu Monica sempat marah, namun setelah direnungkan ia kembali mengalah dan mengubah namanya menjadi Pulsar. Kemudian seiring berjalannya waktu, ia kembali mengganti nama alias menjadi Spectrum hingga sekarang.



Monica Rambeau alias Spectrum bukanlah tokoh superhero kacangan. Seperti yang dijelaskan tadi ia pernah menjadi pemimpin di Avengers.






siapa Monica Rambeau adalah Captain Marvel Berkulit Hitam dari Marvel Comics
Sejarah asal-usul Monica Rambeau (Captain Marvel)



Selain itu Monica yang masih bernama Captain Marvel direkrut oleh Black Panther untuk menangkis wabah vampir pasca Katrina New Orleans. Monica bekerja sama dengan superhero berkulit hitam lainnya seperti Luke Cage, Blade, Black Panther, dan Brother Voodoo.




Baca juga: Macam-macam Captain America Versi Dunia Alternatif




Ia juga sempat tergabung dengan tim Nextwave yang bergerak untuk melawan senjata pemusnah masal. Monica Rambeau juga pernah tergabung dalam tim Mighty Avengers untuk melawan Proxima Midnight seorang supervillain di dunia Marvel.






Kekuatan Monica Rambeau (Marvel Comics)







Kekuatan Monica Rambeau adalah superhero wanita Marvel Comics
Daftar kekuatan Monica Rambeau (Marvel Comics)



Monica Rambeau adalah salah satu superhero wanita yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Bahkan sosok ini sempat dianggap sebagai ancaman oleh Captain America (Sam Wilson) dan Tony Stark. Berikut daftar kekuatan Monica Rambeau dalam komik Marvel:






  • Energy Form

  • Appearance Alteration

  • Flight

  • Superhuman Speed

  • Intangibility

  • Invisibility

  • Energy Duplication

  • Energy Absorption

  • Energy Blasts

  • Hyper-Cosmic Awareness

  • Eidetic Memory







Kemampuan Monica Rambeau (Captain Marvel)







  • Skilled Leader

  • Master Combatant

  • Skilled Detective

  • Strong Swimmer








Demikian pembahasan singkat mengenai asal-usul dan kekuatan Monica Rambeau, salah satu karakter yang pernah menjadi Captain Marvel. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter satu ini?







0 Response to "Mengenal Monica Rambeau, Captain Marvel Berkulit Hitam dari Marvel Comics"

Posting Komentar