-->

Review Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)

Sinopsis dan Reveiw Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)
Sinopsis dan Reveiw Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)

Yuk simak review dan sinopsis film Star Wars: The Rise Of Skywalker dalam bahasa Indonesia di bawah ini!


Sinopsis Film Star Wars : The Rise Of Skywalker (2019)


SINOPSIS:
Resistance yang selamat sekali lagi akan menghadapi First Order dalam sebuah saga final yang akan menentukan nasib mereka.


Review Film Star Wars : The Rise Of Skywalker (2019)


CERITA

Film ini dibuka dengan cerita awal yang membangkitkan Palpatine, sebenarnya sudah membawa penonton pada nostalgia akan film-film Star Wars sebelumnya. Namun, sayangnya J.J Abrams sudah kehilangan inovasi cerita yang lebih menarik, sehingga memberikan tribute dan referensi yang mungkin kadang berlebihan.

Satu-satunya mungkin yang masih bisa dinikmati adalah sekuens aksi yang futuristik dan mengagumkan. Menegangkan dan memanjakan mata walaupun dirasa koreografinya yang semakin kaku.


Baca Review Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)
Baca Review Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)

Sayangnya juga, unsur dramanya tak bisa membantu penonton mendalami ceritanya. 2 jam 22 menit ini dibawa dengan apik, namun sebagai final dari saga, film ini tak bisa menyampaikan salam perpisahannya.

 Justru 'The Last Jedi' lebih apik untuk memberikan cerita yang solid dan menyeimbangkan segala aspek yang dimiliki ini. Berjalan dengan banyak sekuens itu, dengan dipenuhi oleh twist kecil yang semakin membesar, lama-kelamaan semakin mengesankan, namun ceritanya dirasa semakin tipikal dan biasa.

Akhirnya, 'Star Wars : The Rise of Skywalker' menjadi final saga yang kurang menawarkan cerita yang lebih mengesankan dan terbilang menurun dari kualitas dua film sebelumnya.


AKTING DAN PERFORMA

Mungkin masih menghibur seperti dua film sebelumnya, dengan karakter yang lebih berguna, walaupun tak semuanya. Daisy Ridley masih menjadi Rey yang lebih kuat dan menarik perhatian lewat paras cantiknya.


Meskipun terlihat di saga final ini, kemistri antar karakter ini makin canggung dan kurang menawan. Tak bisa memberikan rasa perpisahan yang meyakinkan dan mendalami hati. Adam Driver tetap menjadi Kylo Ren yang garang, walaupun tak sekeras dua film sebelumnya.

Adam memasuki dramanya yang lebih menyentuh, walaupun lagi-lagi kurang bisa tersampaikan pada penonton, karena screentime-nya yang terlalu singkat. John Boyega dan Oscar Isaac tetap menjadi pemeran pendukung yang menghibur dan asik untuk diikuti.

Luke Skywalker dan Leia Organa masih memukau dan kadangkali menyentuh bagi penonton. Kembali dengan Chewbacca dan Lando Calrissian yang membawa film ini menjadi menyenangkan, menggebrak ekspektasi penonton yang sempat turun karena ceritanya.

Pemeran pendukung lainnya menjadi pembantu cerita yang sangat menghibur, kadang mengagetkan, namun juga tak semuanya bisa membuat cerita menjadi lebih berkesan kembali.


TEKNIS PENDUKUNG

Teknikal mungkin tak usah diragukan kembali bahwa penyutradaraan dari J.J Abrams membuat film ini sangat spesial untuk ditonton.

Sinematografinya menyajikan alam semesta yang mungkin sudah kita kenal di dua film sebelumnya dan membawa kita bernostalgia kembali pada saga Luke dan Anakin Skywalker dengan membawa beberapa properti lamanya.

Tata artistik yang sudah futuristik dan mengagumkan masih bisa membuat kita terpukau dengan segala yang disajikan film ini lewat warna pembawaan dan teknologi yang ditampilkan.

Tata suaranya masih mengiringi aksi yang semakin mengasyikkan dan membahagiakan penonton. Menegangkan dalam aksinya, walaupun tidak dengan dramanya.


Review Star Wars : The Rise Of Skywalker - ENGLISH REVIEW


Review Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)
Review Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)

SYNOPSIS

Resistance survivors will once again face First Order in a final saga that will determine their destiny.


STORY

Opened with an early story that evokes Palpatine, it actually has brought the audience to the nostalgia for previous Star Wars films.

However, unfortunately J.J Abrams has lost the innovation of a more interesting story, thus providing a tribute and reference that may sometimes be excessive.

The only possible thing that can still be enjoyed is futuristic and awesome action sequences. Stretches and spoil the eyes even though the choreography feels increasingly stiff.


Unfortunately too, the drama elements cannot help the audience explore the story. 2 hours 22 minutes was carried nicely, but as the final of the saga, this film could not convey his farewell.

In fact, 'The Last Jedi' is more slick to provide a solid story and balance all aspects of this. Walking with many sequences, filled with small twist that gets bigger, gradually gets more impressive, but the story feels more typical and ordinary.

Finally, 'Star Wars: The Rise of Skywalker' became a final saga that lacked a more impressive story and somewhat declined from the quality of the two previous films.


ACTING AND PERFORMANCE

Maybe it's still entertaining like the previous two films, with more useful characters, though not all of them. Daisy Ridley is still Rey who is stronger and attracts attention through her beautiful face.

Although seen in this final saga, the marriage between characters is more awkward and less endearing. Could not give a convincing sense of separation and deepen the heart. Adam Driver remains the fierce Kylo Ren, though not as hard as the two previous films.

Adam entered his drama which was more touching, although again it could not be conveyed to the audience, because the screentime was too short.

John Boyega and Oscar Isaac remain entertaining and cool supporting cast to follow. Luke Skywalker and Leia Organa are still mesmerizing and sometimes touching for the audience.

Back with Chewbacca and Lando Calrissian who brought this film to be fun, hit the expectations of the audience who had dropped because of the story.

Other supporting casts are very entertaining, sometimes surprising, helpers, but not all of them can make the story more memorable.


SUPPORTING TECHNICAL

Technically, there may be no doubt that the directing of J.J Abrams made this film very special to watch.

The cinematography presents the universe that we may have known in the two previous films and brings us back to the saga of Luke and Anakin Skywalker by bringing some old properties.

The futuristic and amazing artistic setups can still amaze us with everything that this film presents through the innate colors and technology that is displayed.

The sound system still accompanies the action which is increasingly exciting and pleasing to the audience. Tense in the action, though not with the drama.


Demikian ulasan review film Star Wars : The Rise Of Skywalker. Bagaimana pendapatmu mengenai film ini? Berikan review dan rating versimu di komentar bawah yaaaaa……


0 Response to "Review Film Star Wars: The Rise Of Skywalker (2019)"

Posting Komentar