-->

Review Film Sunny (2011), Kisah Persahabatan yang Lucu dan Menginspirasi


Simak deh review film Korea Sunny dalam bahasa Indonesia berikut ini



Hari ini kami akan me-review sebuah film Korea terbaik yang sampai saat ini masih populer, yaitu Sunny. Film ini juga telah diadaptasi di berbagai Negara, termasuk di Indonesia sendiri yaitu dalam film berjudul ‘Bebas’.






 Review Film Sunny (2011), Kisah Persahabatan yang Lucu dan Menginspirasi


Review Film Sunny (2011)





Penasaran dengan seperti apa kualitas film Sunny? Simak deh ulasan review filmnya di bawah ini!






Sinopsis Film Korea Sunny




Initial release: May 4, 2011 (South Korea)

Director: Kang Hyeong-cheol

Box office: 51.1 million USD

Revised Romanization: Sseoni

Awards: Baeksang Arts Award for Most Popular Actress in Film, MORE



Sinopsis:



Enam gadis yang bersahabat sampai membuat geng Sunny harus berpisah karena masalah sekolah selama 25 tahun. Ketika salah satu dari mereka mengalami sakit parah, ia mengharapkan geng Sunny berkumpul kembali seperti dahulu kala.






Review Film Sunny (2011)





CERITA


Menawarkan cerita yang segar bagi perindustrian film, 'Sunny' menjadi ajang reuni bagi sahabat-sahabat di dunia ini yang sangat menghangatkan hati dan mengundang jenaka.





Diawali dengan cukup lambat, ajang flashback-nya pun terasa bosan pada awalnya karena terlalu bertele-tele dengan keadaan sekolah. Namun, setelah Na-mi masuk ke dalam geng Sunny, film ini berubah menjadi lebih menyenangkan untuk diikuti.






Ulasan Review Film Sunny bahasa Indonesia
Ulasan Review Film Sunny bahasa Indonesia



Drama persahabatan yang dibangun cukup mengharukan dengan dialognya yang menyayat hati dan pembawaan yang totalitas.



Cerita penyatuan geng Sunny juga cukup seru untuk diikuti. Kehidupan mereka masing-masing mewakili kehidupan Korea Selatan yang berketimpangan antara kaya-miskin, apalagi kehidupan sekolahnya yang memiliki banyak pembullyan dan kemiliteran guru yang diterapkan pada siswinya.



Komedi yang disajikan diantaranya banyak yang mengundang tawa, meskipun yang lainnya masih cringe dan diperbaiki dalam pembawaannya. Banyak twist tidak terduga yang cukup membuat ceritanya menjadi lebih manis atau pahit.



Pada akhirnya, 'Sunny' memiliki ending yang menyedihkan, menyesakkan, dan meninggalkan kesan yang lama. Meskipun tak logis dalam kehidupan, ending itu adalah bentuk penghormatan dari sebuah persahabatan yang paling memorable sepanjang masa.






AKTING DAN PERFORMA


Baik pemeran muda atau tuanya, at least mereka bermain dengan cukup baik. Film ini terfokus pada kehidupan Im Na-mi.



Yu Ho-jeong dan Shim Eun-kyung bermain dengan totalitas. Apabila tokoh mudanya banyak bermain dengan jenaka, tokoh dewasanya lebih banyak mengarahkan drama yang romantis antar sahabat dan menghangatkan hati.



Mereka berhasil menyalurkan setiap emosi dalam adegannya. Karakter yang mencuri perhatian adalah Choon-hwa dan Jin-hee.



Choon-hwa memberikan motivasi pada semua perempuan bahwa seorang wanita juga harus bisa menghadapi masalah dengan berani dan baik.






Jin-hee yang khas dengan kata-kata kasar adalah karakter yang paling bisa mengundang tawa penonton, meskipun karakternya lebih kuat sewaktu muda tak seperti dewasanya.



Karakter dewasa Jin-hee terlihat kaku dan kurang mulus lagi dalam membuat jenaka dalam kehidupan sekarang.



Karakter lainnya seperti Geum-ok, Bok-hee, dan Soo-ji memiliki performa yang gemilang, meskipun mudah dilupakan dan porsinya cukup sedikit untuk dikembangkan.



Karakter pendukung lainnya sangat membantu jalan cerita dengan baik, mulai dari keluarga Na-mi sampai geng So Nyu Shi Dae yang galak namun menggelitik!






TEKNIS PENDUKUNG


Sinematografi yang indah dari seorang Kang Hyeong-cheol memberikan rasa nostalgia yang pas, tanpa kekurangan meskipun pula tak banyak.



Meskipun bermodalkan flashback dan zaman sekarang yang diulang-ulang, hal itu tidak akan membuat penonton bosan. Tata suara dan soundtrack adalah hal yang paling berperan dalam film ini. Ia mampu mengadukkan perasaan penonton, baik saat senang, sedih, atau takut.



Tata busana yang stylish dan berwarna cukup memuaskan dan memanjakan mata. Pembawaan teknikal dari Hyeong-cheol pun cukup dinamis, transisi yang inovatif dan penyuntingan yang cukup rapi.



Namun, jika dibandingkan dengan teknikal zaman sekarang, drama 'Sunny' ini masih dikatakan standar dan tidak terlalu membekas dalam hati. .






Review Sunny - ENGLISH REVIEW





SYNOPSIS


Six girls become good friends in high school, then events pull them apart for 25 years. When one of the friends lies dying in a hospital, she wishes to see each of them one last time.






STORY


Offering a fresh story for the film industry, 'Sunny' is a place for reunions for friends in this world who are very warm and inviting laughs. Starting quite slowly, the flashback event was bored at first because it was too wordy with the state of school.



However, after Na-mi enters into Sunny's gang, the film turns out to be more fun to follow. The drama of friendship that was built was quite touching with its heart-wrenching dialogue and totality.






review film sunny korea
review film sunny korea



The Sunny gang unification story is also quite exciting to follow. Each of their lives represents the life of South Korea which is between the rich and poor, especially the school life that has a lot of intimidation and military teacher that applied to students.



Many of comedies that presented were funny, although others were still cringe and improved in their nature. Many unexpected twists are enough to make the story sweeter or bitter. In the end, 'Sunny' had a sad, suffocating ending, and left a long lasting impression.



Although not logical in life, the ending is a form of respect for a friendship that is the most memorable of all time.






ACTING AND PERFORMANCE


Both the young and old cast, at least they play pretty well. This film is focused on the life of Im Na-mi. Yu Ho-jeong and Shim Eun-kyung play with totality.



If the young characters play a lot of fun, the adult characters direct more romantic drama between friends and warm the heart. They managed to channel every emotion in the scene. Characters that steal attention are Choon-hwa and Jin-hee.



Choon-hwa motivates all women that a woman must also be able to deal with problems boldly and well. Jin-hee, who is typical of harsh words, is the character that is most able to invite laughter from the audience, although his character is stronger when he is young unlike his adult.



The adult character Jin-hee looks stiff and lacks smoothness in making fun in today's life.






Other characters such as Geum-ok, Bok-hee, and Soo-ji have brilliant performances, although they are easily forgotten and the portions are quite small to develop.



Other supporting characters really help the storyline well, starting from the Na-mi family to the gang of So Nyu Shi Dae who is fierce but tickling!






SUPPORTING TECHNICAL


The beautiful cinematography of Kang Hyeong-cheol gives a sense of nostalgia that fits, without flaws, though not much.



Even with flashbacks and repeated times, it will not bore the viewers. The sound system and soundtrack are the most important roles in this film. It was able to stir the feelings of the audience, both when happy, sad, or scared.



Stylish and colorful fashion is quite satisfying and spoil the eyes. Technical traits from Hyeong-cheol are also quite dynamic, innovative transitions and neat editing. However, when compared with today's technical, the drama 'Sunny' is still said to be standard and not too imprinted in the heart.





Demikian ulasan review film Sunny dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah nonton Sunny kamu di komen bawah yaa!? Bagikan review dan rating kamu di kolom komentar yaaa…





0 Response to " Review Film Sunny (2011), Kisah Persahabatan yang Lucu dan Menginspirasi"

Posting Komentar