Rabu, 01 Januari 2020

Review Film Tell Me Who I Am (2019), Film Drama Misteri Terbaru yang Menarik


Simak sinopsis dan review Tell Me Who I Am, film drama misteri terbaru dari Netflix!


Review Film Tell Me Who I Am (2019),  Film Drama Misteri Terbaru yang Menarik

Review Film Tell Me Who I Am


Review Tell Me Who I Am – Setelah sebelumnya membahas review film Knives Out, kali ini kami akan membahas sinopsis dan review film terbaru dari Netflix yang berjudul Tell Me Who I Am (2019). Langsung saja disimak!


Sinopsis Film Tell Me Who I Am (2019)


Genre dan Durasi : Drama/Mystery ‧ 1h 25m
Rating : IMDb: 7.7/10
Rotten Tomatoes: 86%
Metacritic” 69%
Initial release: August 30, 2019
Director: Ed Perkins
Producer: Simon Chinn
Music composed by: Gary Welch
Cast: Alex Lewis, Marcus Lewis, Marcus Lewis XIV, Andrew Caley, MORE
Nominations: British Independent Film Award for Best British Documentary

Sinopsis:

"Alex trusts his twin, Marcus, to tell him about his past after he loses his memory. But Marcus is hiding a dark family secret."


Review Tell Me Who I Am (2019) Bahasa Indonesia


Film Tell Me Who I Am bukan sekedar wadah bercerita untuk si kembar Alex dan Marcus Lewis. Bersama Ed Perkins, keduanya mengurai kembali benang yang dibiarkan kusut selama bertahun-tahun, demi meruntuhkan dinding artifisialitas di antara mereka.


Penceritaan dari 2 sudut pandang yang terbagi menjadi 3 bab dimoderatori Perk’s dengan rapih, di mana setiap prespektif tersusun dari tingkat yang sederhana ke tingkat yang lebih rumit.

Semakin banyak cerita yang diketahui, maka semakin mengerikan saat kita mencoba untuk merangkainya menjadi satu cerita yang utuh.

Sebuah kecelakaan merenggut segala ingatan Alex Lewis, kecuali tentang saudara kembarnya, Marcus.


Seperti induk, Marcus mengajarkan apa yang ia tahu kepada Alex, termasuk menanamkan fantasi indah demi menutupi aib memilukan di masa lalu.

Konsep bicara hati ke hati layaknya sedang berkonsultasi, memberi kesan personal yang mengajak kita untuk memahami dan meresapi masalah tentang berbohong ini.

Baca review Film Tell Me Who I Am bahasa indonesia
Baca review Film Tell Me Who I Am bahasa indonesia

Emosi saya tak hanya dipermainkan oleh pembenaran Marcus atas realitas buatannya, tetapi juga oleh kenyataan-kenyataan pahit keluarga mereka yang akan mengusik hati nurani siapapun di luar sana.

Visualisasi Perk’s yang menemani Alex & Marcus saat bercerita, menegaskan sedikit kengerian yang mereka saksikan serta membantu kita memahami teka-teki yang disembunyikan.

Maka ketika keduanya dipertemukan dalam satu meja di babak terakhir, saya bisa merasakan betapa tersiksanya mereka karena terus berlari dari kenyataan ini.

Kengerian itu memang telah berlalu, tetapi ingatannya akan dibawa mati jika tak mampu berdamai dengan diri sendiri. Dan film Tell Me Who I Am tak hanya menengahi konflik batin menahun si kembar Lewis, tetapi juga menyembuhkannya.

Ya, film Tell Me Who I Am adalah katarsis yang hebat untuk Alex, Marcus dan mereka yang senasib. Perk’s memainkan perannya dengan baik, merekonstruksi tanpa mempengaruhi persepsi pencerita.

Bahkan Perk’s menyelipkan simbol purifikasi lewat penyediaan segelas air putih – meski Alex sudah memintah teh sekalipun. Sajian yang membuat saya ingin ikut berpelukan karena ikut merasakan kelegaannya.

Tag: baca review film Tell Me Who I Am bahasa indonesia terbaru, Tell Me Who I Am movie review 2019, pemeran dan fakta di balik film Tell Me Who I Am, cast, spoiler wikipedia, download, kisah nyata.

Demikian sedikit review film Tell Me Who I Am dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan rating dan review versi kamu di kolom komentar yaaa…


Loading...

Related Posts

0 komentar: