Review Film Knives Out, Salah Satu Film Terbaik Tahun 2019

Baca Review Knives Out – Setelah sebelumnya membahas 25 fakta Tom Cruise, kali ini kami akan mencoba mereview film Hollywood terbaru yang sedang hits, yaitu film Knives Out.

Review Film Knives Out 2019

Review Knives Out (2019)


Penasaran akan seperti apa? Yuk langsung saja disimak ulasan Knives Out dalam bahasa Indonesia di bawah ini!


Sinopsis Film Knives Out (2019)


Tanggal Rilis: 10 Desember 2019
Durasi: 130 menit
Sutradara: Rian Johnson
Produser: Rian Johnson, Ram Bergman
Produksi: Media Rights Capital, T-Street
Distributor: Lionsgate Entertainment
Genre: Comedy, Crime, Drama
Kelompok Umur: 13+

Sinopsis:

Ketika seorang novelis kriminal terkenal Harlan Thrombey meninggal di rumah mewahnya setelah ulangtahunnya yang ke 85, diutuslah Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) untuk menyelidiki kasus tersebut.

Blanc memeriksa seluruh keluarga Harlan yang aneh dan staf mereka untuk menemukan misteri apa yang sebenarnya terjadi dibalik kematian Harlan Thrombey.


Review Film Knives Out (2019)


Knives Out tak hanya sekedar memodernisasi sebuah drama misteri pembunuhan tua atau menggabungkan jajaran pemeran yang mewah.


Rian Johnson memiliki premis yang amat menarik dan diceritakan dengan cara yang brilian. Lebih kompleks namun ringan di saat yang bersamaan, di mana Johnson tidak hanya sekedar menjual teka-teki/pengungkapan.

Johnson juga membawakannya dengan penuh obsesi dan kepongahan. Mengejek siapapun yang merasa tahu ceritanya. Kecuali mereka yang menyelusuri kasus ini dengan berpikir di luar kotak.


Knives Out bercerita tentang penyelidikan detektif swasta atas kematian seorang novelis kaya raya di hari ulang tahunnya yang ke-85.

Jika umumnya drama misteri menggunakan sudut pandang korban & pelaku untuk bercerita, maka Johnson melibatkan pihak ketiga hingga keempat untuk membuat permainannya lebih menarik.

Ia membuat setiap kebohongan menjadi bukti yang tidak penting agar kita tidak memperhatikan kejanggalan di setiap dialognya.

Review Film Knives Out, Salah Satu Film Terbaik Tahun 2019

Review Film Knives Out (2019) Bahasa Indonesia


Sebagai pihak ketiga, peran de Armas (Marta) sebagai pengalih perhatian begitu masif. Membuat siapapun percaya bahwa hanya Marta yang tahu kasus ini dengan sangat detail. Terlena karena dongeng personal yang melibatkan keluarga berpidananya.

Ketika kita telah mengasumsikan sebuah sebab-akibat, mengarahkannya pada Marta, maka Craig (Blanc) mulai meluruskan segalanya sebagai pihak keempat. Menjadi konduktor untuk orkestra berbohong yang sebenarnya adalah kunci.

Lakunya bak pesulap yang tak berhenti memberi kejutan karena memperlihatkan kasus ini dari perspektif lain.

Ketegangan penyelidikannya juga terus menggigit meski dituturkan dengan jenaka lewat Blanc dan keluarga besar Thrombey. Lalu membiarkan drama keluarga memberi luapan perasaan yang beraneka ragam untuk akhir ceritanya.

Review Film Knives Out, Salah Satu Film Terbaik Tahun 2019
Review Knives Out Bahasa Indonesia

Unik rasanya bisa menyimak 3 cerita yang disatukan dengan benang misteri. Blanc seperti melakonkan sosok Rian Johnson yang bercerita di dalam cerita, menjadi pihak yang serba tahu, sehingga memoderatori Knives Out dengan menyenangkan!

Arahan, teknis hingga akting yang luar biasa, menyolidkan Knives Out sebagai salah satu film terbaik di tahun 2019 ini.

Tag: Review Film Knives Out, Salah Satu Film Terbaik Tahun 2019, download sinopsis Knives Out sub indo. bahasa indonesia Knives Out movie review.

Demikian pembahasan review film Knives Out dalam bahasa Indonesia. Apakah kamu sudah menonton film ini? Berikan rating dan review Knives Out versimu di kolom komentar yuk!


1 Response to "Review Film Knives Out, Salah Satu Film Terbaik Tahun 2019"

  1. Sinopsis dan Review Film Knives Out

    Setelah beberapa kali hanya tampil di midnight saja, film Knives Out akhirnya tayang juga secara reguler. Setelah bersantai-santai dengan popcorn movie seperti Jumanji: the Next Level, kali ini di akhir tahun, kita di berikan kejutan dengan sebuah film Misteri dan menjadi kejutan terindah bagi penggemar film detektif seperti saya.

    Dengan bertabur bintang, pasti kalian akan skeptis bahwa film ini hanya menjual image dari para bintang tersebut (normal sih), tapi percaya sama Miiuvi, film ini akan merubah ke skeptisan kalian.

    Film Knives Out bisa gw bilang memiliki premis yang klise, seorang detektif yang melakukan investigasi terhadap keluarga tersebut, untuk menyimpulkan apakah pembunuhan atau bunuh diri, TAPI! kalian akan melihat sebuah rentetan cerita dengan banyak cabang yang membuat kita memiliki kesimpulan sendiri, siapapun di film ini bisa menjadi pembunuh, memiliki motive untuk menjadi pembunuh, bahkan para polisi yang ada di film ini.

    Dimulai dari detektif yang menginterogasi para keluarga sampai ke asisten rumah tangga, pengakuan demi pengakuan, malah terlihat bahwa semuanya penuh kebohongan, hingga pada akhirnya, kebohongan itu terungkap dengan sendirinya.

    Kita bisa melihat setiap visual di film ini, sangat rapih dan apik, beberapa di antaranya berhasil menutupi hal yang tersembunyi ditambah dengan audio yang mendramatisasi film ini.

    Pada rame ngomongin twist di film ini, menurut gw selayaknya film detektif, ya memang harus ada twist. Jadi bukan hal yang menonjol di film ini.

    Karakter di film ini meskipun banyak dan bertabur bintang, setiap karakter mampu menampilkan potensi nya secara maksimal. Pembagian dan pengenalan karakter di film ini pas.

    Namun Daniel Craig lah yang menjadi bintang bersinar di film ini, tampil sesuai karakternya, Daniel Craig menjadi detektif dan masih terbawa karakter James Bond, membuat karakter nya menjadi semakin menarik.

    Yang pasti film ini menjadi penantian yang sangat indah bagi gw yang jarang dan hampir gak pernah nonton midnight, dan kalian pun harus menonton dan jangan melewatkan setiap detail dari film ini.

    BalasHapus