Senin, 03 Februari 2020

Review Film Mahasiswi Baru (2019), Ketika Nenek Tua Ingin jadi Sarjana


Yuk simak ulasan sinopsis dan review film Mahasiswi Baru di bawah ini!

 sinopsis dan review film Mahasiswi Baru
Review Mahasiswi Baru, Film Indonesia terbaru

Sinopsis Film Mahasiswi Baru


Tanggal rilis: 8 Agustus 2019 (Indonesia)
Sutradara: Monty Tiwa

Sinopsis:

Di usianya yang sudah lanjut, Lastri ingin sekali kuliah di perguruan tinggi. Saat kuliah, ia membuat geng dengan Danny, Sarah, Erfan, dan Reva. Bersama mereka, Lastri mendapat pengalaman yang lebih berharga di masa kekinian ini.


Review Film Mahasiswi Baru (2019)


CERITA

Diawali dengan latar belakang Lastri yang memutuskan kuliah. Singkat, meskipun tidak ber-impact pada penonton.


Review dan sinopsis film mahasiswi baru
Review dan sinopsis film mahasiswi baru

Babak pertama ini langsung menyuguhkan komedi yang segar dan tanpa kesan murahan. Jokes-jokes yang disampaikan benar-benar bikin ngakak sampai terpingkal-pingkal!

Drama persahabatannya juga membuat hati hangat dan sungguh berhubungan dengan keadaan zaman sekarang. Konflik keluarga mungkin kurang terasa dan tidak menyentuh.

Konflik utama film ini pun terbagi dua dan cukup diselesaikan dengan sedikit kebingungan. Komedinya pun menjadi satir dan tidak sesegar sebelumnya.

Pada akhirnya, film 'Mahasiswi Baru' adalah film yang unggul dalam komedi dan drama persahabatannya, namun tidak untuk drama keluarga yang terasa kurang menyentuh.


AKTING DAN PERFORMA

Dengan penampilan cast yang mumpuni dan asik untuk diikuti, 'Mahasiswi Baru' cukup segar dalam akting-aktingnya yang memuaskan penonton.

Widyawati pantas diberi penghargaan dengan karakternya sebagai Lastri yang seimbang dalam komedi maupun dramanya. Ibu Widyawati mampu mengocok perut penonton sekaligus menguras air mata. Rasanya memang campur aduk menontonnya.


Dengan Slamet Rahardjo, mereka bisa membuktikan aktor kelas senior tetap menjadi kekinian. Aktor mudanya juga cukup mantap dan kece. Yang paling menarik perhatian adalah duo Umay Shahab dan Sonia Alyssa.

Review Film Mahasiswi Baru (2019), Ketika Nenek Tua Ingin jadi Sarjana

Mereka yang paling bisa pembawa komedi dan drama paling pecah. Uwuw banget lah. Morgan Oey yang paling menyebalkan dan dibangun paling gak mudeng.

Mikha Tambayong cukup baik dalam aktingnya, meskipun tidak terlalu menonjol. Pemeran pendukung lainnya juga bisa menambah cerita lebih dramatis, seperti Karina Suwandi dengan aktingnya yang maksimal.


TEKNIS PENDUKUNG

Dengan teknikal Monty Tiwa yang standar saja, namun kadang bisa memukau lewat beberapa shots yang digunakan.

Film Mahasiswi Baru ini juga bisa memanjakan mata lewat warna-warna yang digunakan di tiap artistik atau tone dalam film ini.

Dengan soundtrack yang jadul, akan memberikan rasa nostalgia bagi penonton orang tua akan rasa persahabatan yang pernah terjalin di masa dahulu. Sayangnya, penyuntingan yang digunakan sangatlah buruk dan terlihat mengganggu.


Demikian ulasan review film Mahasiswi Baru (2019). Kamu sudah nonton film Mahasiswi Baru? Bagikan review dan rating kamu di komen bawah yaa!


Loading...

Related Posts

0 komentar: