Top 11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tertinggi

Banyak drama Korea yang hebat keluar pada tahun 2019. Sayangnya, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menonton semuanya — jadi drama Korea tahun 2019 mana yang harus Anda prioritaskan untuk ditonton?

Daftar Drama Korea Terbaik tahun 2019 ini dapat membantu Anda memutuskan.

Dalam artikel ini, kami telah memilih 11 judul drama Korea terbaru dan terbaik tahun 2019 — dari berbagai genre seperti romanstis, komedi, aksi, konspirasi, historis, dan banyak lagi.

Kira-kira, k-drama apa saja yang akan pantas menjadi yang terbaik di tahun 2019? Simak daftar yang telah kami susun berikut ini!


Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019


11. When the Camellia Blooms


Top 11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tertinggi

Dibintangi: Gong Hyo-jin, Kang Ha-neul, Kim Ji-seok
Genre: Komedi Romantis, Thriller

Daftar drama terbaik Korea 2019 dimulai dengan When the Camellia Blooms. Dalam K-drama ini, Gong Hyo-jin dibintangi sebagai ibu tunggal bernama Oh Dong-baek yang pindah ke kota kecil bernama Ongsan.

Di sana, dia membuka bar bernama Camellia — dan bersaing dengan gosip lokal, pelanggan kasar, dan bahkan pembunuh berantai. Sementara itu, seorang petugas polisi bernama Hwang Yong-sik (Kang Ha-neul) menjadi terpikat dengan Oh.

Drakor When the Camellia Blooms mendapatkan penerimaan pemirsa yang luar biasa, mengumpulkan rating 23,8% pangsa pemirsa Korea untuk episode finalnya.

Akting yang hebat dan alur cerita yang ditulis dengan baik membantu membuat drama korea 2019 terbaik ini sangat menawan. Pengaturan kota kecil dan pemimpin ibu tunggal juga berbeda dari banyak k-drama, yang sering terjadi di Seoul dan memiliki protagonis perempuan yang lebih muda.



10. Love Alarm


Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019

Dibintangi: Kim So-hyun, Jung Ga-ram, Song Kang
Genre: Roman, Sekolah, Komedi, Persahabatan

Di permukaan, Love Alarm mungkin tampak seperti drama percintaan remaja standar lainnya. Jika Anda menikmati drama seperti itu, maka hebat — pertunjukannya cukup baik dalam mengeksekusi formula itu. Namun, jika Anda menginginkan drama Korea yang memiliki makna lebih, Love Alarm dapat mencentang kotak itu juga.

Bertempat di sebuah sekolah menengah, drama tersebut membayangkan sebuah dunia di mana orang-orang menggunakan aplikasi yang disebut "Love Alarm" untuk menemukan pasangan romantis.

Di dunia ini, seorang anak populer bernama Hwang Sun-oh (Song Kang) mengembangkan perasaan untuk seorang gadis yatim bernama Kim Jo-jo (Kim So-hyun) di tengah-tengah harapan masyarakat dan tekanan yang datang dengan menggunakan Love Alarms.

Meskipun drama korea Love Alarm tidak menyedihkan, ia memiliki gema dari seri dystopian populer Black Mirror. Dalam banyak adegan, drama menyoroti harga diri dan masalah kesehatan mental yang berasal dari media sosial. Seperti perdebatan seputar efek buruk media sosial, Love Alarm terasa sangat tepat waktu.


9. Arthdal Chronicles


drama korea terbaru dan terbaik 2019

Dibintangi: Jang Dong-gun, Song Joong-ki, Kim Ji-won
Genre: Fantasi, Aksi, Romansa

Rekomendasi drama korea 2019 terbaik selanjutnya adalah Arthdal Chronicles. Pemirsa yang menyukai Song Joong-ki di Descendants of the Sun 2016 akan senang dengan Arthdal Chronicles — yang melihat Song kembali sebagai pemeran utama K-drama.

Dalam drama ini, Song, Jang Dong-gun, dan Kim Ji-won membintangi sebagai tiga protagonis. Sebagai penduduk kota Arthdal di negeri mistis bernama Arth, ketiga protagonis harus bersaing dengan politik kesukuan dan kesusahan romantis karena mereka menginginkan kekuasaan dan penebusan.

Arthdal Chronicles terasa sedikit seperti versi Korea dari seri Game of Thrones Amerika HBO — yang bukan hal yang buruk.

Mereka yang menikmati pembangunan dunia yang rumit, perebutan kekuasaan, dan kualitas produksi yang tinggi akan menemukan bahwa Arthdal Chronicles membuat Game of Thrones lari untuk mendapatkan uangnya.

Sebagai drama Korea, Arthdal Chronicles juga sedikit lebih jinak daripada Game of Thrones; ini mungkin kabar baik bagi mereka yang dimatikan oleh reputasi Game of Thrones for atas kekerasan dan nafsu berahi yang menyeramkan.

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaru dan Terbaik Tahun 2020


Secara keseluruhan, kami merasa Arthdal Chronicles layak mendapat tempat di daftar drama Korea terbaik 2019 ini terutama untuk nilai hiburan yang tinggi. Ini adalah salah satu produksi epik yang lebih ambisius dan epik dari drama Korea di tahun 2019.


8. Romance Is a Bonus Book


drakor terbaik 2019

Dibintangi: Lee Na-young, Lee Jong-suk, Jung Yoo-jin, Wi Ha-joon
Genre: Komedi Romantis

Penggemar Lee Jong-suk kemungkinan akan menikmati Romance Is a Bonus Book, yang menandai penampilan drama Korea terakhirnya sebelum melakukan wajib militer.

Dalam k-drama ini, Lee berperan sebagai Cha Eun-ho, kepala editor perusahaan penerbitan yang tampan. Lee Na-young memainkan peran utama wanita di hadapannya, seorang ibu tunggal bernama Kang Dan-yi yang dulunya adalah copywriter yang hebat tetapi telah kehilangan kilauannya. Putus asa karena pekerjaan, Kang berbohong untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan Cha — dan keduanya mengembangkan perasaan satu sama lain.

Jika Anda menyukai drama Korea di mana pemeran utama wanita lebih tua dari pemeran utama pria, Romance Is a Bonus Book patut ditonton. Selain memiliki alur cerita yang baik, Romance Is a Bonus Book juga berisi komentar menarik seputar pernikahan, usia, peran sebagai orang tua, dan aspek lain dari keberadaan manusia dan hubungan antarpribadi. Pastikan kamu menonton drama korea 2019 rating tinggi ini ya.


7. The Crowned Clown


rekomendasi drama korea terbaik 2019

Dibintangi: Yeo Jin-goo, Lee Se-young
Genre: Sejarah / Periode, Komedi Romantis

Jika Anda menikmati drama sejarah / historical, The Crowned Clown mungkin sesuai dengan keinginan Anda.

Terinspirasi oleh Masquerade - salah satu film paling populer di Korea Selatan sepanjang masa - drama korea terbaru historical romantis komedi 2019 ini menggambarkan bagaimana Raja Joseon menempatkan seorang badut yang mirip seperti dia di atas takhta untuk melarikan diri dari perebutan kekuasaan yang ganas.

Yeo Jin-goo memerankan raja dan badut dengan keterampilan yang hebat. Sementara itu, Lee Se-young berperan sebagai ratu Joseon, di mana badut mengembangkan minat romantis.

Baca juga: Top 7 Drama Korea Park Shin Hye Terbaik


Selain akting yang hebat, The Crowned Clown juga mengandung banyak manuver politik yang menarik yang baik pemikiran dan sekaligus menegangkan. Tidak mengherankan jika The Crowned Clown menduduki peringkat teratas pemirsa saat dirilis.


6. The Fiery Priest


daftar drama korea terbaik tahun 2019

Dibintangi: Kim Nam-gil, Kim Sung-kyun, Lee Ha-nee
Genre: Komedi, Kejahatan, Misteri

Dengan salah satu populasi Kristen yang lebih banyak di Asia Timur, Korea Selatan suka menempatkan pendeta dalam drama dan film. The Fiery Priest contoh lain dari fenomena ini.

Kim Nam-gil dibintangi sebagai pendeta bernama Kim Hae-il, yang memiliki temperamen "berapi-api" dan keterampilan bertarung untuk mendukungnya.

Setelah kematian misterius seorang pendeta senior, Kim bekerja sama dengan seorang jaksa yang ambisius (diperankan oleh Lee Ha-nee) dan detektif kikuk (diperankan oleh Kim Sung-kyun) untuk mengungkap kebenaran.

The Fiery Priest adalah sebuah drama korea hit, breakout hit yang tak terduga. K-drama 2019 terbaik ini mengumpulkan 16,1% rata-rata pangsa pemirsa nasional (Korea) di seluruh periode siarannya. Pemirsa yang menyukai aksi dan komedi akan menyukai The Fiery Priest.

Ada banyak adegan pertarungan, ketiga protagonis ini memiliki sifat kimiawi dan kepribadian yang saling melengkapi.


5. Designated Survivor: 60 Days


drama korea romantis terbaik rating tinggi

Dibintangi: Ji Jin-hee, Lee Joon-hyuk, Heo Jun-ho, Kang Han-na, Bae Jong-ok
Genre: Politik, Thriller, Konspirasi

Rekomendasi drama korea terbaik 2019 selanjutnya adalah Designated Survivor: 60 Days. Diadaptasi dari serial Amerika eponymous, Designated Survivor: 60 Days adalah sebuah drama korea 2019 rating tinggi yang mendebarkan yang memberi penonton rasa yang mudah tentang politik Korea.

Serial ini dimulai ketika pelaku yang tidak dikenal membom gedung Majelis Nasional Korea, menewaskan presiden dan sebagian besar pejabat tinggi. Ini menjadikan menteri lingkungan hidup yang tidak tetap, Park Mu-jin (Ji Jin-hee) sebagai Penjabat Presiden menurut konstitusi Korea. Dengan 60 hari sebelum pemilihan, Park harus membawa para pembom ke pengadilan sambil berjuang untuk bertahan hidup secara politik.

Designated Survivor: 60 Days menawarkan keseimbangan besar antara detail politik dan hiburan yang dapat diakses. Ia menawarkan adegan-adegan seperti negosiasi perjanjian perdagangan bebas yang akan menyenangkan para penggemar politik, tetapi juga mengandung banyak aksi yang dapat dinikmati siapa pun.


4. Crash Landing On You


drama korea komedi romantis 2019

Dibintangi: Hyun Bin, Son Ye-jin
Genre: Komedi Romantis, Politik

Crash Landing On You adalah salah satu drama korea romantis terbaik 2019 yang bisa bikin baper penontonnya.

Di Cinema Escapist, kami senang menganalisis hubungan Korea Utara-Selatan. Karena itu, kami merasa sangat senang ketika Crash Landing On You keluar untuk resepsi audiensi yang hebat.

Dalam drama komedi romantis ini, Son Ye-jin dibintangi sebagai pewaris kaya Korea Selatan yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Seorang kapten tentara Korea Utara yang tampan (diperankan oleh Hyun Bin) menyelamatkannya. Meskipun ada hambatan geopolitik, keduanya jatuh cinta.

Baca juga: 10 Film Korea Sedih Ini Sukses Bikin Nangis dan Baper


Son Ye-jin dan Hyun bin memiliki chemistry yang sangat baik di Crash Landing On You, dan drama korea terbaru 2019 ini memiliki kecepatan dan nilai produksi yang hebat. Mereka yang bukan penggemar romansa juga dapat menikmati Crash Landing On You. Ini memiliki banyak pengamatan mendalam tentang kehidupan reguler Korea Utara yang belum pernah kita lihat di drama K lainnya.


3. Vagabond


drama korea action terbaik 2019

Dibintangi: Lee Seung-gi, Bae Suzy
Genre: Konspirasi, Aksi, Thriller, Spionase

Berita dan konspirasi palsu adalah topik hangat selama 2019, dan drama Korea Vagabond memasukkannya ke dalam narasi pesta-layak.

Lee Seung-gi bintang sebagai seorang stuntman bernama Cha Dal-geon, yang kehilangan keponakan kesayangannya dalam kecelakaan pesawat misterius.

Cha menyadari kecelakaan itu bukan kecelakaan — dan akhirnya bekerja sama dengan agen National Intelligence Service Go Hae-ri (diperankan oleh Bae Suzy) untuk mengungkap konspirasi yang menjerat anak tangga tertinggi kekuatan korporasi dan politik di Korea.

Difilmkan di Maroko dan Korea, Vagabond membangkitkan lagu-lagu K-drama lainnya seperti Descendants of the Sun, Iris, dan Memories of Alhambra melalui lingkup ambisiusnya dalam menelusuri dunia.

Serial ini tidak pernah memiliki momen yang membosankan; setiap episode memiliki baku tembak, perkelahian, atau beberapa adegan aksi yang mengambil keuntungan penuh dari status stuntman Cha Dal-geon dan pelatihan Go Hae-ri sebagai mata-mata.

Selain itu, Vagabond berisi komentar sosial yang relevan di sekitar kompleks militer-industri dan korupsi pemerintah, yang akan menyenangkan pemirsa yang mencari rasa yang lebih politis untuk K-drama mereka. Drama korea action terbaik tahun 2019 ini jangan sampai dilewatkan.


2. Chief of Staff


k-drama best 2019

Dibintangi: Lee Jung-jae, Shin Mi-na, dan Lee Elijah
Genre: Politik

Ketika Chief of Staff pertama kali keluar, kami memberikan ulasan hangat berdasarkan beberapa episode pertama. Namun, seri ini menjadi jauh lebih baik seiring berjalannya waktu; kami tidak pernah lebih bahagia melihat tayangan pertama kami dihancurkan.

Pertama-tama, Chief of Staff tidak merasa seperti drama korea tradisional dengan melodrama dan romansa yang berlebihan — dan kami menyukainya. Sebagai gantinya, dibutuhkan setelah acara politik Amerika seperti Sayap Barat dan House of Cards dalam menawarkan tampilan yang realistis dan terperinci pada cara kerja demokrasi Korea.

Acara ini berfokus pada Jang Tae-jun (diperankan oleh Lee Jung-jae), yang dimulai sebagai Chief of Staff untuk legislator yang kuat. Jang memiliki reputasi sebagai operator yang efisien dan kejam — dan ia bercita-cita untuk menjadi legislator sendiri, pengorbanan terkutuk.

Sementara Chief of Staff memulai dengan lambat, pada titik tengah musim pertama (dengan senang hati, sudah ada musim kedua di luar) ada darah di dalam air dan banyak intrik yang menarik yang membuat Anda terus makan.

Baca juga: Review Drakor My ID is Gangnam Beauty


Dengan pergi ke arah yang berbeda dari K-drama tradisional dan menyebarkan nilai akting dan produksi yang sangat baik, Chief of Staff menjadi salah satu drama Korea paling populer pada tahun 2019. Ini bukan hanya bukti kualitas produksi televisi Korea, tetapi juga bukti bahwa Demokrasi Korea telah cukup matang untuk membuat pertunjukan politik yang realistis.

Chief of Staff tidak diragukan lagi merupakan salah satu drama korea terbaik 2019 rating tinggi yang wajib ditonton.


1. Hotel del Luna


Top 11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tertinggi

Dibintangi: IU (Lee Ji-eun), Yeo Jin-goo, Jung Dong-hwan, Lee Tae-sun, Kang Mi-na
Genre: Fantasi, Roman, Komedi

Dan peringkat pertama drama korea terbaik tahun 2019 adalah Hotel del Luna. Yang melengkapi daftar drama Korea terbaik 2019 adalah Hotel del Luna.

Dengan dongeng yang hebat, akting yang luar biasa dari para pemain all-star, kualitas produksi yang tinggi, dan humor yang menggelikan, Hotel del Luna layak untuk dikunjungi dan bahkan ditata ulang.

Penyanyi terkenal IU mencuri pertunjukan sebagai Jang Man-wol, seorang wanita muda abadi yang dikutuk dengan menjalankan hotel untuk hantu (disebut Hotel del Luna) selama 1300 tahun terakhir.

Melalui beberapa akal-akalan, Jang merekrut seorang pria muda bernama Koo Chan-sung (diperankan oleh Yeo Jin-goo) untuk menjadi manajer baru hotelnya. Sepanjang pertunjukan, Koo harus berurusan dengan tingkah laku Jang yang berubah-ubah dan membantu hantu dengan urusan yang belum selesai di dunia fana.

Hotel del Luna memiliki sedikit segalanya — fantasi, romansa, aksi, misteri, dan tawa. Akting IU sangat terpuji. Dia menjadikan Jang Man-wol salah satu karakter yang paling menawan dan berkesan dalam sejarah drama K-drama, dengan kombinasi kemenangan dari sass dan sensitivitas.

Tidak mengherankan bahwa, menurut Nielsen, Hotel del Luna juga merupakan drama Korea dengan rating tertinggi yang mulai ditayangkan pada tahun 2019.


Nah, itu dia 11 judul drama korea terbaik tahun 2019. Dari sekian banyak drama korea di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?


0 Response to "Top 11 Drama Korea Terbaik 2019 dengan Rating Tertinggi"

Posting Komentar