Rabu, 25 Maret 2020

Review Anime Space Dandy (2014), Kisah Seorang Dandy di Luar Angkasa


Saya suka anime Space Dandy. Saya sangat mengagumi anime ini dan dengan sepenuh hati merekomendasikannya kepada mereka yang tidak suka anime.

Review Anime Space Dandy (2014), Kisah Seorang Dandy di Luar Angkasa
Review Anime Space Dandy (2014) Bahasa Indonesia

Jika Cowboy Bebop adalah anime drama aksi fiksi ilmiah yang tenang, Space Dandy adalah versi yang lebih terbuka dan lucu.

Berikut ini merupakan ulasan anime Space Dendy yang bisa kamu baca setelah tanda titik dua berikut ini:


Review Anime Space Dandy


Plot dan Cerita


Space Dandy bisa dibilang anime Watanabe yang paling menyenangkan dan dia meminta beberapa sutradara dan penulis yang brilian untuk membantunya. Kolaborator penulisan yang sering, Dai Sato dan Keiko Nobumoto kembali untuk menulis beberapa episode, bersama dengan sutradara tamu seperti Sayo Yamamoto, Masaaki Yuasa, dan Shingo Natsume.

Sama seperti Cowboy Bebop dan Samurai Champloo, episode diformat tanpa banyak kesinambungan, jadi Anda tidak perlu menontonnya dalam urutan kronologis.

Format semacam itu mengundang peluang untuk gaya bercerita dan seni eksperimental yang lebih beragam, dengan masing-masing episode memiliki suar mereka sendiri. Bagaimanapun, ini terjadi di ruang angkasa, sehingga kemungkinan narasinya tidak terbatas.

Review Anime Space Dandy (2014), Kisah Seorang Dandy di Luar Angkasa
Baca sinopsis dan review anime Space Dandy

Jadi, bagaimana dengan cerita anime Space Dandy? Yah, hanya ada satu hal yang perlu diingat dan itu adalah Dandy. Dia adalah karakter utama dari seluruh seri karena suatu alasan (yang tidak akan saya ungkapkan), jadi harapkan cerita melibatkan dia dan krunya yang mencoba memanfaatkan peluang.

Sangat lucu melihat interaksi Dr. Gel dan Bea, karena mereka muncul di sebagian besar episode mengejar Dandy, hanya untuk dikacaukan oleh berbagai keadaan. Tidak sampai dua episode terakhir di mana kita melihat mengapa mereka melacaknya, tetapi saya akan menyerahkan kepada Anda untuk mengetahuinya.

Space Dandy membawa dirinya ke banyak tempat yang berbeda dan saya menghargai pemikirannya yang luar biasa.

Cerita berkisar dari Dandy dan krunya mengayun dan menari dengan superstar, berubah menjadi zombie, menemukan alien yang bermusuhan dan planet yang ditinggalkan, mengulangi hari yang sama dengan gaya Groundhog Day, dan banyak lagi.

Baca juga: 10 Anime Mirip High School DxD


Tidak ada dasar yang tersisa dalam anime ini dan kami diperkenalkan ke berbagai karakter berwarna-warni. Gimmick naratif semacam itu mirip dengan Coboy Bebop dan Samurai Champloo, tetapi Space Dandy melampaui sifat episodiknya dan memanfaatkannya untuk membuat seri yang menarik. Lucu, menyentuh, aneh, dan sangat keren.

Jika Anda masih tidak yakin, episode favorit saya melibatkan Dandy dan kru Aloha Oe yang diikat ke musikal sekolah menengah (tidak, saya tidak bercanda).

Mencari alien yang langka, Dandy menemukan dirinya di Planet Clipon dan pindah sebagai siswa di Baberly Hills High. Di sana, ia bertemu dengan anak-anak terkenal yang sedang bersiap-siap untuk pesta tahunan dan berteman dengan seorang gadis kutu buku bernama Freckles.

Review dan sinopsis anime Space Dandy
Review dan sinopsis anime Space Dandy

Untuk mengungguli semua orang di pesta prom, Dandy memutuskan untuk menjadikan Freckles teman kencannya dan melatihnya untuk menghilangkan citra kutu buku.

Episode ini sangat menyenangkan untuk ditonton karena semua nomor musik Dandy dan karakter lainnya pecah. Baik versi sub dan dub episode berhasil melakukannya secara efektif dan lagu-lagu yang ditampilkan cukup menarik.

Itu membuat episode parodi yang bagus secara keseluruhan dan saya benar-benar berharap lebih banyak anime melakukan ini seperti Space Dandy.


Visual & Animasi


Visual animasi Space Dandy ini mengingatkan kita pada cerita ruang retro sci-fi dalam gaya komik Flash Gordon dan Silver Age.

Penggunaan musik funk dan disko yang luar biasa oleh Space Dandy Band sangat cocok dengan lagu tema Yasuyuki Okamura untuk anime ‘Viva Namida.’ Musik ini melengkapi gaya seni yang terus berubah dan nada yang diciptakan oleh anime.

Ini ditunjukkan dalam episode yang disutradarai Yuasa 'Slow and Steady Wins the Race, Baby.' Meskipun ada karakter yang sangat berwarna disajikan dalam pengaturan imajinatif di ruang angkasa, Space Dandy tidak takut untuk menuju ke wilayah yang lebih serius.

Review dan sinopsis anime Space Dandy
Review dan sinopsis anime Space Dandy

Salah satu episode paling suram Planet The Lonely Pooch Planet, Baby ’menyeimbangkan alur cerita yang masam sambil juga mempertahankan beberapa humor pada akhirnya. Saya menghargai betapa seri antologi fleksibel seperti ini bisa ada dalam cerita yang mereka ceritakan.

Sementara sebagian besar episode berfokus pada Dandy, rekan-rekan krunya QT dan Meow juga mendapatkan episode khusus mereka sendiri. Untuk menyeimbangkan gaya hidup bebas dan hedonistik Dandy, QT biasanya adalah orang dengan kepala jenjang dan pengambilan keputusan yang rasional (karena dia robot dan semuanya).


Namun, Anda tidak bisa benar-benar membencinya karena Anda bersimpati padanya yang mencoba membuat semuanya masuk akal. Dia juga memiliki kisah cinta pahit yang layak untuk ditonton nanti.

Meow juga sangat lucu, memainkan freeloader yang malas di kapal. Dia pastinya bertindak seperti lebih dari pelega komik dalam seri, tapi itu mungkin karena dia biasanya berakhir dalam situasi di luar kendalinya.

Secara keseluruhan, ketiga karakter inti ini menjaga seri tetap utuh dengan memberi kami pesona yang cukup untuk membuat kami bertahan.

Anda akan bersenang-senang menonton Space Dandy. Setiap episode membuat Anda terhibur dengan beberapa cara atau lainnya karena keunikannya dan Anda akan melekat pada Dandy, QT, dan Meow. Saya sarankan mencoba menonton episode yang tidak beres dan mengalami sendiri gaya seni dan cerita yang berbeda.

Jika tidak, Anda akan menikmati perjalanan yang akan Anda lakukan bersama Dandy dan banyak teman dan musuh di sepanjang jalan.


Demikian ulasan sinopsis dan review anime Space Dandy dalam bahasa Indonesia. Jika kamu belum menonton anime ini, langsung saja download di situs anime kesayangan.

Next > Review Anime Death Note


Loading...

Related Posts

0 komentar: