Kamis, 04 Oktober 2018

Review Anime Death Note, Kisah Buku Kematian dan Pertempuran Kecerdasan


Review Anime Death Note – Bicara tentang anime genre psychological thriller terbaik, maka pasti tidak akan jauh dari anime Death Note. Anime yang diangkat dari manga berjudul sama terbitan Shonen Jump ini benar-benar salah satu karya masterpiece dan tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Setelah sebelumnya kami membahas daftar anime romance terbaik tahun 2018, kali ini kami mencoba mengulas secara lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan anime Death Note.

Jika kamu penasaran, langsung saja disimak review Death Note dalam bahasa Indonesia di bawah ini!


Tentang Anime Death Note


Review Anime Death Note Indonesia
Review Anime Death Note Indonesia

Sebelum membaca ulasan review anime Death Note, ketahui terlebih dahulu beberapa poin berikut:

Episode: 37
Genre: Misteri, Supernatural, Polisi, Thriller, Psikologis
Tanggal Penyiaran: Oktober 2006 - Juni 2007
Produser: Madhouse, VAP, Konami, Viz Media, Ashi Productions, Nippon Television Network Corporation


Sinopsis Death Note Bahasa Indonesia


Apakah kamu dapat membunuh orang untuk menciptakan dunia yang lebih baik? Seberapa jauh kamu siap untuk apa yang kamu anggap benar? Dan dapatkah kamu membunuh satu orang untuk menyelamatkan beberapa orang lainnya?

Itu hanya beberapa pertanyaan yang akan kamu tanyakan pada diri sendiri saat menonton Death Note. Death Note adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa yang namanya bisa disejajarkan dengan anime legendaris seperti One Piece atau Naruto.

Sebelum membaca review anime Death Note dalam bahasa Indonesia, simak dulu sinopsisnya di bawah ini:


Review Anime Death Note, Kisah Buku Kematian dan Pertempuran Kecerdasan

“Death Note berkisah mengenai sebuah buku catatan kematian, buku ini memiliki kemampuan untuk membunuh seseorang jika namanya ditulis di dalamnya.

Light Yagami, bocah SMA yang lelah dengan kehidupan sehari-harinya meskipun dia bisa dianggap jenius menemukan Death Note di tengah jalan. Begitu menyadari kekuatannya, Light Yagami langsung menggunakan Death Note untuk mencapai tujuan barunya - menjadi dewa dunia baru.”

Death Note adalah rekomendasi anime terbaik untuk kamu yang menyukai anime tentang anti-hero. Light Yagami mungkin berpendapat bahwa dia bertindak dengan niat baik tapi fakta bahwa dia membunuh orang untuk mendapatkan apa yang dia inginkan tetaplah salah. Terserah Kamu untuk memutuskan apakah berada di pihaknya atau tidak.

Tetapi yang paling penting, Death Note adalah tontonan wajib bagi penggemar film thriller atau anime psikologis.  Plot yang dinamis dan karakternya yang mempesona menjadikan Death Note sebagai contoh luar biasa dari genre ini. Rasanya sangat berbeda dari anime lainnya dan berhasil mendapatkan reputasi dari anime wajib yang sebenarnya.



Daftar Karakter Utama


Light Yagami (Kira)


Light Yagami (Kira)

Light Yagami adalah karakter utama dari anime Death Note, dalang di balik sosok Kira. Dia adalah orang yang sangat berbakat tapi bosan dengan kehidupan sehari-harinya yang membosankan. Dia tidak terlalu peduli dengan orang-orang di sekitarnya dan hanya bertindak untuk kesejahteraannya sendiri.

Ayahnya adalah kepala Kepolisian dan ini mungkin menjelaskan mengapa Light memiliki rasa keadilan yang kuat.

Begitu mendapatkan Death Note, Light Yagami menciptakan alter ego, identitas kedua yang disebut Kira. Dia ingin mencapai keadilan dan karena itu membunuh orang-orang yang seharusnya tidak menjadi bagian dari dunia baru yang dia coba ciptakan.


L (Lawliet)


ulasan anime death note kelebihan kekurangan

L adalah musuh Light dalam anime ini dan seorang jenius seperti dirinya. Dia dikenal sebagai salah satu detektif terbaik dunia meski usianya masih muda.

L menghindari publik dan hanya berkomunikasi melalui orang lain atau melalui perangkat elektronik, selalu diwakili oleh huruf L.

Dia adalah salah satu orang pertama yang menduga bahwa Light Yagami adalah Kira dan menjadikannya tujuan pribadinya untuk membuktikannya.

L semakin dekat dengan Light dengan mendaftar di universitas yang sama dengannya dan berpura-pura menjadi temannya di luar investigasi. Anggota Satuan Tugas Jepang menyebutnya sebagai Ryuzaki. Pertarungan kecerdasan, taktik dan psikologis antara L dan Kira menjadi sajian menarik dalam anime Death Note.


Ryuk


ryuk death note

Ryuk adalah Shinigami atau Dewa Kematian yang menjatuhkan Death Note ke dunia manusia. Dia tetap berada di sekitar Light hanya untuk hiburan, untuk melihat bagaimana manusia ketika memakai Death Note. Ryuk tertarik pada pria muda itu dan ingin melihat bagaimana dia akan menggunakan Death Note.

Tidak peduli berapa banyak waktu yang mereka habiskan bersama, Ryuk tidak pernah menjadi teman Light. Satu-satunya kasih sayang nyata yang dapat dilihat sepanjang pertunjukan adalah kecintaannya pada apel.


Review Anime Death Note Bahasa Indonesia


Ulasan Review Anime Death Note Bahasa Indonesia
Ulasan Review Death Note Bahasa Indonesia

Dalam Death Note, penonton tidak dapat membedakan dengan jelas antara yang baik dan jahat, karena ini adalah salah satu dari anime dengan jalan cerita yang memungkinkan penontonnya memutuskan apa yang benar untuk dilakukan.

Kami melihat Death Note sebagai anime yang setara dengan permainan catur. Seperti dalam permainan papan, kisah Death Note berputar di sekitar berapa banyak langkah yang dapat lamu pikirkan ke depan. Ini tentang menyadari pengetahuan musuh dan memprediksi langkah mereka selanjutnya.

Awalnya kami mencoba menebak-nebak taktik dan rencana Kira dan L, tapi kemudian kami menyerah. Mereka terlalu jauh di depan dan terus mengejutkan kami dengan setiap langkah cerdas.

Itu adalah salah satu kekuatan utama Death Note: Kamu dapat memilih untuk mengikuti setiap langkah dan berpikir tentang apa yang akan dilakukan oleh karakter selanjutnya.

Anime Death Note juga memiliki detail luar biasa. Setiap hal terjadi dengan logis, walau ceritanya cukup berat namun tetap bisa tersampaikan dengan seru. Anime satu ini benar-benar kami rekomendasikan untuk kamu tonton.

Death Note hanya memiliki 37 episode saja, diangkat dari anime berjumlah 12 volume terbitan Shonen Jump. Sangat rugi apabila kamu melewatkan salah satu anime terbaik di dunia ini.



Trivia


Setelah memabaca review Death Note bahasa Indonesia, ketahui beberapa hal pentin terkait anime Death Note di bawah ini:


1. Death Note


Review Death Note Bahasa Indonesia

Death Note adalah notebook hitam dengan kemampuan membunuh orang jika kamu menuliskan namanya di dalam. Ada seperangkat aturan ketat yang diikuti notebook ini:

Setiap orang yang namanya tertulis di dalam notebook akan mati. Penulis harus membayangkan wajah orang itu ketika melakukannya, untuk mencegah kebingungan antara orang-orang dengan nama yang sama.

Jika penyebab kematian tertentu ditulis di sebelah nama dalam waktu 40 detik itu akan terjadi. Jika tidak ada penyebab kematian yang dituliskan, orang itu akan mati dalam waktu 40 detik dari serangan jantung.

Jika kondisi kematian tidak mungkin diperoleh, orang itu hanya akan mati karena serangan jantung


2. Shinigami


shinigami death note

Shinigami adalah Dewa Kematian yang berada di dunia mereka sendiri yang terpisah dari manusia. Mereka adalah pemilik sejati Death Notes yang mereka gunakan untuk mengambil nyawa manusia untuk memperpanjang umur mereka sendiri.

Jika buku catatan mereka jatuh ke dunia manusia dan dijemput, mereka memiliki kemampuan untuk memberi orang itu Mata Shinigami yang dapat memberi tahu nama-nama orang dan rentang hidup mereka yang tersisa hanya dengan melihat mereka.

Namun, proses ini memperpendek umur seseorang menjadi setengahnya. Mereka tidak terlihat oleh orang-orang yang tidak memiliki Catatan Kematian.


Kesimpulan Review Death Note


Anime Death Note benar-benar keren dan pantas menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa. Premis cerita unik, alur cerita menegangkan dan sulit ditebak serta pertempuran psikologis luar biasa membuat anime ini menjadi salah satu anime masterpiece.

Ketika terus menontonnya, kamu menyadari betapa jauh lebih banyak cerita daripada buku catatan sederhana dan konflik antara penjahat dan polisi. Ini tentang keadilan, moralitas, dan pertanyaan jika manusia benar-benar bisa berubah menjadi dewa.

Jika belum menonton Death Note, cobalah sekarang dan pasti kamu tidak akan menyesal. Ini adalah rekomendasi untuk penggemar semua genre dan semua usia. Beri tahu kami apa yang kamu pikirkan tentang Death Note di bawah.


Demikian sedikit pembahasan review anime Death Note bahasa Indonesia. Anime terbaik satu ini wajib banget untuk kamu tonton loh...


Loading...

Related Posts

0 komentar: