Review Aruna dan Lidahnya (2018), Film Tentang Kuliner yang Seru

Inilah review dan sinopsis film Aruna dan Lidahnya!

SinduLin - Dalam artikel ini, kami akan me-review film Aruna dan Lidahnya yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, yang sebelumnya dikenal karena film Ada Apa dengan Cinta.

Review Aruna dan Lidahnya (2018), Film Tentang Kuliner yang Seru
Review dan Sinopsis Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya adalah film karya sutradara Edwin yang bercerita tentang ARUNA (Dian Sastrowardoyo) yang melakukan petualangan kuliner bersama kedua sahabatnya, BONO (Nicholas Saputra) dan NAD (Hannah Al Rashid).

Tak disangka dalam perjalanan Aruna berjumpa dengan seseorang dari masa lalunya, FARISH (Oka Antara). Sambil menikmati berbagai masakan nusantara mereka terlibat pembicaraan yang mengungkapkan rahasia terpendam.

Film Aruna dan Lidahnya ini sudah tayang di Indonesia sejak 27 September 2018 lalu dan berhasil membawa pulang banyak penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan sebagainya.

Nah, berikut merupakan sinopsis dan ulasan film Aruna dan Lidahnya yang bisa kamu simak!

Jangan lupa juga membaca 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa.


Review Film Aruna dan Lidahnya


Aruna dan Lidahnya memang didominasi dengan tayangan kuliner, namun Kami mengartikan ‘lidah’ lebih dari indera pengecap.

Delapan puluh persen film menampilkan makanan dengan cara yang indah dan membuat saya menelan ludah. Tapi bukan itu intinya. Ini tentang ‘rasa’, bukan lidah atau perut Aruna. Aruna lupa kalau perasaan juga bisa menentukan suasana dan kemampuan mengecapnya.


Inilah review dan sinopsis film Aruna dan Lidahnya!
Ulasan film Aruna dan Lidahnya

Film Aruna dan Lidahnya diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Laksmi Pamuntjak di tahun 2014. Film bertema kuliner yang masih jarang kamu temui di Indonesia.

Saya suka banget karena dapat mempengaruhi seseorang untuk berwisata. Bukan hanya menjual film, tapi juga menjual wisata.


Hal yang membuat Kami salut adalah kemampuan film ini bercerita dengan perantara makanan. Rasanya pasti begah kalau lihat Aruna, Bono, Nadezhda dan Farish makan terus. Tapi, konflik yang diselipkan pelan-pelan di sela-sela wisata kuliner itu yang membuat film ini seru.

Aruna yang seringkali berinteraksi dengan penonton juga selalu membuat saya tertawa. Ya, meski beberapa jokes terasa garing, tapi itu cocok banget dengan sosok yang melontarkannya. Siapa? Nicholas Saputra.

Review Film Aruna dan Lidahnya
Review film Aruna dan Lidahnya

Chemistry keempat tokoh utama ini boleh juga. Walaupun saya merasa karakter Nadezhda dan Bono kurang digali lagi dan keduanya sempat hilang sesaat di cerita. Jadi kurang greget!

Selebihnya, saya suka banget sama Aruna dan Lidahnya. Belum bisa lupa dengan lomba air mancur Bono dan Farish. Haha~ Aruna yang asam, Bono yang garing, Nadezhda yang manis, dan Farish yang pedas-dingin. Kira-kira jadi masakan apa ya? Wajib nonton!


Tag: review aruna dan lidahnya film indonesia terbaru paling romantis dan lucu tentang kuliner, pemeran film aruna, fakta di balik film aruna dan lidahnya, sinopsis film terbaik dian sastro

Itulah sedikit pembahasan review film Aruna dan Lidahnya. Jika kamu belum menonton film terbaru Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini, langsung saja download dan saksikan keseruannya!


0 Response to "Review Aruna dan Lidahnya (2018), Film Tentang Kuliner yang Seru"

Posting Komentar