Review Film Pokemon: Detective Pikachu (2019), Awal Semesta Pokemon Versi Live-Action

Inilah sinopsis dan review film Detective Pikachu untuk ditonton!


SinduLin - Sebagai pembuka dari pintu semesta Pokémon, film Detective Pikachu memang tidak terlalu berkesan untuk Kami pribadi. Premisnya sederhana dan sudah terlalu umum digunakan dalam film-film fantasi yang serupa.

Review Film Pokemon: Detective Pikachu (2019), Awal Semesta Pokemon Versi Live-Action
Review Film Pokemon: Detective Pikachu (2019)

Meski begitu, sangat sulit untuk membenci Ryan Reynolds dalam diri Pikachu dan dunia Pokémon yang dibangun layaknya dunia Blade Runner. Bahkan double twist di akhir cukup untuk menyelamatkan ceritanya.


Dan, Benji dan Nicole tidak ambisius dalam memperkenalkan Pokémon lewat Detective Pikachu, tetapi mereka memberikan pelayanan penggemar yang cukup baik di dalamnya.

Referensi seperti Pokéball, Trainer, power up, evolve, revive, hingga battle pun diselipkan meski beberapa di antaranya sangat tipis.


Tidak adanya trivia yang menjelaskan istilah atau fenomena tersebut tentu akan menciptakan perbedaan kesan di antara penonton yang buta dengan Pokémon.

Jika proses perkenalannya saja sudah terbata-bata, bisa jadi semesta Pokémon akan kesulitan menarik minat penonton untuk menyaksikan kelanjutan petualangan ini.

Sinopsis dan Review Film Pokemon: Detective Pikachu
Baca Review Film Detective Pikachu

Detective Pikachu sejatinya banyak mengejutkan saya yang tidak asing dengan Pokémon. Penampilan Justice Smith dan chemistry-nya dengan suara Reynolds berhasil menghidupkan suasana kekeluargaan yang klise tersebut.

Sayang Kathryn Newton tak banyak mendapat peran menantang sehingga terasa seperti aksesoris semata dalam perjalanan Tim dan Pikachu.

Kami juga yakin, banyak di antara kamu yang mengharapkan adanya babak pertarungan antar Pokémon alih-alih investigasi yang tidak terasa ‘desakannya’. Tetapi saya merasa bisa menoleransi keputusan untuk benar-benar merubah ciri khas Pokémon di film ini.

Sebagai fans, film Pokemon: Detective Pikachu cukup memuaskan terutama dalam menghidupkan dunia Pokémon. Menggabungkan konstruksi Jepang dan Amerika yang cukup orisinal. Membuat saya ingin hidup di dalamnya.

Tetapi jika kamu hanya mengenal Pikachu semata, Kami sarankan untuk lebih menimbang film lain yang tayang di minggu ini.

Tag: pemeran film detective pikachu, pemeran cantik cast pokemon detective pikachu adalah kathryn newton sebagai lucy stevens, download film detective pikachu, review ulasan film detective pikachu bagus atau tidak

Demikian review film Pokemon Detective Pikachu yang bisa kamu tonton. Berikan juga review dan ratingmu untuk film ini ya!


1 Response to "Review Film Pokemon: Detective Pikachu (2019), Awal Semesta Pokemon Versi Live-Action"

  1. Review Film Pokemon : Detective Pikachu (2019)

    Alkisah ada seorang anak bernama Tim yang bertemu dengan Pokemon bernama Pikachu. Pikachu sendiri sangatlah terobsesi dengan kegiatan detektifnya.

    Nah simpelnya film ini adalah sebuah fan service dari Warner Bros dan Perusahaan Pokemon di Jepang untuk memuaskan seluruh penggemar pokemon yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

    Yang paling bagus disini adalah ternyata Ryan Reynolds yang sudah berpengalaman menjadi Deadpool yang nyeleneh berhasil menghidupkan pikachu menjadi nyeleneh juga. Selain itu cgi para pokemon terkesan rapi dan bulu-bulu pikachu sangat halus jadi terkesan ingin memeluk sang pikachu.

    Masalah story atau cerita, cukup bagus di awal hingga pertengahan. Terasa meh di pertengahan hingga 7 menit sebelum film berakhir.

    Untuk sinematografi atau editing sih ga perlu ada yang dkomen, karena dari scene 1 ke scene yang lain cukup halus dan smooth pergantiannya.

    Memang harus diakui, para produser berhasil membawa kenangan masa kecil anak-anak 90 an. Tetapi sayangnya naskah nya hampir fail memenuhi ekspetasi. Syukurlah masih ada Ryan Reynolds yang sanggup menutupi kekurangan film ini.

    Overall, 6.5/10 | C aku berikan untuk film ini.

    BalasHapus