-->

20 Anime Vampire Terbaik, dari Kekkai Sensen sampai Bakemonogatari

Dari sekian banyak genre anime horor, anime yang mengisahkan tentang vampire menjadi salah satu yang digemari. Terbukti dari banyaknya kisah bertema vampire yang muncul dan diangkat menjadi anime.



Nah, dari sekian banyak judul anime yang mengisahkan vampire, mana saja yang paling bagus dan wajib ditonton? Simak rekomendasi anime tentang vampire di bawah ini untuk mengetahuinya!






Rekomendasi Anime Vampire Terbaik





#1 – Kekkai Sensen





Rekomendasi Anime Vampire Terbaik



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Spring 2015

Studio: Bones

Genre : Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen

Skor di MyAnimeList : 7.73



Sinopsis:



Anime Kekkai Sensen mengambil lokasi di tempat yang dinamakan Hellsalem’s Lot, yang sebelumnya merupakan kota New York.



Semuanya berubah dalam waktu satu malam, dimana pada saat itu terbuka portal ke dunia lain yang mengakibatkan munculnya monster-monster dari dunia tersebut. Alhasil, manusia dan para monster-monster tersebut hidup berdampingan di Hellsalem’s Lot ini.



Anime vampire terbaru ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Leonardo Watch yang memiliki kekuatan ‘Kamigami no Higan’ (All-seeing Eyes of the Gods)



Tujuan ia datang ke Hellsalem’s Lot adalah untuk memecahkan misteri dibalik kekuatan matanya tersebut sekaligus untuk menolong adik perempuannya yang sakit.








#2 - Owarimonogatari





20 Anime Vampire Terbaik



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Fall 2015

Studio: Shaft

Genre : Mystery, Comedy, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 8.45



Sinopsis:



Rekomendasi anime genre vampire berikutnya adalah Owarimonogatari. Mengisahkan mengenai Araragi Koyomi adalah siswa kelas 3 yang telah menghadapi berbagai situasi aneh bersama dengan gadis-gadis aneh. Masing-masing gadis itu memiliki penyakit misterius yang berhubungan dengan supernatural.



Kali ini Araragi berhadapan dengan gadis misterius tanpa emosi, Oshino Ougi. Keduanya, bersama-sama menguak masa lalu Araragi saat masih SMP yang kini kembali menghantuinya. Anime vampire dengan nansa misteri dan supernatural ini jangan sampai kamu lewatkan.













#3 - Demi-chan wa Kataritai





anime Vampire Terbaik



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Winter 2017

Studio: A-1 Pictures

Genre : Comedy, Vampire, Fantasy, School, Seinen

Skor di MyAnimeList : 7.76



Sinopsis:



Demi-chan wa Kataritai adalah anime bertema vampire terbaik yang berkisah mengenai Succubus, Dullahan, Wanita Salju dan Vampir. Mereka sedikit berbeda dengan para manusia, mereka adalah “Ajin” atau sering disebut “Demi”.



Keunikan dari masing-masing Demi-chan membuat seorang guru bernama Takahashi Tetsuo tertarik untuk mengetahui lebih mendalam tentang mereka. Anime bertema vampire ini benar-benar seru karena dilengkapi dengan komedi dan fantasy yang kental di setiap episode-nya.






#4 - Tenrou: Sirius the Jaeger





anime genre Vampire Terbaik



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Summer 2018

Studio: P.A. Works

Genre : Action, Historical, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 7.48



Sinopsis:



Anime tentang vampire selanjutnya adalah Tenrou: Sirius the Jaeger. Tahun 1930, sekelompok orang yang dikenal sebagai “Jaeger” tiba di Stasiun Tokyo. Dengan membawa kotak berisikan instrumen musik, mereka datang untuk memburu vampir.



Di antara mereka berdiri Yuliy, seorang laki-laki yang memiliki aura tak biasa. Dia dikenal sebagai manusia serigala. Kebenaran apa yang menanti Yuliy dan Jaeger? Jawabannya dapat kamu temukan dalam anime bertema vampire terbaru tahun 2018 ini.






#5 - Strike the Blood





anime genre Vampire Terbaru 2019



Jumlah Episode : 24 + 2 OVA

Musim Rilis : Fall 2013

Studio: Silver Link., Connect

Genre : Action, Harem, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School

Skor di MyAnimeList : 7.35



Sinopsis:



Strike the Blood adalah anime supernatural ecchi dan fantasy yangbercerita tentang seorang anak SMA yang bernama Koujo Akatsuki yang ternyata merupakan seorang Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang seharusnya hanya ada didalam legenda.



Konon, Fourth Progenitor ini memiliki 12 familiar (kalau dalam Naruto mungkin sama dengan hewan Summon) yang dapat mengancam keamanan.



Nah, untuk mengawasi Koujo yang tidak lain adalah Fourth Progenitor tersebut, dikirimlah seorang Sword Shaman wanita yang bernama Yukina Himeragi. Uniknya, Himeragi ini adalah seorang gadis SMA yang sangat manis, tetapi lugu. Yang dia tahu hanyalah tugas, tugas dan tugas.



Niat awal ingin mengawasi Koujo, lambat laun Himeragi justru jatuh cinta kepada Koujo karena sering bertarung bersama. Hubungan “mangsa dan pemangsa” yang malah saling jatuh hati ini membuat cerita menjadi lebih menarik.



Keduanya pun sering bahu membahu menjaga keamanan kota dari serangan para penjahat berkekuatan super sejenis vampir, homunculus, exorcist dan juga para penyihir.












#6 - Hellsing Ultimate





anime yang mengisahkan vampire dan zombie



Jumlah Episode : 10

Studio: Madhouse, Satelight, Graphinica

Genre : Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen

Skor di MyAnimeList : 8.52



Sinopsis:



Hellsing Ultimate adalah anime yang bercerita tentang sebuah organisasi rahasia yang didirikan untuk membasmi para vampir, yang telah beratus tahun beroperasi di bawah pemerintahan kerajaan Inggris.



Keluarga Hellsing memiliki senjata rahasia dalam membasmi para vampir, yaitu seorang vampir keturunan pertama dan merupakan vampir terkuat yang pernah tercipta.



Vampir tersebut adalah Alucard, vampir yang pernah dikalahkan oleh Van Hellsing di masa lalu dan kemudian mengabdi pada keluarga Hellsing.






#7 - Blood-C





anime blood c



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Summer 2011

Studio: Production I.G

Genre : Action, Mystery, Horror, Supernatural, Vampire, School

Skor di MyAnimeList : 6.69



Sinopsis:



Rekomendasi anime vampire terbaik yang wajib ditonton selanjutnya adalah Blood-C. Pada siang hari, Kisaragi Saya tampak seperti gadis pada umumnya. Tetapi pada malam hari, dia adalah pendeta wanita yang bertugas untuk membasmi makhluk-makhluk pemangsa manusia yang disebut Furukimono.



Setiap malam, Saya terus bertarung mempertaruhkan nyawa demi melindungi desa tempat tinggalnya. Sampai pada akhirnya …, dia menyadari bahwa ada rahasia yang tersembunyi di balik pertempurannya dengan Furukimono.






#8 - Fortune Arterial: Akai Yakusoku





20 Rekomendasi Anime tentang Vampire Terbaik Pilihan Fans Jepang



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Fall 2010

Studio: feel., Zexcs

Genre : Comedy, Romance, School, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 6.83



Sinopsis:



Fortune Arterial: Akai Yakusoku mengisahkan mengenai Kohei Hasekura sering berpindah-pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya.



Ia akhirnya dipindahkan ke sebuah sekolah berasrama bergengsi di mana dia akan menetap di sekolah itu hingga lulus.



Tak lama setelah pindah ke sekolah tersebut, Kohei mengetahui bahwa gadis yang menyambut kedatangannya, Sendou Erika, adalah seorang/sesosok(?) vampire.











#9 - Devils Line





devils line



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Spring 2018

Studio: Platinum Vision

Genre : Action, Supernatural, Drama, Romance, Vampire, Seinen

Skor di MyAnimeList : 6,45



Sinopsis:



Devils Line adalah anime yang bercerita tentang Vampir hidup di antara umat manusia. Tentu pemerintah tidak tahu mengenai keberadaan mereka karena penampilan mereka tidak jauh berbeda dari manusia.



Mereka juga tidak perlu minum darah, tapi saat mereka marah atau saat nafsu muncul, mereka bisa menjadi monster yang tak terkendali.






#10 - Owari no Seraph





Owari no Seraph.



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Spring 2015

Studio: Wit Studio

Genre : Action, Military, Supernatural, Drama, Vampire, Shounen

Skor di MyAnimeList : 7.62



Sinopsis:



Suatu hari, virus misterius muncul di Bumi dan menewaskan setiap orang yang terinfeksi di atas usia 13 tahun. Pada saat yang sama, vampir muncul dari kegelapan dunia dan memperbudak manusia. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Dapat kamu tonton sendiri dalam anime tentang vampire terbaik yang berjudul Owari no Seraph.






#11 - Servamp





 Rekomendasi Anime tentang Vampire T



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Summer 2016

Studio: Brain’s Base, Platinum Vision

Genre : Action, Comedy, Drama, Josei, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 7.10



Sinopsis:



Suatu hari, Shirota Mahiru memungut kucing liar dan menamainya Kuro. Ternyata kucing yang ia pungut tersebut adalah Servamp, vampir yang akan melayani seorang manusia sebagai imbalan atas darah mereka.



Saat itulah kontrak antara servamp Kuro dan Mahiru terbentuk dan memaksanya untuk ikut dalam Perang Servamp antara tujuh servamp mematikan dan saudara kedelapan mereka, Tsubaki. Salah satu anime vampire terbaik sepanjang masa ini jangan sampai dilewatkan.












#12 - Blood Lad





 Rekomendasi Anime Vampire



Jumlah Episode : 10

Musim Rilis : Summer 2013

Studio yang Memproduksi : Brain's Base

Genre : Action, Comedy, Demons, Seinen, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 7.50



Sinopsis:



Blood Lad adalah Anime genre vampire terbaik yang bercerita tentang Staz Charlie Blood, vampir kuat yang memimpin Dunia Iblis bagian Timur.



Menurut rumor yang beredar, ia adalah vampir yang bengis. Tapi kenyataannya, Staz hanyalah seorang otaku yang terobsesi dengan budaya Jepang dan sama sekali tidak tertarik dengan darah manusia.



Staz membiarkan bawahannya untuk mengurus wilayah kekuasaannya, sementara ia hanya menghabiskan hari-harinya dengan bermalas-malasan menonton anime, membaca manga, dan bermain game.



Suatu hari, Staz bertemu Fuyumi Yanagi, seorang manusia yang secara tidak sengaja memasuki portal dan tersesat di dunia iblis, hal itu pun membuat Staz sangat bahagia.



Sesaat ketika ia akan mulai bersenang-senang, wilayah kekuasaannya diserang. Dari penyerangan itu menyebabkan kematian Fuyumi. Dia berubah menjadi hantu gentayangan dan membuat Staz kecewa.



Lalu Staz pun bersumpah akan menghidupkan kembali Fuyumi yang artinya Staz akan melakukan perjalanan ke dunia manusia seperti yang selalu ia impikan selama ini.






#13 - Tonari no Kyuuketsuki-san





 Rekomendasi Anime bertema Vampire



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Fall 2018

Studio: Studio Gokumi, AXsiZ

Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Vampire, Shoujo Ai

Skor di MyAnimeList : 7.20



Sinopsis:


Tonari no Kyuuketsuki-san adalah anime vampire terbaru rilis tahun 2018 lalu. Anime komedi vampir modern yang berfokus pada seorang gadis SMA bernama Amano, yang telah diselamatkan dari insiden aneh oleh gadis vampir, Sophie Twilight.



Walaupun vampir, Sophie tidak pernah menyerang manusia, akan tetapi dia membeli darah dan barang-barang yang berhubungan dengan anime melalui surat dan dia menjalani hidup secara modern.






#14 - Phantom in the Twilight





 Rekomendasi Anime tentang Vampire



Jumlah Episode : 12

Musim Rilis : Summer 2018

Studio: LIDENFILMS

Genre : Action, Supernatural, Vampire

Skor di MyAnimeList : 6.48



Sinopsis:



Phantom in the Twilight adalah salah satu anime tentang vampire yang bagus dan menegangkan. Dengan tujuan melanjutkan studi ke luar negeri, seorang gadis justru terperangkap dalam insiden aneh.



Gadis tersebut kemudian tiba di Café Forbidden, kafe misterius yang secara eksklusif buka di tengah malam. Dia bertemu dengan berbagai cowok tampan yang bekerja di kafe tersebut.











#15 – Vampire Knight





anime vampire terbaik sepanjang masa



Musim Perdana: Summer 2008

Total Episode: 13

Genre: Drama, Mystery, Romance, Shoujo, Supernatural, Vampire

Studio: Studio Deen



Sinopsis:



Akademi Cross adalah akademi elit yang memiliki Kelas Pagi dan Kelas Malam. Yuuki Cross dan Zero Kiryuu bertugas untuk menjaga ketertiban para siswa khususnya menjelang pergantian kelas di malam hari. Kelas malam dihuni oleh para "elit" vampir.



Yuuki dan Zero bertindak sebagai wali yang bertugas menjaga rahasia Kelas Malam dan melindungi teman-temannya di Kelas Pagi. Biasakah manusia dan vampir hidup berdampingan? Hanya waktu yang bisa menjawab. Anime Vampire Knight benar-benar seru dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.




#16 - Rosario to Vampire









Anime Genre Vampire Terbaik – Bagian 2
Rekomendasi anime vampire terbaik





Musim Perdana: Winter 2008


Total Episode: 13


Genre: Harem, Comedy, Romance, Ecchi, Vampire, Fantasy, School, Shounen


Studio:Gonzo





Sinopsis:





Karena nilainya buruk, Tsukune Aono tak diterima di sekolah pilihannya. Sialnya satu-satunya sekolah yang bisa menerimanya ternyata dipenuhi oleh siluman (youkai) yang menyamar menjadi manusia.





Ketika Tsukune berusaha melarikan diri, ia bertemu dengan gadis cantik Moka Akashiya yang merupakan vampir. Meskipun begitu, Tsukune akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di sekolah itu dengan menyembunyikan identitasnya yang hanya seorang manusia biasa.









#17 - Sirius the Jaeger







 Sirius the Jaeger





Musim Perdana: Summer 2018


Total Episode: 12


Genre: Action, Historical, Horror, Supernatural, Vampire


Studio:P.A.Works





Sinopsis:





Tahun 1930, sekelompok orang yang dikenal sebagai "Jaeger" tiba di Stasiun Tokyo. Dengan membawa kotak berisikan instrumen musik, mereka datang untuk memburu vampir. Diantara mereka berdiri Yuliy, seorang laki-laki yang memiliki aura tak biasa. Dia dikenal sebagai manusia serigala. Kebenaran apa yang menanti Yuliy dan Jaeger?













#18 - Bloodivores







anime vampire terbaik





Musim Perdana: Fall 2016


Total Episode: 12


Genre: Action, Supernatural, Vampire


StudioL: Creators in Pack





Sinopsis:





60 tahun yang lalu, kasus insomnia aneh melanda penduduk dan memaksa mereka tetap terjaga selama lebih dari seminggu.





Para korban benar-benar depresi hingga menjadi gila. Obat baru pun diproduksi untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun obat itu memiliki efek samping mengubah orang yang meminumnya menjadi vampir.





Konflik antara manusia dan vampir pun tak terelakkan. Mi Liu yang lahir sebagai manusia setengah vampir bertekad untuk menyatukan keduanya dan berharap dapat hidup damai bersama.









#19 - Diabolik Lovers







20 Anime Genre Vampire yang Wajib Ditonton – Bagian 2





Musim Perdana: Summer 2013


Total Episode 12


Genre: Reverse Harem, School, Shoujo, Vampire


Studio: Production I.G, Zexcs





Sinopsis:





Karena ayah Yui sedang keluar negeri, ia tinggal diminta tinggal di rumah enam Sakamaki bersaudara. Ketika tiba di rumah mereka, ia sadar ternyata mereka adalah vampir. Meskipun setiap harinya Yui sering diganggu Sakamaki bersaudara, tapi ia menggapinya dengan positif dan mengungkap misteri dari masa lalu mereka dan dirinya.









#20 - Bakemonogatari







Bakemonogatari





Jumlah Episode : 15


Musim Rilis : Summer 2009


Studio: Shaft


Genre : Romance, Supernatural, Mystery, Vampire


Skor di MyAnimeList : 8.35





Sinopsis:





Satu lagi anime genre vampire terbaik, yaitu Bakemonogatari. Cerita berpusat pada tokoh Araragi Koyomi, siswa SMA kelas 3 yang baru saja selamat dari serangan vampir dan mulai terlibat dengan berbagai macam Keganjilan seperti: Dewa berwujud Kepiting, hantu, mitos, roh dan segala hal keganjilan lainnya.








Itulah daftar rekomendasi anime vampire terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak anime di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?







0 Response to "20 Anime Vampire Terbaik, dari Kekkai Sensen sampai Bakemonogatari"

Posting Komentar