Review Petualangan Menangkap Petir (2020), Cerita Anak Kekinian

Simak sinopsis dan review Film Petualangan Menangkap Petir berikut ini!

SinduLin - Untuk sebuah karangan dengan premis yang tergolong sederhana, Kuntz Agus dapat membuat Petualangan Menangkap Petir terasa begitu dekat dengan materinya yang menggelitik kenangan manis di masa yang telah silam.

Review Petualangan Menangkap Petir (2020)

Baca Review Film Petualangan Menangkap Petir


Mengedepankan interaksi anak-anak yang lucu & hangat dalam latar pedesaan membuat film ini terasa begitu naturalistik. Memang masih ada beberapa potensi yang tidak terjamah dan terolah dengan baik, tetapi itu tidak mengurangi minat saya dan kesenangan yang didapatkan.


Petualangan Menangkap Petir bukan sekedar film yang mendokumentasikan film.  Judul uniknya pun mewakili problematik nan umum di antara orang tua & anak tentang pola asuh yang terlalu protektif.

Bagi Beth, pergaulan modern lebih aman bila dibandingkan melepas Sterling bermain di luar rumah. Memperbiar anak menentukan kehendak yang selalu ada di dalam pikiran itu sama saja dengan membiarkan mereka bermain dengan petir.
Review dan sinopsis Film Petualangan Menangkap Petir (2020)
Review dan sinopsis Film Petualangan Menangkap Petir (2020)
Kenekatan Sterling dkk. dalam membuat film lah yang mendefinisikan 'petualangan'' ini. Bukan karena memfilmkan legenda Ki Ageng Selo, tetapi karena mereka berusaha mewujudkan cita-cita yang terlarang.

Keistimewaan film ini memang terletak pada barisan pemeran yang didominasi anak-anak. Bima dan Fatih adalah aktor yang paling menonjol, di mana kebohongan-kebohongan mereka seperti menyulihi seni berperan dalam film.

Baca juga: 20 Film Indonesia Terbaik 2019


Namun, bila meninjau dengan saksama, aktor dewasa yang terlibat tidak berpadu sebaik aktor ciliknya. Tugas mereka tidak terang, seperti logika Beth yang tidak masuk akal dalam memantik konflik atau peran Om Arifin sebagai mentor yang tidak maksimal.

Hal ini yang pada akhirnya meredupkan kisah pembuktian Sterling. Berbanding terbalik dengan Gianto yang perwatakan hingga latarnya lebih meyakinkan, dan dikembangkan dengan cukup baik.

Review Film Petualangan Menangkap Petir (2020)
Review Film Petualangan Menangkap Petir (2020)

Rasa ingin tahu yang tinggi sampai semangat yang mengebu-ngebu memang tergambar dengan baik dalam pencarian dan usaha Sterling dkk.

Ini yang membuat kita mengingat kembali masa di mana mencari cita-cita tidak perlu mempertimbangkan banyak hal. Tidak ada keraguan di setiap langkah walau belum tahu akan jadi apa nantinya.


Demikian sedikit ulasan film Petualangan Menangkap Petir. Sudahkan kamu menonton film ini? Berikan review dan rating mu di kolom komentar ya!


0 Response to "Review Petualangan Menangkap Petir (2020), Cerita Anak Kekinian"

Posting Komentar