Biografi dan Daftar Manga Karya Koyoharu Gotouge Selain Kimetsu no Yaiba

Selain Kimetsu no Yaiba, inilah manga karya Koyoharu Gotouge yang wajib dibaca!


SinduLin.web.id – Jika kamu membaca manga Kimetsu no Yaiba, pasti sudah tidak asing dengan nama Koyoharu Gotouge. Ya, Koyoharu Gotouge adalah mangaka yang menciptakan kisah Tanjiro Kamado bersama para pembasmi Iblis di Weekly Shonen Jump tersebut.

Biografi dan Daftar Manga Karya Koyoharu Gotouge Selain Kimetsu no Yaiba
Kimetsu no Yaiba, anime terbaik karya Gotouge Koyoharu

Nah, jika kamu ingin mengetahui siapa sebenarnya Koyoharu Gotouge, dan apa saja judul manga Koyoharu Gotouge selain Kimetsu no Yaiba, simak saja artikel di bawah ini!

Baca juga:




Biograri Koyoharu Gotouge


Koyoharu Gotōge ( 吾 峠 呼 世 晴Gotōge Koyoharu ? ) , Lahir 5 Mei 1988, adalah seorang mangaka Jepang dan komikus Kimetsu no Yaiba . Gotouge menggunakan buaya yang memakai kacamata sebagai avatar-nya ketika membuat pengumuman sehubungan dengan seri.

Biograri Koyoharu Gotouge

Pada usia 24 tahun, Gotouge berpartisipasi dalam Jump Manga Newcomer Manga Awards ke-70 tahun 2013 dengan karya manga pertamanya berjudul Kagarigari ( 過 狩 り 狩 りKagarigari ) . Kagarigari adalah manga yang berkisah tentang pembantai Iblis setebal 45 halaman.


Tahun berikutnya, 2014, Gotouge menerbitkan debutnya di edisi Jump Next 2014 vol.2, dengan manga oneshot 45 halaman berjudul Monju Shiro Kyodai ( 文殊 史 郎Monju Shirō Kyōdai ? ) .

Kemudian pada akhir tahun 2014, Koyoharu Gotouge membuat karya manga bagu berupa oneshot 46 halaman berjudul Rokkotsu-san ( 肋骨 さk Rokkotsu-san ? ) , Yang diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump edisi 2014-39. Oneshot ini berhasil masuk menjadi salah satu finalis Jump's Golden Future Cup.


Tahun berikutnya, 2015, Gotoge membuat 47 halaman manga oneshot baru berjudul Haeniwa no Zigzag ( 蠅 庭 の ジ グ ザNaeniwa no Jiguzagu ? ) , Diterbitkan lagi dalam Weekly Shonen Jump edisi 2015-21. Ceritanya tentang Zigzag, yang memiliki kekuatan misterius untuk menghilangkan kutukan.

Pada tahun 2016, Gotoge memulai serialisasi pertamanya dengan Kimetsu no Yaiba ( 鬼 滅 の 刃Kimetsu no Yaiba ? ) yang terbit dalam Weekly Shonen Jump 2016-11 edisi. Kimetsu no Yaiba adalah manga yang mengisahkan tentang organisasi pemburu iblis, ceritanya sendiri dikembangkan dari manga pertamanya, yaitu Kagarigari.

Berikut merupakan beberapa judul manga karya Koyoharu Gotouge yang bisa kamu baca.


Daftar Manga Koyoharu Gotouge


#1 - Kagarigari (2013) - oneshot


Daftar Manga Koyoharu Gotouge

Kagarigari adalah manga pertama karya Koyoharu Gotouge yang dipublikasikan di situs resmi Weekly Shonen Jump. Ini merupakan manga oneshot yang mengisahkan tentang pemburu iblis, sama seperti Kimetsu no Yaiba.

Bisa dikatakan bahwa Kagarigari merupakan cikal bakal manga Kimetsu no Yaiba yang saat ini masih dikerjakannya.

Manga berjumlah 45 halaman ini dibuat untuk diikutkan dalam Jump Manga Newcomer Manga Awards ke-70 tahun 2013.


#2 - Monju Shiro Kyodai (2014) - oneshot


Monju Shiro Kyodai (2014) - oneshot

Monju Shiro Kyodai adalah manga oneshot berikutnya karya Koyoharu Gotoge. Manga dengan 45 halaman ini menjadi debutnya di majalah Jump Next yang terbit pada tahun 2014 lalu.


#3 - Rokkotsu-san (2014) - oneshot


Selain Kimetsu no Yaiba, inilah manga karya Koyoharu Gotouge yang wajib dibaca!

Rokkotsu-san adalah manga oneshot pertama karya Koyoharu Fotouge yang dibuat untuk majalah Weekly Shonen Jump 2014-39 Issue. Oneshot ini berhasil masuk menjadi salah satu finalis Jump's Golden Future Cup.


#4 - Haeniwa no Zigzag (2015) - oneshot


daftar anime manga koyoharu gotouge list haenawa no zigzag

Tahun 2015, Gotoge membuat 47 halaman manga oneshot baru berjudul Haeniwa no Zigzag ( 蠅 庭 の ジ グ ザNaeniwa no Jiguzagu ? ) , Diterbitkan lagi dalam Weekly Shonen Jump edisi 2015-21. Ceritanya tentang Zigzag, yang memiliki kekuatan misterius untuk menghilangkan kutukan.


#6 - Kimetsu no Yaiba (2016-2020) - serialisasi


manga karya koyoharu gotoge selain demon slayer

Kimetsu no Yaiba adalah manga karya Koyoharu Gotouge yang pertama mendapat serialisasi di Shonen Jump. Kimetsu no Yaiba terbit pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump 2016-11 Issue dan tamat di chapter ke-205. Kimetsu no Yaiba menjadi manga yang sangat populer, bahkan penjualannya dapat menyaingi manga One Piece karya Eiichiro Oda.

Kimetsu no Yaiba sendiri berkisah tentang Tanjirou, seorang anak muda yang harus menghidupi keluarganya setelah kematian ayahnya. Meskipun begitu, ia hidup bahagia.

Namun, kebahagiaannya tak bertahan lama ketika dirinya menemukan semua keluarganya dibantai oleh iblis, dan satu-satunya yang selamat hanyalah saudaranya, Nezuko yang telah berubah menjadi iblis.

Tanjirou pun memutuskan untuk melawan para iblis dan berusaha mengembalikan adiknya menjadi manusia.


Demikian pembahasan biografi Koyoharu Gotouge dan daftar manga karya Koyoharu Gotouge hingga saat ini. Bagaimana pendapatmu tentang mangaka satu ini guys? Yuk tulis di kolom komentar…


1 Response to "Biografi dan Daftar Manga Karya Koyoharu Gotouge Selain Kimetsu no Yaiba"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus