22 Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif Terbaik, dari Memorist sampai Tunnel

Saran drakor detektif terbaik paling bagus dan seru!

SinduLin-web.id - Setelah sebelumnya merekomendasikan drama korea tentang polisi terbaik dan drama korea misteri thriller terbaik, pada artikel ini kami akan membuat daftar rekomendasi drakor bertema detektif yang paling bagus dan mendapat rating tinggi.

Drakor apa saja kira-kira yang akan masuk dalam daftar ini? Jika penasara, yuk langsung saja disimak setelah tanda titik dua berikut ini:


Rekomendasi Drama Korea Detektif Terbaik


#1 – Memorist (2020)


Rekomendasi Drama Korea misteri Detektif Terbaik
drama korea rating tinggi yang mengisahkan detektif penuh misteri dan aksi

Sutradara: Kim Hwi, So Jae Hyun
Pemeran: Lee Se Young, Yoo Seung Ho
Episodes: 16
Score: 8
Genre: Action, Detective, Drama, Investigation, Mystery, Supernatural, Thriller
Network: tvN

Sinopsis :

Rekomendasi drama korea detektif yang pertama adalah Memorist. Drakor action ini menceritakan tentang seorang bernama Dong Baek (Yoo Seung Hoo), ia mendapat sebuah kemampuan supranatural saat masih SMA.

Ketika dia menyentuh seseorang, dia tahu ingatan seseorang. Ketika menjadi detektif, ia menggunakan kemampuannya tersebut. Dia mampu untuk mengungkap sebuah kasus kasus kejahatan, seperti pembunuhan berantai, bahkan dia sanggup untuk menangkap penjahatnya tersebut.

Jika kamu mencari drama korea action detektif yang kental dengan unsur misteri, thriller bahkan supernatural maka Memorist adalah pilihan tepat untuk ditonton.



#2 - Nobody Knows (2020)


Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif Terbaik

Sutradra: Lee Jung Heum
Cast: Ahn Ji Ho, Kim Seo Hyung, Park Hoon, Ryu Deok Hwan
Episodes: 32
Score: 7.7
Genre: Detective, Drama, Investigation, Mystery
Network: SBS

Sinopsis :

Nobody Knows adalah drama korea misteri yang mengisahkan tentang Cha Young-Jin (Kim Seo-Hyung), seorang detektif dari unit investigasi regional. Dia kehilangan temannya 19 tahun yang lalu yang dibunuh oleh seorang pembunuh berantai.

Cha Young-Jin masih membawa rasa bersalah dan trauma atas kematian temannya. Setelah kematian sahabatnya tersebut, Cha Young-Jin hanya ingin menyelesaikan kasus kriminal sebanyak mungkin untuk menebus rasa bersalahnya.

Suatu hari putra tetangganya, Go Eun Ho (Ahn Ji Ho) jatuh dari atap gedung apartemen mereka dan mengalami koma.


Pihak berwajib memintanya mendokumentasikan kasus ini sebagai upaya bunuh diri. Tetapi Detektif Young Jin menolaknya. Ia merasa telah terjadi pelanggaran dari kasus ini dan memutuskan untuk menyelidikinya sendiri sampai ke akarnya.

Bersama dengan wali kelas Eun Ho, Sun Woo (Ryu Deok Hwan), keduanya mengungkapkan bahwa luka Eun Ho bukanlah kecelakaan.


#3 - Tell Me What You Saw (2020)



Sutradraa: Lee Joon Hyeong
Pemeran: Choi Soo Young, Jang Hyuk, Jin Seo Yun
Episodes: 16
Score: 7.8
Genre: Crime, Detective, Investigation, Mystery, Suspense, Thriller
Network: OCN

Sinopsis :

Rekomendasi K-drama tentang detective terbaru dan terbaik berikutnya adalah Tell Me What You Saw.  Bercerita tentang Oh Hyun-Jae (Jang Hyuk) dulunya adalah seorang profiler kriminal terkemuka.

Dia memecahkan banyak kasus dengan keahliannya, tetapi sebuah ledakan, yang disebabkan oleh pembunuh berantai, mengakhiri kehidupan tunangannya.

Setelah kejadian mengerikan itu, Oh Hyun-Jae menghilang dan dia sekarang hidup dalam pengasingan.

Sementara itu, Cha Soo-Young (Sooyoung) adalah petugas polisi di daerah pedesaan. Dia memiliki kemampuan khusus, yang memungkinkannya mengingat semua yang dilihatnya. Karena kemampuan istimewanya, ia terpilih sebagai detektif pemula yang akan bermitra dengan Oh Hyun-Jae secara informal.


#4 - Liar Game (2014)


Rekomendasi Drama Korea Detektif Terbaik

Sutradara: Kim Hong-sun
Genre: Mystery | Thriller
Channel: tvN
Jumlah episode: 12
Cast: Kim So-eun as Nam Da-jung, Lee Sang-yoon as Ha Woo-jin, Shin Sung-rok as Kang Do-young.

Sinopsis:

Liar Game adalah salah satu drama korea misteri terbaik yang berkisah mengenai Nam Da-jung, seorang mahasiswa polos yang tidak sengaja terekam oleh kamera tersembunyi sebuah audisi dan tidak di sangka Dajung diundang untuk bergabung dengan reality show Liar Game.

Reality Show Liar game adalah sebuah permainan survival dimana seseorang di minta untuk bertahan hidup untuk saling menipu satu sama lain atau user lain. Bagi yang dapat bertahan sampai akhir berhak mendapatkan hadiah uang sebesar ₩ 10 miliar (US $ 9.300.000).


#5 - Cheo Yong: The Paranormal Detective (2014)


Cheo Yong: The Paranormal Detective (2014)

Sutradara: Kang Chul-woo
Genre: Action | Horror | Mystery | Thriller | Police procedural
No. of Episodes: 10
Cast: Oh Ji-ho as Yoon Cheo-yong, Jun Hyoseong as Han Na-young,

Sinopsis:

Cheo Yong: The Paranormal Detective adalah drama korea tentang polisi dan detektif yang bagus dan populer serta mendapat rating tinggi.

Mengisahkan Yoon Cheo Yong adalah seorang detektif yang dapat melihat dan mendengar hantu dari hari ia dilahirkan. Dia memecahkan misteri dan kasus bersama dengan detektif perempuan Ha Sun Woo dan hantu siswi SMA Han Na Young.


#6 - The Lies Within (2019)


- The Lies Within (2019)

Sutradara: Lee Yoon Jung
Casts: Lee Min Ki, Lee Yoo Young
Episodes: 16
Score: 8.4
Genre: Detective, Drama, Investigation, Mystery, Thriller
Network: Netflix, OCN

Sinopsis :

The Lies Within adalah drama korea bertema detektif terbaru yang bagus dan seru ditonton. Mengisahkan tentang Jo Tae-Sik (Lee Min-Ki) dulunya adalah seorang detektif yang antusias, tetapi dia sekarang menginginkan kehidupan yang berbeda. Dia merindukan keberadaan yang damai dan biasa.

Karena itu, Jo Tae-Sik mengajukan permohonan pemindahan ke kantor polisi di sebuah desa kecil tanpa banyak penduduk.  Jo Tae-Sik dan Kim Seo-Hee segera mengungkap sebuah konspirasi dan mencoba mengungkap kebenaran.


#7 – Voice (2017)


drama korea yang bagus aksi

Sutradara: Kim Hong-Sun
Network: OCN
Genre: Detective, Crime, Thriller
Episodes: 16
Cast: Jang Hyuk as Moo Jin Hyuk, Lee Ha Na as Kang Kwon Joo

Sinopsis:

Voice adalah salah satu drama korea action detective terbaik yang wajib ditonton. Mengisahkan tentang Moo Jin Hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif terkenal yang sering memecahkan kasus-kasus besar, tapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya berubah total.

Dia diselimuti perasaan bersalah karena tidak mampu melindungi istrinya. Ia pun kemudian diam-diam mencari pembunuhnya.


Sementara itu, Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) lulus dari akademi kepolisian dengan nilai tertinggi. Dia mulai bekerja di call center 112. Saat bekerja di sana, kasus pembunuhan tengah terjadi dan ayahnya yang seorang sersan polisi mendatangi TKP.

Namun naas, ayahnya tewas di sana dan Kwon Joo mendengarkan semua yang terjadi melalui telepon. Setelah itu, dia pergi ke Amerika untuk belajar dan pulang kembali ke Korea sebagai profiler suara profesional.

Detektif Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo kemudian bekerja sama memecahkan kasus berdua. Mengejar pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian anggota keluarga mereka.


#8 - Vampire Detective (2016)


Drakor Detektif Terbaik, dari Memorist sampai Tunnel

Sutradara: Kim Ga-Ram
Genre: Fantasy | Mystery
Channel: OCN
Jumlah episode: 12
Cast: Lee Joon as Yoon San, Oh Jung Se as Yong Goo Hyung, Lee Se Young as Han Gyeo Wool,

Sinopsis:

Vampire Detective adalah drama korea fantasy misteri yang mengisahkan tentang seorang detektif swasta bernama Yoon San (Lee Joon) yang tiba-tiba menjadi vampir. Dia berusaha memecahkan berbagai kasus untuk kliennya dan juga mencoba untuk mengungkap misteri pada dirinya.


#9 – Tunnel (2017)


Drakor Detektif Terbaik, dari Memorist sampai Tunnel

Sutradara: Kim Kyung Chul, Kim Sung Min
Genre: Detective, Crime, Thriller, Fantasy
Network: OCN
Episode: 16
Cast: Choi Jin Hyuk as Park Kwang Ho, Lee Yoo Young as Shin Jae Yi, Yoon Hyun Min as Kim Sun Jae

Sinopsis:

Tunnel tidak diragukan lagi merupakan salah satu drama korea detective terbaik sepanjang masa. Tunnel berkisah tentang seorang detektif polisi yang hidup di tahun 1986. Ia kemudian melakukan perjalanan melintasi waktu ke masa depan untuk menyelamatkan putrinya.

Pada tahun 1986, Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif yang sangat terlatih dan bersemangat. Untuk menyelamatkan sang putri, ia melakukan perjalanan waktu ke masa kini.

Kemana pun ia pergi, ia selalu membuat masalah. Namun tingkahnya menjadi lucu dan aneh karena ia adalah seorang detektif kuno dari masa lalu yang mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan modern.

Di zaman modern ini, Park Kwang Ho bekerja sama dengan detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan seorang Professor cantik bernama Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap seorang pembunuh berantai.

Jika kamu mencari rekomendasi drama korea bertema detektif yang penuh misteri dan memiliki bumbu fantasy thriller, maka K-drama Tunnel wajib masuk list tontonmu.


#10 - Signal (2016)


Daftar Drama Korea Detektif

Sutradara: Kim Won Suk
Genre: Fantasy | Crime | Thriller
Channel: tvN
Jumlah: 16 episode
Cast: Lee Je Hoon as Park Hae Young, Kim Hye Soo as Cha Soo Hyun, Jo Jin Woong as Lee Jae Han

Sinopsis:

Detektif dari masa kini dan seorang detektif dari masa lalu berkomunikasi melalui walkie-talkie untuk memecahkan kasus yang lama belum terpecahkan. Signal menjadi salah satu drama korea fantasy crime yang bagus dan seru ditonton.


#11 - Hello Monster (2015)


Daftar Drama Korea Bertema Detektif romantis

Sutradra: Noh Sang-hoon and Kim Jin-won
Genre: Mystery | Police Procedural | Romance | Thriller
Channel” Korean Broadcasting System (KBS)
Jumlah episode: 16
Cast: Seo In-guk as Lee Hyun / David Lee, Jang Na-ra as Cha Ji-an, Lee Chun-hee as Kang Eun-hyuk,

Sinopsis:

Hello Monster atau dikenal juga dengan judul I Remember You adalah anime misteri romance yang mengisahkan tentang Lee Hyun (Seo In Guk-), seorang penjahat yang sangat baik, tapi dia memiliki lidah yang jahat.


Cha Ji- An (Jang Na-Ra) adalah detektif khusus. Dia mengamati gerak-gerik Lee Hyun. Mereka bekerja untuk memecahkan kasus dan membangun hubungan yang romantis.


#12 - Pied Piper (2016)


Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif Terbaik

Sutradara: Kim Hong-Sun
Genre: Action | Crime | Thriller
Channel: tvN
Episode: 16
Cast: Shin Ha Kyun as Joo Sung Chan, Jo Yoon Hee as Yeo Myung Ha, Yoo Joon Sang as Yoon Hee Sung, Jun Gook Hwan as Seo Gun Il

Sinopsis:

Pied Piper adalah drakor tentang detektif yang bagus dan berkisah tentang tim negosiasi di departemen kepolisian. Tim tersebut bertugas untuk memecahkan kasus tanpa menggunakan kekerasan. Tim negosiasi polisi ini bekerja pada kasus-kasus seperti kasus percobaan bunuh diri, situasi penyanderaan dan situasi teror.


Daftar Drama Korea Bertema Detektif Lainnya



  • The Ghost Detective (2018)
  • Stranger (2017) 
  • Queen of Mystery (2017)
  • The Girl Who Sees Smile (2015)
  • Two Cops (2017 – 2018)
  • You’re All Surrender (2014)
  • Room No. 9 (2018)
  • Missing Noir M (2015)
  • Gap-dong (2014)
  • Vampire Prosecutor (2011-2012)



Demikian daftar rekomendasi drama korea tentang detektif terbaik yang bagus dan nagih ditonton. Pastinya drakor di atas semuanya sangat seru dan layak tonton, karena mendapat rating tinggi. Apakah kamu sudah menontonnya?


1 Response to "22 Rekomendasi Drama Korea Tentang Detektif Terbaik, dari Memorist sampai Tunnel"

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus