11 Drama Korea Netflix Terbaik, dari Kingdom sampai Crash Landing on You

Mencari saran drakor bagus yang bisa kamu tonton di Netflix?


SinduLin-web.id - Untuk membantu Anda memilij tontonan drama korea yang tersedia di Netflix, dalam artikel ini kami telah menyusun daftar rekomendasi drama korea terbaik di Netflix.

Kami memilih 11 judul drama ini menggunakan tiga kriteria. Pertama, kami mulai dengan K-drama yang dibuat dengan baik dan menghibur. Kemudian, kami melihat yang berisi pembelajaran menarik tentang budaya dan masyarakat Korea. Terakhir, kami mempersempit ke drama yang asli Netflix. Bagian terakhir ini berarti bahwa semua drama dalam daftar ini selalu tersedia di Netflix, terlepas dari negara Anda.

Sekarang, mari kita lihat drama Korea teratas yang sedang streaming di Netflix, Mari disimak guys!


Rekomendasi Drama Korea Netflix Terbaik


#11 – Kingdom (2019)


Rekomendasi Drama Korea Netflix Terbaik
Apa saja judul drakor terbaru dan terbaik di Netflix?

Cast: Ju Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, Bae Doo-na, Kim Sung-kyu, Kim Hye-jun
Pertama kali dirilis: Januari 2019

Kami memulai daftar drama Korea terbaik tayang di Netflix dengan Kingdom. Kingdom drakor rating tinggi yang memadukan genre zombie dengan latar klasik dari periode bersejarah.

Mengambil setting waktu di periode Joseon , cerira drama korea origonal Netflix ini berpusat di sekitar (Ju Ji-hoon), Putra Mahkota Lee Chang secara simultan dengan krisis suksesi dan wabah zombie misterius yang menyebar di seluruh negeri.


Serial Kingdom sangat sukses sehingga mendapat musim kedua. Terlepas dari apakah Anda sudah menonton musim pertama atau tidak, lihat ulasan kami tentang musim kedua drama Korea Kingdom.


#10 - Itaewon Class (2020)


Mencari saran drakor bagus yang bisa kamu tonton di Netflix?

Dibintangi: Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara
Pertama kali dirilis: Januari 2020

Berdasarkan webtoon, Itaewon Class adalah drama Korea ringan yang tidak terlalu berat pada romansa.

Itaewon Class dibintangi Park Seo-joon sebagai mantan narapidana penjara yang mencari balas dendam dan penebusan dengan membuka sebuah pub, dengan orang-orang buangan sosial seperti dirinya.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Kisah Cinta di Sekolah Terbaik


Serial Netflix ini melampaui kiasan drama korea khas untuk menyoroti diskriminasi dalam masyarakat Korea kontemporer terhadap mantan narapidana, anggota komunitas L-G-B-T, dan individu ras campuran.

Penggemar Park Seo-joon pasti akan menikmati menonton drakor Itaewon Class karena drama ini semakin memperkuat fleksibilitasnya sebagai aktor. Itaewon Class menggabungkan visual yang manis, pemeran ensemble yang menyenangkan, dan alur cerita yang menarik menjadi sebuah drama pesta-layak. Salah satu drama korea terbaru Netflix ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja.


#9 – Vagabond (2019)


drama korea action netflix terbaru

Dibintangi: Lee Seung-gi, Bae Suzy, Shin Sung-rok
Pertama kali dirilis: September 2019

Superstar Lee Seung-gi dan Suzy Bae menjadi headline K-drama berikutnya dalam daftar kami, Vagabond .

Lee Seung-gi memerankan seorang stuntman yang kurang beruntung bernama Cha Dal-gun, yang keponakan kesayangannya meninggal dalam kecelakaan pesawat; Suzy Bae berperan sebagai agen Layanan Intelijen Nasional pemula bernama Go Hae-ri.

Keduanya bertemu ketika Cha Dal-Gun menemukan konspirasi politik yang lebih luas di belakang kecelakaan pesawat, dan Go Hae-ri ditugaskan untuk menggembalakannya dan anggota keluarga korban kecelakaan lainnya.

Mirip dengan drama-K populer lainnya seperti Descendants of the Sun , Vagabond memiliki beberapa adegan pelayaran dunia yang ambisius.

Acara ini memiliki banyak adegan di sepanjang pantai Mediterania Maroko dan Spanyol, dan menampilkan jangkauan militer dan intelijen global Korea.

Alur ceritanya yang serba cepat, ketegangan yang cukup, dan adegan aksi yang menghibur melengkapi chemistry Lee Seung-gi dan Suzy untuk menjadikan Vagabond salah satu drama Korea terbaik di Netflix.


#8 - Love Alarm (2019)


rekomendasi drama korea yang bagus di netflix

Dibintangi: Kim So-hyun, Song Kang, Jung Ga-ram
Pertama kali dirilis: Agustus 2019

Rekomendasi drama korea yang ada di Netflix selanjutnya adalah Love Alarm. Drakor romance ini dibintangi oleh Kim So-hyun, Song Kang, Jung Ga-ram dan Pertama kali dirilis pada Agustus 2019.

Sekolah menengah adalah sebuah drama dalam dirinya sendiri, dan media sosial membuatnya lebih dramatis.

Masuk ke Love Alarm , di sekolah menengah fiksi di mana aplikasi seperti Tinder yang disebut Love Alarm “berdering” setiap kali seseorang dalam radius 10 meter “mencintai” Anda. Love Alarm tidak menghindar dari cinta segitiga klasik drama Korea, tetapi itu menambah sedikit sci-fi yang menarik diikuti.

Rekomendasi drama korea Netflix terbaik ini mengeksplorasi masalah harga diri, dan bagaimana media sosial membuat hubungan lebih dangkal.

Setiap episode berakhir dengan catatan tentang obsesi media sosial, seperti pengingat bahwa "jumlah yang paling kuat adalah satu [orang yang mencintaimu]." Love Alarm bersinar dalam komentar sosial yang semakin diperlukan karena kami menyadari media sosial merusak kesehatan mental individu dan kesehatan mental kolektif masyarakat.


#7 - My Holo Love (2020)


 My Holo Love (2020)

Dibintangi: Yoon Hyun-min, Ko Sung-hee, Choi Yeo-jin
Pertama kali dirilis: Februari 2020

Melanjutkan tema teknologi, entri kami berikutnya untuk drama Korea terbaik di Netflix melibatkan protagonis romantis AI. My Holo Love mengikuti kisah cinta segitiga antara manajer pemasaran Han So-yeon, seorang AI bernama "Holo," dan pencipta Holo, Nan-do.

Di permukaan, My Holo Love mungkin tampak seperti drama Korea klise dengan segitiga cintanya. Namun, seri ini mengeksplorasi tema-tema serius seperti apakah mungkin seorang AI merasakan cinta, atau bagaimana teknologi dapat membantu mengatasi kesepian di masyarakat.

My Holo Love adalah jenis drakor yang mudah disukai — ringan dan menyenangkan, dengan plot bagus yang membuat pemirsa terpikat dengan cepat. Tunggu apalagi, tonton drama Korea ini di Netflix


#6 - Memories of the Alhambra (2018)


drama korea romantis komedi netflix terbaru

Dibintangi: Hyun Bin, Park Shin-hye
Pertama kali dirilis: Desember 2018

Sementara Love Alarm dan My Holo Love cukup populer, drama Korea bertema teknologi paling terkenal di Netflix adalah Memories of the Alhambra .

Dalam Memories , Hyun Bin berperan sebagai CEO teknologi tampan bernama Yoo Jin-woo yang ingin bertemu dengan pencipta game augmented reality (AR) super canggih yang terletak di istana Alhambra Spanyol .

Namun, pencipta permainan itu dengan curiga menghilang, dan Yoo hanya menemukan saudara perempuannya Jung Hee-joo (Park Shin-hye). Yoo dan Jung menjadi terlibat dalam misteri yang lebih luas ketika dinding antara realitas aktual dan augmented reality mulai menghilang.

Selain chemistry yang sangat baik antara Hyun Bin dan Park Shin-hye, Memories of the Alhambra mungkin menawarkan penggambaran AR yang paling menarik dari semua acara TV yang ada sejauh ini.

Dari ksatria Spanyol abad pertengahan virtual yang berjalan di jalanan Granada ke badai petir yang disimulasikan, dunia dalam permainan Memories berisi banyak detail yang menggiurkan yang membuat game AR yang ada seperti Pokemon Go terlihat primitif.

Sinematografi yang indah dan aksi menegangkan adalah ceri di atasnya; tidak mengherankan Memories of the Alhambra adalah salah satu drama korea Netflix genre romantis yang bagus dan paling populer sepanjang masa.


#5 - Live (2018)


drama korea romantis komedi netflix

Dibintangi: Jung Yu-mi, Lee Kwang-soo, Bae Sung-woo, Bae Jong-ok
Pertama kali dirilis: Maret 2018

Live adalah drama korea Nerflix yang bercerita tentang polisi yang diremehkan secara kriminal. Ini mungkin merupakan drama Korea yang paling bijaksana dan membumi di Netflix.

Dalam drakor Live , Jung Yu-mi dan Lee Kwang-soo berperan sebagai dua polisi pemula bernama Han Jung-oh dan Yeom Sang-soo.

Setelah berusaha keras tetapi gagal menemukan pekerjaan lain, keduanya bergabung dengan unit patroli kepolisian Seoul. Itu bukan pekerjaan yang glamor.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Fantasy Paling Romantis dan Baper


Tidak seperti yang ada di drama polisi lainnya, karakter dalam Live bukanlah detektif keras atau anggota tim SWAT yang suka memukul-mukul — mereka adalah polisi detak yang harus mengambil pemabuk dan menangani kejahatan kecil.

Namun, dengan menghindari topik-topik kepolisian yang “lebih panas”, Live bersinar dengan memberikan wawasan tentang banyak masalah mendesak masyarakat Korea Selatan. Acara ini membahas pengangguran kaum muda , kemiskinan senior , persepsi publik tentang kepolisian , dan banyak lagi.

Terutama, Live berisi banyak karakter wanita yang kuat (termasuk protagonis Han Jung-oh) dan menghindari banyak kiasan romansa yang mengganggu drama Korea lainnya.

Selain itu, acara ini juga berisi eksplorasi serius tentang politik reproduksi dan pelecehan seksual yang terus - menerus dihadapi oleh banyak wanita Korea. Ini tidak berarti bahwa Live membosankan atau berkhotbah.

Drakor Netflix terbaru ini memiliki pengembangan karakter yang luar biasa, ketegangan menggigit kuku, dan sekaligus nilai hiburan terbaik di atas fondasinya yang memiliki kesadaran sosial.


#4 - Designated Survivor: 60 Days (2019)


drama korea terbaik yang bisa ditonton di netlfix

Dibintangi: Ji Jin-hee, Heo Joon-ho, Kang Han-na, Lee Joon-hyuk
Pertama kali dirilis: Juli 2019

Mereka yang menyukai drama korea tentang konspirasi dan politik wajib menonton Designated Survivor: 60 Days. Drama ini diadaptasi dari acara TV Amerika Designated Survivor , tetapi mengandung lebih banyak elemen unik.

Designated Survivor: 60 Days dan pendahulunya dari Amerika bergantung pada premis yang sama: seorang pejabat kabinet yang tidak berambisi mengambil alih kepemimpinan negara ketika sebuah pemboman besar-besaran membunuh semua orang di peringkat atas. Dalam 60 Hari , pejabat ini adalah Menteri Lingkungan Hidup Park Mu-jin (Ji Jin-hee), seorang mantan profesor perguruan tinggi.

Namun, tidak seperti mitranya dalam seri Amerika asli, Park hanya memiliki 60 hari untuk bertindak sebagai Penjabat Presiden menurut konstitusi Korea Selatan.

Hal ini memberi Designated Survivor: 60 Days dengan kecepatan cepat yang memuaskan saat melewati konspirasi mencekam yang menyentuh level tertinggi pemerintah, militer, dan industri Korea.

Serial ini berisi banyak detail menarik seputar politik Korea, serta serangkaian karakter menarik yang akan membuat Anda tertarik sampai akhir. Salah satu drama korea terbaik yang bisa ditonton di netlfix ini jangan sampai kamu lewatkan.


#3 - Chief of Staff (2019)


drama korea terbaik di netflix sekarang

Dibintangi: Lee Jung-jae, Shin Min-ah
Pertama kali dirilis: Juni 2019

Rekomendasi drama korea yang bisa ditonton di Netflix selanjutnya adalah Chief of Staff. Ketika drama Chief of Staff pertama kali keluar di Netflix, kami tidak memberikan penilaian tinggi berdasarkan beberapa episode pertama. Namun, seiring berjalannya seri, ia menjadi jauh lebih enak. Dalam retrospeksi, kita sekarang melihat Kepala Staf sebagai salah satu drama politik Korea yang paling sedikit ada.

Dalam serial Chief of Staff , Lee Jung-jae berperan sebagai Jang Tae-jun, kepala staf untuk Anggota Majelis Nasional Korea yang kuat . Jang ingin menjadi legislator sendiri, dan harus menyeimbangkan kekejaman dan kebenaran untuk memenuhi keinginan itu.

Sementara itu, Jang juga memiliki hubungan dengan mahasiswi baru Kang Seon-yeong, yang memiliki ambisi sendiri.

Chief of Staff menjauhi melodrama sensasional dan menyelam ke dalam hal-hal kecil yang menarik dari politik Korea. Sementara pertunjukan dimulai dengan lambat, pada akhirnya memutar jaringan permainan kekuasaan dan pertentangan moral yang mencengkeram orang-orang dari politik klasik Amerika seperti The West Wing.

Ini juga cara yang bagus untuk melihat bagaimana demokrasi Korea bekerja, dan telah matang sejak akhir kekuasaan otoriter.


#2 - Mr Sunshine (2018)


 11 Drama Korea Netflix Terbaik, dari Kingdom sampai Crash Landing on You

Dibintangi: Lee Byung-hun, Kim Tae-ri
Pertama kali dirilis: Juli 2018

Jika Anda memiliki ketertarikan dengan drama korea historical (sageuk), maka Anda harus menonton Mr. Sunshine. Bahkan jika Anda tidak tertarik dengan sejarah Korea, Anda mungkin akan menikmati menonton Lee Byung-hun atau Kim Tae-ri — dua aktor utama drama ini.

Drakor Netflix terbaru ini berlatar awal 1900-an, tepat saat Jepang akan menjajah Korea di era Joseon , Mr. Sunshine memperkenalkan kami kepada seorang perwira Korps Marinir Amerika Serikat bernama Eugene Choi (Lee Byung-hun) yang menjadi diplomat di Seoul.

Choi memiliki hubungan yang bertentangan dengan Korea — ia lahir di negara itu sebagai budak , tetapi melarikan diri ke AS pada usia muda. Sekembalinya ke Korea, dia mendapati dirinya bergulat dengan identitasnya: apakah dia orang Korea, atau orang Amerika?

Baca juga: 20 Drama Korea Misteri Tentang Detektif Terbaik


Sementara itu, seorang wanita bangsawan muda bernama Go Ae-shin (Kim Tae-ri) mengabaikan harapan patriarki untuk bergabung dengan perlawanan bersenjata melawan perambahan Jepang. Saat kepentingan politik Jepang, Amerika, dan Korea bertabrakan, Go bertemu Choi — dan keduanya terjebak dalam pertarungan untuk masa depan Korea.

Dengan kualitas produksi yang fantastis dan alur cerita yang mencekam, Mr. Sunshine menyediakan media yang sangat baik untuk belajar tentang sejarah Korea awal 1900-an dan persepsi Korea tentang Jepang . Selain itu, pemirsa diaspora Asia dapat menghargai eksplorasi identitas Asia-Amerika yang disediakan oleh karakter Eugene Choi.


#1 - Crash Landing On You (2019)


Crash Landing On You (2019)

Dibintangi: Hyun Bin, Son Ye-jin
Pertama kali dirilis: Desember 2019

Satu lagi rekomendasi drama korea terbaik Netflix yang bisa kamu tonton, yaitu Crash Landing on You.

Pilihan kami untuk drama Korea terbaik di Netflix adalah Crash Landing On You . Drama ini adalah film favorit Escapist Bioskop — tidak hanya menghibur, tetapi juga memiliki dimensi politik yang mencerahkan dengan hubungannya dengan Korea Utara-Selatan.

Dalam Crash Landing On You , “hubungan Korea Utara-Selatan” tidak hanya antar negara, mereka adalah orang-ke-orang.

Drama ini berpusat pada pewaris chaebol bernama Yoon Se-ri ( Son Ye-jin ) yang secara tidak sengaja menabrak tanah di Korea Utara setelah kecelakaan paralayang.

Di sana, dia bertemu Ri Jeong-hyeok, seorang perwira militer Korea Utara yang tampan yang diperankan oleh Hyun Bin . Keduanya dengan cepat jatuh cinta, permusuhan antar-Korea terkutuk.

Crash Landing On You adalah drama korea romantic yang terbaru dalam tradisi bertingkat drama Korea yang menampilkan karakter Korea Utara . Namun, itu menawarkan penggambaran paling menyeluruh dari Korea Utara yang pernah kita lihat dalam drama Korea; setengah seri terjadi di utara paralel ke-38.

Drakor itu berkonsultasi dengan para pembelot Korea Utara selama produksi, dan hasilnya menggabungkan banyak detail rumit yang jarang dilihat oleh Korea Selatan dan audiens global. Para pembelot lain memuji keakuratan acara tersebut , meskipun mencatat bahwa hal itu mungkin terlalu mem-romantisasi Korea Utara.

Humor yang menyenangkan, alur asmara yang menarik, dan adegan aksi dinamis yang dikombinasikan dengan kebaruan penggambaran Korea Utara yang begitu komprehensif menjadikan drama korea Crash Landing On You salah satu rekomendasi drama Korea Netflix terbaik yang bagus, baper dan paling populer sepanjang masa.


Nah, itu dia beberapa rekomendasi drama korea terbaik Netflix yang bisa kamu tonton. Dari sekian banyak judil drakor Netflix di atas, mana aja nih yang sudah kamu tonton?

Next > Rekomendasi Drama Korea Romantis Terbaik


0 Response to " 11 Drama Korea Netflix Terbaik, dari Kingdom sampai Crash Landing on You"

Posting Komentar