-->

10 Alasan Kenapa Jujutsu Kaisen Pantas Menjadi Salah Satu Anime Shonen Terbaik

Review Manga Jujutsu Kaisen dan Alasan Kenapa Anime Ini Sangat Populer!

Jujutsu Kaisen dengan cepat menjadi anime Musim Gugur yang paling banyak dibicarakan. Dan inilah 10 alasan mengapa menurut kami Jujutsu Kaisen ditakdirkan untuk menjadi anime Shonen terbaik sepanjang masa.

Baca juga:


 10 Alasan Kenapa Jujutsu Kaisen Populer


#1 - Penuh dengan Kematian 

Dari semua anime shonen yang pernah kami tonton, Jujutsu Kaisen paling banyak bermain dengan kematian. Ada begitu banyak kematian dalam seri ini yang sudah tidak terhitung lagi. 

Bergantung pada situasinya, warga sipil acak, karakter pendukung, dan bahkan kita akan melihat seluruh bangunan berisi orang mati secara acak. Dan itu juga, tanpa alasan yang jelas. Anime tidak pernah meninggalkan penjelasan. Anime ini percaya penonton akan menemukan jawabannya sendiri. 

Ada adegan dalam anime di mana Jogo membakar semua orang di kafe dengan cara yang paling mengerikan. Bukan hanya karakter figuran, bahkan para karakter utama pun sering berhadapan dengan kematian di setiap episode-nya. Tentu hal ini membuat setiap orang yang menontonnya semakin merasa greget.


#2 – Animasi-nya Konsisten

Banyak anime action yang sudah kami tonton hanya bagus di awal, dan semakin lama kualitasnya semakin buruk. Baik dari segi grafik maupun cerita yang banyak disesali filler, termasuk anime populer seperti Black Clover, Naruto dan bahkan One Piece.

Baca juga: 20 Film Terbaik Tahun 2020 yang Wajib Ditonton

Hal seperti ini tidak ditemui dalam anime Jujutsu Kaisen. Untuk saat ini animasinya sangat lancar dan kami yakin ini akan terus berlanjut sampai akhir. 

Studio animasi yang bertanggung jawab atas serial ini - MAPPA, adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini. Karya mereka sebelumnya antara lain Rage of Bahamut dan God Of High School.


#3 - Unsur Horor yang Kental

Jujutsu Kaisen memadukan aksi dan petualangan dengan sejumput horor yang sempurna . Penyihir Jujutsu, penyihir terlatih yang menggunakan Sihir Terkutuk, melawan Kutukan - makhluk jahat murni yang lahir dari kejahatan manusia.  

Desain para kutukan yang mengerikan dan berbagai unsur horor lainnya menambah nilai tersendiri untuk anime Jujutsu Kaisen.


#4 – Penceritaannya on Point

Cerita anime Jujutsu Kaisen berjalan dengan cepat, secepat kilat. antagonis utama muncul dan menjadi bagian dari Karakter Utama di episode pertama. 

Arc Turnamen, alur cerita anime yang paling menggetarkan, terjadi tepat setelah misi pertama Tahun ke-1. Jujutsu Kaisen selalu memberi kita cerita yang sesuai dengan benar merah tanpa banyak bertele-tele. 


Baca juga: Review Anime Yakusaku no Neverland


#5 - Tidak Ada Plot Armor

Tidak ada yang kebal terhadap kematian dalam serial ini. Ini adalah versi anime dari Game of Thrones. Bahkan sang karakter utama, Itadori sempat tewas di episode-episode awal.

Karakter utama jujutsu Kaisen - Itadori, menyadari sejak awal bahwa dia tidak akan bisa menyelamatkan semua orang. Sangat jelas bahwa kematian tergantung di kepala semua orang di alam semesta Jujutsu Kaisen. Yang bisa dia lakukan adalah memastikan orang mati "kematian yang baik" alias kematian karena sebab alami. 


#6 – Penjahat yang Keren

Anime Shonen sering menggambarkan segala sesuatu dengan warna hitam dan putih. Ada sisi yang jelas antara yang baik dan yang buruk. Memiliki karakter moral abu-abu telah menjadi tren akhir-akhir ini.  Hisoka, Sasuke, Vegeta, sengaja dibuat agar bisa dihubungkan. 

Sebagian besar penjahat yang muncul di awal adalah sub-manusia, didukung oleh kutukan. Mereka adalah bentuk kejahatan yang paling murni sehingga mereka melakukan kejahatan tanpa ragu-ragu. 

Itu definisi mereka tentang kesenangan. Dibutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri setelah bertahun-tahun mengalami kondisi mental. Tapi begitulah seharusnya untuk shonen - hitam dan putih. 


#7 - Begitu Banyak Adegan Pertarungan

Kebanyakan orang menonton anime Shonen untuk melihat sederetan aksi yang menakjubkan. Jujutsu Kaisen, seperti yang kami katakan, memiliki kecepatan yang cukup tinggi. 

Baca juga: 10 Anime Komedi Terbaik Dijamin Ngakak

Banyak karakter diperkenalkan dalam waktu yang sangat singkat. Dan hampir setiap kali karakter baru muncul, dia berakhir dalam urutan tindakan. Sekitar dua pertiga dari anime hanya terdiri dari aksi.


#8 - Keseimbangan Sempurna Dari Tone Gelap & Terang

Anime Shonen tidak pernah gelap sampai pembunuh iblis dan Hunter x Hunter tiba. Kematian memiliki arti nol. Demon Slayer sebenarnya mengawali tren memasukkan grit dan kekerasan ke dalam jalan cerita utama. 

Jujutsu Kaisen memiliki plot yang tampak gelap tetapi juga memiliki momen-momen lucu. Anime Shonen mengambil yang terbaik dari kedua dunia - humor One Punch Man dan kekerasan dan kegelapan Hunter x Hunter dan Demon Slayer.


#9 – Tanpa Filler

Fillers adalah satu-satunya alasan kenapa Naruto dan Dragon Ball sangat dibenci oleh banyak penggemar anime hardcore. Bahkan anime Shonen lain seperti One Piece dan Bleach juga memiliki masalah yang sama. 

Bahkan ketika anime Shonen menggunakan Time Skip, mereka cenderung meraba-raba bagian akhirnya. Menggunakan Time Skip untuk berbaur sempurna dengan cerita adalah seni sejati. 

Jujutsu Kaisen menggunakan lompatan waktu/time skip beberapa minggu atau bulan tanpa mengorbankan kesucian busur. Tidak ada pengisi atau potongan momen kehidupan yang begitu lazim dalam budaya shonen saat ini.


#10 - Kemampuan Kompleks

Masalahnya dengan anime Shonen adalah mereka mencoba menyederhanakan segalanya. Mereka dibuat sederhana sehingga setiap pembaca atau pemirsa dapat mengaitkannya. 

Tapi Jujustu Kaisen mengambil rute yang berlawanan secara literal. Itu membuat sistem tenaga di alam semesta begitu rumit sehingga tidak ada yang bisa memahaminya sepenuhnya. 

Misalnya - kekuatan Satoru Gojo dapat membuatnya menjadi karakter terkuat di serial ini. Tetapi tidak ada dari kita yang benar-benar memahami cara kerja kekuatannya. Ini seperti Sistem Nen di Hunter x Hunter, hanya saja lebih baik.


Nah, itu dia beberapa alasan kenapa anime Jujutsu Kaisen populer dan pantas menjadi salah satu anime shonen terbaik yang wajib untuk kalian tonton. Apakah kamu sudah menonton Jujutsu Kaisen? Menurutmu bagus atau kurang? Berikan pendapatmu di bawah ini!

Next > 10 Rekomendasi Anime yang Mirip Kimetsu no Yaiba


0 Response to " 10 Alasan Kenapa Jujutsu Kaisen Pantas Menjadi Salah Satu Anime Shonen Terbaik"

Posting Komentar