12 Anime Tentang Alien yang Paling Keren, dari Parasyte sampai Onegai Sensei

Sindu
By -
0

Setelah sebelumnya membahas rekomendasi anime tentang koki dan rekomendasi anime sport terbaik, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membuat daftar anime terbaik yang bercerita tentang alien.

Alien atau makhluk dari luar angkasa sudah sering kita jumpai di film-film barat, tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya banyak juga anime dari Jepang yang mengangkat kisah tentang alien?

Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime yang ceritanya tentang alien luar angkasa, invasi alien ke bumi dan sejenisnya, maka kamu bisa langsung menyimak daftar rekomendasi versi kami di bawah ini!

Baca juga:


Rekomendasi Anime Alien Terbaik Sepanjang Masa 


#1 - Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (2015)

Skor: 8.53

Total Episode: 24

Genre: Action, Drama, Horror, Psychological, Sci-Fi, Seinen

Sinopsis:

Anime bertema alien yang pertama dalam daftar rekomendasi ini adalah Parasyte -the maxim- atau judul lainnya Kiseijuu: Sei no Kakuritsu.

Anime garapan studio Madhouse ini bercerita tentang seorang remaja bernama Izumi Shinichi, salah satu orang yang telah dirasuki oleh alien Parasyte, namun untungnya parastye tersebut gagal mengambil alih otaknya dan hanya mendapatkan tangan kanan Shinichi sebagai tempatnya. Akhirnya Shinichi memberi nama alien itu “Migi”.

Shinichi bersama Migi bekerja sama memberantas para parasyte lain yang mengancam kehidupan umat manusia.

Anime ini memiliki penceritaan sangat menarik dan dilengkapi dengan unsur horor psikologi, dijamin kamu pasti ketagihan menontonnya. Oh ya, anime ini sebaiknya ditonton orang yang sudah cukup umur ya, karena ada adegan 18+.


#2 – Keroro Gunsou (2004)

Skor: 7.75

Studio: Sunrise

Genre: Komedi, Mecha, Parodi, Sci-Fi, Shounen, Ecchi

Sinopsis:

Nah, jika kamu mencari anime tentang alien yang penuh dengan komedi, maka kamu bisa menonton Sersan Keroro atau Keroro Gunsou.

Anime ini mengisahkan tentang alien katak bernama Keroro, dia adalah sersan katak dan pemimpin Peleton Taktik Khusus Angkatan Darat Invasi Planet ke-58 di Sistem Planet Gamma, telah menemukan tempat persembunyian yang sempurna. 

Keroro menyusup ke rumah keluarga Hinata dalam upaya untuk mendirikan markas yang dia dan pasukannya dapat gunakan untuk mempersiapkan dominasi dunia.

Keroro Gunso merupakan anime yang seru dan ringan untuk ditonton. Kamu wajib menontonnya loh...


#3 - Knights of Sidonia (2015)

Jumlah Episode: 12

Genre: Action, Mecha, Sci-Fi, Seinen, Space

Skor di MyAnimeList: 7.85

Sinopsis:

Sudah ratusan tahun berlalu sejak Gauna, sebuah ras alien asing dengan metode komunikasi yang tidak diketahui, mengancurkan tata surya. 

Sekumpulan manusia melarikan diri menggunakan “kapal bibit” yang sangat besar seperti Sidonia. Yang bisa mempertahankan kehidupan mereka yang terseret-seret diluar angkasa. 

Nagate Tanikaze adalah seorang anak muda yang tumbuh jauh di dalam bawah kapal itu. Saat dia latihan untuk menjadi pilot robot bersenjata yang dikenal sebagai Gardes. 

Di musim kedua ini Sidonia menetapkan kursus untuk sistem Lem untuk menghapus sarang Gauna. Agar dapat menghindari tabrakan dengan Asteroid.


#4 - Eureka Seven (2005)

Rating: 8.1

Studio: Bones

Genre: Adventure, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi

Sinopsis:

Di kota terpencil Bellforest hidup seorang bocah lelaki berusia 14 tahun bernama Renton Thurston. 

Dia ingin meninggalkan rumahnya dan bergabung dengan kelompok tentara bayaran yang dikenal sebagai Gekkostate, berharap menemukan beberapa petualangan untuk mencerahkan kehidupan duniawinya. 

Namun, terjebak di antara desakan kakeknya untuk menjadi mekanik seperti dia dan tekanan warisan ayahnya yang sudah meninggal, satu-satunya kegembiraan yang ditemukan Renton adalah pada masa lalunya mengendarai partikel gelombang Trapar yang tersebar di udara, suatu kegiatan yang mirip dengan berselancar. 

Semuanya berubah ketika benda tak dikenal menabrak garasi Renton, ditemukan sebagai Operasi Penemuan Cahaya — robot yang mampu mengendarai gelombang Trapar — secara khusus dikenal sebagai Nirvash typeZERO. 

Pilotnya adalah seorang gadis muda bernama Eureka, anggota Gekkostate, yang meminta penyesuaian untuk Nirvash. Pertemuan mereka memicu dimulainya keterlibatan Renton dengan Gekkostate saat ia tinggal bersama Eureka sebagai co-pilot Nirvash.


#5  - Space Dandy (2014)

Jumlah Episode: 13

Genre: Comedy, Sci-Fi, Space

Skor di MyAnimeList: 8.27

Sinopsis:

Rekomendasi anime terbaik yang mengisahkan alien selanjutnya adalah Space Dandy, yang berfokus pada kisah Dandy si pemburu alien. Pekerjaannya adalah mencari alien baru yang belum pernah terlihat, dan mendapatkan bayaran ketika berhasil menemukan spesies baru. 

Baca juga: Review Anime Space Dandy

Misinya adalah menemukan spesies-spesies baru lebih cepat dari orang lain, sambil menjelajahi galaksi. Bersama dengan robot QT yang tidak berguna dan alien bodoh Meow yang dia temukan ketika dalam perjalanan, dia bertemu dengan planet baru dan penduduknya.


#6 - To Love Ru Series (2008)

Skor: 7.21

Total Episode: 26

Genre: Comedy, , Harem, Romance, School, Sci-Fi, Shounen

Sinopsis:

Jika kamu mencari anime romance comedy yang mengisahkan alien cantik, maka kamu wajib nonton anime To Love Ru ini. 

Anime harem terbaik ini bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Yuuki Rito, saat ini Rito sedang sedang jatuh cinta kepada teman sekelasnya yakni Haruna. Namun sudah lama ia belum mengungkapkan secara langsung perasaannya kepada Haruna. 

Rito masih malu untuk mengungkapkan perasaannya tersebut, dan setiap kali ia mencoba mengungkapkannya, selalu saja ada hal-hal yang mengganggunya.

Situasinya lebih rumit ketika pada suatu malam, tiba-tiba saja seorang wanita muncul di rumahnya, bahkan ia mengaku sebagai seorang alien yang jatuh ke bumi karena lari dari kejaran keluarganya. 

Dari sinilah kehidupan baru Rito yang aneh dan penuh kekacauan dimulai…


#7 - Ano Natsu de Matteru (2012)


Skor: 7.65

Total Episode: 12

Genre: Comedy, Drama, Romance, Sci-Fi, Slice of Life

Sinopsis:

Liburan musim panas, Kirishima Kaito bersama dengan teman-temannya memutuskan membuat film. 

Dalam proses pembuatan film, mereka mulai saling menjalin hubungan yang lebih erat satu sama lain. Namun, libur musim panas yang seharusnya dapat dilalui dengan mudah, ternyata tak sederhana yang mereka pikirkan.

Gara – gara pesawat luar angkasa yang dikendarainya bermasalah, Tatsuki Ichika terpaksa untuk berlabuh di bumi. Pendaratan yang kurang mulus tak sengaja melukai Kirishima Kaito yang sedang asyik merekam pemandangan dengan kameranya.

Kaito merasa hidupnya sudah berakhir karena itu namun, saat ia terbangun ia mendapati dirinya sudah berada di dalam kamarnya. 

Luka yang dialaminya pun hilang tak berbekas bahkan kacamatanya yang tadinya hancur pun kembali utuh. 

Tepat setelah kejadian itu sekolah kaito kedatangan murid pindahan dari luar negri yang tak lain dan tak bukan adalah Ichika. Sosok Ichika yang termasuk cewek idaman membuat popularitasnya di sekolah itu langsung melejit.

Baca juga: Rekomendasi Anime tentang Astronot dan Space Terbaik

Semua cowok termasuk Kaito pun langsung terpesona Ichika saat pertama mereka bertemu. Tak membutuhkan waktu lama Kaito langsung bisa dekat dengan Ichika,  bahkan menawari Ichika yang rumah untuk tinggal dengannya. 

Kaito merupakan anak yatim piatu dan hanya memiliki kakak satu – satunya, Nanako waktu itu sedang dinas ke luar negeri. Perasaan Kito pada Ichika kian terus berkembang, sayang Ichika tak menyadari perasaan adik kelasnya itu. Dan disinilah cerita mereka dimulai.


#8 - Dragon Ball Z (1989)

Jumlah Episode: 291

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power

Skor di MyAnimeList: 8.21

Sinopsis:

Membicarakan anime bertema alien terbaik, tentu tidak lengkap jika tanpa Dragon Ball Z. Anime ini bersetting 5 tahun setelah memenangkan turnamen Seni Bela Diri Dunia, Goku sekarang hidup damai dengan istri dan anaknya. 

Tiba-tiba musuh misterius bernama Raditz yang mengungkapkan identitas Gokuu. Dia mengungkapkan bahwa Gokuu adalah seorang prajurit dari ras Saiyan yang sangat kuat tapi sekarang hampir punah. 

Ketika ia dikirim ke bumi sebagai bayi, satu-satunya tujuan Gokuu adalah untuk menaklukkan dan menghancurkan planet bumi tapi setelah menderita amnesia dari cedera kepala, sifat kekerasan dan biadab berubah, dan dibesarkan sebagai anak yang baik dan anak santun, sekarang berjuang untuk melindungi bumi.

Dragon Ball Z menjadi anime terbaik untukmu jika kamu mencari anime tentang pertarungan alien yang intens dan menarik.


#9 – Gantz (2004)

Jumlah Episode: 13

Musim Rilis: Spring 2004

Genre: Action, Drama, Ecchi, Horror, Psychological, Sci-Fi, Supernatural

Sinopsis:

Cerita anime Gantz bermula ketika Kei Kurono dan Masaru Kato tewas tertabrak kereta ketika hendak menyelamatkan orangtua di rel kereta api.

Ternyata mereka berdua masuk ke sebuah ruangan dimana terdapat bola hitam yang dinamakan Gantz dan beberapa orang yang masih terheran-heran. Kemudian ada suara radio terdengar dan muncul kalimat “Your lives have ended. What you do with your new lives is entirely up to me”. 

Lalu bola hitam tersebut terbuka dan memunculkan beberapa equipment seperti black suit, yang memungkinkan mereka memiliki kekuatan,kecepatan dan kelincahan diatas manusia biasa, lalu ada beberapa senjata mutakhir seperti X-Gun,Y-Gun,X-Rifle, Gantz Sword dan H-Gun.


#10 - One Punch Man (2015)

Jumlah Episode: 12 + OVA

Genre: Action, Comedy, Parody, Sci-Fi, Seinen, Supernatural, Super Power

Skor di MyAnimeList: 8.70

Sinopsis:

Saitama, walau penampilannya tidak meyakinkan, dengan ekspresi datar dan kepala yang botak, namun Ia memiliki kekuatan yang luar biasa! 

Saitama adalah seorang superhero yang haus akan lawan kuat, sebab musuh setangguh apapun, pada akhirnya akan mati hanya dengan satu pukulannya. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Anime Tentang Pemandian Air Panas Jepang (Onsen)

Dalam kisahnya, Saitama nantinya akan berhadapan dengan alien super kuat bernama Boros yang hendak menghancurkan Bumi. Boros sangat kuat, namun Saitama tidak terkalahkan. 

One Punch Man adalah pilihan tepat untuk kamu tonton jika kamu mencari rekomendasi anime alien terbaik yang penuh dengan aksi komedi.


#11 - Ansatsu Kyoushitsu (2015)


Jumlah Episode: 22

Studio yang Memproduksi: Lerche

Genre: Action, Comedy, School, Shounen

Sinopsis:

Rekomendasi anime alien terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Ansatsu Kyoushitsu. Anime ini bercerita tentang seorang makhluk astral yang telah membuat planet Bulan kehilangan 3/4 bagiannya dan menjadikannya sebagai bulan sabit. 

Makhluk itu juga berencana untuk menghancurkan Bumi dan menjadikan nasib Bumi sama seperti Bulan. 

Akan tetapi, karena suatu alasan tertentu, dia menawarkan akan menunda penghancuran itu ke tahun depan asalkan dia bisa mengajar sebagai wali kelas 3-E di SMP Kunugigaoka.

Murid-murid kelas itu pun ditugaskan oleh pemerintah untuk membunuh makhluk tersebut, yang mereka namai Koro-sensei, dengan janji hadiah sebesar 10 milyar yen. 

Mampukah murid kelas 3E membunuh Koro-sensei sebelum terlaksananya rencana penghancuran bumi? Tonton anime ini untuk mendapatkan jawabannya.


12. Onegai Sensei (2002)

Jumlah Episode: 12 + OVA

Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Sci-Fi

Skor di MyAnimeList: 7.29

Sinopsis:

Satu lagi anime tentang alien yang seru dan wajib ditonton, yaitu Onegai Teacher. Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kusanagi Kei, yang tinggal bersama bibi dan pamannya. 

Suatu hari Kei bertemu dengan seorang alien perempuan. Alien ini berubah menjadi guru baru di sekolahnya. Kemudian, dia dipaksa untuk menikahi alien ini untuk melindungi rahasianya. Dari sana, berbagai masalah romantis muncul berulang kali.


Nah, itu dia sederetan anime keren yang berkisah tentang invasi alien dan hubungannya dengan manusia dari berbagai genre dan tahun. Dari 12 judul anime yang ceritanya tentang alien di atas, manakah yang paling menarik perhatianmu?

Next > Rekomendasi Anime yang Mirip High School DxD

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!