-->

11 Anime Movie Terbaru dan Terbaik 2020, dari Burn the Witch sampai Kimetsu No Yaiba

Apa saja anime movie terbaru tahun 2020 yang wajib ditonton?

Tahun 2020 menjadi tahun yang berat karena pandemi Covid-19 yang berimbas ke berbagai sektor, salah satunya di sektor hiburan dimana sudah sejak lama bioskop-bioskop di dunia ditutup. Hal ini tentu berpengaruh besar terhadap perilisan sejumlah judul film, termasuk film-film anime dari Jepang. 

Meski begitu, ada juga yang tetap menayangkan film mereka meski dalam kapasitas yang terbatas, atau ada juga yang beralih ke platform streaming online.

Nah, dari sekian banayak anime movie yang tayang di tahun 2020, berikut ini kami telah memilih top 11 terbaik untuk kamu tonton di sela-sela work from home. Apa saja? Mari kita simak daftar lengkapnya!

Baca juga:


Rekomendasi Anime Movie Terbaik 2020


#1 - Burn the Witch

Genre: Action - Magic - Fantasy – Shounen

Studio: Colorido

Rekomendasi anime movie terbaru 2020 yang pertama ditempati oleh Burn the Witch yang diangkat dari manga berjudul sama karya Tite Kubo. Ya, pengarang anime movie ini sama dengan mangaka Bleach.

Dalam film, dikisahkan bahwa sejarah mencatat 72% kematian di London disebabkan karena naga, makhluk legendaris yang tak terlihat oleh sebagian orang. Meskipun tidak diketahui oleh sebagian besar orang, tetapi beberapa orang berdiri dihadapan naga tersebut.

Hanya penduduk Reverse London yang dapat melihat naga. Dan hanya beberapa diantaranya yang terpilih menjadi penyihir untuk melakukan kontak langsung dengan mereka.

Noel Niihashi dan Ninny Spangcole merupakan agen pelindung yang bekerja untuk Wing Bind (WB), sebuah organisasi konservasi dan manajemen naga. Misi mereka adalah untuk melindungi dan mengelola naga di London atas nama rakyat.

Film anime terbaru 2020 ini sangat menarik, selain memiliki desain karakter yang keren, Burn the Witch juga memiliki sajian aksi dan komedi yang pas.


#2 - Josee to Tora to Sakana-tachi

Studio: Bones

Genre; Drama - Romance - Slice of Life

Bagi kamu yang menyukai anime bergenre romance drama, Josee to Tora to Sakana-tachi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton.

Cerita anime Josee to Tora to Sakana-tachi dimulai ketika gadis dengan kursi roda, Josee bertemu dengan Tsuneo. Pertemuan itu membuat Josee yang sebelumnya menghabiskan hari-harinya dengan membaca dan melukis mulai untuk mencoba menghadapi dunia nyata.

Selain memiliki cerita yang manis dan menyentuh, Josee to Tora to Sakana-tachi juga didukung oleh kualitas visual yang memukau. Pastikan kamu menonton film anime romance terbaik 2020 satu ini.


#3 - Wave!!: Surfing Yappe!!

Studio: Asahi Production

Genre: Sports - Slice of Life

Masaki Hinaoka yang besar di dekat pantai Ooarai di prefektur Ibaraki, bertemu dengan anak pindahan, Shou Akitsuki yang mengenalkannya pada dunia selancar. 

Dari selancar inilah Masaki bertemu dengan teman-teman lain yang tak tergantikan dan harus mengalami perpisahan saat tumbuh dewasa. Ini adalah awal dari kisah anak laki-laki yang tak pernah berhenti terpesona oleh olahraga selancar.

Mencari anime movie bertema sport dengan view pantai yang memukau? Kamu bisa menonton Wave!!: Surfing Yappe!!


#4 - Omoi, Omoware, Furi, Furare

Studio: A-1 Pictures

Genre: Drama - Romance - School - Shoujo

Tidak kalah dari anime movie 2020 terbaik di atas, ada juga anime movie romance terbaru berjudul Omoi, Omoware, Furi, Furare garapan studio A-1 Pictures.

Anime movie 2020 ini berfokus pada Yuna dan Akari, dua gadis yang memiliki pandangan berbeda tentang cinta. 

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Jujutsu Kaisen Sangat Populer

Yuna seorang yang idealis, sedangkan Akari lebih realistis. Lain lagi dengan dua teman cowok mereka, Kazuomi dan Rio yang memiliki sifat berbeda. Akankah keempat teman kelas ini dapat merasakan kisah asmara seperti yang diharapkan mereka?


#5 - Hataraku Saibou!!: Saikyou no Teki, Futatabi

Studio: David Production 

Genre: Action - Comedy - Shounen

Hataraku saibou adalah salah satu anime shonen terbaru yang menarik minat para penggemar anime. Anime ini mengisahkan tentang bagian tubuh manusia mulai dari darah dan sebagainya.

Dalam film Hataraku Saibou!!: Saikyou no Teki, Futatabi, musuk terkuat kembali membuat onar di dalam tubuh. Mampukah para sel menanganinya dan menjaga tubuh tetap sehat?


#6 - Shirobako Movie

Studio: P.A.Works

Genre: Comedy - Drama

Rekomendasi film anime tahun 2020 selanjutnya adalah Shirobako Movie. Mengambil cerita empat tahun setelah kejadian di serial animenya, Aoi Miyamori terus sibuk dengan pekerjaan hariannya di Musashino Animation. 

Pada rapat pagi, Watanabe berdiskusi dengan Aoi dan menempatkannya sebagai penanggung jawab proyek anime baru. 

Namun, proyek ini mengalami masalah yang tak terduga, Aoi pun tak yakin dengan keadaan seperti ini apakah perusahaan dapat melanjutkan proyek anime tersebut. 

Saat kecemasan itu, Aoi bertemu dengan rekan baru bernama Kaede Miyai. Dia dan tim MusAni pun berjuang untuk meyelesaikan proyek.


#7 - Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu

Studio: Colorido

Genre: Drama - Magic - Romance

Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu  adalah salah satu anime movie yang layak ditonton di tahun 2020. Mengisahkan Miyo Sasaki dijuluki "Muge" yang berarti "sangat misterius". Ia memiliki kepribadian yang riang dan penuh semangat, baik di sekolah maupun di rumah.

Miyo jatuh cinta pada teman kelasnya, Kento Hinode. Ia mencoba berulang kali menarik perhatian Kento, tapi gagal. 

Miyo menyadari bahwa satu-satunya cara untuk lebih dekat dengannya adalah berubah menjadi kucing, tetapi pada titik tertentu batas antara dirinya dan kucing menjadi samar.


#8 - Kyochuu Rettou Movie

Studio: Passione

Genre: Horror

Oribe Mutsumi dan teman-teman kelasnya terdampar di sebuah pulau setelah pesawat yang mereka tumpangi jatuh. 

Nasib buruk mereka belum berakhir, karena pulau itu ternyata dihuni banyak serangga pembunuh raksasa. 

Pengetahuan tentang kupu-kupu, tawon, dan pengetahuan alam lainnya mungkin jadi satu-satunya yang dapat membantu mereka untuk bertahan hidup.


#9 - Violet Evergarden Movie 

Studio: Kyoto Animation

Genre: Slice of Life - Drama - Fantasy

Merupakan film sekuel dari serial anime Violet Evergarden yang menampilkan cerita orisinal.

Violet masih tak bisa melupakan Gilbert yang mengajarkannya tentang cinta. Suatu hari, Violet bertemu dengan Dietfried, kakak dari Gilbert. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime yang Mirip Attack on Titan

Ia mengatakan pada Violet agar melupakan Gilbert dan segera move on, tetapi itu tak mungkin baginya. 

Tak lama kemudian, Violet menerima telepon dari klien, sementara kantor pos menemukan surat tanpa alamat di gudang mereka.


#10 - Date A Bullet: Dead or Bullet

Studio: GEEK TOYS

Genre: Sci-Fi

Rekomendasi anime movie terbaru dan terbaik 2020 selanjutnya adalah Date A Bullet: Dead or Bullet yang diproduksi oleh studio GEEK TOYS.

Gadis amnesia, kosong yang terbangung di samping dunia bertemu dengan Tokisaki Kurumi. Para gadis yang dikenal sebagai semi-spirit berkumpul untuk saling membunuh. Pertempuran mereka pun dimulai.


#11 - Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen

Genre: Action - Supernatural - Demons - Historical - Shounen

Studio: ufotable

Satu lagi anime movie 2020 terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen. Salah satu film yang berhasil mencetak rekor penonton terbanyak di sejarah anime Jepang.

Tanjirou Kamado dan teman-temannya Pembasmi Iblis menemani Hashira Api, Kyoujirou Rengoku untuk menyelidiki kasus misterius yang terjadi di dalam kereta. 

Tak banyak yang mereka ketahui tentang keberadaan Enmu, salah satu dari Dua Belas Kizuki yang juga berada di dalam kereta dan telah menyiapkan perangkap untuk mereka. Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen adalah salah satu anime movie tahun 2020 yang wajib ditonton.


Itulah beberapa rekomendasi anime movie terbaru 2020 yang keren dan pastinya wajib banet kamu tonton. Dari sekian banyak judul anime di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Next > Anime Movie Terbaik 2017


0 Response to " 11 Anime Movie Terbaru dan Terbaik 2020, dari Burn the Witch sampai Kimetsu No Yaiba"

Posting Komentar